Senin, 04 September 2017

Nongkrong Asyik & Produktif di Rumah Cantik K-Link



Menjadi seorang ibu merupakan titik balik terbesar dalam hidup gue.

Kalau boleh jujur sih ada masa-masa ‘kegelapan’ dalam hidup gue, dimana saat itu gue terlalu asyik berperan menjadi seorang Ibu, sampai-sampai ‘kelupaan’ menjadi diri sendiri. Ujung-ujungnya gue jadi jenuh dengan rutinitas sehari-hari yang hanya berkutat di seputar anak-anak. Hidup dengan cara seperti itu menurut gue sangat ‘tidak sehat’.

Dan karena kelelahan gue pun jadi mudah tersulut. Ketika berada pada situasi yang tidak gue inginkan, sering terlontar tuh sama anak ucapan seperti : Mama udah keluar kerja demi kamu lho, Mama udah gak pernah jalan lagi ama temen-temen  Mama demi kamu lho, kamu kok gitu sih sikapnya padahal Mama udah bela-belain gini lho sama kamu!

Berdasarkan pengalaman gue sih, ketika kita berlebihan mencurahkan segala sesuatunya untuk anak-anak kita, maka efek sampingnya adalah kita akan PAMRIH. Kita akan berbalik menuntut anak kita untuk menjadi apa yang kita inginkan. Semacam gak ikhlas gitu sih.

Gue tahu itu, soalnya gue pernah mengalaminya.

Untunglah masa itu sudah terlewati. Gue menyadari bahwa saat itu gue hanya kurang pikinik, kurang selfi dan kurang browsing. Dan sekarang sih udah insap hehe. Gue udah berhenti menyalahkan anak-anak gue atas situasi apa pun yang sedang gue hadapi saat ini.  

Gue percaya bahwa sebelum bisa menjadi Ibu yang baik, kita harus mampu menjadi manusia yang utuh terlebih dahulu. Menjadi bahagia adalah kuncinya. Ibu yang bahagia akan mampu menularkan perasaan bahagianya kepada anak-anaknya. Happy mommy, happy children!

Saat itu barulah gue menyadari betapa pentingnya ‘me time’ bagi seorang Ibu! Memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri bukan berarti kita gak sayang sama anak lho, tapi merupakan salah satu bentuk ikhtiar supaya kita bisa jadi ibu yang lebih baik dan lebih bahagia.

Selain menjalankan rutinitas sehari-hari sebagai Ibu, ada baiknya kita juga punya waktu buat diri kita sendiri. Gue sangat mendambakan memiliki teman yang satu visi, satu aliran dan satu frekwensi untuk mengisi kehampaan jiwa ketika sedang lelah *bahasanya mulai derama!*

Walaupun di dunia maya gue lumayan rada gaul karena suka nge-blog dan berisik di socmed buat ngebahas drama, tapi sesungguhnya kalau di dunia nyata lingkungan pergaulan gue hanya terbatas antara ibu-ibu di lingkungan rumah atau di sekolah Fathir. Itu pun cuma sekedar nongkrong gak jelas, jajan bala-bala di warung Mama Ajeng, sekali-sekali arisan atau nungguin anak sekolah *sambil nge-ghibah*

Pengennya sih punya tempat nongkrong asyique yang bisa mengakomodir semua keinginan yang selama ini terpendam. Halah.

Rumah Cantik K-Link

Beruntung sekali beberapa waktu yang lalu gue diundang untuk menghadiri Grand Launching Rumah Cantik K-link yang lokasinya di Jl. Karawitan No. 18 Bandung. Berasa gayung bersambut banget karena Rumah Cantik K-Link bisa jadi wadah asyik buat para perempuan yang pengen punya kegiatan produktif.


Rumah Cantik K-Link ini merupakan salah satu program kepedulian dari K-link Indonesia untuk memberdayakan sekaligus meningkatkan kualitas perempuan Indonesia. Makanya Rumah Cantik K-link punya seabrek program edukasi yang emang sengaja dikemas secara kreatif untuk para perempuan supaya bisa lebih nyaman & percaya diri. 

Berbagai macam program yang digelar di Rumah Cantik K-Link adalah : Kajian Muslimah, Health Talk, Yoga Class, Belly Dancing Class, Beauty Class, English Class, Cooking Class, Public Speaking, dll.

Acaranya seru sekali. Selain ada pemutaran video tentang LBC (ladies Beauty Club) kita juga dihibur oleh penampilan dari Arumba Angklung Saung Udjo. Ada juga pemberian penghargaan pada tokoh inspiratif dan pemberian donasi.

Sesungguhnya yang membuat gue sangat excited sih karena kabarnya Ibu Walikota Bandung Atalia Kamil akan turut hadir untuk pengguntingan pita. Duh, gue sih udah berharap bisa ketemu syukur-syukur kalo bisa selfi bareng, karena sesungguhnya aku dan belio ini kan satu kaum. Kami sama-sama korban yang telah terjebak dengan pesona Lee Min Ho muahahaha *penting banget buat dibahas mbak?*

Ibu Atalia hadir sekitar jam 11, tapi aku lengah! Belio berjalan melewati tempat duduk gue tatkala gue sedang sibuk memindahkan isi foto dari kamera ke hape. Huhuhu.

Ibu Atalia Kamil
Kata sambutan dari Ibu Atalia cukup berkesan di hati, menurut beliau : Perempuan harus berdaya bukan karena diperdayakan, kami mau melakukan hal kebaikan untuk mengubah diri agar menjadi lebih baik. Kelebihan wanita adalah menggunakan perasaan. Sehingga ketika menggunakan hati maka akan sampai ke hati juga. Selain itu wanita juga multitasking dan bicara lebih banyak dari lelaki. Sehingga bisa lebih cepat menyebar informasi secara efektif.

Setelah acara makan-makan selesai, para blogger pun lanjut ngobrol seru sekalian kopdar juga.

  
K-Link Indonesia & Ladies Beauty Club

Kali-kali aja ada yang masih belum tahu tentang K-Link Indonesia nih yah, bakal gue jelasin dikit biar makin jelas. 

K-Link Indonesia adalah perusahaan Multi Level Marketing murni yang udah berdiri di Indonesia selama 15 tahun, dengan pusat di Malaysia. Kalo mau ikutan gabung, boleh banget dan gak perlu khawatir karena K-Link Indonesia memiliki rumus perhitungan bonus yang jelas dan produk kesehatan yang teruji. 

Dan kalo udah ikutan gabung setiap beli produknya kita bisa dapet diskon 20% lho. Tuh kan! Boleh juga sih kepo-in dan intip-intip dulu produknya disini

Menurut Presdir K-Link yaitu Dato’ Radzi Saleh : K-Link adalah satu-satunya MLM yang berbasis syariah. Prinsip syariah yang menjadi pondasinya adalah kejujuran. Katakanlah jujur meskipun pahit.
Dato' Radzi Saleh
Rumah Cantik K-Link sendiri digagas karena kebutuhan pasar wanita di K-Link sangat besar. Sejak tahun 2013 K-Link membentuk Ladies Beauty Club (LBC) yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia untuk memfasilitasi dan mendukung kebutuhan member perempuan, dibentuklah Rumah Cantik K-Link.

Tapi kalem aja gengs, walopun lo bukan member tapi masih tetep bisa kok ikutan berbagai kegiatan keren di Rumah Cantik K-Link. Cuma dengan membayar 20 ribu aja kita bisa ajak 2 orang temen kita buat ikutan nongkrong di Rumah Cantik K-Link. Asyik kan? Murah kan?

Aniwey, sepulangnya dari acara peluncuran Rumah Cantik K-Link gue dikasih oleh-oleh berbagai produk dari K-Link Indonesia nih. Ada pasta gigi, K-Vit C, deodorant K-Care & body lotion K-Care yang harum mewangi di sekujur tubuhku.

Sebagian udah gue coba sih dan SUKA banget. Nanti bakal gue pajang review-nya di IG aja yah. Biar gue ada alesan buat foto-foto keren ala selebgram KW gitu lah yah. Makanya, ntar jangan lupa di-like lho yah #FakirLike *kemudian diunfollow*

Buat teman-teman yang pengen ikutan nongkrong juga, boleh kepo-in semua socmed-nya Rumah Cantik atau datengin langsung aja yah :

Rumah Cantik K-Link  Jl Karawitan no. 18 Bandung
IG Rumah Cantik : @rumahcantiklbc
IG K-link : @klink_indonesia_official
FB : K-Link Indonesia.
Twitter : official_klink

Dan silahkan nonton juga yah video keren tentang Rumah Cantik K-Link, biar makin greget!




21 komentar:

  1. Waah, seru ya teh sekarang punya tempat nongkrong baru & lebih berfaedah dari sekedar ghibahan sambil ngemil seblak ceker :D... btw dulu gue sekeluarga member k link sih, masih berlaku ga ya kartunya? :D

    BalasHapus
  2. Eike kepoin dulu deh sosmed nya dan ntn video youtube nya :D

    BalasHapus
  3. Acaranya seru banget, Teh! Tongkrongan asik kayak gini sih bukan cuma buat ibu-ibu aja tapi cocok juga buat anak muda kinyis-kinyis macem aku (eciyee yang masih kinyis-kinyis).

    Biaya buat join juga terjangkau banget ih! Aku kepoin lagi dulu ah k link ini :)

    BalasHapus
  4. Iiiiihhh asiknya ^^
    Jadi bisa nambah temen ya teteh, mana programnya menarik2 juga. Penasaran sama belly dance xD

    BalasHapus
  5. Dulu saya juga pernah sumpek banget Teh di rumah cuma ngurus anak. Ternyata memang saya kurang 'kegiatan' di luar rumah. Hadir di acara macam grand opening ini lumayan banget bikin emak happy. Pulang ke rumah lebih hepi lagi karena jiwa emak sudah ter-recharge :)

    BalasHapus
  6. Ini tempat emang nggak sekedar nongkrong berfaedah bukan cuma berghibah ya, tapi nambah ilmu dan ketrampilan. cocok banget lah. Jangan lupa Teh, ntar mamah Ajeng ajakin ke sini.:D

    BalasHapus
  7. Ngegibah sambil jajan bala-bala pasti seru tuh teh. Etapi... Di rumah cantik k-link emangnya ada jual bala2 ?
    *Gagal fokus gara-gara bala-bala*

    BalasHapus
  8. Lama tak main ke sini, entah sudah berapa purnama nih *lebay hahaha

    Kangen baca tulisan khas ala Mba Erry, yang selalu bisi bikin ngakak. Jajan bala-bala tapi ga ketinggalan ghibah bhahahaha

    BalasHapus
  9. Mbaaa Erry setujuuu me time itu perlu bangat, supaya hidup kita tidak membosankan ya.

    Waaah sekarang Mba Erry sudah punya tempat nongkrong cantik untuk me time nih di K-link, mantaps ��

    BalasHapus
  10. Waah nanti saya bilangin si cantik untuk kepoin sosmednya K-link supaya dia bisa me time cantik juga di sini hehehehe

    BalasHapus
  11. teh erry masih mending terkenal di blog sama sosmed kan pernah ke korea berkahnya ngeblog sm berisik di sosmed yaa.. hoyong sayah ge hehehe.. kalau di dunia nyata entah yah siapa lah aku mah.. gakk terkenal wkwkw

    BalasHapus
  12. Wow acaranya seru. Udah nonton videonya, ternyata programnya banyak juga ya, ada beauty class, cooking dll. Boleh banget nih kalo ke Bandung, mampir di sini :)

    BalasHapus
  13. Syukurlah, sekarang nongkrong nya udah ada fasilitas ya teh.
    Wkwwkkwwkwkw

    Btw cowok emang dibolehin ya teh?
    Itu ada akang-akang ikutan juga wkwk

    BalasHapus
  14. setuju banget kak... happy mommy happy children... karena alasan itu aku tetep kerja, walaupun waktunya fleksible dan cuma setengah hari, tapi terbebas sejenak dari rutinitas jadi ibu... yang ada begitu nyampe rumah, jadi lebih menghargai waktu bareng anak... daripada dipake buat marah2an, mending waktunya dipake buat sayang2an hahahaha...

    BalasHapus
  15. wah ada bu cinta, asik ya nongkrong berfaedah balik balik hati sennag wajah cemerlang

    BalasHapus
  16. Nongkrong cantik sambil nambah ilmu di Rumah Cantik, yg pasti biayanya gak bikin kantong kering, hehe

    BalasHapus
  17. Happy mommy, happy children!>>>> bener banget...karena itu emak harus dijaga kewarasannya dengan me time ya teh..

    BalasHapus
  18. iihh seru tuh teh bisa yogaan :D

    BalasHapus
  19. saya juga member k link salut sekarang sudah banyak sekali produk k link yang baru

    BalasHapus
  20. Mba, nanti nongkrong cantiknya dipindahkan aja ke Rumah Cantik K-Link hiihi..biar bisa selpie kayak selebgram ya :)

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com