Selasa, 13 Juni 2017

Berburu Baju Koko untuk Lebaran

Udah masuk pertengahan puasa mudah-mudahan masih pada setrong menjalankan ibadah dan tidak terlalu medambakan THR dan invoice yang belum pada cair yak! *bukan gue itu mah*

Aneh bangetlah selama bulan puasa ini, setiap kali mau ngeblog kok gue bawaannya laper yah? *blogger kurang istiqomah*. Dan apabila godaan lapar semakin membara, biasanya gue pun mengeluarkan jurus pamungkas yaitu...tidur hehe.

Akhirnya jadi gitu deh setiap kali mau ngeblog, gue laper, kalo laper gue tidur deh. Begitu aja terus kelakuan gue sampe Satria memutuskan mau milih Renata atau Hana *labil amat nih orang, kzl*

Makanya selama bulan puasa jadwal ngeblog suka bentrok ama jadwal tidur nih *sungguh alasan yang kurang bermartabat*

Jadi di postingan kali ini gue cuma mau cerita random dikit aja tentang puasa deh yah.

Cerita Fathir di Bulan Puasa

Tahun ini merupakan tahun ke 2 Fathir berpuasa sampai penuh. Tahun kemarin sih puasanya tamat sampai sebulan, mudah-mudahan sih tahun ini juga tamat deh yah.


Tapi seperti biasa kelakuan Fathir ketika berpuasa suka rada kocak gitu deh, kerjanya setiap berapa
menit sekali buka-tutup kulkas terus, padahal di dalamnya gak ada apa-apa juga sih, semacam kosong melompong bhahaha *kok cedih*

Selain hobi melakukan inspeksi tentang keberadaan isi kulkas, pertanyaan favorit Fathir setiap sahur atau buka puasa adalah : “Lebaran berapa hari lagi?” Biasanya suka gue suruh hitung sendiri aja sih di kalender, soalnya aku lelah gitu jawabnya hehehe.

Kalau menjelang sore Fathir sering gelisah dan berbaring tengkurep di ubin yang dingin dengan ekspresi lesu, atau biasanya sih suka anteng banget menatap hape. Bukan smartphone lho yah, Fathir belum dikasih smartphone cuma hape jadul yang hanya bisa dipake sms dan nelfon doang.

Pas gue intip dari belakang, ternyata dia suka pasang alarm di hapenya menuju waktu berbuka gitu. Walaupun masih 4 jam lagi, dia dengan penuh dedikasi memperhatikan alarm hape dan menghitung mundur untuk berbuka puasa, ckckck.

masih lama buka puasanya dek!


Tapi sampai sejauh ini sih walaupun kelakuannya suka kocak, dia masih kuat berpuasa dan belum ada bolongnya lho, Alhamdulillah. Ternyata Fathir sudah bernegosiasi sama Abah kalo puasanya tamat, mau dibeliin fidget spiner katanya. Duh, padahal mah udah punya, tapi katanya sih dia mau koleksi yang jenis lain. Semacam kurang syariah gitu sih hadiah puasanya yah hahaha.

Cerita Abah di Bulan Puasa

Beberapa waktu yang lalu gue pernah nyetatus beginian di fesbuk :


Beberapa ada yang cuma komen haha-hihi doang, tapi ada juga ternyata yang komen terperanjat : kok tumben masak, biasanya juga beli hahahaha. SENISTA ITUKAH AKU DI MATAMU?!

Eh, tapi seriusan sih sejak Abah sakit beberapa waktu yang lalu *yang mana pernah gue posting juga* Abah jadi bener-bener menjaga pola makan dan udah jarang jajan sembarangan lagi.

Sehingga saat ini gue pun berusaha untuk lebih sering masak di rumah, walaupun yang simple-simple aja, yang penting mah banyakin sayur dan serat aja *jalan menuju surga bagi istri tiri yang gak hobi masak sungguh terjal dan berliku, tapi akan tetap kuraih!*

Tapi efeknya memang beneran terlihat sih, sejak mengubah pola makan di awal tahun, Abah yang selama ini selalu over weight jadi menurun berat badannya. Eciyeeeh Abah jadi langsing eciyeh!
Foto terakhir Abah waktu nonton standup comedy-nya Gilang.

Walaupun mengubah pola makan sebenarnya gak diniatkan untuk menurunkan berat badan, tapi murni karena pengen lebih sehat, tetap aja senang karena sekarang Abah badannya udah ‘normal’ dan gak bakal bikin ribet kalo mau nyari baju. Yeay!

Berburu Baju Koko Model Jas untuk Abah!

Jadi sesungguhnya ada rahasia terpendam yang tak pernah diungkapkan di keluarga gue setiap kali menjelang Lebaran.

Setiap kali gue, Kayla dan Fathir beli baju Lebaran, Abah selalu kagak dibeliin karena susah nyari ukurannya. Iya, karena selama ini Abah over weight, setiap kali nyari baju pasti mentok bentuknya aneh atau gak bisa dikancingin hahaha. Akhirnya baju Lebaran buat Abah pun dinanti-nanti terus belinya dan biasanya sih gak jadi kebeli *pukpuk Abah*

Alhamdulillah selama bulan puasa, bentuk tubuh Abah sudah semakin normal dan udah gak perlu ribet lagi kalo mau beli baju.

Makanya untuk Lebaran kali ini gue udah niat mau membelikan Baju Koko Model Jas buat Abah, soalnya baju koko punya Abah udah lecek dan suram, sudah tidak tidak representatif buat dipake shalat Ied . Belinya pake duit gue sendiri lho, hasil dari nge-blog dan nge-buzzer hehe.

Konon sih katanya Baju Koko Mode Jas ini lagi nge-heits karena memberikan kesan formil dan bisa dipake juga di acara resmi. Jadi selain dipake lebaran, nanti bisa dipake juga buat kondangan kan. Bentuknya sendiri sih dibuat sehingga menyerupai jas, tapi tetap dengan desain baju koko.

Baju Koko Model Jas ini sebenarnya banyak dipakai oleh anak muda, soalnya walaupun terkesan gaul tapi tetap terlihat religius. Ya udahlah, cucok deh buat Abah.

Berhubung ini lagi bulan puasa dan gue sedang menghindari kegiatan fisik biar gak gampang laper, maka gue pun memutuskan untuk beli online aja. Udah ngubek-ngubek dan nyangkut di website Matahari Mall yang mana koleksi Baju Koko Model Jas nya lumayan lengkap. Dan lagi galau berat mau milih yang kanan atau yang kiri :

yang kanan atau kiri yah?

Masih menimbang-nimbang mau milih yang mana sih, sambil ubek-ubek websitenya Matahari Mall yang lagi banyak diskon gila-gilaan ini.

Mudah-mudahan sih Abah bisa menerima ungkapan cinta gue ini yah. Sebagai ucapan terima kasih gue pada Abah yang selama ini masih sanggup menghadapi kelakuan random istrinya yang seringkali terobsesi dengan para karakter fiktif di Kdramaland hehe.

Juga sebagai ungkapan cinta gue kepada Abah yang selain setia memberikan nafkah lahir dan batin, dan juga selalu memenuhi nafkah kuota dan wifi unlimited kepada istrinya yang unyu dan lucu ini hehehe.

Ya udah gue mau pesen baju dulu buat Abah deh yah, mudah-mudahan aja abis ini gak terdampar ke tempat baju-baju cewek deh yah takutnya nanti sulit untuk dikendalikan hehe.

                           

25 komentar:

  1. Ciyeee abah sekarang langsing! hehehe
    Aku juga setelah operasi kemarin jadi jarang banget makan di luar teh. Masak aja lah di rumah lebih sehat :)

    BalasHapus
  2. Yang warna hitam kayaknya cocok buat Abah Teh

    BalasHapus
  3. aku curiga abah langsing karena sehat atau menderita makan masakan teteh :) wkwkwk *kidding ya teh

    BalasHapus
  4. Mau donk langsing kayak abah, resepnya apa teh ? Banyakin sayur gitu ya ?

    BalasHapus
  5. aduh. masih gak muat sama si abang teh 😆

    btw kasian bener si fathir ya mandangin hp terus 😆

    BalasHapus
  6. Itu sayurnya asli kan teh, kaga di campur obat cuci perut gituuu ?
    Hahahaha
    Just kidding teh, aslinya mah aku ikutan happy liat abah jd langsing gitu. Congrats ya teh, usahanya utk berbakti jd istri yg istiqomah mulai membuahkan hasil tampaknya. Hahaha
    *Peace teh, jgn timpuk aku yah*

    BalasHapus
  7. kalo yg hitam panas ntar buat lebaran sama keliling2 cepet keringetan, jadi yg putih aja biiiii, pasti abah jadi lebih ganteng 1000 kali lipat 😁

    BalasHapus
  8. Teteeeehhhhh yang kanan tehh baju koko nya simple klo kiri berasa belasungkawa ��

    BalasHapus
  9. kasihan abah gak pernah dibeliin baju lebaran :) koleksi kokonya bagus2 ya... ekspresi fathir di foto rada mendingan ya... hehehe

    BalasHapus
  10. Baguus yg iteeeem :D. Aku jg jd pgn beliin baju nih buat suami ama anak2 :D. Kalo emaknya mah dr dulu lbh milih uang thr beli baju buat jalan2 hihihi.. Anakmu kok lucu sih mba.. Sabar bener liatin alarm hp :p. Aku bisa ketiduran kalo gitu

    BalasHapus
  11. Fathiir sini itu jam hapenya bunda cepatin aja, biar buruan bukanya ..
    selamat ya Abah akhirnya punya baju koko baru, cakep yang item bi

    BalasHapus
  12. aku juga kak... sejak seno kena asam urat, tiap hari jadi kudu masakin khusus buat dia... biasanya kan masak paling 1 atau 2 menu buat dimakan rame2, ini bisa 3 menu... soalnya seno banyak pantangannya... ga boleh tahu, tempe, kangkung, bayem, kacang panjang, buncis, brokoli hahahaha... sementara jayden makan semuanya.. pusing deh sekarang kalo masak hahahaha...

    BalasHapus
  13. itu baju kokonya keren ya, anak muda banget bar tampil muda sptnya, beli ah buat suamiku

    BalasHapus
  14. wah pola makan sehatnya berhasil ya buat abah mbak! Semoga tetap sehat yaa..aamiin. Mb udah baca bukunya Inge Tumiwa Bachrens belum judulnya Panduan Mudah Eating Clean sama buku keduanya juga, cocok buat abah dan mb kayaknya.

    DUilee fatir udah abege ajaa, ga kerasaa euy

    BalasHapus
  15. Masih 4 jam tapi alarm ditengok terus. Alamaaak Fathir hahaha

    BalasHapus
  16. ishh selera kita samaan nih. yang putih yang putih pilihanku buat suami tercintaa :D

    BalasHapus
  17. salam kenal mbak, baca blognya lucu banget sih pengen ketawa terus, kalau mau pilih baju kokonya itunga kancing aja coba mbak heheheeh

    BalasHapus
  18. Hebat fathir. Semoga tetap full ya sampai akhir.

    Abah kurus krn sehat atau menderita teh? Hahahahhaa.. *dilempar tabung gas*

    BalasHapus
  19. Acung jempol buat Fathir yg kuat puasa, semoga tetap sebulan penuh ya Aak Fathir.

    BalasHapus
  20. Hehehehe, lebaran banyak beli baju koko, pas sudah selesai pada nganggur (pengalaman pribadi )

    BalasHapus
  21. Sayangnya pas lebaran baju koko pada naik semua

    BalasHapus
  22. Fathir hebat, puasanya uda tamat tanpa bolong. walau dgn tingkah² yg gk terduga

    BalasHapus
  23. Abah jadi lebih langsing sekarang, semoga sehat-sehat terus.
    Duh jadi inget suami yg perutnya ndut, susah banget kurusnya *istrinya juga sih, badan udah melar banyak hiks.

    BalasHapus
  24. Kalo udh lbrN ,, baju koko kayakny wajib bagi laki2..

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com