Selasa, 19 Juli 2016

Drama Korea Favorite yang Layak Di-Baper-in sampai Pertengahan tahun 2016



Drama Korea ini memang aneh banget deh!

Nge-drama-korea seringkali menguras hati dan emosi gue secara menyeluruh, tapi toh tetap saja gue menjalaninya dengan senang hati. 

Mungkin karena saat ini gue telah berada pada satu titik dimana cinta gue untuk drama Korea telah tumbuh dan ber-evolusi  menjadi cinta yang matang dan dewasa kali yah. PRET!

Jadi walaupun terkadang endingnya suka bikin kesel, 2nd lead nya sering bikin baper, plot amnesia yang masih tetap abadi *Yoo Seung Ho, plis deh*, karakter utama terkena penyakit mematikan *Duh Gusti, Woo Bin* dan Lee Min Ho yang masih tetap bertahan belum putus dari pacarnya itu …. gue tetap aja setia menonton drama korea!

Yah, begitulah hidup gue yang penuh nestapa ini. Di tengah kesibukan duniawi yang kian menerpa, gue masih saja rela meluangkan waktu gue yang sangat berharga untuk nge-baper-in drama Korea.

Betapa merananya hidup gue tanpa drama korea
 Jadi berikut ini adalah 5 Drama Korea favorite yang ditayangkan sampai pertengahan 2016 dan menurut gue sangat layak untuk di-baper-in *in random order*.

Semuanya gue tuliskan berdasarkan selera pribadi gue, jadi lo gak perlu bΓͺte dan banting termos kalo drama favorite lo gak termasuk didalamnya lho yah.

Descendants of The Sun

Drama ini terpaksa harus dinobatkan sebagai drama yang telah sukses men-jungkirbalik-kan dan memporak-porandakan hati gue sampai menjadi serpihan debu. Ketika drama ini tamat, seketika itu juga gue galau parah.

Rasanya itu kayak ditinggalin pacar pas lagi sayang-sayangnya. Gak ikhlas! *boleh baca review lengkapnya di sini*

Oknum yang telah men-jungkirbalik-kan hati gue!
Walaupun dramanya sudah tamat, tapi gue masih sering stalking timeline hanya untuk sekedar memuaskan jiwa shipper gue yang tak terkendali akan drama ini. Setiap kali Song-Song Couple nongol di timeline, gue pun sibuk membuat skenario sendiri yang delusional.
Dan yang menyedihkan adalah, setiap kali gue mau mulai menonton drama baru, sosok sang Kapten selalu menghantui sehingga semua drama terasa hambar di hati gue. Gue benar-benar terpuruk dan sulit untuk bangkit lagi setelah drama ini tamat.
Gue sempat khawatir bahwa karir nge-drama gue akan hancur berantakan gara-gara ulah si Kapten. Akhirnya gue pun menonton beberapa drama lama favorite gue untuk semacam detoksifikasi gitu lah. Alhamdulillah sekarang gue sudah pulih kembali seperti sedia kala.

Sarah gue sih kalo mau menonton drama ini, persiapkan hati lo baik-baik yah!

Reply 1988

Reply series merupakan Drama Keluarga produksi TVN yang selalu saja berhasil menyentuh hati gue dengan sedemikian rupa.

Selain Reply 1988, lo juga bisa menonton seri lainnya yaitu Reply 1997 dan Reply 1994. Tapi menurut gue sih Reply 1988 merupakan drama yang paling keren dibandingkan 2 drama pendahulunya!

Pada dasarnya Reply 1988 adalah merupakan sebuah Family Drama (bukan romance). Drama tersebut mengungkapkan berbagai cerita menarik antar keluarga. Misalnya saja hubungan unik antara Choi Taek dan ayahnya yang sama-sama cupu, kurang komunikatif tapi tetap saling sayang, derita Deok Sun menjadi anak tengah yang selalu merasa diabaikan, kedekatan Jung Hwan dengan hyung-nya yang mengidap penyakit jantung tapi berhasil membawa keluarganya menjadi kaya raya. 

persahabatan erat dari semasa kecil
Selain itu, kedekatan antar tetangga juga diceritakan dengan sangat unik dalam drama ini. Seru banget menonton adegan para ahjuma bergosip ria di depan rumah dan membahas stamina suami mereka sambil mengupas kentang hahaha. Ingat, pada saat itu tahun 1988 lho, belum jaman google & socmed *dibaca : jaman ketika alay masih belum tampak di permukaan dan ketika kawula muda belum sibuk mencari colokan atau power bank*

Walaupun plot yang paling menarik dalam drama ini tentu saja kisah cinta segitiga yang terjalin antara Duk Seon, Choi Taek & Kim Jung Hwan.

Choi Taek : pemain baduk jenius yang polos dan lugu
Selama ini, konsep Reply series selalu serupa yaitu menceritakan tentang sekelompok pertemanan yang terjalin dengan sangat erat di masa lalu. Dan kita pun harus menebak-nebak siapakah yang kemudian akan menjadi suami sang karakter cewek di masa depan. 

Jadi dalam Reply series, biasanya kita tak pernah bisa mengetahui secara pasti siapakah yang sebenarnya menjadi 1st lead male dan siapa 2nd lead male-nya. Sehingga para penonton Reply biasanya akan terbagi dalam 2 kubu, dalam hal ini #TeamTaek VS #TeamJunghwan. 

Kim Jung Hwan : anak sekolahan yang sesikit grumpy dan jarang senyum
Gue sendiri membentuk team sendiri yaiitu #TeamLabil karena sampai dramanya tamat, gue masih belum bisa menentukan sikap mau nge-ship couple yang mana *Iya, gue memang selemah itu*.

Selama berkecimpung di dunia Korea-an yang fana ini, baru kali ini gue mengalami fanwar seru yang disebabkan oleh Drama Korea, gue pikir selama ini hanya anak Kpop aja yang doyan fanwar haha. Tapi ternyata drama Reply 1988 mampu memicu pertikaian di antara sesama Kdramalovers, saking terhanyutnya mereka kepada karakter yang diperankan. Gilak!
Dan setelah melalui berbagai macam kegemparan yang melanda 2 kubu, pada akhirnya Reply 1988 memberikan ending yang paling kontroversial sepanjang sejarah Kdrama. Ending Reply 1988 pun diperdebatkan, dibedah dan dianalisis dengan sedemikian rupa oleh para Kdramalovers dan sempat menjadi trending topic.

Gue sampai memberikan predikat : drama-yang-tak-boleh-disebut-namanya karena setiap kali membahas drama ini, timeline selalu rusuh dan sulit untuk dikendalikan hahaha. Pokoknya lo harus nonton dramanya deh!

HANYA TVN YANG BERANI MEMBERIKAN ENDING SEPERTI INI!

Cheese in the Trap

Drama yang merupakan adaptasi dari webtoon ini diawali dengan kericuhan para Knetizen atas pemilihan female lead-nya. Suzy-Miss A yang pada awalnya sempat ditawarkan untuk memerankan  Hong Seol dianggap ‘terlalu cantik & anggun’ sehingga kurang sesuai dengan karakter Seol yang agak nyentrik. Sehingga pada akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan Kim Go Eun. 

Dan karakter Yoo Jung sunbae yang sangat misterius diperankan oleh Park Hae Jin yang dipuji habis-habisan oleh para pembaca webtoon karena pembawaan Park Hae Jin ini ‘terasa kartun’ banget!


Plotnya sendiri cukup simple karena menceritakan tentang kisah-kasih anak kampus, yang membuatnya sangat menarik justru adalah karakter unik dari sang male lead yaitu : Yoo Jung Sunbae.

Sepertinya gue baru kali ini menemukan tokoh utama dalam Kdramaland  yang sangat misterius dan manipulatif bahkan bisa dibilang, sedikit licik. Yoo Jung Sunbae sebenarnya merupakan karakter typical drama Korea yaitu mahasiswa pintar, tampan dan kaya raya, sekilas terlihat memiliki segalanya. 

Seol dengan gigih menghindar, Sunbae dengan penuh integritas mengejar!
Tapi Sunbae gemar sekali memanfaatkan orang di sekitarnya dengan sangat licik demi mencapai tujuannya. Dan yang lebih parah lagi adalah, selama ini ia benar-benar tidak menyadari bahwa perbuatannya itu SALAH! Dia sukanya ‘playing victim’ gitu lah. Setiap kali berbuat licik ia selalu berdalih bahwa selama ini dia sudah dijahatin, jadi wajar saja apabila dia membalasnya dengan lebih sadis.

Tapi dia mampu menyembunyikan kebobrokannya itu dengan sangat luwes sehingga gak ada yang menyadari bahwa ia sebenarnya licik, hanya Hong Seol saja yang berhasil mendobrak semua kepalsuan  sunbae dengan sikapnya yang polos.

Hati sunbae mulai luluh dan cair setelah mendapat cinta murni dari Seol
Dan agar lebih terasa banget drama korea-nya, tentu saja harus diberikan second lead male yang mumpuni untuk melawan kebiadaban sunbae. Baek In Ho tampil sebagai musuh bebuyutan sunbae dari jaman SMA dulu. Dia sebenarnya adalah seorang pemain piano handal, tapi tangannya terluka  dan dia tak bisa lagi bermain piano *GARA-GARA KELICIKAN SUNBAE* 

Baek In Ho : mantan pemain piano yang sedang memulai lembaran baru
Sampai pertengahan episode, drama ini seru banget dan bikin penasaran. Kita disuguhkan berbagai adegan unyu layaknya dua sejoli yang sedang di mabuk cinta.  Tapi menjelang ending, drama yang diproduksi oleh TVN ini mulai kumat lagi. Entah mengapa sang second lead tiba-tiba saja mendapat porsi screen time yang jauh lebih banyak daripada sang first lead *ini kayaknya penulis skrip kebanyakan makan permen yupi*

Diceritakan dengan secara mendetail bagaimana perjuangan Baek In Ho untuk bisa bermain piano lagi setelah tangannya terluka, dan terdapat beberapa kali flashback tentang bagaimana galaunya dia di masa lalu sebelum bertemu dengan Yoo Jung sunbae dan diangkat anak oleh ayahnya sunbae.

Sementara karakter Yoo Jung sunbae yang sangat misterius dan sebenarnya bikin penasaran banget, kurang dibedah sampai ke akar-akarnya sehingga masih menyisakan banyak tanya di benak penonton. Kita hanya diberikan sedikit cuplikan tentang bagaimana ayah sunbae yang otoriter memperlakukan sunbae ketika masih kecil. Tapi kejadian penting yang memicu sunbae jadi manipulatif dan licik gak dibahas sama sekali. Pffttt…

hatiku tersiksa menyaksikan kisah cinta mereka
Sampai saat ini gue aja masih penasaran sebenernya sunbae ini tokoh antagonis atau protagonist sih?

Dan yang bikin pengen jedotin kepala ke pintu kamar mandi, tentu saja adalah endingnya lah yah!

Setelah Hong Seol & Sunbae berpisah selama 3 tahun, akhirnya drama yang ditayangkan sebanyak 16 episod ini ditutup hanya dengan adegan pertemuan mereka kembali hanya melalui…email doang! PLIS DEH!



Dulu ketika aku masih polos dan lugu, gue berfikir bahwa ending paling rese seantero Kdramaland adalah adegan penutup berupa saling tatap-menatap kedua karakter utama tanpa mengucapkan sepatah kata pun *Faith, City Hunter, Rooftop Prince, Big*. Tak disangka tak dinyana, bahwa ternyata masih ada lagi adegan penutup yang jauh lebih parah!

*gue mendadak jadi pengen tidur menghadap tembok dan kemudian pites-pites-in para semut tak berdosa yang sedang berjalan bergerombol dengan bahagia agar mereka juga bisa merasakan kesengsaraan yang tengah gue hadapi ini!*

Yah namanya juga drama TVN!

Apabila TVN sudah berkehendak, kita yang hanya sekedar penonton-butiran-debu-tak-berharga ini tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menerimanya dengan pasrah dan lapang dada.

INGAT, TAKDIR BERADA DI TANGAN TVN!

Signal

Gue sebenarnya lebih suka menonton drama dengan genre romance dengan kisah cinta yang menya-menye. Maklumlah jiwa gue ini kan memang lemah dan mudah sekali galau.

Entahlah apa yang waktu itu mendorong gue untuk dengan songongnya memberanikan diri menonton drama dengan genre thriller criminal dengan sentuhan time travel yang super mencekam ini!

Signal bukanlah jenis drama yang bisa ditulis dalam bentuk review karena terlalu banyak misteri dan kasus yang harus dipecahkan. Kalau sudah terkena spoiler, nontonnya gak akan seru lagi. Biarlah misteri itu tetap menjadi misteri *apasih* 

Kenalin : detektif Park Hae Young yang memiliki dendam membara untuk mencari pembunuh hyung-nya
Pokoknya lo benar-benar harus menikmatinya dengan cara menontonnya sampai tuntas tanpa referensi apa pun. Dinikmati aja. Dan buat para cowok yang selama ini merasa terlalu ‘cemen’ untuk menonton drama Korea, harus cobain nonton Signal yah, karena dramanya ‘cowok’ banget!

Plot Signal bercerita tentang kisah detektif Park Hae Young dan tim kepolisian yang berusaha untuk mengusut berbagai kasus pembunuhan di masa lalu yang tidak terpecahkan. Sampai kemudian ia menemukan sebuah walkie talkie yang membuatnya bisa berkomunikasi dengan Detektif Lee Jae Han…yang ternyata hidup di masa lalu…dan sebenernya udah mati. JRENG JRENG!

Di drama ini : Park hae Young gak dapet love line..hiks..*bukan drama romance woy!*
Signal lagi-lagi merupakan drama produksi TVN. Dan hanya dalam Signal sajalah lo bisa menyaksikan drama dimana ketiga karakter utamanya dibikin mati secara bergantian, …TAPI KEMUDIAN DIBIKIN HIDUP KEMBALI! 

APA BANGET LAH INI! TAPI TETAP GUE TONTON SAMPAI TAMAT! WHY OH WHY!

Parah banget lah ini dramanya, sepanjang menonton drama ini gue berasanya tegang dan terombang-ambing terus sehingga gak ada satu pun adegan yang gue skip! Intens banget lah dramanya!

Walaupun setelah dramanya tamat, gue sempet bengong-bego dulu selama 28 detik dan kemudian berbisik lirih dalam hati…eh, itu maksudnya gimana yah endingnya? Apakah memang otak gue aja yang kagak nyampe gitu yah? 

Kemudian gue pun mencoba untuk menonton ulang…ehm..oh ternyata gituuuu!
*tapi masih tetap belum mengerti*
…5 abad kemudian…
*masih tetap belum mengerti endingnya Signal*

TVN MEMANG BEDA!

ekspresi gue setelah nonton Signal : itu barusan gue nonton apa sih?
 Lucky Romance

Untuk drama terakhir, sebenernya gue sempet galau antara memilih Lucky Romance atau Another Oh Hae Young untuk direkomendasikan. Tapi Jung Hwan faktor-lah yang akhirnya membuat gue memutuskan untuk me-review Lucky Romance aja. Maafkanlah atas pengambilan keputusan yang emang bias banget yah #PokoknyaJungpalHarusBahagia 

Kebanyakan para korban yang terjebak untuk menonton drama ini adalah penonton Reply 1988 yang tidak rela melihat karakter Kim Jung Hwan tersakiti dan berharap ia akan berakhir bahagia dalam drama lain. Semacam pelampiasan gitu lah hahahaha…
*Iya, itu gue maksudnya*

Aku terobsesi untuk melihatnya tersenyum bahagia!
Sekali dalam hidup ini, gue bertekad untuk bisa menyaksikan sebuah drama dimana Jung Hwan bisa berakhir bahagia bersama cinta sejatinya. Pokoknya harus! *EMANG RECEH BANGET SIH KEINGINAN GUE MAH*

Drama Lucky Romance yang diproduksi oleh MBC ini bercerita tentang seorang cewek bernama Shim Bo Nui yang merasa dirinya selalu sial dan percaya banget sama takhayul. Kemudian ia jatuh cinta kepada seorang jenius matematika yang merupakan  CEO dari perusahaan IT, bernama Je Soo Ho.

Katanya Jenius, tapi ngadepin cewek aja galau!
 Gue menonton drama ini dengan penuh eksptektasi, tapi jujur saja 4 episode awal membuat gue sedikit kecewa. Ceritanya absurd banget karena difokuskan kepada kelakuan aneh Shim Bo Nui yang sangat percaya takhayul dan mencari cowok random ber-shio macan…UNTUK DITIDURI…duh Gusti! 

Dia sangat mempercayai ucapan peramal yang menyatakan bahwa adiknya yang koma akan sadar kembali setelah dia ‘tidur’ dengan cowok bershio macan. Hampir saja drama ini gue drop karena berasa malesin banget ceritanya.
tidur bersama : cuma tempel jempol & kelingking doang! *NAMANYA JUGA DRAMA KOREA*
 Tapi demi hasrat cinta membara gue kepada Jung Pal alias Je Soo Ho yang tiada bertepi, gue kuatkan hati ini untuk meneruskan drama tersebut…dan Alhamdulillah di eps 7, ceritanya mulai menarik dan semakin kesini ternyata semakin baper-able. Yeay!

Selalu ada adegan payung dalam drama korea!
 Sukaaa banget sama karakter Je Soo Ho yang dengan sangat sempurna diperankan oleh Ryu Jun Yeol. Sebagai seorang jenius matematika yang baru saja merasakan kehangatan cinta, kelakuannya norak parah!

Dia berusaha dengan sangat keras untuk mencari ‘unsur logika’ dari rasa cinta yang tengah dirasakannya. Duh, cinta mah bukan ilmu pasti jadi gak ada rumusnya bro! Cinta itu : complicated!

Gemes banget sama couple ini!
  Saking jeniusnya, Je Soo Ho memiliki kebiasaan unik menghitung perkalian 19 di kala sedang galau dan ketika sedang mabuk soju ia juga gemar berhitung  dengan rumus phytagoras di tissue makan bhahaha.
Ada juga adegan kocak dimana ketika ia berkunjung ke tukang ramal dan kemudian ia mengoceh gak jelas membahas STATISTIK bhahaha…

Dan pernyataan cinta Je Soo Ho kepada Shim Bo Nui menurut gue sangat unik, original, genuine dan terasa banget Je Soo Ho-nya.
A photo posted by Erry Andriyati (@erryandriyati) on

Dan variabel paling penting dari drama ini yang membuatnya sangat layak untuk ditonton adalah, karena drama Lucky Romance ini berakhir bahagia, hepi ending,…SOALNYA KAN EMANG BUKAN DRAMA TVN BHAHAHAHA…*tertawa getir*

Yah, maap aja soalnya gue ini kan termasuk dalam aliran hepi ending garis keras, jadi gimana dong!


Prediksi Situasi & Kondisi Kdramaland di akhir tahun 2016

Demikianlah review gue tentang berbagai drama Korea yang layak untuk di-baper-in di awal tahun 2016. Kalau lo pengen baca berbagai sinopsis & review drama Korea terbaru yang lebih cetar, boleh coba deh mampir-mampir ke http://drama-korea-terbaru.jadwaltelevisi.com/ , dijamin lo bakal makin baper!

Prediksi gue untuk akhir tahun 2016 sih, persaingan akan semakin ketat!

Dramanya Park Shin Hye - Doctors dan Kim Woo Bin- Suzy Uncontrollably Fond belum bisa gue review yah, soalnya masih tayang dan belum tamat. Dan sebentar lagi Lee Jong Suk akan turun gunung dengan drama terbarunya, W.

drama yang kebanyakan flashback sampe bikin puyeng! Ada adegan flashback di dalam flashback! *pengen minum panadol*
Selain itu, Drama Scarlet pun sangat ditunggu-tunggu oleh para Kdramalovers karena bertabur bintang, Park Bo Gum juga akan nongol dengan drama saeguk terbarunya, dan Bang Healer pun diberitakan akan bermain…DALAM DRAMA TVN!
*aku jadi pengen istighfar*

Kabar lain yang tak kalah mengguncang Kdramaland adalah penulis skrip DOTS yang sedang nge-hits itu berencana untuk membuat drama baru dan dibintangi oleh aktor favorite gue yang sudah lama menghilang yaitu Goong Yo. Ahoy! Sepertinya aktor yang satu ini sedang sibuk itikaf karena udah lama banget gak nongol.

Dan tentu saja untuk membuat hati para Kdramalovers semakin tercabik, yang terpilih untuk menjadi second lead-nya adalah Lee Dong Wok, dan tayangnya dimana? TVN AJA GITU LHO!
*cemplungkan aku ke sumur terdalam dan bejek-bejeklah hatiku ini!*

Goong Yo yang sudah cukup lama menghikang dari Kdramaland

Dan berita yang paling asyik adalah Lee Min Ho diberitakan bakal nge-drama bareng dengan uri diva : Jun Ji Hyun dan akan tayang di bulan November nanti. Yeay!

Ehm, kira-kira kalo bulan November nanti Lee Min Ho masih jadian gak yah sama pacarnya?
*kemudian pacarnya Lee Min Ho lewat sambil kibas rambut*
*gue pun cuma bisa melipir ke rawa-rawa*

OUCH!
Lo sendiri gimana nih? Apa aja drama favorite lo di awal tahun 2016?
Dan gimana nih prediksi lo mengenai drama yang bakal tayang di akhir tahun 2016?

Ayok bisikin gue!


100 komentar:

  1. Kalau saia sih sekarang lagi jungkir balik *pinjem istilah teteh* sama 38 Task Force secara ada bias nomor 2 saia jd first lead disanah *jangan tanya siapa dia ya teh*
    Sukses galau nonton RAW tengah malem dan sakau nunggu subs subuh2.
    πŸ˜€πŸ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whoaaaa...
      Ternyata dirimu fangirl-nya Seo In Guk toh hahaha...
      Sejak nonton Hello Monster aku belum nonton dramanya dia lagi tuh.

      Akh, sudah menjadi problematika para Kdramalovers galau nungguin sub mah, sampai akhirnya maksa nonton raw tapi malah jadi tambah galau karena gak ngerti bhahaha...

      Hapus
    2. Whuaaa... senengnya saia jadi fans review K-Drama yang ditulis Teteh... *peluk erat*
      Terjerat pesona review mendalam nan menghibur...
      Terima kasih sudah mengenali bias nomor 2 saia ya...*salim Teteh*
      Semoga diberkahi kesehatan untuk menulis review minim sebulan sekali *ngarep*

      Hapus
    3. Seo In Guk sih udah aku suka dari jaman dia main di Reply sama pas dia sempet jadi 2nd lead dia dramanya So Ji Sub The Master's Sun. Tapi emang belum sempet di-bias-in. Masih nunggu dia main di drama cinta yang menya-menye bhahaha...*selera receh*

      Makasih sudah suka sama review Kdrama-ku yah dan makasih juga karena udah didoakan biar sehat terus *peyuk-peyuk*

      Tapi aku posting review dramanya emang kalo lagi pengen aja sih hehe...*blogger moody*

      Hapus
  2. Teehh.....like usuall keren review nyaaa.....sesuai bgt ama hati pencinta kdrama....wkwkwkwwk....drama favorit ku juga teh...plus marriage contract :)
    Yg bikin galau goblin teehh....gong yoo vs lee dong wook.....mo ditaro mana hatiku teh....hiizzz.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kalo suka sama review-ku yaaaah :)

      Aku juga sebenernya sukaaa sama dramanya Uee + ahjusi ganteng itu. Tapi masalahnya waktu itu drama ini tayang barengan sama DOTS, jadi baperku udah kesedot semua sama si kapten hahaha...

      Iya nih, drama Goblin diprediksi akan menyebabkan baper tak berkesudahan kalo ditinjau dari cast-nya aja huhuhu...

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Teehh.....like usuall keren review nyaaa.....sesuai bgt ama hati pencinta kdrama....wkwkwkwwk....drama favorit ku juga teh...plus marriage contract :)
    Yg bikin galau goblin teehh....gong yoo vs lee dong wook.....mo ditaro mana hatiku teh....hiizzz.....

    BalasHapus
  5. Ahahah... Hanya TVN... Betul, aku pikir drama2 TVN itu unik, jadi penyegaran lah biar gak mainstream banget plotnya. Sejujurnya, aku udah malas sama ada acara aktornya hilang ingatan segala itu... Heuheu...

    Kalau God of Noodle bagus gak yah? Karena tentang makanan aku pingin nonton, tapi pas liat sinopsisnya ada balas dendam gitu udah kebayang drama bangetnya... Jadi agak ragu mu nonton juga :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena TVN itu TV kabel yah Euis, jadi mereka memang lebih berani mengambil resiko dan gak terlalu memperdulikan rating :))

      Aku nonton God Of Noddles di tv sih, kebetulan di rumah ada KBS. Tapi aku nontonnya loncat-loncat gitu dan belum begitu dapet baper nya sih.

      Hapus
  6. TVN oh TVN... Hihihi.... Doctors sepertinya lebih bikin baper dari Lucky Romance deh, Teh. LR makin ke akhir jadi biasa aja. Menurut saya sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. TVN mah emang suka gitu!

      Aku fix terkena 2nd lead syndrom di Doctors nih Yan, hatiku diprediksi akan hancur berkeping-keping ngikutin drama ini haha...*sukanya menyiksa diri sendiri*

      Alasanku suka sama Lucky Romance kan emang BIAS banget, udah dijelasin di postingan bhahahaha...

      Hapus
  7. kecuali DOTS, aku belom nemu lagi nih serial drama yang bikin baper... cowonya pada kurang kece hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sulit banget untuk bangkit dari euforia DOTS yah Meeeel huhuhu...

      Hapus
  8. Aku sampai capek Scroll ke bawah tidak ada The Royal Gambler. Cih!! Aku gak terima nggak.... terima .....nggak terima. #histeris wkwkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahaha...mbak Eviiii!
      Yah maap atuh, soalnya aku masih belum kelar nonton si Jackpot ini sih, mentok di eps 13 atau 14 gitu yah..

      *kekep Jang Geun Suk*

      Hapus
  9. Teh, ternyata selera kita sama πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  10. Nunggu-in Drama Gong Yoo - Ajussi
    Masih lama banget lah

    *Mending nunggu nonggol
    *RAW pahe mopi Train To Busan
    *Terus req subtitle ke admin DSS deh
    (*Kaliaje selera nge-sub-in)

    Melipir dulu
    Nonton #CowokBusan
    a.k.a kookie on Celeb Bros

    BalasHapus
  11. aku malah ga terlalu suka romance ya teh. hobinya nonton drama crime sejenis signal gitu. DOTS malah ga kejangkit demamnya. trus kalo drama yg lagi ongoing skrg aku lagi fokus ke beautiful mind.

    Btw teteh udah nonton Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho?

    BalasHapus
  12. Sehati banget lha, Teh.. Dari 5 drama yg Teteh review, aku tonton juga meski yg Lucky romance belum kelar sih! Udah jungkir balik sama Jungpal tp belum ada hasrat buat namatin LR, lol. Drama Signal yg ada *ehem* suamiku itu *ehem* emang ya da best! hihi. Anyway Teh, tadinya aku juga mau nulis rekomendasi drama lho tp yg khusus tvN eh ternyata Teteh udah nulis. Emang beda ya yg cuma niat sama yg ada actionnya, wkwkwk

    BalasHapus
  13. Menurutku Signal emang paling pancen oye sih so far teh haha.. Kenapa Doctors ga masuk teh..

    Uncontrollably Fond juga cuma bahas sekilas, ini mah konspirasi kebencian terhadap suzy ini mah >:)

    BalasHapus
  14. aku palign sebelll nonton cheese in trap!! baca ini seperti mengorek luka lama wkwkwkwk

    BalasHapus
  15. yeeeaayyyyyyy.... ga jadi banting termos mak karena drama Signal masuk dalam daftar :D :D

    BalasHapus
  16. baru kelar nonton beautiful gong shim sama lagi nonton doctors. abis ini nonton uncontrollably fond. hehehehe. :D ah, dots emang bikin baper yaaaa

    BalasHapus
  17. sayapun belum nonton drama baru lagi pasca DOTS Teh, rasanya masih belum move on dari keromantisan song-song couple itu! tapi setelah membaca review Teteh di atas, saya jadi kepengen nonton reply 1988 :)

    BalasHapus
  18. Reply 1988 sampe nonton 2x, cheese in the trap 2x,DOTS juga 2, sangat jarang dilakukan berhubung antrean drama di HD masih panjang, tp berhubung susahh move on jadinya ada kekecualian utk 3 drama tsb. Untuk lucky romance entah kenapa kehilangan feel di eps 14, padahal dikit lagi ending, mungkin agak bosan dgn typical drama uhm jung hwa (entahlah namanya suka kebolak-balik) yg agak mirik, inget she was pretty yg kehilangan feel saat nonton ep2 terakhir. Acungin jempol buat bang Ryu joel (hahaha... Lupa lagi namanya) aktingnya daebaaaakkk

    BalasHapus
  19. Reply 1988 sampe nonton 2x, cheese in the trap 2x,DOTS juga 2, sangat jarang dilakukan berhubung antrean drama di HD masih panjang, tp berhubung susahh move on jadinya ada kekecualian utk 3 drama tsb. Untuk lucky romance entah kenapa kehilangan feel di eps 14, padahal dikit lagi ending, mungkin agak bosan dgn typical drama uhm jung hwa (entahlah namanya suka kebolak-balik) yg agak mirik, inget she was pretty yg kehilangan feel saat nonton ep2 terakhir. Acungin jempol buat bang Ryu joel (hahaha... Lupa lagi namanya) aktingnya daebaaaakkk

    BalasHapus
  20. Pokoknya, gara-gara DOTS, semua drama korea jadi terlihat datar ---- meskipun woo bin main, park shin ye berakting, lewat dah ha ha ha

    BalasHapus
  21. Aku blm nonton apa2 setelah Dots, teh..hehe
    Nanti deh nunggu semuanya dah kelar baru mulai ngedrama lagi, ada kang woo bin sama nunggu dramanya Jaerim kopel :D

    BalasHapus
  22. Gue mah apa atuh, gara2 baperin Mirror of the Witch dan suka sama Si Yoon, akhirnya memutuskan utk meninggalkan gegap gempita drakor baru, lalu sibuk cari2 drama Si Yoon yg lama :))

    Tapi diantara list drakormu diatas, yg paling dibaperin yaa Reply 88. Tapi kebaperan gue berbuah manis lah :D
    Bukan #TeamKapalKaram

    BalasHapus
  23. Indah Rifiyanti20 Juli 2016 12.44

    ini komen pertama setelah sekian lama *sungkem*

    emg yaa DOTS itu bikin baper tingkat dewa, stlh drama nya selesai aku jg lama ga ngedrakor smpe akhirnya ketemu marriage contract, yaudah lanjut ngedrama, tapi yg ke2 smpe ke-5 disini blm aku eksekusi karena sibuk.. *alesan

    BalasHapus
  24. belummmm ada yang nonton xD tapi bookmark buat download

    BalasHapus
  25. Woah, selera kita hampir serupa teh. Soalnya biasanya drama yg gw suka beda bgt sama tmn2 kntr gw, jd tny2 apa selera gw yg ga biasa (she was pretty misalnya yg smua tmn kntr gw tergila2 tp gw cm stuck n ga sanggup nerusin d ep7). Drama terbaru yg bikin gw ga bs move on itu healer, cheese in the trap n another oh hae young hehehe

    BalasHapus
  26. Goong Yo itu yg main Big kan Bi? bener kan bener kan? aku suka aku sukaaa hahahaha *berhasil diracuni Bibi*

    BalasHapus
  27. Woah, selera kita hampir serupa teh. Soalnya biasanya drama yg gw suka beda bgt sama tmn2 kntr gw, jd tny2 apa selera gw yg ga biasa (she was pretty misalnya yg smua tmn kntr gw tergila2 tp gw cm stuck n ga sanggup nerusin d ep7). Drama terbaru yg bikin gw ga bs move on itu healer, cheese in the trap n another oh hae young hehehe

    BalasHapus
  28. Hahaha, TVN gitu banget endingnya ya, bi. dari kelima drama itu aku hanya baru nonton dramanya si kapten aja. Dan emang beneran bikin baper. hahaha. duh, jadi penggantinya apa ya, biar bisa semangat nonton drama lagi. xD

    BalasHapus
  29. Teh nonton another oh hae young deh hihihi

    BalasHapus
  30. Teh nonton another oh hae young deh hihihi

    BalasHapus
  31. Meski Hepi end, tp ga suka ama ending Lucky romance. Padahal awalnya lucu, gemes ama ketawa mrk tiap ngegombal. Apa lg pernyataan cinta maksa ala Soo ho. Yes or no...yes! Satu atau dua...yes! Semuanya serba yess!
    Ya udahlah baperin si kapten lagi dah gue

    BalasHapus
  32. Tahun ini bener bener disayat hati sanubari tralala trilili sama TVN tehh. Untung pertengahan tahun ini gak ada drama tvn nya. Hahahahaha.

    Tapi tetep ya kalau ada drama tvn bagus langsung ngeship lagi πŸ˜†

    BalasHapus
  33. Teteup kapten juarakk :)))

    BalasHapus
  34. Kenapa ya kalo drama kora selalu identik dengan ujan2an trus happy ending? Yang aku punya drama koreanya kayak gitu soalnya hahaa..

    BalasHapus
  35. Berhubung aku termasuk yg telat nontom school 2015 who are you, jadi aku bakaln masukin who are you school 2015 di list ini..hahhahahaha... Sampe sekarang gak rela dengan sistem PHP kejam mereka.

    Btw... Iya benerrr... Itu ending ngeselin banget cuma...say hai dong di email. Aku sampe nunggu sampe cd nya muter lagi dari awal gara2 masih ngarep ada ending yg lebih manusiawi..hahhahaa

    BalasHapus
  36. Berhubung aku termasuk yg telat nontom school 2015 who are you, jadi aku bakaln masukin who are you school 2015 di list ini..hahhahahaha... Sampe sekarang gak rela dengan sistem PHP kejam mereka.

    Btw... Iya benerrr... Itu ending ngeselin banget cuma...say hai dong di email. Aku sampe nunggu sampe cd nya muter lagi dari awal gara2 masih ngarep ada ending yg lebih manusiawi..hahhahaa

    BalasHapus
  37. Aku kalau nonton dramanya TVN sok ketar ketir duluan.

    BalasHapus
  38. Yessss. Setuju banget sama listnya, Tante :D Risa udah nonton semua kecuali signal. Terharu deh, selera drama kita bisa sama.. :') hehehehe

    BalasHapus
  39. Yessss. Setuju banget sama listnya, Tante :D Risa udah nonton semua kecuali signal. Terharu deh, selera drama kita bisa sama.. :') hehehehe

    BalasHapus
  40. Reply 1988, lanjut Master God of Noddles (ini mah thriller teh, romantic scenenya sekepret doang cuma bikin sedih), on going Lucky Romance. Sungguhlah RJY yang jadi bintangnya #teamjunghwan.. awalnya nntn kucky romance omaigad ga bgt dah..tp karakternya RJY yang bikin bertahan..hahaha

    BalasHapus
  41. Duhh..duhh..spoiler
    Padahal pekan ini lagi nonton cheese in the trap

    BalasHapus
  42. Masukin oh hae young sih teh. 6 drama terbaper. Park do kyung sejenis lelaki yang membuat para wanita berkhayal menjadi oh hae young 😭

    BalasHapus
  43. Teh, kyaknya ending2 dr tvn emang sesuatu yak, jd penasaran sm film2 yg tayang di tvn bsok2, endingnya bakal kyk gimana...
    aku masih susah move on dr dots teh

    BalasHapus
  44. bagi kalangan remaja (khususnya wanita) drama korea memang film yang membuat mood mereka balik lagi. bener begitu kan? :D

    BalasHapus
  45. drama korea emang selalu menyihir kaum wanita dengan film-film romantisnya :D

    BalasHapus
  46. Aku blm nntn drakor apa2 hwaaaa

    Itu ceritanya emesh2 pengen bantung dueh

    BalasHapus
  47. Baca review drakor teteh ini sih jadi kyk ngeluapin isi pikiran haha. Soalnya drama yg dibahas termasuk dalam list Drama Favorit *asiiiiik* apalagi Lucky Romance haha faktor Jungpal alias FUTURE-KU hahaha maapya teh *ditimpukpakesapu*.
    Sejauh ini drama fav aku masi DOTS T_T soalnya perfect dari segi storyline, pemain, karakter, ost, dan segalanya :* tapi serius deh, 2016 sih kayaknya bertabur drama2 bagus. Yg ngebuat hati selalu bergejolak mau nntn apa donlot yg mana dluan, mau streaming yg mana, dan mau kepoin yg mana hahaha :D

    BalasHapus
  48. Semuanya drama favorite gue kak………

    BalasHapus
  49. Bahaya nih kalo baca tulisan kakak pas lagi sendirian dijalan wkwk soalnya senyum2 sendiri kayak orang ngga warasγ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹ dan ternyata hampir semua yang dirasakan kdramalovers itu sama yaahh hihi

    BalasHapus
  50. Aku cuma nonton drakor beberapa aja, nggak banyak. Kenapa? Takut ketagihan ntar nonton drakor terus hahaaha :D

    BalasHapus
  51. Another Oh Hae Young dengan kecemprengan suara Eric oke teh. Revisi teh! Please masukin Om Eric teh! PLEASE!
    Flash back dalam flashback? Emang musti minum panadol itu! Haha.
    Jadi pengen nonton Lucky romance ih! Pengen ngobrolin kalkulus cintaku ke kyuhyun sama Je Su Ho.
    Kereen teh. Postinganya kereen! WANJEON DAEBAAK! Sukak!
    Mari kita nungguin bang Gong Yoo! Sambil ngabisin snek lebaran :)

    BalasHapus
  52. Teehhhh...aku juga terkena sindron Dots ampe lama ga ngedrakor lagi :D
    Tapi untungnya sekarang udah pulih lagi juga...lagi nonton doctors ama W... Hihihih

    BalasHapus
  53. Bi biii drakor yang tayang di tv biasa bukan di tv kabel yang bagus apa yah. SOalnya kalo di rumah sendiri yang ada hanya siaran tv biasa aja nih, hiks.

    BalasHapus
  54. Teh yang 'W' (masih gress nih) kira kira bakal masuk list selanjutnya ga?
    Artinya han ji eun teh masi single ya sampe saat inih?

    BalasHapus
  55. Dots sama citt nya sama teh. Tp kalo yg terakhir, q lebih nge-galau krn si nama kembar oh hae young. Mungkin krn bang eric yg makin tua makin ganteng kali ya *padahal baru tahu kalo eric itu actor lama* wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  56. drama korea memang banyak di tonton remaja wanita saat ini, sama populernya pada saat berjayanya film meteor garden :D

    BalasHapus
  57. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  58. Hatiku masih nyangkut di DOTS, Teh, meskipun sudah rerun berkali-kali..Aku mah pokoknya, akan ngebaperin dramanya si Kapten sampai Songsong Couple diresmikan :v

    BalasHapus
  59. Wah Teteh, padahal kalo OHYA jadi dimasukin list, semuanya bakal jadi keluaran tvN tuh, wkwkwkwk..
    Iya bener, Lucky Romance emang jadi obat banget buat Junghwan shipper kayak aku ini. Akhirnya Junghwan bahagia!!!! >.<

    BalasHapus
  60. Aku baru aja habis ngulang drama Reply 1988 dan dibaperin lagi sama Jung Pal dan Choi Taek. Ga bisa milih aku tehhh, aku berarti masuk #teamlabil juga dong ya, hihihi

    Baca review Lucky Romance jadi pengen nonton juga (padahal aslinya cuma pengen liat Jung Pal bahagia meskipun ga sama Duk Sun)

    BalasHapus
  61. Kebeneran lagi mau download film Korea. Tapi pas liat Reply 1988 kenapa bosen ya hahahha Kalau signal emang ga bisa berhenti sih. Ceritanya lain dari yg sebelum2nya. Emang suka yang kriminal2 juga. Pas aja gitu rasanya. =))

    BalasHapus
  62. W mana W?

    baru 2 episode bikin hati kocar kacir ajah hahahaha

    BalasHapus
  63. Another miss oh! Drama tvn tp happy ending teh hahaha. Baper parahhhh gue sampe sekarang :'(

    BalasHapus
  64. Another miss oh! Drama tvn tp happy ending teh hahaha. Baper parahhhh gue sampe sekarang :'(

    BalasHapus
  65. Saya ikut membaca aja, Bi,,, ga ada satupun yg dikenal,, hiks,,hiks,, *lha, ga pernah nonton Kdrama, gimane mau kenal? *

    BalasHapus
  66. film yg pertama itu sering banget dengar...
    apakah aku akan tertarik nontonnya? rayu aku dong erry

    BalasHapus
  67. film drama korea itu bagus-bagus apalagi pemainnya ganteng dan cantik-cantikk.. review nya aja bikin baper

    BalasHapus
  68. cuma bisa baca sinopsisnya aja lwt tulisan mak Ery..
    kmrn nyoba nonton si kapten malem2 di RCTI, sambil nyusuin bayi, tapi mata gak kuat, akhirnya aku yg ditonton drakor, hiks.. *emakdoyanmolor

    BalasHapus
  69. Hahahha baca reviewnya aku jd ragu2 mau nonton nih :p. Tkut ga bisa move on juga ato takut nalar juga ga nyampe kayak di drama signal :p. Blm prnh nonyon drakor sebelum2nya, tapi baca blogmu jd tertarik sih mbak. Sampe segitunya bgt soalnya yaa :p

    BalasHapus
  70. Wuaaaaa! Weekend kemarin aku baru aja namatin Descendants of The Sun, kakak. Asli senin pagi jadi baper. Karena inget wajah imut si kapten hoho

    Eh btw, ini drama Korea pertama yang aku tonton. Bagus gini ternyata ya. Wajar banyak yang suka. Bakal cari drama-drama lain buat ditonton pas weekend :D

    BalasHapus
  71. gara2 mba Erry saya jadi deh nonton Descendants of The Sun walaupun dr youtube. dirimu berhasil membuatku tertarik pada Descendants of The Sun hihihi

    BalasHapus
  72. Kayanya Teh Erry cinta-tapi-benci sama TvN :D

    38 Task Force seru loh. Seo In Guk nya cocok jadi conman.

    Kalo akhir tahun saya nungguin Lee Min Ho jadi putri duyung, eh mas duyung. Penasaran.

    BalasHapus
  73. yaaa ampuuun banyaak ajah :). dan aku sampai sekarang belum pernah nonton satu pun drakor secara serius hehehe..takut nyandu :)

    BalasHapus
  74. Aku sudah nonton Dots (nggak sampai tamat), Reply, sama Cheese. Dari tiga itu aku paling ngerekomendasiin Cheese sih. Gaya romantisnya beda dari DotS (yang sama sekali nggak aku pahami kenapa bisa hits banget). Ditunggu kunjungan baliknya ya mba :)

    BalasHapus
  75. Samaaaa Mak, hubungan saya dgn TvN juga love-hate relationship gitu :D Tiap dia ngeluarin drama baru, pgnnya sih ga nonton karena endingnya suka unpredictable, tapi hati ini berasa hampa klo ga nonton drama TvN, kayak ngegebet cowok yg ngeselinnya luar biasa tp ngangenin klo ga disamperin :)))))
    Dan Signal tuh bener2 drama favorit saya semester kemaren, nilainya A++ lah buat saya, bagusnya kebangetaannn *TvN emang pacar plg ngeselin :))

    BalasHapus
  76. Kaa ada lagi yang bikin baper di 2016, Cinderella and Four Knights. Ya ampun itu gemezh nya ampun2an, ga tau mau nge ship siapa.Pemeran cowonya ada 4,dan empat2nya suka banget bikin sesuatu yang simple jd complicated. Udah giu entah ada cinta segitiga, segiempat apa segilima antara semua pemainnya hiks. Walau alur ceritanya emang romance banget, tapi seru untuk ditonton bikin ketawa dan kesel sendiri lol XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa kaaak. lagi ladi TvN. kirain first lead nya kang hyun min. tapi ternyata kang ji woonnn. zzzzz.

      Hapus
  77. Nice review :))) tvN emang beda! :D sekarang tvN bikin baper gara2 si 4knights itu. Bikin bingung milih siapa *padahal bukan gue Cinderella nya* πŸ˜‚

    BalasHapus
  78. Dakuu nonton semua drama yg direview 😊😊😊
    Sukak banget sama reply 1988 sama signal 😍😍😍😍

    BalasHapus
  79. Dakuu nonton semua drama yg direview 😊😊😊
    Sukak banget sama reply 1988 sama signal 😍😍😍😍

    BalasHapus
  80. annyeong, sebelumnya salam kenal deh.. gw dari barisan 6002 mo ikutan dah ngelapor soal drakor favourite 2016 .. langsung aja dah... pertama gw suka The Girl who sees Smells ( a.k.a Sensory Couple) bias bgt yak.. tp gk jg krn gw suka aja gabungan antara komedi roman plus thriller gitu dh gitu suka bgt sama karakter2 didlmnya , duo murim, teeam investigasi termasuk ma si chef nya, yg kedua ade Signal .. gw suka crtnya yg bikin tegang walo nanggung jd ujungnya plus yg maen jg bagus dan yg ketiga mylawyer mr. Jo ...lagi2 suka ma jln crtnya yg bersetting pengadilan bgitu.
    so sgitu aja komenan gw..
    salam damai penuh cinta.

    BalasHapus
  81. Annyeong... Opppa bikin kelepek2 :D lol

    BalasHapus
  82. HUHUHU jd keinget terus wajah imut si kapten hoho. Bagus gini ternyata ya. Wajar banyak yang suka. Bakal cari drama-drama lain buat ditonton pas weekend :D

    BalasHapus
  83. Wah makasih rekomendasinya nih *siap-siap streaming*

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com