Belajar Mengelola Keuangan bersama Ibu Berbagi Bijak

Tuesday, September 3, 2019


Hayo lho, di sini ada buibuk yang punya usaha sendiri gak nih?

Ngatur duitnya gimana tuh? Aman terkendali kan yah? Udah pada bisa misahin antara duit usaha dan duit pribadi dong yah? Duit modal usaha beneran gak pernah dipake buat jajan bakso atau beli lipstick kan yah? Kan? Kan?

Semoga sih gak pernah kejadian kasus seperti : butuh modal usaha 5 juta, tapi minjem duit malah 8 juta. Kemudian 3 jutanya malah dipake buat beli beras, minyak dan skincare. Duh, jangan sampai deh! Apalagi pinjemnya di pinjaman online pulak, bisa panjang nanti urusannya!

Memang memiliki usaha sendiri tuh bukanlah suatu hal yang mudah dan membutuhkan keteguhan hati yah. Harus tegas dengan diri sendiri dan rajin membuat catatan keuangan pulak. Jangan kebanyakan pake perasaan dan cuma ditalar doang pake hati. Harus jelas hitung-hitungannya. Apakah usaha kita memang benar-benar bisa memberikan keuntungan.  

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS