Keseruan ASUS ZenBook Blogger Gathering di Bandung

Sunday, April 21, 2019


Sudah beberapa hari belakangan ini Bandung diguyur hujan deras menjelang sore hari.

Siang itu pun langit mulai terlihat mendung. Tapi gue tetap meninggalkan rumah dengan penuh semangat sembari mengendarai motor pink kesayangan menuju Savoy Homan. Lokasinya lumayan jauh dari rumah gue sih dan harus melewati beberapa titik macet. Untunglah gue berhasil tiba tepat waktu di kawasan Asia Afrika.

Setibanya di parkiran motor Hotel Savoy Homan, hujan mulai turun bergemericik. Dalam hati gue berdoa semoga hujan segera reda. Gue sedikit khawatir karena menurut jadwal sih, sore ini seharusnya kita akan berjalan-jalan dan berfoto-ria di kawasan Landmark Bandung seperti Titik Nol, Gedung Merdeka, Braga dan Alun-Alun. Mudah-mudahan nanti sore cuacanya cerah yah.

Ternyata gue bertemu dengan beberapa teman blogger di area parkir motor yaitu Dedew dan Kang Abah Raka. Kebetulan sekali nih, jadi kita bisa bersama-sama menuju ke Meeting Room di lantai satu yang mana masih belum gue ketahui lokasinya. Sesampainya di sana, rupanya teman-teman blogger sudah mulai banyak yang hadir.


ASUS ZenBook Blogger Gathering Bandung

Jadi alasan utama para Blogger Bandung beramai-ramai datang ke Hotel Savoy Homan pada hari Sabtu, 13 April 2019 adalah untuk berpartisipasi dalam  ZenBook Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh ASUS.  Event keren tersebut juga menghadirkan travel bloher super nge-heits yaitu mbak Katerina dan youtuber kondang Mas Anjas Maradita.

Gue sudah pernah bertemu dengan mbak Katerina sebelumnya di salah satu acara KEB, bahkan sempat di-foto-in juga hahaha. Ketika mengetahui bahwa salah satu nara sumbernya adalah Mas Anjas, gue pun langsung kepo dan stalking chanel youtube-nya. Ternyata gue sudah pernah beberapa kali menonton video tutorial dari Mas Anjas ketika sedang belajar mengedit video. Wah, seneng deh bisa berkesempatan ketemu langsung orangnya.


Acara berlangsung tepat waktu. Setelah melakukan registrasi para peserta diminta untuk menikmati hidangan makan siang yang tersedia dan sudah disajikan secara prasmanan. Kami pun makan siang sembari bertukar kabar dengan beberapa rekan blogger yang sudah lama tak bertemu. Sepertinya ada beberapa teman blogger yang datang terlambat karena terjebak hujan. Gue sempat melihat Uwien yang masuk ke ruang meeting dengan pakaian yang basah kuyup karena sempat tersesat *pukpuk Uwien*

Kawasan Asia Afrika memang satu arah, jadi kalau putarannya terlewat pastinya harus memutar cukup jauh. Tapi cukup kagum sih dengan teman-teman yang tetap semangat untuk hadir di acara ASUS sembari menembus hujan!

Setelah selesai makan siang, mbak Katerina membagikan souvenir uwu-uwu berupa scraft syal dari bahan tenun. Para peserta *termasuk gue* langsung rusuh memilih warna yang matching untuk dipadukan dengan pakaian mereka masing-masing. Acara foto-foto pasti bakal makin asyik dan gaya nih kalau pake syal keren begini.


Presentasi Tentang ASUS ZenBook  - 2019 Pakai ZenBook

Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing dari mbak Katerina yang menceritakan pengalamannya sebagai Travel Blogger yang sudah melanglang buana ke berbagai penjuru. Gue sering terkagum-kagum lho dengan foto-foto perjalanan di instagram mbak Katerina. Seru sekali sih!

Menurut mbak Katerina, sebagai seorang travel blogger yang memiliki mobilitas super tinggi dan jadwal padat, ia membutuhkan laptop yang bisa mengakomodir kebutuhannya. Ternyata Laptop ZenBook dari ASUS merupakan salah satu rahasia kesuksesan mbak Katerina. Di tengah kesibukannya traveling dan ngeblog, tulisan mbak Katerina juga tersebar di berbagai majalah dan koran. Bahkan artikel mbak Katerina terpampang nyata di Inflight Magazine lho. WOW!


ASUS ZenBook - Ultra Tipis dan Ringan

Biasanya penyakit blogger tuh ketika sedang bepergian, sering menunda posting sampai akhirnya jadi basi. Niat untuk posting pun akhirnya hanya sekadar wacana belaka, keburu malas. Iya, itu maksudnya aku sedang membicarakan diriku sendiri hahaha. Makanya kagum sekali dengan mbak Katerina yang masih sanggup posting walaupun tengah bepergian.

Ternyata karena didukung oleh Laptop ZenBook dari ASUS, mbak Katerina bisa lebih produktif posting di blog walaupun sedang traveling. Mungkin karena memang ZenBook ini ringkas sekali yah alias ringan dan tipis. Untuk segmen 13 inci, 14 inci, 15 inci walaupun tipis, ASUS ZenBook sudah dipersenjatai prosesor kencang intel Core generasi ke 8, baik Core i5 ataupun Core i7.

Untuk ZenBook 4 UX433 hanya memiliki berat 1,19 kg dan tebal 15,9 milimeter saja. Cuma seukuran kertas A4. Jadi kalau mau bepergian laptop ZenBook tinggal diselipkan saja di backpack, beres deh. Kita bisa berpetualang dengan nyaman dan gak berasa keberatan kayak lagi menanggung beban hidup *beban hidup aqu memang berat* hahaha.

sumber : group whatsapp zenbook
ASUS ZenBook – Ultra Ringkas dengan NanoEdge Display

Walaupun Laptop  ZenBook memiliki body tipis, tapi bukan berarti memiliki dimensi yang besar lho. Dikarenakan melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja.

Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic yaitu UX333, UX433 dan UX533 memiliki bodi lebih ringkas dibandingkan laptop sekelasnya. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memilliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, mencapai 95%. Sehingga layar laptop akan terlihat lebih lega dan tanpa batas. 

Wah, kalau nonton drama korea memakai ZenBook pasti bakal lebih menghujam rasa bapernya yah, secara layarnya super mantap. Apalagi ditambah dengan Audio Harman Kardon yang sudah memiliki Surround Sound Technology, bakal makin betah marathon kdrama nih hehe.

ASUS ZenBook – Ultra Tangguh dengan Standard Militer

Mas Anjas pun turut memberikan materi berfaedah seputar kekuatan dan ketangguhan Laptop ZenBook Series dari ASUS. Salah satu hal yang membuat gue naksir berat sama Laptop ZenBook adalah karena ketangguhannya yang sudah teruji dengan standar militer. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, Seri ZenBook juga sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G.

Laptop tersebut telah menjalani serangkaian pengujian di lingkungan keras termasuk ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban. Untuk gue yang rada ceroboh, memiliki laptop tahan banting tuh idaman bener deh. Jadi akan berasa lebih tenang bepergian kalau laptopnya tangguh. Jagain laptop udah gak kayak lagi jagain hati yang rapuh dari kenangan masa lalu. Eh gimana?

ASUS ZenBook – Ultra Nyaman dengan Teknologi ErgoLift

ZenBook Series yang terdiri dari UX333, UX433 dan UX5333 ini emang manteb banget sih. Selain Ultra Tipis, Ultra Ringkas dan Ultra Tangguh, ZenBook Series ini juga Ultra Nyaman karena memiliki teknologi ErgoLift Desain. Teknologi ini mampu membuat bodi laptop terangkat dan membentuk sudut 3 derajat sehingga ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Tidak hanya itu saja, ASUS juga merancang full-size backlit keyboard untuk ZenBook series sehingga pengguna semakin nyaman dalam mengetik. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook terasa nyaman untuk ditekan. Ditambah dengan LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini akan tetap nyaman walaupun dalam keadaan gelap. Jadi walaupun kita dikejar deadline mepet dan harus nge-draft postingan selama berjam-jam, dijamin bakal tetap nyaman deh. Manteb!


ASUS ZenBook - Ultra Aman dengan Face Recognition System

Sistem keamanan yang dimiliki oleh ASUS ZenBook UX333, UX433, UX533  sudah super canggih yaitu menggunakan Face Recognition (Sistem Pengenal Wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Jadi kan lebih praktis karena kita tidak perlu ribet menghafalkan PIN atau passwords *ujar seorang oknum yang sering terlupa dengan password yang dibuatnya sendiri, yaitu akoh hehehe*

Bahkan sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat. Jadi walaupun kita sedang jerawatan parah,  habis potong rambut, atau pakai aksesori seperti topi dan kacamata, kamera ZenBook akan tetap bisa mengenali kita. Wuidih, canggih bener yak!

ASUS ZenBook - Ultra Cepat dengan Konektivitas Lengkap

Sebagai blogger yang memiliki mobilitas tinggi, laptop yang dimiliki tentu saja harus dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap, kayak ASUS ZenBook gitu lah.

ASUS ZenBook mengandalkan dual-band wifi 802.11ac (2x2) untuk mendapatkan koneksi cepat dan stabil. Melengkapi konektivitas nirkabelnya, terdapat pula Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal.

Sementara konektivitas melalui kabel pada jajaran laptop ini disokong oleh serangkaian port mulai dari USB Type A dan Type C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video. Wah, beneran super lengkap yah!


Menyusuri Landmark Kota Bandung bersama ASUS ZenBook!

Setelah mendapatkan materi bergizi seputar ASUS ZenBook dari mbak Katerina dan mas Anjas, para blogger pun bersiap untuk berjalan-jalan seputar landmark kota Bandung. Untunglah setelah sebelumnya diguyur hujan lebat, cuaca Bandung sore itu menjadi lebih bersahabat dan berubah cerah. Cocok sekali untuk acara foto-foto bareng ASUS ZenBook hahaha.

Para blogger pun berlomba-lomba bergaya narsis dengan menggunakan ASUS ZenBook. Gue termasuk yang suka rada susah dan sering malu-malu untuk bergaya, apalagi ketika ditonton oleh banyak orang. Bawaannya suka jaim hahaha.




Setelah heboh berfoto, mulai terlihat wajah-wajah serius penuh konsentrasi yang menyerang para blogger. Kalau dilihat dari ekspresinya sih, jelas sekali wajah mikirin caption instagram hahaha. Blogger tuh kalau bikin caption mikirnya udah kayak bikin surat cinta.

Setelah berjalan-jalan dan berfoto menyusuri Titik Nol, Gedung Merdeka, Braga dan Alun-Alun kami kembali menuju Hotel Savoy Homan untuk shalat ashar. Sebagian terlihat beristirahat dan berselonjor, karena kelelahan setelah berjalan jauh.

Makan Malam dan Penutupan

Acara ASUS ZenBook Blogger Gathering ditutup dengan makan malam bersama di restaurant Hotel Savoy Homan. Kami menikmati menu makan malam yang beragam dihibur dengan alunan musik dari live band.

Sembari mengikuti alunan lagu dari live band, kuis pun dimulai. Tapi karena suasananya agak berisik, sehingga kuis pun dilakukan via group whatsapp. Mas Anjas akan memberikan pertanyaan, sementara kami bersiap mantengin group berusaha untuk menjawabnya secepat mungkin.

Tapi entah mungkin karena kelelahan campur kekenyangan, sebagian besar jawaban teman-teman *termasuk gue* menjadi rada kacau sekaligus kocak. Kita jadi cekikikan dan tertawa sendiri ketika membaca jawaban teman-teman yang terobsesi ingin menang kuis sehingga nekad menjawab walaupun sebenarnya gak tahu jawabannya hahaha.

Setelah itu, pemenang lomba foto instagram pun diumumkan. Walaupun gue gak menang, tapi ikutan senang melihat semangat dan antusiasme teman-teman blogger yang berfoto narsis bersama laptop ASUS ZenBook di sepanjang jalan.

Tidak terasa malam sudah semakin larut dan ada beberapa teman blogger yang rumahnya lumayan jauh bahkan di luar kota, akhirnya acara pun resmi ditutup.

ASUS ZenBook Blogger Gathering di kota Bandung berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada ASUS, mbak Katerina dan mas Anjas karena memilih kota Bandung untuk menjajal kehebatan ZenBook. Semoga di lain kesempatan akan diselengarakan kembali event lain dari ASUS!

32 comments:

  1. Untuk nonton drakor bakal lebih dramatis kayaknya, soalnya audionya kenceng banget

    ReplyDelete
  2. Wah enak dibawa kemana-mana ya ini asus. Btw souvenir kainnya cantik amat mbak!

    ReplyDelete
  3. Uwuuuw..mantab betul acaranya ya, Ry.. andai dekat aku pasti tak mau ketinggalan..hehe..apalagi bonusnya ktmu teman2 blogger nan kece..

    ReplyDelete
  4. Makasih mbak tulisannya, sebagai orang yang ga paham begituan biasanya kalo beli laptop nurut-nurut aja sama salesnya...

    ReplyDelete
  5. Semua artikel tentang ZenBook Asus selalu bikin mupeng. Laptop tipis tapi bagus spesifikasinya. Btw saya juga dibandung juga gk tahu nih kalau ada gathering mantul.kayak gini pengen ikutan jadinya

    ReplyDelete
  6. Kalo bahasa gaulnya.. mantulll alias mantap betul! ini ZenBook Asus menurutku sukses membuat para pengguna laptop menjadi penasaran.. dengan spesifikasi yang ada sekarang, sudah sangat cukup membantu untuk meningkatkan produktifitas para penggunaanya.. tinggal nabung buat belinya aja nih.. semangat!

    ReplyDelete
  7. Seru ya acaranya, trus itu ASUS memang bikin mupeng deh, hehehe. Makin semangat ngeblog nih kalau ditemani sama ASUS

    ReplyDelete
  8. makin bagus aja ya produk asus, malah bisa bikin laptop setipis dan seringan itu. makin betah nulis dan ngedit foto kalau laptopnya kece begitu.

    ReplyDelete
  9. Wah blogger gathering ASUS sudah nyampe di Bandung ya keren sekali, mudah2an juga mampir ke Medan deh pengen juga ketemu sama mba Katerina yang super ngeheits :)

    ReplyDelete
  10. Saya juga akhirnya pakai ASUS, gara-gara sering baca ulasan teman-teman, dan ternyata emang seasyik itu ya make ASUS.
    PAdahal awalnya tertarik ama brand lain, tapi ternyata jatuh cinta ama ASUS.

    Ah kapan ya ada blogger gathering ASUS di Surabaya?
    Semoga bisa ikutan pas weekend, hehehee

    ReplyDelete
  11. Wow seharian bersama ASUS. Senangnya bisa kumpul sama temen2 blogger juga. Lengkap deh keseruannya 😍

    ReplyDelete
  12. Seru paraaaahhh acaranya ya mba. Ngebayangin muka2 serius mikirin caption, ternyata dimana2 klo ada event blogger mah gitu ya. CAPTION ADALAH KOENTJI. :))

    ReplyDelete
  13. Gara-gara event ini aku jadi kepengen punya Zenbook UX433 dong, teh.
    kumaha tah... kudu jual perempatan kircon kah biar bisa memboyong pulang si laptop inih? =))

    ReplyDelete
  14. Saya banget tuh yang masih suka menunda postingan. Salah satu alasannya memang karena malas bawa laptop saat traveling. Berat ajah. Begitu sampai rumah udah keburu malas karena capek. Memang harusnya pakai Zenbook biar bisa langsung update postingan

    ReplyDelete
  15. Keren ya mbak bisa hadir di acara event ASUS bersama para blogger. Tentunya jadi pengalaman yang berkesan ya walau cuaca sempat tidak mendukung. Btw soal Zenbook Asus memang bikin mupeng banget ya, udah tipis ringan pula dibawa kemana-mana. Jadi pengen punya satu nih, tapi masih dibawa mimpi dulu, hehe

    ReplyDelete
  16. Wah mantaps nih..acaranya seru ya...sayang aku gak bs ikut. Ga bisa ikut seseruan deh jadinaya..

    ReplyDelete
  17. Wah senengnya Bandung didatangi ASUS. Jogja dapat giliran ga ya. Hahahaha berharap

    ReplyDelete
  18. zenbookgathering selalu seru yaa acaranya, menanti di Jogja diadakan acara yang sama, pingin tau ada yang baru apalagi dari zenbook :)

    ReplyDelete
  19. Kalau udah tipis dan performa ok pasti pada sukaaa ya mba. Ayoo segera diadopsi si biru ini

    ReplyDelete
  20. Hwaa...
    Blogger BDG tumplek bleg di acara ASUS Zenbook.
    Kece bangeett~

    Liat foto pakai selendang cantik-cantik di tempat bersejarah Bandung, bikin lebih terasa Indonesianya ya, teh..

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah seru acaranya, banyak ilmu soal laptop paasti ini ya mba. Banyak ketemu sahabat ngeblog. Menyenangkan

    ReplyDelete
  22. Keren banbet acaranya, apalagi pas BBQ an wuiihh seolah satu restauran punya kita....

    ReplyDelete
  23. Aduh, aku jadi kepengen lagi nih ngumpul bareng temen-temen terus jalan-jalan. Semoga nanti ada kesempatan lagi ya, berburu foto bareng ZenBook. :D

    ReplyDelete
  24. Seru banget ya acara di Bandung. Nungguin yang Jogja nih. Semoga segera.asus zenbook memang impian para traveler nih

    ReplyDelete
  25. Yang pakai Baju PInk, yang punya blog yach,hehehe....kok saya jadi grogi nich,hahahah...asus memang luar biasa memanjakan konsumennya.

    ReplyDelete
  26. Aku ngikutin keseruan acara ASUS dari postingan temen-temen. Emang selalu seru di tiap kota yaa.. Apalagi itu trio ZenBook terbarunya. Beneran bikin naksir deeh

    ReplyDelete
  27. Asus ZenBook 4 UX433 super tipis parah. klo kayak gini mah mau traveling kemana pun enggak usah mikir panjang lagi. Cus langsung bawa Asus ZenBook 4 UX433 kemana pun hehehe

    ReplyDelete
  28. Wah ultra tipis yah, berarti nyaman banget dan ringan dibawa ke mana - mana, jadi masukan wish list shopping nih tahun ini. Pengen punya Asus Zenbook 😍

    ReplyDelete
  29. Sampai sekarang aku masih ngakak kalau ingat kuis lewat group WA itu. haha pada rebutan jawab, tapi jawabannya malah kocak2.

    Thanks ya Erry udah ikut seru2an bareng ASUS

    ReplyDelete
  30. Hahaa jadi kuisnya di grup WA gitu. Ngebayangin di acara pada cekikikan sambil nunduk liat HP hahaha. Seru yaa ada jalan2nya segalaa.

    ReplyDelete
  31. Seru bangeeeet. Kepengen ngulang lagiii :D

    ReplyDelete
  32. Wah... acaranya seru sekali, Mbak Erry. APalagi bisa mencoba laptop yang bagus itu. Huhuhu.... pengen!
    Btw, ini kunjungan perdana. setelah sekian purnama kok baru tahu kalau Mbak Erry punya blogspot.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS