Review Lakme 9to5 Primer Matte Cushion Foundation

Friday, November 8, 2019


Sejak memasuki usia 40 tahun, gue mulai concern banget sama tampilan kulit wajah.

Bukannya apa-apa, tapi sebagai blogger gue tuh banyak bergaul dengan teman-teman blogger yang usianya jauuuuh di bawah gue. Bukan hanya sekadar beda usia 2-3 tahun lho, tapi beneran masih pada muda dan syeger beneran lah teman-teman blogger gue ini.  Apalagi kalo lagi hang out ama teteh-teteh beauty blogger yang pada kinclong dan flawless, haduh, kan jadi mendadak pengen berendem pake seember anti-aging hahaha

Walaupun saat ini usia gue sudah menginjak 41 tahun, tapi jangan sampai kalau lagi nongkrong bareng sama temen-temen blogger kelihatan banget jomplangnya lah yah hahaha. Makanya gue sangat berhati-hati dalam memilih make up karena kalau sampai salah pilih, bisa-bisa dandanan gue bakal kelihatan kayak tante-tante hehehe.

Sebenernya sih sedari dulu gue tuh selalu menghindari yang namanya foundation, alesannya ya itu tadi, karena gak mau kelihatan menor. Mungkin karena memang belum dapet aja sih foundation yang cucok dengan kulit muka dan membuat gue tidak berasa ketebelan pake bedak. Pengen banget sih dipertemukan dengan foundie yang terlihat natural dan gak menor.

Makanya gue seneng banget ketika dikenalin sama  Lakme Cushion 9to5 Reinvent di acara Lakme Make Up Class yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2019 di Rumah Makeupuccino. Event keren yang diorganisir oleh BVY ini selain mengadakan make up class dari Lakme, juga mengangkat tema Cara Multitasking Untuk Jadi Perempuan Serba BIsa. Wah, cucok bener nih buat kita-kita yang walopun profesinya ibu rumah tangga, tapi pengen tetep eksis dan mendapatkan penghasilan tambahan dari blog atau sosia media yang dimiliki.

Lakme 9to5 Primer Matte Cushion Foundation

Setelah mengetahui bahwa Lakme mengeluarkan produk cushion, gue langsung gemes karena ternyata Lakme Cushion 9to5 ini sudah mengandung primer dan foundy. Wah, ini beneran produk yang gue cari sih, semacam multifungsi tanpa harus ribet. Tapi agak deg-degan juga sih, soalnya udah lama banget gak pernah pake foundy. Selama ini bertahan cuma pake bb cream sama bedak powder aja hehe.

Akhirnya Lakme Cushion 9to5 Reinvent pun sudah berada dalam genggaman, sudah siap untuk ditap-tap sesuai instruksi dari MUA-nya. Kalo pake cushion jangan dioles, tapi harus ditap-tap agar coverage-nya lebih maksimal ceunah.

Dan bener aja sih, setelah tap-tap, baru saja satu layer tapi udah bisa menutupi noda dan flek hitam yang terpampang nyata di wajah, bahkan bekas jerawat juga ikutan raib. Manteb bosque! Keren sekali sih coverage-nya Lakme Cushion 9to5 ini. Udah mengandung SPF 30 pulak, paket lengkap deh.

Dan anehnya, walaupun Lakme Cushion 9to5 ini udah mengandung foundation, tapi kerasanya di wajah gue tetap ringan lho. Gak terasa berat atau ketebelan seperti foundation pada umumnya, lightweight bener deh pokoknya. Hasilnya akhirnya juga velvet matte, jadi gue suka banget!

Pantesan aja Lakme Cushion 9to5 ini diklaim sebagai #CushionSerbaBisa karena emang beneran serba bisa sih. Hanya dengan harga sekitar 170 ribu aja, Lakme Cushion 9to5 bisa tahan lama lho. Gue udah membuktikan sendiri, ikutan Lakme Make Up Class dan pake Lakme Cushion 9to5 sekitar jam 13.00 dan sepulangnya dari acara sempet nongkrong dan ngopi dulu barengan temen-temen. Sesampainya di rumah sekitar jam 19.00 dan make up gue masih on-point aja sih. Beneran gemes dah gue sama cushion yang satu ini!


Packaging Lakme Cushion 9to5 ini elegan dan rada girly, pokoknya kalo mau touch up di café atau toilet gak malu deh buat ngeluarinnya, soalnya emang unyu-unyu gitu sih. Saat ini ada 6 shade yang tersedia yaitu :

Primer Matte Cushion Foundation 01 Nude Fair
Primer Matte Cushion Foundation 02 Light Sand
Primer Matte Cushion Foundation 03 Medium Honey
Primer Matte Cushion Foundation 04 Golden Natural
Primer Matte Cushion Foundation 05 Honey Bronze
Primer Matte Cushion Foundation 06 Soft Tan

Jadi shades dari cushion tersebut dari yang warna putih sampai ke coklat yah. Gue sendiri sih pilih shade 03 Medium Honey. Dan kalem aja, ada refill-nya juga kok, yang pasti bakalan gue re-purchase nantinya hehe.

Lakme Lip Matte Classic

Selain nyobain Lakme Cushion 9to5 di acara make up class, kita juga dikasih sekantong goodie bag yang berisi Lakme Lip Matte Classic. Wah, asyik nih bisa menjajal lip matte dari Lakme juga!

Kebetulan gue mendapat 2 Lakme Lip Matte dengan shade Rosewood yang mana warnanya bold banget dan shade Lace yang rada nude. Dua-duanya gue suka, tapi gue cenderung lebih suka pake lipstick warna bold sih alias merah merona, jadi cucok banget dapetin shade yang Rosewood.


Satu hal yang gue suka dari Lakme Lip Matte ini adalah ketika dioles ke bibir, sekali swipe aja warnanya langsung keluar lho, pigmentasi-nya oke bener. Selain itu, aplikatornya juga kecil dan tidak melebar jadi ketika membentuk bibir tuh bisa lebih rapi. Gue udah coba beberapa kali dalam mengikuti event blog dan nobar bareng. Lakme Lip Matte lumayan tahan lama sih, udah dipakai makan dan minum masih tetap kelihatan.

Sepertinya gue harus menjelajah Lakme Lip Matte dengan warna lain nih, soalnya harganya Cuma sekitar 50 ribu aja, jadi beneran pengen beli lagi lah. 

Kesimpulan Lakme Cushion 9to5

Gue pribadi sih suka dan banget sama cushion ini karena coverage-nya bagus dan mudah di-blend di wajah. Hasilnya juga velvet matte sesuai sama selera gue. Tapi kalo kulit lo rada kering, jangan lupa untuk pake pelembab dulu sebelum pake cushion ini lho yah.

Dari segi harga yang masih di bawah 200 ribu dengan cushion yang sudah termasuk primer, SPF dan foundation sih sepadan banget lah. Malah bisa hemat banyak tuh. Apalagi sekarang udah ada refill-nya. Kalo gue sih udah jelas mau re-purchase lah!


 

18 comments:

  1. Waaaa, sekarang udah ada refill-nya ya? Asyique nih. Lakme cushion ini andalan ku kalau mau pergi dari pagi sampe soraatau malam, nggak bakalan hinjay seharian.

    ReplyDelete
  2. Cucookk banget Teh. Ngga kliatan kalo umur 40, masih kaya 28 thn aja dirimu Tehh. Aku syukaak bgt ama packaging produk Lakme. Dan sekarang jadi ketrigger buat shopping Lakme!

    ReplyDelete
  3. Kalo beneran coverage nya maxi n tahan lama..worth it banget ini dgn harga segitu. Yg lbh mahal pun gak maxi coverage nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener Mak.
      Kadang kulit Asia seperti ((KITA)) engga cocok dgn make up ala Eropa

      Delete
  4. a juga gak suka pakai foundation soalnya bikin berat saja, berkesan menor. jadi pengen coba cushion Lakme karena lebih ringan dan yang pakainya juga tetap cantik natural.
    Lo matte Lakme cuma 50 ribu? Duh, terjangkau juga harganya. Rosewood memang merona, jadi mupeng mengoleksinya, hi hi.

    ReplyDelete
  5. Pas foto pertama nebak nebak yang usia 40 yang mana? Perasaan masih muda semua. Hahaha pas dibawah jadi bingung 40 kok masih cakep ini yang 40an langsung nyari kaca cek kulit muka haha. Sama teh aku juga gak suka pakai foundation tapi masuk kepala 3 foundation yang ringan gini dibutuhkan banget.

    ReplyDelete
  6. Ih cakep banget mba Lakme ini, coveragenya bagus banget kayaknya cucok ini buat nutupin bekas jerawatku yang mengganggu menampilan, udah gitu harganya bersahabat lagi :)

    ReplyDelete
  7. Ah..apa iya Erry 40an?? Kelihatan sepantaran kok dg beauty2 blogger yang masih kinyis2 itu.. Apalagi pakai Lakme ya Ry..makin kinyis2 deh..

    ReplyDelete
  8. produk dari lakme ini seolah wajib dimiliki. tak ada sisi yang membuat kita tak berminat yah kak. apalagi kualitasnya emang bagus

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu produk lakme. Hihi ketahuan kudet kalau soal kosmetika. Melihat jenis dan kualitasnya tidak meragukan, saya yakin bakal banyak diterima para perempuan kekinian...

    ReplyDelete
  10. wah ga keliatan teteh udah 41 kirain masih 30an lah seumuran sama aku hahaha *dikeplak manja wong anak2 teteh udah pada remaja ya :p
    duh cushionnya pengen deh

    ReplyDelete
  11. Kayanya aku harus nyobain Lakme cushion ini soalnya dari dulu nyobain foundation terlalu berat di kulit wajah. Hi Erry mAh ga keliatan lah umur segitu masih mudaaaaa

    ReplyDelete
  12. Beneran gak keliatan lho umurnya Mbak udah usia 40an. Malah kirain masih 30an. So cushion dari lakme ini sepertinya bagus ya.

    ReplyDelete
  13. Akutuh paling jarang pakai cushion, ada beberapa temen sudah coba lakme cushion dan memang hasilnya matte dan ngeblend banget di kulit wajah, jadi terlihat natural.. duh jadi pengen coba juga deh ini cushionnya lakme

    ReplyDelete
  14. Itu yang di kanan kiri pada di bawah 30 tahun semua kaaan? Nggak jauh beda kok sama dirimu Mbak. Haha. 11 12. Berarti rendeman di anti aging seembernya gak perlu lagi. 🤣

    ReplyDelete
  15. aku penasaran selama ini taunya lakme cuma lip creme nya aja kayaknya bagus ta

    ReplyDelete
  16. mantaaaap teh..senyumnya manis pisaaan. dan memang tahan juga ya..9 - 5 tuh lumayan bangeet.

    ReplyDelete
  17. Nggak kelihatan kayak umur 40 tahun kok :) Wah baru tau kalo pake cushion harusnya di tap bukan dioles. Noted lah cushion lakme. Semoga ada rezekinya beli :)

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS