Keseruan di Acara BCA Expo Bandung 2018

Jumat, 07 September 2018


Gue sudah menjadi nasabah Bank BCA sejak..ehm..sejak lama banget sampek bahkan gue sendiri gak inget kapan tepatnya. Kayaknya sih sejak zaman kuliah deh, karena saat itu gue sempet nge-kost dan uang bulanan mulai sering ditransfer sama orang tua.

Sejak saat itu gue udah jadi nasabah setia Bank BCA. Walaupun gue punya beberapa rekening di bank lain buat tabungan yang gak pernah diotak-atik, tapi untuk semua transaksi aktif dan transfer-mentransfer gue selalu pakenya rekening Bank BCA. Lebih praktis soalnya.

Gue pernah ada pengalaman konyol sih waktu baru menikah dulu.

Namanya jugak masih pengantin baru, kebanyakan jajan dan gak becus ngatur duit, belum jugak akhir bulan rekening kita udah sekarat dan gak punya duit sama sekali. Ketika nge-cek rekening, jumlah saldonya miris banget. Mau nongol ke rumah orang tua atau mertua, tapi gengsi karena bakal ketahuan lagi gak punya duit dan pengen nebeng makan hehehehe.

Akhirnya saat itu gue dan Abah nekad muter-muter kota Bandung sambil hujan-hujanan naik vespa butut…buat nyari ATM BCA yang 20 ribuan! BHAHAHAHAHA.

Iya, waktu itu sekitar tahun 2003 dan duit sebesar dua puluh ribu tuh berharga banget bisa buat bertahan hidup selama beberapa hari. Akhirnya dapet sih, ATM BCA yang dua puluh ribu di Sultan Plaza Cihampelas, yang mana sekarang plaza-nya udah gak ada lagi.

Ya ampun suram banget yak balada kehidupan gue pada zaman dahulu kala. 

Mungkin karena udah setiya pake BCA kali yah, makanya gue semangat banget waktu denger kabar bahwa BCA akan menghelat gelaran tahunan yaitu BCA Expo 2018 Bandung yang diadakan di Kotabaru Parahiyangan Padalarang pada  tangal 1-2 September 2018. Bela-belain gue datengin tuh sampek ke Padalarang.



BCA Expo 2018 Bandung – Kotabaru Parahiyangan

Acara berjaan lancar dan dibuka dengan opening dance dari mbak-mbak pegawai BCA yang unyu dan imut membawakan beberapa lagu, seinget gue sih di antaranya ada Kiki Challenge-nya jugak. Seru! Suasana pun jadi meriah dengan seketika dan para penonton bertepuk tangan dengan gegap gempita! (termasuk gue yang ribet banget, sambil nge-live di IG, sambil ikutan nyanyi, sambil tepuk tangan jugak! sok mutltitasking!*

Setelah itu Bpk. Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk memberikan sambutannya. Beliau berharap dengan diadakannya BCA Expo ini dapat membantu para nasabah Bank BCA dalam memenuhi kebutuhannya terutama untuk otomotif dan properti.

BCA Expo Bandung resmi dibuka
BCA Expo Bandung menghadirkan serangkaian promo menarik produk BCA dan anak perusahaan, sekaligus one stop service jugak sih dimana nasabah bisa menemukan berbagai booth dealer mobil, properti, motor dan tersedia makanan dan minuman jugak.

Gue sempat melihat-lihat rumah yang dipasarkan di Kotabaru Parahiyangan dan terpukau dengan desain-nya. Walaupun luas tanah dan bangunannya tidak terlampau luas, tapi tetap terlihat apik dan betah-able! Suka! Dan jangan khawatir karena Bank BCA juga menyediakan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah), jadi kalo ada yang pengen nyicil rumah di Kotabaru Parahiyangan, cus buruan ke Bank BCA!

Team KPR BCA kalo mau nyicil rumah
Seru sekali melihat-lihat berbagai mobil dan motor yang dipamerkan di BCA Expo Bandung. Bisa test drive juga lho! Gue sempat juga melihat motor gede yang ditawarkan dengan harga sekitar 1 M *keselek sumpit*. Tapi kalem aja, kan BCA punya produk KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) dan KSM (Kredit Sepeda Motor) jadi bisa dicicil! 

Memang sih, kebutuhan masyarakat yang dekat dengan dunia otomotid dan properti mendorong BCA untuk berupaya menawarkan layanan terdepan bagi para nasabahnya. Di perhelatan BCA Expo yang berlangsung pada saat itu, para nasabah bisa menikmati banyak program menarik dari BCA yang melibatkan sekitar 18 merk mobil dan 9 merk sepeda motor. Nah tuh, tinggal dipilih-pilih aja sih mana yang paling cucok di hati.

Jalan-jalan di BCA Expo membuat  gue jadi bisa lebih mengenal produk BCA yang ternyata banyaaaak bener. Selain BCA Syariah, ada BCA Life jugak, BCA Insurance dan BCA Finance. Gue bahkan sempet foto narsis di booth-nya BCA Sekuritas. 

anaknya doyan narsis
Ternyata BCA Expo 2018 Bandung gak hanya menawarkan fasilitas cicilan berbunga rendah lho, tetapi berbagai promo dan produk andalan lainnya juga :

  • Kredit Kendaraan Bermotor(KKB)  dengan bunga special dan diskon administrasi sebesar 500 ribu rupiah
  •  Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Umum fix 3 tahun dengan suku bunga 6,25% dan diskon 20% untuk asuransi jiwa 
  •  Kredit Sepeda Motor (KSM) dengan bunga 0% untuk Yamaha Mio Series (NAH LHO, GUE JADI NGILER KAN)
  •  BCA Sekuritas menawarkan promo special fee beli 0,14% dan fee jual 0,24% selama 3 bulan dan deposit awal hanya 178 ribu rupiah 
  •  BCA Life menawarkan promo free asuransi PA dengan Up 50 juta rupiah untuk pengambilan KKB BCA
  •  BCA Syariah menyediakan Flazz BCA edisi khusus untuk setoran haji 
  •  BCA Insurance menyediakan souvenir menarik untuk nasabah SPK KKB di booth BCA Insurance

Duh, banyak banget yah promo menarik di acara BCA Expo 2018 Bandung. Gue sih yang paling ngiler sama promo KSM-nya dong. Bunganya cuma 0% gitu lho, apa gue ganti motor aja gitu yah?

Untuk memberikan nilai lebih bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, BCA juga menyediakan Lounge. Lounge ini hadir dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Cukup dengan menunjukkan kartu BCA Solitaire atau Prioritas, maka nasabah premium BCA sudah dapat masuk dan menikmati seluruh fasilitas mulai dari kemudahan bertransaksi, berbagai layanan dan penawaran special dari partner BCA Solitaire dan Prioritas seperti Laboratorium Prodia, RS Limijati. SlimXpress, Openbay Indonesia, Teh Caaya, Polytron serta berbagai aneka hidangan dan entertainment.

Setelah lelah berjalan-jalan melihat berbagai produk dari Bank BCA, gue pun mampir sejenak untuk istirahat di booth Food & Beverage buat ngemil yang lucuk-lucuk. Jenis makanan yang disediakan pun cukup beragam bikin gue jadi bingung dan galau untuk menentukan pilihan. 

Ternyata di acara BCA Expo Bandung 2018 booth Food & Beverage pun dapet promo special lho. Semua transaksi di booth tersebut menggunakan kartu kredit BCA, Debit BCA, Flazz dan SAkuku. Bahkan pemegang Kartu Kredit BCA juga dapat menggunakan Reward BCA untuk transaksi Food & Beverage.

Pokoknya acara BCA Expo Bandung 2018 yang gue kunjungi beberapa waktu lalu berjalan lancar dan seru banget. Udah gak sabar nih nunggu gebrakan lain yang lebih asyik dan promo menarik lainnya dari Bank BCA!





23 komentar:

  1. kenapa mesti muter2 nyari atm bca yang 20ribuan ry? emangnya gak semua atm bisa keluarin 20 ribuan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak Man,
      ATM kebanyakan ngeluarin cuma pecahan yang 50 ribu dan 100 ribuan aja. Jarang banget yang 20 ribu mah. Tapi tahun 2003 masih ada, walo jarang.

      Sekarang mah kayaknya udah gak ada deh :(

      Hapus
    2. Armaaan, emang elo pindah ke LA taon berapa sik? Udah lupakah ama ATM Indonesia? Hehehe

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Wah asyik ni teh promo dan produk andalan BCA. Menarique...

    BalasHapus
  4. KSM dengan bunga 0% ? Keren bangte nih BCA ngasih promonya. Akupun nasabah setia BCA, Teh hehe

    BalasHapus
  5. Pantesan waktu itu Suami bilang ada Bandros BCA di kotbar, jadi acara ini toh😉

    BalasHapus
  6. Teh yang KSM bisa dijadiin bisnis kayaknya yaa, hahahaha. Jadi ambilnya di bca dg cicilan 0%, kita over ke orang deh motornya. Kan mayan tuh bunganya >_<

    BalasHapus
  7. Aku termasuk pemakai baru BCA, kira2 5 tahunan gitu deh, tp terakhir (kira2 tahun lalu) BCA masih bisa transfer cuma 10 ribu, ga tau ya klo skrg...

    BalasHapus
  8. pernah ngerasain juga teteh nyari atm yang pecahan 20rb pas kuliah dulu.. konyol banget sih kalau diinget juga hihi

    BalasHapus
  9. bca tuh ada bca syariah kan ya, nah aku penasaran deh sama bca syariahnya

    BalasHapus
  10. Aku baru tau kalo pernah ada atm pecahan 20rb *kudet pisan yah aku haha. Seru banget acaranya, tetep shock sama harga motornya :(

    BalasHapus
  11. Teh aku baru tahu ternyata BCA ada pecahan 20ribuan yak, waktu zaman kuliah juga aku sangat mendambakan ATM pecahan 20ribuan wkwkwk ya ampun masih receh banget sampe bela2in juga kayak teteh cari ATM :P

    deuh seru ya teh kalau dari rumah aku mah deket ke Kota BAru mah hehee

    BalasHapus
  12. Ya ampun BCA 20rban sekarang masih ada gak? #yakaliNes
    Aku nasabah BCA masih belum banyak tau rangkaian produknya app aja. Ada info ini akhirnya jadi ada pencerahan. Sayang kemarin nggak bisa ikut hiks

    BalasHapus
  13. Aku pengguna setia BCA, Teh. Dan puas banget sama layanannya :)

    BalasHapus
  14. BCA paling banyak dipakai untuk urusan usaha dan kerjaan saya lainnya. Pelayanannya memuaskan nasabah :)

    BalasHapus
  15. Aku mah uda nggak bisa pindah ke lain hati, teh.
    Selalu setia pada BCA, karena mudah di temukan ATM nya, trs kantor cabangnya dimana²��

    BalasHapus
  16. Aaah... aku pengen mobilnya. Molennya dulu gapapa deh. :D

    BalasHapus
  17. Mupeng sama rumah dan mobilnya hahaha... pengen deh punya rumah di situ enakeun soalnya walau agak jauh kalau mau keluar tapi sudah segala ada sarananya :)

    BalasHapus
  18. Muter-muter cari ATM pakai vespa, itu epic banget. Tapi jadi keingetan sama Gebyar BCA. Lhaaaa... tua banget ya si akooh

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Ry, Nchie pernah cerita di stasiun Bandung masih ada lho atm yang pecahan 20 ribuan. Ga tau sih masih ada apa enggak, Lagian kejauhan kali ya dari rumahku nguber atm 20 ribuan mah hahaha..... Desain rumah-rumah di Kota Baru Prahayangan ini lucu-lucu. Harganya itu lho yang mengharukan. Bikin pengen gemukin rekening :D

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS