Senin, 03 Agustus 2015

Just an Ordinary Day - part 2



Postingan gue sok asyik banget lah ini, pake sequel  part 2 segala hehe..

Tapi kalau mau iseng baca postingan part 1-nya sih boleh banget lho yah.

It’s just one of my ordinary days…

Jam 05.00

Seperti biasa, gue akan terbangun dengan geragapan dan sedikit kehilangan orientasi, karena malam sebelumnya baru tertidur lewat tengah malam setelah sibuk nge-drama.

Si alarm rese akan berisik dan berdering tiada henti sampai gue berhasil menemukan password yang tepat untuk membungkamnya. 

Iya, untuk mengantisipasi kebiasaan buruk gue yang sering sekali terlambat bangun pagi, Abah dengan kejamnya meng-install alarm ‘math puzle’ di hape gue. 

Alarm yang diciptakan untuk membuat hidup gue sengsara!
Dengan kemampuan matematika gue yang sedikit terbatas, tidak jarang gue pun tertidur sambil menyembunyikan kalkulator dibawah bantal gue. 

Memang seputus asa itulah perasaan gue setiap kali harus menghadapi soal penjumlahan di pagi buta. 


INGIN SEKALI GUE MUSNAHKAN ALARM ITU DARI MUKA BUMI INI!

Kenapa juga alarmnya harus bertanya soal matematika, akan lebih menyenangkan kalau alarmnya bertanya tentang bagaimanakah pendapatmu tentang ending drama School 2015 atau siapakah yang akan menjadi pasangan Song Joong Ki dalam proyek drama selanjutnya.

Hidup ini terkadang memang sulit untuk dimengerti.
*ini kenapa nge-bahas alarm aja penuh fillosofi gini sih?

Setelah selesai shalat subuh dan bengong cantik sebentar di depan kulkas, gue pun memulai rutinitas gue sebagai emak-emak.

Diantaranya, mengajukan pertanyaan retorik kepada Abah, “Abah pagi ini mau nyiapin sarapan atau nyetrika-in seragam Kayla aja nih?” bhahahahahah….

Setelah semua beres, Kayla pun berangkat sekolah diantar Abah, sedangkan gue menyiapkan Fathir untuk berangkat sekolah.

Jam 08.00

Gue akan mengantarkan Fathir ke sekolah, menemaninya berbaris, bernyanyi dan membaca surat-surat pendek dan baru pulang kalau Fathir sudah masuk kelas.

Kadang-kadang gue nongkrong sebentar bareng ibu-ibu di TK Fathir atau jajan cilok & lumpia basah sembari berusaha memahami berbagai perbincangan tentang produk Tupperware terbaru atau sekedar lihat-lihat katalog kosmetik.

Walaupun ujung-ujungnya kagak beli sama sekali..bhahahahaha…

08.30

Setelah berbasa-basi sedikit sama para ibu-ibu, barulah gue pulang kerumah dan beres-beres sedikitlah biar rumah gue gak kelihatan terlalu gembel banget. 

Dan gue pun akan sok multitasking, yaitu beres-beres rumah sembari online. 

Makanya biasanya gue akan aktif sekali spazzing di facebook & twiter kalo pagi-pagi. Sebagai informasi aja, bahwa emak-emak masa kini tuh spazzing-nya sembari jemurin karpet atau nyuci beras lho!

Inspirasi akan mengalir deras ketika kita spazzing sembari melakukan pekerjaan rumah tangga!

09.00

Setelah Fathir masuk TK, gue mulai rutin ikutan senam di studio kecil yang terletak masih di komplek juga sih. Peserta senam biasanya para ibu-ibu tetangga atau ibu-ibu di TK.

Memang untuk usia gue sekarang ini, olahraga itu sudah merupakan suatu keharusan.

Sebisa mungkin sih gue usahakan untuk rutin senam 2-3 kali seminggu, sepengen-nya aja sih.  Untunglah setiap hari selalu ada jadwal senam, tapi beda-beda instrukturnya, jadi kita gak merasa bosan.
Ada senam aerobic, yoga, zumba, body language tinggal disesuaikan aja kita bisanya hari apa.

Dan kalau diceritain sih sebenarnya banyak banget cerita lucu tentang kegiatan senam gue ini, mulai dari ada peserta senam yang sepertinya gak pernah pake deodorant dan bikin pengen pingsan kalau kita lagi apes dan berada di posisi yang kurang strategis.

Atau ada juga instruktur senam kita yang suka banget muterin lagu dangdut koplo masa kini mulai dari cabe-cabean, apalah-apalah, bahkan lagu bapak-mana-bapak-mana-di-Jonggol. Pokoknya gue jadi apdet banget sama lagu-lagu dangdut koplo itu gara-gara instruktur senam gue lho yah!

Nanti kapan-kapan deh gue bikin postingan khusus tentang suka-duka ikutan senam bareng ibu-ibu komplek yah, kalo gak males hehe…

11.00

Gue biasanya selesai senam sekitar jam 10.30, pas banget karena Fathir pulang sekolah jam 11.00.
Pulang sekolah, biasanya sudah ada segerombolan anak batita yang pada jongkok di depan pagar rumah gue dan bersiap-siap untuk ngajak main aa Phatting, yang dulu pernah gue posting juga disini yah.

Fathir & teman-temannya sudah bertekad untuk memporak-porandakan rumah gue!
Biasanya mereka suka pada heboh main dan mengobrak-abrik rumah gue dan baru akan bubar kalo adzan dzuhur sudah berkumandang hehe…

12.00

Setelah shalat, kita pun makan siang bareng.

*DAN MOHON  DENGAN AMAT SANGAT JANGAN ADA YANG BERTANYA DI KOLOM KOMENTAR, GUE KAPAN MASAKNYA, PLIS!*

Mengajukan pertanyaan seperti itu dapat dikategorikan sebagai perbuatan tidak menyenangkan dan  dapat menyakiti hati gue…bhahahaha…

Ya udahlah pokoknya anak gue makan sayur, gak usah dibahas lagi!

Setelah selesai makan, biasanya gue akan melontarkan beberapa trik licik dan ngajakin Fathir untuk ngobrol di kamar sembari tiduran.

Fathir akan sibuk mengoceh tentang apa yang dilakukannya tadi pagi di sekolah, dan gue akan mendengarkan dengan penuh perhatian…sambil terkantuk-kantuk bhahahaha…

Kalau gue sedang beruntung, sangat beruntung, gue bahkan bisa membujuk Fathir untuk belajar berhitung yang artinya : Fathir akan berjalan-jalan di atas punggung gue sembari berhitung 1-100 bhahahaha…maksudnya sih minta diinjekin.

Dan setelah Fathir bosan, biasanya dia akan tiduran di sebelah gue sembari menonton TV, sementara gue ketiduran beneran hehehe…

15.00

Sore hari, sudah waktunya bagi Fathir untuk mandi dan bersiap-siap untuk mengaji.
Sementara Fathir mengaji, gue pun akan bertransformasi menjadi tukang ojek dan menjemput Kayla di sekolah. 

16.30

Setelah menjemput Kayla, gue pun menjemput Fathir di tempat mengaji dan kita pun pulang!
Dan setelah istirahat sebentar, biasanya Kayla dan Fathir pun beredar dan sibuk main bareng teman-temannya di seputaran komplek. Seringnya sih pada main sepeda.

Fathir lansung main sepeda masih pake baju mengaji :)
Untuk gue sendiri, sementara anak-anak main biasanya suka menyempatkan diri untuk blogwalking atau nengokin facebook & twiter bentaran. Atau kalo lagi malas online biasanya nongkrong bentar di Mama Ajeng jajan basreng atau nungguin si mang batagor yang biasa mangkal di depan mesjid hehehe…

18.00

Menjelang maghrib, Kayla & Fathir pun pulang.

Tapi biasanya Kayla shalat maghrib di mesjid bareng teman-temannya. Sebenernya di mesjid komplek gue ada kelas mengaji untuk seusia Kayla setiap habis maghrib sampai Isya, tapi Kayla tidak gue ikutkan karena di sekolah, Kayla  sudah ikutan kelas Tilawatil Quran.

Setiap selesai maghrib, biasanya TV gue matikan.

Dan setelah makan, biasanya Kayla & Fathir gue biasakan untuk belajar sedikit, gak yang terlalu serius sih. Kadang-kadang mereka hanya main sekolah-sekolahan aja, atau Fathir sibuk mewarnai sedangkan Kayla cuma baca-baca aja. 
 
Yang penting TV-nya harus gue matiin.

Dan biasanya jam segituan Abah pulang dan kita pun sibuk mengerubuti Abah sambil ngintip ke tas kerjanya, kali-kali aja bawa makanan yang unyu-unyu hehe…

20.00

Sekitar jam segitu, biasanya TV baru gue nyalain lagi, dan giliran Abah yang nanggepin Kayla & Fathir, sementara gue mulai mengendap-endap nyalain computer dan langsung masuk ke website drama langganan gue.

21.00

Kayla & Fathir udah siap-siap untuk tidur. Dan biasanya sih, setiap kali disuruh sikat gigi dan siap2 untuk tidur harus ada drama dulu ckckck…

Dan setelah Kayla & Fathir tidur, dan ngobrol-ngobrol sebentar sama Abah, gue pun dengan penuh suka cita memulai kencan gue dengan para artis Korea…yaitu nge-drama sampai batas waktu yang tidak bisa gue tentukan.

Mantengin layar monitor malam-malam sembari berbisik lirih...satu episode lagi aja deh...TAPI TAHU-TAHU KOK UDAH ADZAN SUBUH AJA SIH!!

*hidup gue* 

Etapi gak sering-sering kok begadangnya, ehm cuma kalo lagi pengen aja. 
*masalahnya adalah, pengennya itu kok setiap malam yah hehehe...*

Kelakuan gue kalo malam!

Gue merasa sangat-sangat bersyukur sama keseharian gue!

It’s just my ordinary day, so how’s your day guys!


49 komentar:

  1. Wkwkwkkwkkwkwkkwkwkwwkkwk tehhh.. MASAK nya irahaaaaa????? #DiLemparKulkas

    Daa sama banget sama urang eta kegiatan.. Skrg agak susah nyuruh Millie tdr siang.. Banyak banget alasan nya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atuhlaaaah...
      Yeye tega banget sih mengajukan pertanyaan yang tidak menyenagkan kayak gitu kepadaku hehehe...

      Emang tambah gede mereka tambah susah disuruh bobok siang Yeeee, padahal bobok siang itu kan penting! *buat emaknya*

      Hapus
  2. -------------------------
    Kalau gue sedang beruntung, sangat beruntung, gue bahkan bisa membujuk Fathir untuk belajar berhitung yang artinya : Fathir akan berjalan-jalan di atas punggung gue sembari berhitung 1-100 bhahahaha…maksudnya sih minta diinjekin.
    -----------------======-------------------

    #Woow----keren^

    Hmmmmm......
    Apa dia sering mau y mbak Erry^
    Itu Fathir diminta^
    Tuk iinjek injek punggung emak nya^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih mauuuuu...
      Kalo dirayu sama permen yupi hehehe...

      Hapus
  3. ya ampun alrmnya kejam banget baru bangun masih lulungu disuruh mikir :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alarm nya sih biasa aja mbaaak...
      Yang meng-install alarm itu lah yang kejam mah mbaaak hehe...

      Hapus
  4. Hahahahahahahaha. Kalau teteh gak nulis juga gak ngeh klo gak ada sesi masaknya. Kok ya gak ditulis juga teh sesi beli belinya ๐Ÿ˜

    Btw. Tapi lebih berwarna loh teh kesehariannya ditulis gini. Klo aku kan cuma bagun-kantor-maen bentar sama K-tidur ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak penting laaah sesi beli-membelinya mah Niiie, yang penting mah makan sayur aja hehehe...

      Kadang aku suka merasa rutinitasku membosankan banget Niiie, tapi berusaha buat dinikmati & disyukuri ajaaaa :)

      Hapus
  5. Aku cuma mau komen si Abah pintar banget ya bikin alarm dengan rumus matematika :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abah mah suka kejam gitu sama istrinya yang cantik dan manis ini teh Nooong...huhuhu...

      Hapus
  6. Kehidupan yg rame. Alarmnya keren, tapi yg jelas nyebelin. Harus menjawab soal matematika dipagi hari dan sampai sedia kalkulator sgala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana..mana sini hapemu Rianda!
      Biar aku install-in juga alarmnya supaya dirimu bisa merasakan penderitaanku hehehe...

      Hapus
  7. Hariku kadang datar (tapi tetap asik) juga teh, gitu-gitu aja kesibukannya, paling greget tuh kalau awal bulan gini, soalnya di kantor ada rilis angka inflasi, harus buatin laporan bulanan untuk bos, daaan.. paling sibuk jagain unduhan reality show kalau tiap Senin sih.. Haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Irly...
      Hari senin itu waktunya donlod Running Man yaaaah!
      *penting banget hehehe...*

      Iya, dinikmati aja yah Ly...
      Dulu waktu jaman kerja aku suka sering berasa bosen sama kerjaanku, tapi pas sekarang di rumah terus kadang suka kangen rutinitas di kantor hehehe...
      *gak ada puasnya sih*

      Hapus
  8. kayaknya lu punya keong mas pasti ya. gak usah masak, makanan langsung tersaji. iya gak ry? hayo ngaku... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih Armaaaan...kenapa lo bisa tau gitu sih rahasia gue! hehehe...

      *remaja 90-an banget sih lo, pake bawa2 keong emas segala hehehe...*

      Hapus
  9. kegiatan sehari-hari yang terus terulang :D

    BalasHapus
  10. Teh, kalau ada ulangan Kayla belajarnya jam brp?

    BalasHapus
  11. Waaa seru, Biiiik.
    Iya ga sabar nunggu cerita ibu2 senam, pasti lucu.
    Bik, bener ya, kita harus bersyukur. Makasih udah diingetin ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar diposting kalo lagi gak males yah Piiit hehe...

      Iyaaa...disyukurin aja lah biar gak stres sendiri ;)

      Hapus
  12. dan kita pun bisa tau bagaimana riweuh nya hidup teh eri walau tanpa masak memasak..hehe

    BalasHapus
  13. Aku jg gk pernah masak kok, bebagi rejeki sm warteg deket rmh boleh kan. Haha...

    BalasHapus
  14. hahaha bags juga aplikasi alarmnya
    sekalian belajar berhitung :D

    BalasHapus
  15. sayurnya beli di mama ajeng yah huahahaahah
    jadi jadi kalau tiap hari nonton itu namanya khilaf dong hihihi? Udah nonton hwajung blom? Aku lagi nonton tapi baru sampe eps 26 karena sakit gak ada tenaga ngelanjutin :D

    BalasHapus
  16. kak... itu alarmnya kekinian banget hehehehe... enak ya di kompleks rumah kakak banyak temen seumuran kayla ama fathir... di kompleks aku anak kecilnya cuma 3 orang termasuk jayden, itu juga umurnya 3 taon dan 5 taon, sisanya oma2 semua hahahaha... jadi kalo keluar rumah pagi2 ya ngumpulnya ama oma2 hahahaha...

    BalasHapus
  17. Itu PR besar banget alarmnya dikasih kalkulator hahahahahahaaa :)))

    Masak mah ngga perlu, ada rumah makan padang beres semuanyaaa :)))

    BalasHapus
  18. Ahahahahhahahaha ibuk-ibuk kekinian banget lah ini mbak erry
    mungkin di masa depan nanti orang rumah aku kayak gitu juga kali ya...
    wkwkwk

    P.S.
    1. Kapan masaknya mbak? #digorok
    2. Fathir udah lancar baca alfabet dan ngaji kah?
    3. Belakangan ini aku lagi nagih drama thailand. dan emang bener mindset "satu episode lagi ah" nya itu tanpa sadar udah azan subuh aja. cara ngontrolnya gimana ya mbak? aku jd sering bangun jam 12 dan buat anak tahun akhir yang skripsian itu bikin serba kacau banget wkwk

    BalasHapus
  19. ya ampun mak, maen ke rumah atuh gak bisa matematika mah hihihi :D

    BalasHapus
  20. Ryyyyy, selalu seger kalo baca postingan Erry!
    Apa adanya dan selalu ada anti klimaks...ih, basreng, cilok dan lumpia basah itu contohnya...atau kata-kata : pokoknya anak gue makan sayur, gak usah dibahas lagi!
    Keseharian kayak gini, udah saya lalui lamaaaaaa sekali. Dan sekarang, saya jadi kangen nungguin anak sekolah sambil jajan-jajan cantik di SD Banjarsari sana...hihihihi...area gaul kta beda ternyata ;)
    Ry, ikut seneng baca cerita ini. Bersyukurnya Erry punya mereka, Abah, Kayla dan Fathir. Dan, bersyukur juga mereka punya Erry...yang multi tasking!
    ;)

    BalasHapus
  21. kok terakhirnya ada cowok ganteng mak? hayooo wkwkwkk keseharian kita mirip cm beda di siang aku kerja kantoran ahahahaaa, plg kerja sama ajah nasibnya

    The Journey

    BalasHapus
  22. Jadi ini toh rahasia suksesnya Teh Erry membesarkan anak-anak secerdas dan sekreatif Kayla dan Fathir, hihihi..
    Bookmark ah jadwalnya. Menginspirasi banget :D
    Btw, masaknya kapan, Teh? *kemudian ditimpuk galon aer*

    BalasHapus
  23. Gw mah anak2 kalo hari sekolah kudu tidur paling lambat jam 8 teng. Kalo bisa jam 7 udah tidur hihihi....

    BalasHapus
  24. Dapurnya di warung padang mana, Ry? :))) *dikiriminmercon*
    Daku punya tiga anak, belum pernah betah berlama-lama di sekolah :(
    sama dengan dirimu :D

    BalasHapus
  25. Ya ampuunn Ry sanggup ya baru bangun harus ngitung angka ajaib gitu :D . Aku klo malam lewat jm 9 mending ga online dr komouter, bisa bablas sampai diri hari. Pas bangun jd nguap2 ga bertenaga :)) . Ingat lagu bang roma begadang jangan begadang.

    BalasHapus
  26. waduuhh teh erry hebat uy meni terjdwal gitu....klo jadwalnya ke warung mama ajeng mana

    BalasHapus
  27. wkwkwk... ngakak gugulingan yang tentang alarm :D

    BalasHapus
  28. Aah kadang aku jga ngerasa bosen sm rutinitas sehari2.. suka bingung mau ngapain lg klo udh pulang ngajar anak2 di TK.. ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  29. Acara kesehariannya keren banget dan padat. Masih bisa menyempatkan diri untuk senam. Itu alarm buatan mana ya ? jerman atau lokal :)

    BalasHapus
  30. 24 jem rasanya kurang ya kakaaa..
    aku juga ni
    samaan,
    berasanya si nglakuin yang itu itu juga, tapi kok ya ga beres-beres, hehehhe...
    betewe lam kenal darikuuu

    BalasHapus
  31. Ini nih yang persis: Ngomongin Tupperware terbaru dan lihat-lihat katalog kosmetik. Tapi ujungnya kagak beli. Wkwkwkwkwk.... sayah pisaaaaan. :)))

    BalasHapus
  32. Wihhh hebat bgt mbaa, hidupmu sungguh mulia tanpa menyetrika dan masak, daaan selalu bisa begadang mantengin cowo korea tiap malam. Ngiriiiiiii euyyy !

    Btw maaf lahir batin ya mb! Hihi telat banget tapi gpp kan masih bulan syawal, hehe

    BalasHapus
  33. hahaha alarmnya unik juga ya, itu gimana biar bisa setting alarm matematika seperti itu? Lama2 mb Erry jadi pinter matematika ntar, lha tiap pagi latihan berhitung :D

    BalasHapus
  34. Duh teh, kalau alarm aku kaya gitu.. rasanya bakalan sering ganti HP. hehehe.. *secara lemah matematika juga*. wkwkwkw..

    masaknya kapan teeeeeehhhh??? *lalu kabur*.

    BalasHapus
  35. Waktu ke pop market minggu lalu kan ke booth nya si FiTrop, dia jualan jam alarm bentuk barbel yg katanya baru mati setelah dimainin 30x..bahahaha.. Meski niat mo kurus tp klo kek gitu lgsg mundur teratur.. Ada2 aja ya alarm jaman skrg, tau aja kita susyeh bangunnya..bahaha..

    Seruu teh kesehariannya.. Dan asli pengen banget sih emang mo nanya jam masaknya kapan? bahahaha..

    BalasHapus
  36. wah keren alarmnya, harus kerjain soal matematika dulu ><

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com