Kado Istimewa untuk Abah

Senin, 30 Oktober 2017



Jadi ceritanya kemaren Abah ulang tahun, yeay!, *iya,maap postingannya emang telat sehari*

Biasanya kita jarang merayakan ulang tahun yang sampe gimana banget sih. Paling ngucapin selamat dan kemudian pergi makan aja. Tempat makan pun gak terlalu special juga sih. Biasa aja. Tapi tahun ini Abah ulang tahun yang ke 40 jadi gue pengen memberikan sesuatu yang rada special. 

 14 tahun nikah + 7 tahun pacaran  = 21 kali rayain ulang tahun abah!
Kalo dipikir-pikir udah lama juga gue gak kasih kado special buat Abah. Special yang gue maksud disini tentu saja haruslah sesuatu yang gak bisa dibeli dengan uang. Sesuatu yang dibuat dengan usaha sendiri dan pake bumbu cinta.


Terakhir kali gue memberikan kado istimewa buat Abah udah lama banget deh, waktu itu Kayla baru masuk TK dan Fathir juga masih bayi. Gue berencana membuatkan kue ulang tahun buat Abah yang mana tentu saja rencana ambisius tersebut gagal total dan kuenya sendiri di ambang kehancuran sehingga harus gue bikin ulang bhahahaha.

kue ulang tahun yang di ambang kehancuran!
 Bagi oknum seperti gue yang loyang aja masih pinjem punya tetangga, membuat kue ulang tahun memang merupakan keputusan ambisius yang bisa membuat harga diri terpuruk hingga ke dasar jurang bhahahaha. Sebenernya cerita ini pernah diposting di blog lama gue yang detik, tapi males nyari link-nya.

Tapi untunglah setelah mengulang untuk kedua kali, akhirnya kue ulang tahun tersebut berhasil juga gue wujudkan walo hanya dengan hiasan ala kadarnya yaitu coklat chacha dan coki-coki. Biarin lah yang penting Abah seneng dan bangga istrinya akhirnya berhasil bikin kue *setelah kejadian itu langsung musuhan ama loyang dan mixer*

akhirnya berhasil juga walopun harus ngulang dan hiasan seadanya!

yang penting kuenya abis dan Abah seneng hehehe! Fathir masih bayi!
Sempat berdiskusi ama Kayla dan Fathir, mereka mengusulkan untuk membuat kue lagi aja yang mana usul mengerikan tersebut langsung gue tolak mentah-mentah. Sesungguhnya gue pernah mengalami beberapa insiden kecil yang menimbulkan pengalaman traumatis sehingga enggan berhubungan dengan loyang lagi. Hehehe

kenapa gak ada yang ngasih tau gue kalo ngisi loyang tuh adonannya cukup setengah aja? INI ADALAH KONSPIRASI!
Akhirnya setelah terjadi perdebatan yang cukup alot dengan Kayla & Fathir, kita memutuskan untuk membuat video kompilasi ucapan selamat ulang tahun aja buat Abah. Kita berniat ngumpulin video ucapan tersebut dari sodara2, sahabat dan temen kantor Abah. Yeay, keren banget sih ide kita ini!

Sekitar 10 hari sebelum hari ulang tahun Abah, gue pun mulai menghubungi sodara2 dan minta bantuan mereka untuk membuat video pendek yang isinya ucapan selamat ulang tahun buat Abah. Alhamdulillah sambutannya pada hangat banget, semua menganggap ide gue ini keren banget dan Abah pasti bakalan suka.

Tapi yah namanya juga kan gue minta tolong, jadi gue hanya menyebutkan bahwa ulang tahun Abah tanggal sekian, gue gak berani ngasih deadline dan gak berani nagih jugak, gilak aja lo emangnya kerjaan! Mana ama sodara juga kan yah bhahahaha. Jadi yah begitulah, akhirnya video tersebut kebanyakan dikirim di detik-detik terakhir. Videonya lumayan banyak *special thanks buat Tante Pipit adik ipar tercinta*

Di satu sisi gue seneng sih karena itu artinya kan banyak yang sayang ama Abah tapi di sisi lain gue agak stress mikirin ngeditnya bhahahaha. Secara kemampuan ngedit gue pan cuma segitu doang!

Kejadian yang rada kocak adalah ketika gue menghubungi temen kantor Abah sih. Jadi Abah ini kan kerjanya adalah ngurusin gedung, semacam building maintenance gitu lah yah. Jadi Abah membawahi beberapa divisi, ada team teknisi, satpam, supir, office boy. Pokoknya segala macam perintilan tentang gedung adalah urusan Abah deh yah. Tapi Abah punya ruangan tersendiri, di lantai atas barengan dengan staf kantor yang lain. 

Maksud gue adalah, gue minta 1 video aja dari para staf kantor yang satu ruangan sama Abah. Tapi kayaknya teman kantor Abah mungkin salah faham. Soalnya dia ngirimin ke gue video ucapan dari para teknisi, mereka ngucapin sendiri2 gitu, jadi videonya banyaaaak bhahahaha. Kenapa gak dibikin satu aja cobak? Malah masing2 bikin video, gue kan ngeditnya jadi pengen nangis bhahahaha.

Akhirnya gue cukupkan aja, takutnya ntar semua satpam dan supir malah disuruh pada bikin video jugak lagi haha. Tapi justru video para staf kantornya malah gak ada! Setelah gue tanya sama Abah, menurut Abah sih mungkin karena minggu itu Abah nongkrong di ruangan terus dan gak keluar kantor sama sekali. Jadi mungkin mereka susah bikin videonya, sedangkan kalo para teknisi ruangannya di lantai bawah jadi gampang ngerekamnya hahaha. Ya sudahlah tak apa-apa! 

Dan kendala lain yang menjadi tantangan tentu saja tak lain dan tak bukan yaitu ke-dodol-an gue dalam  mengedit video. Video yang dikirim kebanyakan direkam menggunakan kamera hape dan sebagian direkam dengan posisi berdiri.

Dan yang rese adalah, semua video yang direkam dengan posisi berdiri ketika didownload ke PC malah jadi pada miring semua! INI KENAPA SIH COBAAN DATANG MENERPA SILIH BERGANTI TIADA HENTI!

Iya miring aja gitu lho, MIRING!
Akhirnya walo udah dikejar deadline parah banget, gue pun harus berusaha mencari cara untuk bisa me-rotate video tersebut. Sempet kepikiran sih, ya udah biarin lah suruh pada miring aja nontonnya biar sok anti mainstream hahaha.

Sempet download sebuah aplikasi yang konon katanya bisa me-rotate video tersebut. Tapi ternyata video tersebut hanya bisa di-rotate ketika sedang tayang aja, setelah selesai tayang, dia balik miring lagi duh gusti nu agung aku stress!

Okay fain, ternyata gue salah nyari kata kunci. Harusnya gue cari ‘cara rotate video secara permanen’. Dan ternyata bisa di youtube lho. Akhirnya semua video miring tersebut, total  13 video, gue upload dulu ke youtube, dirotate setelah itu gue download kembali ke PC *lap keringet*

Sempet bengong dulu bentaran, masalahnya kalo diupload ke youtube gue, gak enak sama yang udah subscribe chanel gue dan mengharapkan update vlog gue tentang drama Korea.  Tapi kalo gue upload di chanel youtube Abah, takutnya ada notif-nya ke email Abah. Akhirnya gue upload ke chanel gue, tapi setelah upload buru-buru di-private deh. Iya, emang serempong itu ngerjainnya!

Setelah semua video miring tersebut berhasil gue rotate, barulah gue mulai mengedit dengan menggunakan aplikasi Filmora Wondershare. Dan setelah gue otak-atik, TERNYATA DISONO ADA FITUR BUAT NGE-ROTATE VIDEO! YA ALLAH AMPUNI HAMBAMU YANG DODOL INI!

Yah, pokoknya gitu lah yah! Drama banget hahaha.

Tapi semua kerempongan nan stres itu gak ada artinya ketika melihat senyuman Abah yang penuh haru ketika menonton video tersebut. Alhamdulillah sih Abah sukaaaa banget dengan kado special dari kita dan katanya sih terharu! Yes, mission accompplished! Boleh juga sih kalo mau iseng nonton videonya yah!



Selamat ulang tahun buat Abah! Semoga Abah bahagia terus dan sehat selalu! Terima kasih Abah karena udah jadi suami yang penuh pengertian dan tak pernah bergeming sedikit pun walo istrinya sering rusuh dan terobsesi oleh para karakter fiktif di Kdramaland! Laf yu!

29 komentar:

  1. Unyuuu dan romantis bangeeettt siihh Teehhh yak ampuuunnn....
    Terharu baca post dan liat videonya... :)

    And the last, selamat ulang tahun abah.... (gak apa2 kan yaa Teh telat ngucapinnya) wkwkk...

    Semoga diberi umur, rezeki, dan segala sesuatu yg berkah.
    Selalu happy sama Teh Erry, Kayla, dan Fathir.
    Bisa jadi panutan buat suami2 (dan juga calon suami) para pecinta KDrama di luara sanaaaa....
    hehehee.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak buat ucapannya dan amiiin untuk semua doanya yah!
      *peyuk-peyuk*

      Hapus
  2. Wah kado sweet banget teteh....
    Selamat ulang tahun abah. By the way ultah aku tgl 28 lho teh, beda dikit ya teh, hihi
    Kalau berkenan boleh donk ucapin teh, sebagai kado dari junjunganque yg selalu inspiratif terutama soal per-korea-an.��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak buat ucapannya yah!

      Dan selamat ulang tahun juga buatmu, biarpun telat :)

      Semoga sehat selalu dan bahagia terus yaaaah!

      Hapus
  3. Barakallah Abah, sehat2 terus ya ...

    BalasHapus
  4. Barakallah Abah, semoga selalu keluarganya teh Erry selalu bahagia yaa, aamiin

    BalasHapus
  5. Boy, met milad, geus kolot eung kitah..
    Sehat selalu yaaa, jaga makan..

    Btw bolunya ko ga sampe sini ryy

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun abah.. sukses selalu dalam segala hal. Amin..

    BalasHapus
  7. Ikut terharu bacanya Ry... semoga selalu bahagia dgn Abah dan anak2 ya, sehat semuanya, dan terus berbagi cerita seperti ini dgn banyak orang...

    BalasHapus
  8. wahhh bener2 hadiah special.. apalagi usahanya ya ry.. sampe mesti upload youtube trus didownload lagi gitu. hahaha. iya lah aplikasi edit video biasanya pasti ada lah ry cara buat nge-rotate. niat banget sampe diupload ke youtube dulu gitu. hahaha. :D

    happy birthday ya abah!!!

    BalasHapus
  9. Aku ge-er duluan ketika namanya disebut. Ternyata adik ipar toh. Hahaha namaku sungguh pasaran ya.

    Selamat ulang tahun, Abah. Semoga bahagia dan sehat selalu. Aamiin.

    BalasHapus
  10. ahhh paling suka penutupnya, coooo cuitttttt. met ultah Abahhhh

    BalasHapus
  11. Wahhh... Aku juga ngucapinnya telat 2 hari, Teh! hehe. Selamat ulang tahun Abah... Sehat selalu, rejeki lancar, makin sayang keluarga :))

    BalasHapus
  12. istimewa sekali apapun kalau dari orang tersayang pasti istimewa

    BalasHapus
  13. Ecieee Teteh... Selamat Ulang Tahun Abah, Panjang umur dan Sehat selalu..!!

    BTW Teh nge Rotate Video harus ke Youtube sih Fail banget loh..!! Bahahaha

    BalasHapus
  14. Itu mau edit aja ngebayanginnya kyk ketemu lemari yg isinya baju belum disetrika ya teh...iya lelah gituuu....
    Hahhaha...btw met ultah ya abah tertabah seindonesia yg mana si istri suka lebih mentingin nasib remote tipi dibandingin belajar bikin kue...wakakka

    BalasHapus
  15. Selamat ulang tahun abaaah.. Duh romantis sekali teteeh 😍

    BalasHapus
  16. Selamat ulang tahun Abah, panjang umur sehat selalu dan banyak rejeki :D

    Kado nya spesial banget yg ini, bagussss ;D

    BalasHapus
  17. Gilekk teh, itu orang kantor niat abis ya..haha.. Gpp, ngedit pake cinta kan, jadi lelahnya terbayar.. Happy Birthdayy buat Abah :)

    BalasHapus
  18. happy birthday buat abah... kadonya sweet sekali... hehehehe...

    BalasHapus
  19. Abah, bilang suamiku dong. Kalau saya nonton drakor, dia suruh tidur aja. Biar durasinya makin lama saya nonton dan begadang, hahaha

    Teteh, ini si Abah ganteng pisan ya kayak aktor drakor #eh

    BalasHapus
  20. Selamat ulang tahun buat Abah, semoga Allah selalu melimpahi kasih sayang ke Abah dan keluarga, aamiin... ^_^

    BalasHapus
  21. Selamat ulang tahun..
    Semoga berkelimpahan rezeki dan keberkahan :)

    BalasHapus
  22. Hahahah ampunn deh kocak banget sih cerita menjelang ultah abah. Klo aku sdh males lah kasih yg spesial bikin ini itu banyka malesnya, dan biasan klo detik2 terakhir ngerjainnya hambatannya banyak banget spt pengalamamu Ry :D .
    Itu loyang kudu dialasi kertas roti spy klo ada adonan netes ga kotor ovennya :D .
    Btw Selamat ultah ya Abah.

    BalasHapus
  23. Waaah, perjuangan banget ya bikin final cut videonya.
    Antara ngakak ketawa karena koplak banget bagian temen kantor ngirim banyak video dg orientasi layar yang beda-beda itu, tapi terharu juga.

    Super mom deh! :*

    Selamat ultah buat abah. Semoga sehat selalu yaaa...

    BalasHapus
  24. AAAAAAAAAAAAAAKKKKK

    SOO SWEETT

    Selamat ulang tahun abahh
    Semoga panjang umur, sehat selalu, bahagia selalu dan sukses selalu

    Dan makin sabar sama ke halu-an teteh pada tokoh-tokoh drakor hahahahahahaha
    #LaluDibacok

    Mianhae noonaa
    Bogoshippo yoo~

    BalasHapus
  25. Wah kado yang spesial buat Abah nih. Selamat ulang tahun buat Abah, semoga sehat selalu.
    Kalo soal bikin video, aku gaptek deh, mba Erry hebat udah bisa edit2 sendiri.

    BalasHapus
  26. Selamat ulang tahun Abahnya Kayla & Fathir, semoga sehat selalu untuk menjadi garda terdepan keluarga yaa hehe.

    Aku bisa mengerti kerempongan Teh Erry, aku baca ampe ngakak gemes gitu mwahahaa. Betewe soal bikin kue, aku selalu nyari resep kue yang dikukus. Meminimalisir kegagalan dan lebih gampang. Pan kapan coba bikin bronis kukus Teh, asal isi adonan setengah loyang yaa... ��

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS