Senin, 22 Juni 2015

Life Happens

Gak terasa sudah 2 tahun lebih gue nge blog yah,...

Kalo boleh gue ibaratkan, layaknya sebuah pernikahan, sepertinya masa bulan madu ketika nge blog biasanya dicapai ketika blog nya berusia kira kira 1 tahunan. Karena gue merasa pada masa itu, gue lagi semangat-semangatnya apdet dan bw.

Tapi setelah melewati beberapa saat, gue mulai dilanda rasa jenuh.

Mungkin kalo diibaratkan dengan pernikahan adalah ketika kita mulai menyadari bahwa ternyata sang suami suka ngorok, penggemar Mus Mujiono, atau sengaja memanjangkan kuku kelingkingnya buat dipake ngupil yak..hihihi..

Life Happens

Kemaren gue iseng iseng membuka postingan lama dan membaca komentar yang masuk dari para sahabat blogger. Dan kemudian gue menyadari bahwa ternyata sebagian besar komen yang masuk datang dari blogger yang sekarang sudah tidak aktif lagi. Padahal gue relative cukup akrab dengan mereka.


Alasan mereka berhenti nge blog bermacam-macam. Ada beberapa mahasiswa yang telah lulus dan sekarang sudah bekerja, ada juga yang pindah tempat kerja dan tempat kerjanya yang baru tidak memungkinkan untuk ngeblog, ada juga yang baru melahirkan dan keterusan gak ngeblog karena mungkin kesulitan menemukan waktu yang tepat, ada yang baru mulai usaha sendiri, ada juga yang alasannya gak jelas, mungkin menemukan wadah yang lebih nyaman dibanding blog, twitter misalnya.

Ada juga blogger yang masih sama sama aktif, tapi entah mengapa berhenti saling mengunjungi . Seperti layaknya seleksi alam saja. Setiap orang memiliki alasan. Dan itu merupakan hal yang sangat wajar. 

Its simply because, life happens and people change 

Manusia sejatinya selalu tumbuh dan berkembang. Dan manusia berubah. Mungkin mereka sampai di satu titik dimana blog sudah bukan merupakan salah satu prioritas dalam hidup mereka lagi. Dan itu sah-sah saja. 

Once again, life happens and people change,..

Me & My Blog

Gimana dengan gue?
Jujur aja, sudah beberapa bulan ini gue dilanda penyakit malas apdet dan bw. Dan gue hampir ketularan oleh para oknum diatas dan hampir memutuskan untuk berhenti nge blog aja. Tapi gue mulai merenungkan kembali niat gue nge blog.

Gue selalu berusaha untuk jujur di blog ini. Gue kerap kali menuliskan tentang berbagai perasaan dan pemikiran gue disini. Prinsip gue sebenarnya adalah write with your heart and edit with your brain.
Tapi yang menjadi masalah adalah otak gue seringkali error sehingga postingan yang keluar selalu terkesan tanpa sensor.

Kalo ditanya alasannya mengapa gue begitu terbuka, mengapa gue mengijinkan para sahabat blogger untuk melihat sisi gue yang paling vulnerable di blog ini….jawabannya mungkin karena kadang kadang gue suka gak mengerti dengan diri gue sendiri. Banyak hal yang masih harus gue pelajari tentang diri sendiri. 

Terkadang gue pun tidak memahami diri gue sendiri.

Kenapa juga gue sok-sok an membeli berbagai macam bumbu aneh di tukang sayur, kalo ujung ujungnya harus masuk tong sampah juga

Kenapa juga gue ijinkan Fathir membeli pistol-pistolan yang berisik itu, kalo pada akhirnya, diem diem gue umpetin batre nya dan bilang dengan nada polos ke Fathir kalo pistolnya udah cape dan harus bobo siang dulu *siapapun yang menciptakan pistol jahanam itu bener bener harus dikutuk!!!*

Kenapa juga gue hobi banget nonton mushi-mushi-love-story-menya-menye yang romantis di drama korea, tapi kalo abah mulai colak colek gue reaksi gue biasanya adalah, besok subuh kamu aja yang cuci piring dan masak nasi ya, malam ini aku mau begadang soalnya, kayaknya bakal telat bangun deh.

Kenapa juga gue dengan tegas melarang Kayla menonton sinetron binar bening berlian di rcti, sedangkan dulu gue tumbuh besar dengan menonton berbagai macam telenovela, maria cinta yang hilang, cinta paulina dan esperanza *makanya gue jadi bejat begini*

Kenapa juga Jessica Iskandar bisa naksir sama Olga Syahputra? Really? Seriously?…*oke, yang terakhir emang gak nyambung*

Gue berharap dengan menuliskan tentang pemikiran dan perasaan gue dengan sepenuh hati, kelak di kemudian hari ketika gue baca baca blog gue ini, gue akan mendapatkan pencerahan, dan belajar untuk lebih memahami diri gue sendiri.

Cool & Smart Blogger
Jadi….
Apabila, ketika blog gue berusia 1 tahun dulu gue pernah membuat postingan yang berjudul terima kasih karena sudah diijinkan mengintip, yang gue dedikasikan kepada para sahabat blogger, maka kali ini ijinkanlah gue persembahkan postingan ini untuk semua sahabat blogger yang pada saat ini sedang mengalami hiatus.

 Mudah mudahan mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk nge-blog lagi ya, because I miss u all guys :)

Jadi intinya, setelah mengalami berbagai macam pergulatan jiwa untuk bisa terus nge blog selama 2 tahun ini, gue berkesimpulan bahwa blogger yang cool and smart adalah blogger yang mampu mengatasi berbagai macam rintangan dan terus semangat untuk nge blog.

Blogger yang tetap semangat posting walaupun komentar yang masuk hanya sedikit dan berisi, nice posting gan, ditunggu kunjungan baliknya ya..
Blogger yang memiliki passion yang sama ketika mem-publish postingan untuk pertama kalinya dan 3 tahun kemudian...
Blogger yang masih sanggup bersilaturahmi ke blog tetangga dan menuliskan komentar bernada ceria, walaupun baru aja putus cinta, dipecat, belum bayar iuran sampah, belum nyikat kamar mandi, atau gagal membuat brownies kukus untuk yang ke 3 kalinya *dalam minggu yang sama*

Karena alasan untuk tidak nge blog itu akan selalu ada...

Kalo menurut gue blogger cool and smart yang memenuhi criteria diatas, selain Akin *uhuk* adalah Om NH, Arman dan mba Imel

Buat gue sendiri, blogging itu masih menjadi an everyday struggling...
Yang mana artinya adalah setiap hari sih selalu diniatin untuk ngeblog.
Tapi yang yang terjadi kemudian seringkali adalah, ehm, mau posting tapi nonton drama korea heartstring dulu deh, episode 7 aja, sepertinya akan ada kissing scene disini ...hihihi..

Atau, mau BW, tapi mampir youtube dulu ah buat nonton live concert nya Super Junior yang di Jepang, eeeeeh, tapi kok ada Donghae buka baju gitu diatas panggung sih..jadi gak konsen bw nya..*ehm, sound like a pervert...hihihi*


Well, life happens, people may change, just write it in your blog!

Artikel ini disertakan pada Cool and Smart Blogger Giveaway yang diadakan oleh KakaAkin

Bandung, 31 Januari 2012

Note : Postingan ini merupakan pidahan dari blog lama gue, buat yang pengen baca komentar untuk postingan ini silahkan mampir kesini yah :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com