Senin, 10 Agustus 2015

Di-kangen-in



Mudah-mudahan judulnya udah cukup ‘dangdut untuk mewakili isi hati gue lah yah!

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu gue menghadiri undangan Blogger Gathering dari Advan untuk peluncuran produk terbaru mereka yaitu Advan Vandroid X7. Acaranya dilangsungkan di Hotel Fairmont Jakarta, dan gue berangkat barengan sama teman-teman Blogger Bandung totalnya ada 7 orang.

Welfi dulu ketika menuju ke Jakarta! (foto pinjem Bang Aswi)

 Tapi di postingan ini gue gak akan me-review tentang acara dan produk-nya, karena sudah gue tuliskan di blog lama gue. Tapi boleh banget sih kalo pengen mampir-mampir yah.

 *sepertinya si blog lama akan gue jadikan blog khusus review & reportase aja deh biar kagak lumutan*

Di postingan curhat ini gue hanya akan menceritakan pengalaman gue dari sisi lain, tepatnya dari sisi emak-emak yang harus meninggalkan anak2nya ketika menghadiri acara tersebut.

Belajar Mandiri!

Namanya juga seorang ibu, tentu saja kita akan selalu berusaha untuk mendidik anak-anak kita agar dapat  mandiri dan gak manja.
Ya kan? Ya kan?

Gue pun sama seperti ibu-ibu yang lain dan menginginkan anak gue mandiri, tegar, bisa diandalkan dan blablabla lainnya. 

Untuk Kayla, karena usianya sudah 10 tahun, gue pun sudah gak perlu terlalu khawatir lagi kalau kadang-kadang  perlu meninggalkan dia. Bahkan Kayla sudah bisa diberikan sedikit tanggung jawab untuk mengerjakan sesuatu yang sederhana.

Kayla yang udah mulai mandiri!
 Selain bertugas untuk membereskan tempat tidurnya *walopun harus selalu diingatkan setiap pagi*, Kayla gue tugaskan untuk melipat baju-baju yang udah kering dari jemuran.  Gampang kan yah, dikerjainnya bisa sambil nonton tv gitu kok. 

*INI EMANG MODUS EMAKNYA SIH*

Untuk Fathir yang masih berusia 6 tahun, gue rasa saat ini ia masih dalam masa peralihan banget lah.

Di satu sisi, sepertinya ia masih ingin bermanja-manja sama gue, tapi di sisi lain dia juga gak mau dianggap anak kecil terus dan pengen banget dibilang udah gede.

Tapi semuanya dijalani perlahan-lahan aja sesuai proses sih. Berbagai ‘atribut’ anak kecilnya perlahan-lahan mulai gue lepaskan satu persatu. 

Fathir 4 kali selfi dan tetap konsisten dengan ekspresinya!
 Fathir sudah bisa dibujuk untuk mulai  mandi pagi pakai air dingin aja, supaya gak sama kayak dedek bayi yang tinggal di sebelah *mhuehehehe…biar irit gas buat masak air panas sih*

Sekarang pun Fathir udah bisa sikat gigi pakai odol pedas yang sama kayak gue, Abah dan teteh Kayla dan dia bangga banget karena bisa berhasil melewatinya, walopun di awal-awal setiap kali mau sikat gigi ekspresinya tegang dulu…bhuahahaha…

Ehm, terus apa lagi yah? 

Fathir juga sudah bisa pakai baju dan pakai sepatu sendiri, tapi kalau makan masih selalu bermanja-manja dan  minta disuapin ama gue…pfftt…

Dan setelah gue tuliskan seperti ini, gue baru nyadar banget bahwa ternyata sekarang Fathir dan Kayla udah mulai pada gede yah..hiks…

Undangan Blogger


Selama ini sih gue hanya sekali-sekali saja menghadiri acara blogger. Gue baru akan oke untuk hadir apabila memang waktunya bisa disesuaikan dengan jadwal Abah suapaya bisa gantian jagain anak2.

Sebetulnya ada 2 orang tante gue yang rumahnya lumayan dekat dan selalu siap sedia untuk dititipkan Kayla & Fathir kalau gue ada acara.

Tapi sampai sejauh ini, gue dan Abah berusaha untuk seminim mungkin menitipkan Kayla atau Fathir ke tantenya. Supaya gue-nya gak berasa keenakan dan juga supaya Kayla & Fathir gak terlalu berasa banget kalau lagi gue tinggalin, minimal kan ada Abah.

Tapi, tapi belakangan ini Fathir mulai mengalami suatu perubahan yang membuat hati ini galau…

Setiap kali gue bilang bahwa pada hari tertentu gue akan pergi untuk menghadiri acara blog, ANAKNYA CUEK AJA LHO!!
 
WHOA! AKU SEDIIIIH….

Biasanya setiap kali gue berkata mau pergi, dia akan berkeluh kesah dan terkadang merengek minta ikut dan baru berhenti kalau gue sudah menjanjikan permen yupi untuknya hehehe…
*permen yupi solusi tepat untuk segala masalah!*

Tapi, belakangan ini dia sudah mulai cuek aja sih kalau gue tinggal pergi, malahan jadi suka minta dititipin aja ke rumah tantenya, bosen sama Abah katanya…huhuhu…
*hatikupun pun mulai tercabik sehingga menjadi serpihan yang berserakan*

Ditinggal ke Jakarta

Sehingga ketika beberapa waktu lalu gue diundang untuk menghadiri acara blogger ke Jakarta, gue berasanya nyantai aja sih, karena gue merasa Fathir sekarang sudah mulai mandiri dan udah gak keberatan lagi kalau gue tinggal sesekali.

Maka gue pun menikmati acara tersebut sebaik-baiknya. Selesai mengikuti presentasi launching produk, gue pun asyik-asyikan kopdar bareng temen-temen blogger.
Kopdar dulu dong kakaaak...(foto punya mbak Ani)

Banyaaak banget blogger yang ikutan. Seru!
 Dan karena acaranya diadakan di Hotel, gue pun tidak lupa untuk melakukan tindakan paling alay sejagat yaitu, selfi di toilet…bhahahahaha…

Tindakan paling alay sejagat!
 Tapi untunglah hati nurani gue masih melarang gue untuk meng-upload foto norak tersebut ke facebook atau twiter, gue kan tidak serendah itu!

LAH, EMANG KALO DIPAJANG DI BLOG JADINYA GAK NORAK GITU?!!

Setelah selesai menghadiri acara launching, di sore hari kita pun beranjak pulang menuju Bandung.
Tapi sekitar pukul 16.30ketika kita masih di jalan tol dalam perjalanan pulang, tiba-tiba gue menerima telfon…dari sekolah KAYLA!

Dengan nada seperti yang akan menangis, Kayla berkata bahwa saat ini dia masih berada di sekolah dan belum dijemput! HAH?! Kayla kan pulangnya jam 16.00!! 

ABAH KEMANA SIH INI!

Kayla sudah mencoba telfon Abah, tapi gak diangkat.
Abah punya 3 nomer, dan Kayla memang hanya hafal nomer tablet Abah saja, pasti Abah lagi gak bawa tablet deh!

Gue pun segera menelfon Abah, dan ternyata Abah terpaksa harus ke bengkel karena si motor scoopy gue tiba-tiba saja mogok di tengah jalan! Duh Abah kenapa gak nelfon ke sekolah dan ngasih tahu sih…

Akhirnya gue pun menelfon kembali ke sekolah dan mencoba untuk menenangkan Kayla, dan mengijinkan Kayla kalau mau menunggu di rumah temannya dulu yang kebetulan dekat sekolah. 

Sekitar maghrib, gue pun menelfon kembali untuk memeriksa  dan untunglah  ternyata situasi sudah aman dan terkendali.
Di-kangen-in


Setelah berhenti sebentar di rest area untuk Shalat dan makan malam, gue pun iseng-iseng chatting bareng Abah sekedar pengen tahu Kayla & Fathir sudah pada makan atau belum.

Tapi Abah cerita bahwa ternyata tadi siang Fathir mendadak masuk ke kamar dan menangis tersedu-sedu.
Ketika ditanya kenapa, Fathir berkata “ Kangen Mamaaaa….”

Eciyeeee…akhirnya ada juga yang kangen ama gue…bhahahaha…
So sweet ih!

 Setelah membaca pesan Abah tersebut, gue pun segera menelfon ke rumah dan mengajak Fathir mengobrol.
Saat itu Fathir lagi makan, dan ketika mendengar suara gue ia mulai terisak-isak lagi dan menanyakan kapan gue pulang…dan ujung-ujungnya malah minta dibeliin chunky bar!
 *Eyampun, ada apa dengan permen yupi inih!* 

Abah diem-diem motret Fathir yang nelfon gue sambil makan dan terisak-isak *sambil tetap menggenggam remote*


Memang jadi Ibu itu terkadang suka labil yah.

Di satu sisi ingin anak-anaknya cepat mandiri tapi di sisi lain bawaannya suka galau ketika berasa udah gak dibutuhin lagi sama anak-anaknya…hehehe…
Pada kayak gitu juga gak sih, atau cuman gue aja gitu?
Tapi seneng banget karena akhirnya di-kangen-in juga sama Fathir!

Iya, gue emang emak labil yang gampang galau dan pengen dikangen-in terus ama anak2nya!


62 komentar:

  1. Iya Ry, beneeeer...kita ini memang sering mendua, pengen anak-anak bisa mandiri, tapi merasa kehilangan kalo mereka ternyata bener-bener mandiri. Sering ngomel-ngomel kalo mereka rewel, tapi juga suka kehilangan kalo rumah bener-bener sepi.
    Di usia saya, kayaknya udah mulai ada keinginan anak kita segera nikah, tapi kalo dipikirin lagi, iya kalo nanti kita tinggal sekota, kalo ternyata anak kita dibawa suaminya ke luar negeri, kita pasti kehilangan tingkat tinggi...duuuh, ibu-ibu memang labil yaaaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders
      Lomba ini diperpanjang sampai tanggal 22 Agustus 2015.

      Buruan ikutan dan jangan sampai ketinggalan, ya!

      Hapus
    2. Iya mbaaaak...
      Sampai saat ini masih 'serem' kalo mikirin mereka suatu saat akan menikah dan ninggalin kitaaa...

      Orang kemaren Fathir gak mau ditemenin pas baris di sekolah aja aku langsung galau kok mbaak...bhahahaha...

      Hapus
    3. wualah, aku baru tahu kalo someday jadi emak-emak akan merasakan hal seperti ini.. :") *ikutmewek

      oya, roomie.. eke lg syukuran blog eyke, ikutan giveaway-nya yuk http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

      Hapus
  2. Hihihi...sama makk, klo pergi aku juga gitu. Klo dia ribet aku pucink, dia cuek aku juga lebih pucink :v :v

    BalasHapus
  3. Ah.. Fathir, sabar ya nak, mama sudah jadi wanita sosialita hihihi... Sekarang banyak foto uy di postingan XD

    BalasHapus
  4. Intinya sih Ry, kita harus menikmati apa yang sekarang kita jalani.
    Proses itu kan bergerak maju, apa yang kita jalani hari ini, tidak akan terulang lagi. Seneng, sedih, gembira, galau, bingung, kecewa, adalah beragam rasa yang harus dinikmati sepenuh hati karena setiap kejadian tidak akan kembali kita alami dalam bentuk yang persis sama...fuih, ini mah kayaknya saya sedang menasihati diri sendiri deh...hehehehe :P

    BalasHapus
  5. Misfokus, Mak Erry umurnya berapa sih? Punya anak gadis 10 tahun kok masih keliatan abege gituuu. Kayaknya tiap mampir aku selalu misfokus ke situ kalo memang pas ada foto Mar Erry ikut mejeng. Nyahahahaha, maapkeun *_*

    BalasHapus
  6. Kelabilan hati seorang Ibu yang dialami Mbak Erry mah wajar. Bener-bener dilema atuh.

    Yang penting jangan labil kek abg cabe-cabean aja Mbak Er. xD

    BalasHapus
  7. Fathir kaya Alvin dulu nih kalau mandi gak mau pakai air dingin ya

    BalasHapus
  8. Pengiiin kayak Bibi, ih.
    Kalo aku pergi gitu, paling yg monitor pak suami. *sapa lagi, coba?!
    Ga tau deh itu memonitor apa modus kangen, hahahahaha.

    BalasHapus
  9. Tanda2 Fathir sudah gede, meminta Chunky Bar sebagai kompensasi ditinggal pergi. ;) Sama aja, Bi, semua ibu juga pengen dikangeni anaknya. Dan segede apa pun anak, tetep butuh ibunya.

    BalasHapus
  10. Bener banget teh, aku pernah satu angkot sm ibu2. Trus crt ngarul ngidul katanya selagi anak masih kecil nikmatin lah jadi ibu yg direpotin anak, ketika anak pengen manja; pengen digendong padahal kita lg banyak kerjaan, soalnya kata ibu2 itu kalo anak udah gede kita cium aja kadang anak udah gk mau. Hiks pasti sedih ya teh.

    BalasHapus
  11. Mba Erry hadir ke acara Advan ya... duuuh itu acara kenapa hari kerja sih, kalo gitu kan saya juga mau datang supaya bisa kopdaran sama Mba Erry... hikss belum jadi-jadi kopdar sama Mba Erry :D

    BalasHapus
  12. Foto di toilet tetaaap ya Mba... hahahahah
    bukain ketawain Mba Erry loh, tapi saya merasa senang karena ada teman yang senasib maksudnya... *Saya Bahagia.... hahahha

    BalasHapus
  13. Fathir persis kayak anak kedua ku, kalo mau ditinggal pergi sok sok an cuek, padahal bentar2 telpon "bunda kapan pulangnya". Sekarang sudah kelas 3, bentar lagi bujang...hoho...kita akan merindukan masa2 ketika anak-anak gelendotan sama kita. Hiks...

    BalasHapus
  14. Waaah itu foto Fathir yang lagi telp kangeeen2an sama Mamanya itu suka bangat ekspresi muka meweknya... hahahahah


    waah dilema juga ya Mba Erry, disatu sisi pengen anaknya mandiri tapi giliran dicuekin galau juga... heheheh

    BalasHapus
  15. Benerrr mbaaaakkk. Aahhh si Niee yg hobi kalau disuruh kantor perjalanan dinas ke luar kota aja semenjak hamil bahkan skrg gak pernah mau loh kalau disuruh. Padahal kegiatan 6 bulan sekali ke bandung itu masih jalan loh teh. Tapi akunya selalu beralasan masih asi. Entah tahun depan apa lahi alasannya karena anaknya udah dua tahun. Dan gak ada alasan asi lagi dong ya.

    BalasHapus
  16. hahaha... fathir sepantaran sama anakku mba.. tapi masih suka ngintilin emaknya kemanapun.. pokoknya kalo udah sejengkal dari pintu, udah ada yg ngintilin di belakang deh.. hahaha.. tapi dinikmati aja sih.. ntar malah bingung kalo tetiba anaknya udah gede dan susah diajak kemana2 lagi :D

    BalasHapus
  17. aku juga kadang suka galau kak... seneng kalo jayden ga mau digendong suster dan ngerengek karena pengen digendong aku... tapi kalo lagi harus ngerjain sesuatu lalu minta suster jagain dan dia mau...aku sedih hahahaha...

    BalasHapus
  18. Ternyata permen yupy dan chunky bar solusi ibu-ibu buat anaknya.. Hebatlah..

    Dan itu foto selfie di toilet, kayaknya uda pernah sbelum ini. Uda tradisi ya Teh..

    BalasHapus
  19. ahahaha.... Fathiir.... dirimu lucu banget sih nak...
    ada mama pura2 gak butuh, begitu ditinggal, malah kangen hehehe

    BalasHapus
  20. Fathir...ekpresi fotonya gak pernah berubah ih..hahaha

    BalasHapus
  21. ahhhh co cwit bgt itu Fathir nelepun sambil terisak-isak gitu Biiiii.
    Dan Orin seneng ih akhirnya bisa keemu sama Bibiiiii, kapan2 kita ketemuan lagi ya Biiii hohohoho

    BalasHapus
  22. Jadi sekarang yupi bi? Bukan momogi lagi nih sogokannya hihihi. kemarin Thifa juga tumben loh nangis2 ditinggal Ayahnya ke Bandung kemaren

    BalasHapus
  23. nggak kuat gayanya fathir hahahaha :)

    BalasHapus
  24. Teh mukanya Fathir waktu nelpon sudah menunjukkan kekangenan yang sangat berat hihihi :))

    BalasHapus
  25. Sudah tambah gede ya Kayla dan Fathir. Aku juga sih sama, tau2 anak sulung sudah masuk SMA dan si bungsu sudah masuk SMP. Kadang2 pingin juga mainan sama mereka seperti waktu mereka kecil dulu, tapi kaaan nggak mungkin mereka jadii kecil lagi. Kalo sudah gede gini mamanya merasa dinomor duakan jadinya, nomor satu ya temen2 dan aktifitas sekolah yang seabreg-abreg itu #eeh malah curhat :')

    BalasHapus
  26. huaaa teteh telat banget deh aku baru tau teh erry punya blog baru ini..

    fathir sweet banget sihhh diem2 kangen mamanya ya ahahaha sama ah teh aku juga kadang suka labil kalau pergi2 gitu pengen buru2 pulang aja bawaannya kangen sm anak, dan maunya dikangenin juga dong hahahaha

    BalasHapus
  27. Ya ampuuun aku baru menyadari ternyata bibi teliti itu yg kmrn ketemu di Advan dan nyasar bareng nyari pintu masuk, namun pd foto2 dulu.. hihi salam kenal deket lagi ya mak.. kmrn maaf aku duluan, bumil lapaaar.. *meskipun ttp cuma bisa makan sop buntut dan nasi seuprit :D

    BalasHapus
  28. Seneng ya ry masih dikangenin anak... Emang gt kok dilema ortu. Ya pengen anak anak mandiri tp pengen juga tetep dicari in. Entah apa maunya kita para ortu ini hahahaha.

    Father ribet banget ya yg difoto, ya sambil makan, ya sambil telp, ya sambil terisak, ya sambil pegang remote dan matanya itu nonton tv kayaknya ya. Multitasking banget hahaha

    BalasHapus
  29. Seneng ya ry masih dikangenin anak... Emang gt kok dilema ortu. Ya pengen anak anak mandiri tp pengen juga tetep dicari in. Entah apa maunya kita para ortu ini hahahaha.

    Father ribet banget ya yg difoto, ya sambil makan, ya sambil telp, ya sambil terisak, ya sambil pegang remote dan matanya itu nonton tv kayaknya ya. Multitasking banget hahaha

    BalasHapus
  30. Seneng ya ry masih dikangenin anak... Emang gt kok dilema ortu. Ya pengen anak anak mandiri tp pengen juga tetep dicari in. Entah apa maunya kita para ortu ini hahahaha.

    Father ribet banget ya yg difoto, ya sambil makan, ya sambil telp, ya sambil terisak, ya sambil pegang remote dan matanya itu nonton tv kayaknya ya. Multitasking banget hahaha

    BalasHapus
  31. Wah, anakku yg kedua tuh masi suka gitu. Klo jauh, bilg kangeeeen bgt, minta ditelp tiap hr. Pdhl klo d rmh lbh bnyak gk cocok krn karakter kami sama2 keras. Hihi...

    BalasHapus
  32. Fathir di foto terakhir keliatan banget udah gedenya, Teh.
    Anak-anakku juga gitu, kok. Kalo aku ada meeting malem yang mulai jam setengah 8, biasanya kan aku pulang dulu, baru jam 7 jalan lagi. Pas pamitan sih muka anak-anak pada tabah. Malah pake acara dadah-dadah dari depan pager.
    Nah, ntar jam 10 Nadya nelpon nanya kapan pulang dengan backsound tangisan Zaidan manggil-manggil mama. Seru lah pokoknya xD
    Aku blom pernah sukses foto alay sejagat itu, makanya blom ada yang diaplot :D

    BalasHapus
  33. Ahh.. foto terakhir tuh saya percaya bisa jadi jimat Teteh sebagai ibu, so sweet banget sihhhh.. Kalo udah gede gayanya bisa aja kayak gitu tapi yang diteleponin siapa coba?? *Mulai nyalain kompor*

    BalasHapus
  34. So sweettt banget siii teh.... tapi kayaknya kalo anak laki-laki tuh memang suka mellow ya kalo soal Ibunya :)))

    BalasHapus
  35. Awww di kangenin.. Btw aku juga kangen lhoooo hahahha.. Da kmrn ga bs ikutan euy, tau gt bs ktm an kan hehehe

    BalasHapus
  36. Hihi.. Fathir lucunya bikin gemes. Kalau aku sama ponakan sih, kalau pas maen terus dianya diem aja juga kayaknya gimana gitu.. :D

    BalasHapus
  37. Akupuuuun.. kalo pergi pergi jauh berangkatnya semangat, tapi belom ada sejam kereta berangkat, langsung nelfon suami nangis nangis lebay. berasa bakal pisah sama anak seribu tahun lamanya x'D

    BalasHapus
  38. So sweet banget teh.. :) hihihihi.. memang jadi mamak emang suka labil yah. hihihihi.. :)

    BalasHapus
  39. iya banget ya ry..kadang pengen anak2 cepet gede, eh udah gede mereka sibuk sama temen2/pacarnya...nah lohh gigit jari deh...pengen mereka kecil lagi...(masukin perut lagi...wkwkwkwk )

    BalasHapus
  40. Wuihhh. Bibi anaknya dah guede guede yaaaa. Wajahnya menipu dong. Awet muda bangettttt. Hehehe.
    Febriyanlukito.com

    BalasHapus
  41. Eh waktu ke korea gmn tuh.... pasti lbh sering nangisnya :)

    BalasHapus
  42. Ciyeee yg dikangenin fathiirrr...
    Etapitapi..jd beliin fathir chunky bar kan teh ?, jgn2 yupi lg... :D

    BalasHapus
  43. Dikangenin anak ya, kadang kalau saya pulangnya malam juga Bintang suka nanyain. Ayah kok belum pulang, dengan raut muka sedihnya,,,,

    BalasHapus
  44. Sebagai anak. . Aku juga merasakan seperti dede fathir :) kalo ditinggal mama pergi ada acara gitu.

    BalasHapus
  45. Fathiiir cakeeepppp ^o^.. Aku blm sampai di tahap itu ama si kecil... :D.. so far sih krn sering ditinggal traveling dan ngantor ni anak cuek bgt jd nya... Mami pergi kemanapun terserah deh ;p, yg ptg jangan papi yang pergi ;p hihihihi... tapi sebagai maminya, aku sih malah seneng dia lengket k papi mba.. jd kan aku bs tenang tiap mau traveling :D.. hehehehe

    BalasHapus
  46. fathir kangen maamaa..hihiii..
    anak cowo gitu ya, sukanya sok tegar gitu kalau ditinggalin, ee giliran ditinggal beneran tetep aja melow. Hahha ekspresinya fathir mirip2 sama uways kalau difoto, ekspresinya ajaib semua! Hihihi

    BalasHapus
  47. Memang dilema ortu ya teh.. Sampai skrg kalau nganter Mama ke airport ujung2nya bakal nangis beliau..hahaha.. Padahal mah sebelumnya berantem kek apaan tau.. Yah namanya juga anak sama Mama ya.. meski cool ujung2nya mah nyariin, bedanya klo dah gede bakal makin kebalik siapa yg kangen ya teh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus jadi inget iklan tv yg lagi gencar skrg yg Ibu nya nelpon tp ga diangkat, eh ujungnya anaknya telp balik bilang kangen.. Awww...

      Hapus
  48. bwahahaha yg anakny audah dua aja masih labil, gimana aku yg baru satu ntar yaaaa... padahal sebagai emak-emak indonesa aku tuh suka manjain si ethan, nyuapin, makein sepatu, baju. eh, malah diomelin bapaknya haha... ternyata di sini anak umur 3 tahun itu harus udah terampil makan sendiri, pake baju dan sepatu sendiri dan lain-lain, kalo belum bisa ga boleh masuk teka lhoh! tepok jidat ga sih, biii?! hahaha.
    sekarang aku jadi tega-tegain gitu deh nyuruh si ethan pake sepatu sendiri biar belajar mandiri dan bisa masuk teka, LOL! tapi kalo soal makan tetep ga tega, penginnya nyuapin. biar ga berantakan aja sih, secara emaknya males beberes hahaha...

    BalasHapus
  49. *permen yupi solusi tepat untuk segala masalah!*>>>> bener banget, kalau Kanaya nangis dan ga bisa diem dikasih yupi langsung diem.. #horeeee

    BalasHapus
  50. Teteh aku punya anak udah SMP kelas 3. Sekarang suka cuek juga kalau ditinggalin. Emang ada masanya kali Teh, anak-anak pengin kelihatan mandiri di depan ibunya ^^V

    BalasHapus
  51. Cieh-cieeh sudah mulai dikangeni ni yeee..
    Herannya ditinggal sehari kok udah nangis, padahal dulu Mamanya pergi ke Yogja 3 hari aman-aman aja. Lain hari kalau pergi-pergi stock yupi nya tambahin mbaak biar bebas pergi ke undangan wakaka

    BalasHapus
  52. wah pantesan yah permen yupi di warug aku masih laku keraas haha

    ehiya soal minta suapin aku yg udah gede aja kadang masih suka mintadisaupin ibu hehe --v

    BalasHapus
  53. kalau pergi ninggalin anak pasti suka kangen

    BalasHapus
  54. hahhaa.. lucu dan seru ternyata ya mbak jadi emak-emak. ini sama kayak orang lagi pacaran sepertinya ya, diperhatiin kitanya cuek, nggak diperhatiin kita ngerasa si doi nggak cinta lagi ahhaaha..

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com