Senin, 27 Juli 2015

Instagram & Quote Drama Korea



Ini kalau gue mau ngucapin Selamat Idul Fitri udah basi banget gak sih?

Ya udah lah, pokoknya mah gue udah maafin lo semua deh yah,..*plak*

Terutama gue udah maafin si dia, sang tambatan hati yang kepergok media sudah punya pacar dan tengah asyik memadu kasih selama 2 bulan ini. 

Mungkin ia tak menyadari bahwa perbuatannya tersebut telah mengguratkan luka mendalam di relung hati gue

 Tapi gue udah maafin kok!
*situ baru nongol lagi, tapi kok udah mulai ngeselin aja sih postingannya*

Oke ini mah seriusan, gue mohon maaf lahir batin yah kalau selama ini ada yang merasa tersinggung ataupun sakit hati sama kelakuan gue di dunia maya ini…
Maafkanlaaaaah! 


Cukup sekian intronya dan langsung masuk ke topik yah!


Gue Memang Lelet!

Iya lho, kadang gue suka merasa bahwa gue ini lelet-nya keterlaluan.

Ketika orang lain sudah melangkah jauh ke depan melakukan ini-itu, gue masih disini-sini aja dan kebanyakan mikir, tapi tetap gak dikerja-kerjain.

Contohnya sih gak usah jauh-jauh.

Ketika memutuskan untuk beli domain ini pun gue kebanyakan galau dan mikirnya gak kelar-kelar. Merasa terlalu sentimental dan juga merasakan keterikatan emosional yang terlalu  berlebihan dengan si blog lama.

Sehingga ketika temen-temen gue yang lain udah punya blog dot.com dari sejak lama dan mulai maju dan sukses dengan blog mereka, gue mah masih disini-sini aja, dan masih sering mengenang masa-masa kebersamaan yang indah dengan blog lama 
*ini kenapa malahan jadi kayak  lagi ngomongin mantan*

Ketika membuat akun twiter pun dulu begitu.

Gue dibikinin akun twiter sama Abah karena saat itu merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti kontes blog. Dan setelah dibikin, akun tersebut gak pergah gue sentuh sama sekali. Didiemin aja gitu.

Si twiter baru di otak-atik lagi setelah gue memenangkan kontes Touch Korea Toursemata-mata demi kegiatan promosi. Dan setelah itu gue diemin lagi.

Semacam bingung mau nge-twit apaan karena merasa  140 karakter terlalu sempit buat gue yang super cerewet ini.

Gue merasa sedikit segan untuk nge-twit tentang masalah pribadi atau curhat-curhat gak jelas di twiter karena akun twiter itu kan bisa di follow sama siapa saja.

Dan akhirnya setelah memutuskan di dalam hati gue, bahwa akun twiter akan dipakai untuk spazzing tentang drama Korea & Kpop, dan sudah tahu apa yang mau gue twit, barulah gue mulai semangat dan perlahan-lahan mulai menikmati main-main di twiter dan gaul sana-sini.

Dan suka jadi pengen terharu kalau ada yang  ojol-ojol  kangenin gue ketika lama gak nge-twit.

Duh, makasih yaaah!

Dan saat ini gue tengah mengalami kasus yang sama dengan akun Instagram gue.

Akibat ke-lelet-an gue yang tak terhingga itu, gue baru bikin akun Instagram. Dan setelah bikin, kemudian bingung mau diapain…bhahahaha…
*ceburkan akuh ke dalam sumur*

Yang jadi sumber permasalahan disini sesungguhnya adalah karena gue kurang memiliki minat khusus dengan segala hal yang berbau foto-foto…

Bagi yang sudah mengikuti blog gue ini sejak lama mungkin mengetahui bahwa di awal-awal ketika mulai nge-blog postingan gue gak pernah ada fotonya.

Kalaupun ada foto, biasanya si foto gue ulang-ulang terus saking malesnya. 

Dulu gue  sering di komplen sama para pembaca blog,  karena gue jarang banget pajang foto terbaru. Jadi setiap kali posting foto yang dipajang itu-itu terus.

Contohnya aja minggu ini posting tentang Fathir dan gue pajang foto A, kemudian ketika minggu depannya posting tentang Fathir lagi, maka gue akan pajang foto yang sama…bhahahaha…

*BLOGGER MACAM APA SIH KAMUH!!*

Bagi yang pernah kopdar ataupun menghadiri acara blog bareng gue pun mungkin sudah mengetahui kebiasaan buruk gue yang suka males foto-foto selama acara berlangsung.

Dan ketika harus posting, biasanya gue suka kelimpungan sendiri karena gak memiliki foto yang memadai dan kemudian sibuk inbox sana-sini buat pinjem foto *kemudian langsung di blacklist sama temen2 blogger*

Bahkan ketika gue memenangkan trip untuk ke Korea, pada saat itu teman2 gue menyampaikan pesan yang kurang lebih sama. 

Pokoknya selama di Korea, jangan lupa bawa antimo, jangan sampe nyasar karena gak ada Indomaret, dan jangan sampe lupa buat…FOTO-FOTO…bhuahahaha…

Iya, gue memang separah itu!

Tapi perlahan-lahan kebiasaan malas itu pun gue kikis dan gue mulai suka pajang foto2 terbaru di blog. Bahkan gue mulai belajar mengedit atau membuat meme lucu kalau lagi iseng bikin postingan tentang drama Korea.

Tapi pada hakikatnya sih gue masih suka males foto-foto.

Makanya sempat bingung juga sama akun Instagram gue ini, harus dipake buat pajang foto apaan.
Pengen sih pajang foto gaya model OOTD = Outfit Of The Day , tapi masalahnya selera fashion gue rada parah dan my everyday outfit itu terdiri atas baju rombeng nan gembel, jadi gimana dong? 

Kalo maksa buat dipajang semacam akan mengundang belas kasihan bagi mereka yang terpaksa melihatnya.

Pengen juga pajang foto makanan ala food combining gitu biar dibilang keren lah, tapi makanan gue sehari-hari  kan rata-rata belinya di warung masakan Mama Aldi, berasa hipokrat banget lah kalo mau dipajang, soalnya bukan masakan sendiri. 

Tapi segitunya masak sendiri, ehm, kok tampilannya semacam mengerikan dan horor buat dipajang yah…bhahahaha..

Ketika nekad bikin mau bikin kue ultah buat Abah!

Ketika sok asyik pengen bikin kue bolu buat Lebaran!
Boleh dibaca postingannya disini dan disini yah!

*sejak itu aku pasrah dengan dunia masak-memasak dan baking-baking-an*

Pengen juga sih pajang foto narsis anak-anak atau foto selfi diri sendiri, tapi kok gue berasanya foto kita kurang pajang-able sih, dan sejujurnya gue merasanya lebih nyaman kalo foto kita dipajang di blog aja.

Bukan berarti gue anti selfi lho yah! Selfi itu perlu juga lah sekali-sekali mah.
Jangan sampai kita jadi mahluk yang kurang piknik dan kurang selfi. 

Jangan sampai kurang piknik, apalagi kurang selfi.
Jadi akun IG ini harus gue apain cobak?

Akhirnya gue pun kembali pajang foto-foto artis Korea kesukaan gue dengan berbagai caption lucu di IG.
Tapi kok berasanya jadi sama aja kayak di twiter yah? Hal seperti itu jugalah yang selama ini gue lakukan di twiter.

Karena merasa masih belum menemukan jati diri, akhirnya si akun IG ini selalu gue anak-tirikan. Jarang gue tengokin bahkan kadang suka males-malesan gitu bales komen-nya..duh maafkanlah yah..

Mencari Ide untuk Mengisi Akun Instagram

Akhirnya gue pun iseng melakukan beberapa eksperimen di twiter.

Selama ini gue sering sekali nge-twit random dan mengeluarkan beberapa teori2 konyol tentang drama korea di twiter. Cuma sekedar buat seru-seruan aja sih.
Contohnya seperti ini :
Salah satu twit random gue tentang Drama Korea.
 Dan setelah iseng-iseng dibikin dalam bentuk quote, ternyata lebih banyak yang suka dan nge-retweet. 

Ternyata lebih asyik kalo dibikin dalam bentuk quote!
 Dan gue pun membuat beberapa eksperimen lagi, ada yang kalimatnya gue sempurnakan tapi ada juga yang gue sederhanakan.
Twit iseng menjelang libur Lebaran!


Gue sempurnakan sedikit menjadi seperti ini!

Okeh fix!

Udah ketemu sekarang, ternyata bikin quote drama Korea itu seru dan asyik banget!

Mungkin bagi yang tidak menggemari drama korea atau Kpop, quote gue tersebut terkesan tidak ada artinya sama sekali karena memang lo-nya kurang memahami isi hati kita dan gak apa-apa juga sih.

Tapi gue sangat-sangat-sangat menikmati proses pencarian ide randomnya sampai ke diksi atau pemilihan katanya *buset dah bahasa gue*. Intinya sih mencari kata2 yang tepat dan nendang untuk membuat quote tersebut ternyata menyenangkan banget.

Dan yang membuat gue lebih senang lagi adalah ketika banyak yang merasa relate dangan quote yang gue bikin tersebut. 

Semua usaha gue ketika membuat quote merasa terbayarkan ketika mereka merasa : Edan itu gue banget! Ya ampun kok kita samaan sih! Ternyata bukan cuma gue aja! Kok gue berasa ketampar banget sih baca quote-nya!

Dan dari beberapa komentar yang gue terima sih, banyak yang merasakan hal tersebut, dan gue senaaaaang!



Gue dan Jejaring Sosial!

Mungkinkah selama ini ada yang menyadari juga bahwa belakangan ini sulit sekali untuk bisa menjaga kemurnian hati kalo lo mau nyemplung di sosial media?

Hari gini banyak banget orang-orang yang kerjaannya scrolling-atas-judging-scrolling-bawah-judging-srolling-kanan-kiri-judging-and-judging…

Lelah banget gak sih lo?

Makanya gue berusaha untuk membatasi diri gue sendiri di dunia maya dengan cara : gak mau mendengar apa pun yang gak perlu di dengar dan gak mau ngomong apa-apa yang gak perlu di omongin *prinsip*

Sebisa mungkin gue berusaha memanfaatkan waktu luang gue yang cuma se-uprit di dunia maya ini untuk mengerjakan hal-hal yang gue sukai aja.

Ketika ada waktu buat online, daridapa nge-ghibah-in temen sendiri di TL atau nge-share berita2 serem, gue lebih suka stalking para actor Korea kesayangan gue aja, 

Gue lebih suka nongkrong di forum atau fanbase dan ngebahas saat ini mereka sedang punya proyek drama apa, fanmeeting kemana, lagi syuting iklan apa, boyband ini mau comeback dengan konsep apa, menganalisa berbagai adegan dalam drama atau sekedar berspekulasi tentang ending drama terbaru.

Dan kalau udah dapet banyak info terbaru kemudian sibuk spazzing sana-sini. 

Teman-teman gue di twiter kebanyakan usianya jauh dibawah gue, dan kelakuan mereka biasanya suka pada koplak dan lucu-lucu. Gue sering ketawa-tawa sendiri kalo nanggepin mereka dan jadi suka kebawa muda lagi ketika gaul sama mereka. Fun banget lah pokoknya.

Terus apa sih yang gue dapet dengan melakukan semua hal tersebut diatas? Menghabiskan waktu gue dengan stalking para artis Korea? Manfaatnya apa buat gue cobak? Hah?!

Manfaatnya sih..ehm…GUE JUGA KAGAK TAHU…bhuahahaha… 

*Ya Allah maafkanlah hambamu yang hidup bergelimang dosa duniawi dan semoga hamba segera mendapat hidayah untuk terlepas dari racun yang menjerat dan kian mencengkram batin ini*

Gue sudah berfikir keras dan berusaha untuk mencari jawabannya.

Tapi yang gue dapet ternyata hanya karena : gue senang melakukannya! 

But you know what?

Ketika lo merasa bahagia karena sesuatu hal, maka otomatis lo akan membuat orang-orang di sekeliling lo merasa bahagia juga. As simple as that.

Jangan lupa lho, happy mommy = happy children!

Memang gue akui, bahwa hampir semua status atau twit gue selama ini selalu ringan dan biasanya ber’bau’ korea. 

Tapi walaupun selama ini status gue selalu terkesan mahluk-cemen-yang-selalu-hidup-dalam-angan-angan bukan berarti gue ignorant atau tidak peduli dengan berbagai situasi terkini lho yah. Gue tahu!  

And I do have my own opinion, but I keep it to myself.

Gue hanya enggan berdebat serius membahas sesuatu dengan teman di dunia maya yang bahkan belum pernah gue temui sebelumnya.

*walaupun namanya juga manusia, gudangnya khilaf dan dosa, sekali2 gue juga suka kepancing sih buat nyetatus atau nge twit emosi gitu laaah. Boleh mampir ke postingan : Tulisan tentang Plagiat yang Diplagiat*

Jadi gue hanya ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan dan gue sukai aja di jejaring sosial.

Tapi hidup kita kan bukan ‘one dimensional’ semata yah.
Kalau gue gak putih, bukan berarti gue itu hitam. Kalau gue jarang serius, bukan berarti gue gak bisa serius. Kita kan tidak hidup di dunia sinetron yang sinema pintu tobat itu, dimana si tokoh antagonis udah pasti jahat dan protagonist sudah pasti baik.

Jadi walaupun sibuk spazzing sana-sini, tapi mencari bekal buat akherat sih Insya Allah jalan terus lah yah, walaupun untuk hal ini cukup Allah aja yang tahu. 

Dan walaupun gue sering banget gombalin para aktor Korea di jejaring sosial, tapi Insya Allah gue juga menyadari bahwa imam dan kunci gue menuju pintu surga hanyalah Abah seorang *eciyeee...spazzing-in Abah*

Iya lah, karena gimana pun juga aku kan tetap ingin sakinah bersamamu gitu lho!
*berasa jadi Alisha Subandono & Dude Herlino*

Jadi walaupun hidup kita ini terkadang suka kebanyakan quote dan spazzing sana-sini, tapi haruslah tetap diimbangi dengan akidah dan ahlak yang baik lho yeorobun!
*postingan versi syariah karena baru Idul Fitri*

Dan jangan lupa untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila!
*APA INIH!*

Jadi kalau gue lagi sibuk ngalay, nge-galau atau sekedar nge-gombal di jejaring sosial, gak usah ditanggapi terlalu serius lah yah. Apalagi di-rolling-eyes-in!

I am just having fun! 

Dan buat mereka-mereka yang sudah 'terjebak', sudah follow atau berteman dengan gue di jejaring sosial, berikut ini ada sedikit disclaimer atau sekedar peringatan aja, dari salah satu sahabat blogger gue De.

Absolutely True!
Jadi buat yang belum follow, segera di follow aja yah, supaya gue bisa lebih leluasa untuk merekrut lo semua untuk menjadi jemaat dari sekte sesat gue...BHUAHAHAHAHA..


55 komentar:

  1. Udahlah Teh Erry. Kufollow aja dirimu (lagi) meskipun tak tahu satupun aku tentang kekoreaan. Yang kuinget cuma Taeyang Joged kelojotan. Itu sudah berabad lampau ya Teh. Hahahhaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo, Kak! Yuk, ikutan Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".

      Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, Macbook Pro.
      Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Hapus
    2. Daaaan :))
      Baiklah, kalau dirimu sudah merelakan diri untuk kuracuni lagi mah, dengan senang hatiii hehe..

      Dulu udah pernah kena racun Taeyang yah?
      Kalem, aku masih banyak stok hehehe...

      Hapus
  2. hebat nih bikin quote2 tentang kdrama. hahaha. lu emang jago nih ide2nya ry... :)

    btw selamat idul fitri ya... mohon maaf lahir batin. foto lebarannya mana nih... gak ada foto = hoax... apaaa coba? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena emang suka aja sih Maaan :)) Tengkyuuuu...
      Abisan kagak bisa bikin video ala dubsmash kayak elo sih..bhahaha...

      Gue juga mohon maap lahir batin yah Man :)
      Dan kagak punya foto yang layak tayang man,nge-blur dan gak pajang-able semua fotonya...bhahahaha...

      Hapus
  3. Hahaha....ciyeeee.....spazzing in Abah..
    Modus nih..sejak aku pembaca setia blog dan socmed aku terjatuh dan terperosok kedalam setelah tersesat kedunia drama dan ngga mau pulang2 kecuali ditendang dan kyknya mesti dirukyah dulu biar insyaf...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaaaaak,...

      Selamat bergabung dan terpuruk di aliran sesat ini mbak...apa siiih! hehehe..

      Hapus
  4. Teeehhh. Maaf lahir batin yaaaakk.

    Aaahhh twitter aku masih aku anggurin tuh. Belom dapet mau diisi sama apa. Hahahaha.

    Tapi quote teteh di ig emang meresep sampe kerelunghati deh. Pas nancepnya 😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun mohon maaf lahir batin yah Niiiiie :))
      *cipika cipiki*

      Sok atuh di konsep-in Niiiie...
      Cerita2 soal tempat gaul Pontianak misalnyaaa...kan keren :))

      Akh, memang si quote itu mencari inspirasinya harus sambil menatap gorden dulu supaya bisa nendang isinya...bhahahaha...

      Hapus
  5. Quote mengenai k-Drama di jadiin meme
    Hahaha..masih jarang nih yg begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih iya yah...
      Soalnya pas aku coba trace pake hashtag nya juga ternyata belum banyak yang bikin tuh :))

      Moga2 bisa nge-hits yah :))
      *Amin-in atuhlah*

      Hapus
  6. -------
    *ini kenapa malahan jadi kayak lagi ngomongin mantan*

    ---Siip
    Quote tentang mantan mbak Erry^
    Ditunggu aja^
    (----___----)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eyampuuuun...
      aku gak punya mantan....bhahahaha...

      Punya nya gebetan di drama korea aja :))

      Hapus
  7. Maaf lahor batin ya bi. semanga terus cob abikin kuenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun mohon maaf lahir batin yah mbaaaak :))

      Duh, ini kenapa malah jadi disuruh bikin kue sih...
      *semacam cemen*

      Hapus
  8. teh erry....met lebaran ya....maaf lahir batin.

    walopun aku ga ngerti ttg kokoreaan tp suka pengen ngkak baca postingan koreanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun mohon maaf lahir batin yah Veeeer :)

      Hehehe, justru tipe dirimu yang gak ngerti Korea ini merupakan sasaran empuk buat akuuuu...

      *lagi ngincer Vera buat direkrut*

      Hapus
  9. Hidup mbak Erry, merdeka :D
    Btw, sepanjang ini tulisannya, ditulis sampe berapa hari mbak? Atau sekali duduk? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu mbaaaak..
      Aku sanggupnya posting cuma seminggu sekali ajaaa...

      niatnya sih selalu posting pendek-pendek aja, tapi entah mengapa hasilnya selalu panjang lebar kemana-mana...dasar akunya aja yang terlalu cerewet dan pengen semua diomongin hahaha...

      Hapus
  10. Udah lama nih ga nonton drama korea. Dl pas kuliah tinggal kopi sana sini. Skrg lg terisolasi.
    Kangen leu seung gi... huhuhu

    BalasHapus
  11. keren lah bibi yang satu ini jago bikin qoutenya tentang korea *langsung follow IG-nya*

    BalasHapus
  12. huahahahaha...quotenya ngaa tahaaaaan :)

    BalasHapus
  13. Hayaah itu kue yang amber juga stok lama kaan, iya kaaan, ngaku aja deeh haha..
    Sebenernya saya bukan pecinta KDrama, tapi baca quote-quote nya lumayan menghibur lah walopun terus terang gak nyambung maksudnya hihi

    BalasHapus
  14. Selamat Idul fitri juga yaaa Ri, klo ada salah2 kata mohon dimaapin yaa :D .
    Aku juga udah bikin akun instagram krn banyak yg nyuruh, stl bikin sama spt kamu bingung. Trus aku kan enjoy nya klo OL dr kompi, trus mau upload foto2 ko gak bisa, bolak balik coba2... yaelah ternyata IG maennya dr hp haha.. yasud krn bingung melulu kututup akunnya :D .

    Quote nya lucu2 Ry, update di blog aja soalnya aku ga punya IG :D . Km fb ada ga?.

    BalasHapus
  15. Aaahh.. akhirnya Teh Erry balikkk^^

    Setelah baca dari awal sambil senyam-senyum manis, akhirnya ngakak pas lihat foto masakan.. dan baca pengakuan Abah sebagai imam dan kunci Teh Erry menuju pintu surga... wkwkwkwk... specheless mau komentarin apa yang 2 itu...huahahaha..

    Oh ya, kalau IG saya juga bikin udah lama tapi malas buka, dan malas update, niatnya sih IG cuma buat foto alam aja ga ada foto narsisnya, tapi ga tau ke depannya :D

    Mohon maaf lahir batin ya Teh.. kali aja selama ini ada salah kata dan salah tawa (biasalah saya kan suka ikutan ngebully selagi sempat :p ) salam sama imam dan kunci surganya Teh Erry..*Eciyeeeee :D

    BalasHapus
  16. I am already your follower, Mbak...Walaupun bukan penggemar drakor (Dan cuma tahu Won Bin plus Bae Yong Jun yang baru nikah kemarin..hik..hik :(), tp saya secara sukarela jadi followermu :D

    BalasHapus
  17. Ngga suka dan ngga ngerti drakor...karena buat gue semua cowoknya mirip. tapi follow si teteh yang tetap langsing walau sudah punya anak ini adalah wajib pakai banget :)))

    BalasHapus
  18. Erry, itu bolu ultah buat abahnya enak, ga? hihihihi.......

    BalasHapus
  19. Selama ada drama korea di komputer dan selama internet lancar, hidup ini sakinah bersamanya. hihihi.
    aku suka salut sama suami2 yang istrinya pecinta drama korea dan cowok korea. termasuk suamiku (ecieeeh) mereka rela kita ini mencurahkan kasih sayang kepada lee min ho dan teman2nya. hahaiii

    maa lahir batin juga ya teh, tadinya mau mampir ke rumah.. tapi... lihat kuenya gitu, jadi gak jadi. haha pis teh piiis :D

    BalasHapus
  20. Bi, udah saling follow ga sih kita? #eeaaa hihihi.

    BalasHapus
  21. twitterku kayaknya isinya instagraman semua... uda agak males buka2 twitter, padahal dulu suka menang kuis dari sana hahahahaha...

    aku follow ya instagramnya...

    BalasHapus
  22. "Kalo maksa buat dipajang semacam akan mengundang belas kasihan bagi mereka yang terpaksa melihatnya."

    Duh Gusti hahahahahahhaa xD
    Okay, nanti aku akan buka instagram dan follow. walaupun bukan fans korea, tapi kayaknya seru juga buat lucu-lucuan.


    LUCU LUCUAN.

    BalasHapus
  23. Itu kue bolunya lumer ya mbak... hehehe....

    BalasHapus
  24. kalau saya malah baru saja melepas domain abisabila.com saya, Mbak. Daripada mubazir karena lama nda update blog, mending ga diperpanjang. tapi anehnya, saya malah buat akun baru untuk blog lama saya, seaneh saya membuat akun di berbagai sosial media namun tak jarang pula mengupdatenya, selalin untuk keperluan kontes juga sekedar pengen tahu rasanya saja. heheheh...

    BalasHapus
  25. mak Erry..... udah lama banget gak nongol dimari, tau2 blognya udah berubah heuheuheu.... maaf lahir bathin ya mak....

    BalasHapus
  26. Aku dong udah follow pas awal2 buat akun IG *penting banget*... Terus semangat berkarya Teh, Meme nya lucu2 deh... Kreatif...

    BalasHapus
  27. mohon maaf lahir dan bathin yah teh..

    bener banget teh,, yang penting happy.. :D

    BalasHapus
  28. Teh, selamat lebaran ya.. Maap lahir batin :D

    BalasHapus
  29. Kenapa ya tiap baca tweet sama postingannya bibi erry bawaannya mood up melulu? 😍

    BalasHapus
  30. Jadiiiii.... berapa banyak drakor yang ditonton selama liburan mbak? :D
    Met lebaran ya mb Erry, maap lahir batin

    BalasHapus
  31. Oooo, ternyata gegara stok kdrama bejibun, baru nongol Ri. Tapi penampakan adonan yg luber dalam oven itu cantik loh, suweerrr, dakuw nggak sedang ngebully Erry ;)

    Eh iya, maaf lahir batin juga yaaa

    BalasHapus
  32. Hahaha, memang teh Erry ini team leader banget dalam investigasi mereka2 yang psycho drama Korea #awawawawaw. Btw itu mengharukan banget kue ultah si sbah, agak nusuk mata, tapi mungkin rasanya langsung bikin hati meleleh kali yakkk....

    Ayo teh pasang outfit of the day... Katanya mau saingin Suzyyyyy...

    BalasHapus
  33. hahahahahahahaha....penutupnya bikin tambah ngakak,ketua sekte wkwkwkwk. ada2 aja.....dirimu emang kreatif bangetttt,sukaaa bangetlah,nanti kl q dapet tiket gratis liburan ke jakarta,kita kopdar ya....minta tanda tangan gitu xixixixixi

    Mohon maaf lahir batin ya biiiii^^

    BalasHapus
  34. Eh, tadi udah klik publish belum ya? Lupa heheee... Anakku tgl 2 agustus jd panitia festival Jepang Korea disekolahnya. Emaknya disuruh print foto artis di percetakan yg gedenya seukuran asli orangnya wkwkkwk.... naseeeb

    BalasHapus
  35. Halooo Mbak Erry aka bibi titi teliti, salam kenaaal *udah beberapa kali nge-stalking tapi baru kali ini berani kenalan :v
    Kenalan dulu yah teh, soal jadii jemaatnya nunggu progress selanjutnya *apalah :D hehe

    BalasHapus
  36. Teteeeehhh.. Aku berasa terwakili dari postingan ini, deh. Itu alasan twitterku dianggurin, nggak tau mau dibawa ke mana soalnya. Palingan cuma ngeritwit ajah. Abisan mo ngebahas masalah pribadi, emangnya ada yang peduli juga, hihihi..
    Apalagi politik atau agama, udahlah biar aja jadi urusan pribadi kita ya, Teh ^^

    BalasHapus
  37. Wah baru tau saya ternyata bibi titi K-Drama lovers :D

    BalasHapus
  38. hahaha lucunya kamu ry....tapi kerennn lah postingannya. nanti difollow ahh

    BalasHapus
  39. senangnya ada mba erry di dot com.. balada blogdetik di blok di kantor :D

    BalasHapus
  40. Folbek dunk kakak... :D
    Saya dengan rela menjadi jemaatmu.. :p

    BalasHapus
  41. Aku kayaknya udh follow deh instagramnya, teteh. Kalo gk salah, ya kalo gk salah mah bener. Nanti aku cek lg. Bener banget itu, happy mommy = happy kids. ;)

    BalasHapus
  42. Kalau liat aktor ganteng jadian itu antara sedih dan gembira ya mak, sedih krn kita dianggurin sekian lama dan akhirnya dia erpaling ke cewek lain *plaaak* dan gembira karena ternyata mereka bukan homo hahahahaa krn biasanya yg ganteng-ganteng itu homo -____-"

    The Journey

    BalasHapus
  43. Hihi aku aja yang bukan fans Kdrama ngakak klo baca meme nya Mbak Erry. XD

    BalasHapus
  44. Aku padahal dulu paling malu ngaku suka nonton Kdrama, berasa emak absurd gitu. ternyata temannya banyak. ketemu teh ery lagi. Jadi baiklah dengan sukarela aku menyatakan diri sbg jemaatmu teh ha ha ha

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com