Keseruan Acara Grand Launching Lapis Bogor Sangkuriang

Senin, 06 Agustus 2018

Sebelum subuh, tepatnya jam 3 pagi gue sudah terbangun.  Matiin alarm, terus bengong sebentar.

Udara dingin yang menusuk membuat gue menggigil dan tidak henti-hentinya bersin. Tapi dengan gagah berani, gue langsung menuju kamar mandi dan jebar-jebur. Walaupun setelah mandi gue langsung selimutan lagi karena nekad mandi gak pake air panas hehehe.

Kebetulan saat itu lagi ada gerhana bulan, tapi gue gak bisa berlama-lama menikmati keindahan gerhana karena harus segera berkumpul dengan gerombolan para blogger Bandung untuk menuju Bogor. Iya, kita bela-belain nyubuh berangkat dari Bandung karena udah gak kuat pengen hadir di acara Grand Launching Lapis Bogor Sangkuriang yang diadakan di Stadion Pakan Sari Cibinong.


Sebelum jam 8 para blogger Bandung udah nongkrong kece di Stadion Pakan Sari Cibinong dengan tampilan bantal, alias baru pada bangun tidur. Terpaksalah kami nyari toilet dulu buat touch up sedikit. Kelar dandan, kita berniat untuk nyari sarapan tapi ternyata rada susah nyari makanan, akhirnya cuman sarapan cilok doang deh.
Untunglah ada Lapis Bogor Sangkuriang yang ternyata cucok banget buat ganjel perut untuk sarapan, apalagi ditambah pake kopi. Sarapan kita pun jadi makin seru!

sarapan dulu! *sumber : Bang Aswi*
Acara Grand Launching Lapis Bogor Sangkuriang yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 ini diadakan di Stadion Pakan Sari Cibinong dalam rangka Hari Krida Pertanian ke-46 Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Seperti yang sudah diduga, acaranya emang rame banget. Masih pagi, tapi antrian untuk membeli Lapis Bogor Sangkuriang varian baru yaitu rasa kopi susu udah panjang. Apalagi ada promo menarik yaitu datang berdua tapi cuma bayar satu aja seharga 29 ribu rupiah saja. Asyik banget kan? Jangankan orang Bogor, orang Bandung pun gak mau kalah dong dan ikutan ngantri jugak hehehe.

Selain berbagai promo menarik, diadakan juga lomba vidgram lho! Kita tinggal meng-upload video kegiatan di acara Grand Launching Lapis Bogor Sangkuriang aja kok. Gue ikutan dong, biarpun kalah tapi gak peduli lah. Asyik aja gitu bisa nerima tantangan ber-stres ria ngedit video durasi 1 menit sambil dikejar deadline gak boleh lewat dari jam 14.00 siang! Hahaha.


Selain peluncuran varian baru Lapis Bogor Sangkuriang yaitu rasa kopi susu, acara juga dimeriahkan dengan kompetisi Food Platting Lapis Bogor Sangkuriang dengan tujuan untuk memecahkan rekor MURI sebanyak 500 platting. Waduh, seru sekali sih!

Para peserta terlihat sangat bersemangat dan penuh persiapan membawa berbagai peralatan unik dengan tekad untuk memecahkan rekor MURI dan memenangkan kompetisi. Gue yang nonton dan ngambil video pun jadi ikutan semangat juga deh!

Para peserta kompetisi Food Platting dibagi atas beberapa kategori yaitu : kategori umum, kategori PKK dan kategori akademi. Kita yang nonton pun jadi berasa seru karena pesertanya memang sangat beragam, ada dedek-dedek gemesh dari SMK tata boga, ibu-ibu PKK super rempong dan chef dari kafe atau hotel. Jurinya bukan sembarangan lho, tapi para chef dari ICA yaitu Indonesian Chef Association.

sumber : mbak Woro
Setelah kompetisi food platting usai, gue pun berkeliling sembari menyaksikan berbagai sajian bLapis Bogor Sangkuriang yang ditata dengan berbagai gaya sehingga terlihat sangat menggoda. Ini kalo gue yang jadi juri kayaknya belum apa-apa udah stres duluan kali! Soalnya bagus-bagus semua! *anaknya labil dan mudah rapuh*

Sekitar jam 15.00 sore, akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman rekor MURI. Ternyata acara tersebut berhasil menghasilkan 516 Food Platting dan bukan saja melampaui rekor MURI tapi rekor dunia atau World Record! Waduh, kok keren bener sih!

Suasana pun langsung gegap gempita dan semua berlomba-lomba untuk berfoto dengan plakat rekor MURI tersebut!


Sepulang dari acara Lapis Bogor Sangkuriang, gue dan teman-teman blogger pun menyempatkan untuk keliling dan belanja-belanja berbagai buah-buahan yang ada di seputar booth pameran. Ada Festival Kopi pulak, walaupun Bogor kalau siang hari gerahnya gak pake bercanda, kita nekad untuk berkeliling dan foto-foto dengan ekspresi mengernyit karena panas dan silau hahaha.

Sempet juga mampir untuk makan mie ayam sebentar di Warung Mie Janda kepunyaan sahabat blogger lama yaitu Kang Achoey. Walaupun sampai ke Bandung malem banget, tapi gak rugi deh. Relaberangkat nyubuh dan harus menerobos rasa dingin yang menusuk untuk ikutan acara ini, soalnya emang seru bener!

Kapan-kapan pengen main ke Bogor lagi lah, kopdar ama sahabat blogger dan ngeborong Lapis Bogor Sangkuriang jugak :))

 

16 komentar:

  1. Seru ya teh acaranya. Apalagi blogger Bandung yang semangat banget meski berangkat dini hari dan pulang larut malam. Dan lapis Bogor Sangkuriang nya juga bikin ketagihan nih varian barunya

    BalasHapus
  2. Inget waktu ke Bogor beli oleh-olehnya kue ini, tapi kayaknya di Cimahi udah ada Teh, enak dan unik rasanya๐Ÿค—

    BalasHapus
  3. Ih enak pisan eta lapis bogor sangkuriang, pikabitaeun, kalau ke bogor beli ah

    BalasHapus
  4. kirain abis matiin alarm selimutan lagi teh hahaha keren bisa mandi air dingin jam segitu :D

    aku belum cobain ini lapis Bogor yummy ya teh apalagi pagi2 mah lavar sama kopi beuh makin yahud :) acaranya seru ya teh ga sia2 pagi2 buta dari BAndung

    BalasHapus
  5. Seru banget itu plating banyak bangeeet. Kebetulan besok papi ke Bogor, kasi liat postingan ini ahh biar beliin hihi

    BalasHapus
  6. Seru pisan. Aku pernah dikasih lapis bigor Sangkuriang. Enyaaak

    BalasHapus
  7. Ini mah bolu kesukaan keluargaku, asyik banget bisa ikutan acara launchingnya :)

    BalasHapus
  8. Pernah dikasih temen lapis bogor tapi yang ungu teh, jadi penasaran sama rasa kopi susunya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  9. Waduh padahal deket dari lokasi launching tapi sayang baru baca infonya sekarang, soalnya lapis bogor favorit anak saya

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran sama lapis Bogornya. Hayu ah teh, barengan ke Bogornya ��

    BalasHapus
  11. Ah, kalau ke bogor wajib beli neh ya teh

    BalasHapus
  12. Selain bolu talas dan roti unyil, hrs beli lapis bogor jg kayaknya ya hee. Penasaraaan

    BalasHapus
  13. Wuih seru banget ya teh acaranya

    BalasHapus
  14. lapis bogor itu kayaknya heits banget tapi tiap ka bogor lupa beli hahahha, yang ini dijual dijakarta oge ngga sih teh? penasaran, soalnya males mun harus ka bogor heula mah :D

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS