Asyiknya Nongkrong Sendirian di Mall

Monday, April 15, 2019


Adakah di sini yang suka nongkrong di mall sendirian aja? Gue sering lho!

Dulu sih gue gak berani lho nongkrong di mall sendirian, alesannya simple dan cemen bener : KARENA TAKUT DI-JUDGE! Hahaha. Gak jelas juga sih khawatir di-judge apaan. Mungkin takut dianggep gak punya temen kali yah. Gak penting juga sih.

Segitu pedulinya yah gue sama pendapat orang lain, padahal sebenernya  sih gak ada yang merhatiin juga. Semua orang sibuk sama urusan dan masalahnya masing-masing. Gak ada yang punya waktu buat mikirin atau mempedulikan gue. Itu mah gue-nya aja yang sok-sok kena sindrom berasa penting hahaha.

Saat itu gue lagi nongkrong sendirian di BIP – Bandung Indah Plaza, duduk di foodcourt sembari scrolling instagram untuk nyari spoiler drama korea favorite gue. Karena keasyikan nonton spoiler, batre smartphone gue pun  akhirnya menyerah dan tumbang deh.

Sebagai anak *sok* millenial yang memiliki tingkat ketergantungan tinggi dengan hapenya, debar-debar panik mulai menyelusup ke relung jiwa karena saat itu kebetulan gue lagi  gak bawa colokan dan power bank. Gimana kalo tiba-tiba ada yang nawarin job ketika hape gue mati? Nanti dianggapnya gue slow respon dan kurang gesit! *anaknya job oriented bener*

Setelah celingukan sejenak, mata gue tiba-tiba saja menemukan mesin uwu-uwu berwana hijau yang bertuliskan ReCharge - SEWA POWER BANK. Kebetulan lokasi mesin tersebut memang dekat Food Court, jadi emang terlihat cukup jelas dan pasti kamu lewati sih. Nah lho! Emang beneran sekarang bisa nyewa power bank di Mall? Tapi kok cuma ada mesinnya doang sih? Gak ada mbak-mbak nya nih? Gimana dong cara transaksinya?

Setelah gue baca-baca petunjuk di mesin tersebut, ternyata kita harus download aplikasinya terlebih dahulu di playstore atau app store . Dengan kekuatan batre yang di ambang kematian, gue pun install aplikasi ReCharge. Setelah itu tinggal melakukan registrasi dan konfirm aja via no hape. Gampang banget deh pokoknya.


Untuk proses penyewaan power bank ReCharge kita harus melakukan top-up terlebih dahulu minimal sebesar 10 ribu rupiah kalau via offline (lewat field officer yang jaga di setiap mesin) atau minimal 20 ribu rupiah lewat online, bisa menggunakan Gopay, Ovo, via BCA, Mandiri dan lain-lain. Kebetulan saat itu gue masih punya saldo Gopay, jadi tinggal klik-klik doang deh.


Setelah top-up berhasil dan kita sudah memiliki saldo di akun ReCharge, kita tinggal klik tombol sewa yang terdapat di mesin ReCharge. Nanti setelah di-klik maka akan muncul QR Code dan tinggal di-scan aja deh pakai hape kita. Kemudian akan muncul beberapa pilihan power bank yang tersedia, yaitu dengan kabel android, IOS dan type C.

Tinggal kita pilih aja powerbank yang sesuai dengan hape kita. Tidak lama kemudian power bank-nya langsung nongol dan keluar sendiri dari mesin tersebut. Harga sewa ReCharge hanya 5 ribu rupiah untuk pemakaian 6 jam dan 10 ribu rupiah untuk pemakaian 24 jam. Mureh bener sik!


Setelah power bank ReCharge berada dalam genggaman, gue pun berasanya lebih tenang melanjutkan acara jalan-jalan. Setelah muter-muter dan naik turun, baru nyadar bahwa terdapat beberapa mesin ReCharge di Bandung Indah Plaza.

Lokasi Mesin ReCharge di Bandung Indah Plaza : lantai 4 dekat area Food Court, lantai 4 dekat Bioskop XXI, lantai 2, Lantai 1 dekat pintu masuk. Jadi total ada 4 mesin ReCharge di BIP.

Ketika lagi iseng bengong di depan mesin ReCharge di lantai 1 sambil foto-foto, ternyata ada mbak ReCharge yang jagain. Wah, sekalian deh bisa minta tolong dijelasin dan difotoin jugak hahaha.


Mbak dari ReCharge pun menjelaskan bahwa ReCharge merupakan aplikasi sewa power bank pertama di Indonesia. Saat ini sih untuk area Jabodetabek dan Bandung, ReCharge Station sudah tersebar di sekitar 200 lokasi dan sudah ada 350 ReCharge Station

Untuk di Bandung lokasi ReCharge Station saat ini terdapat di Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika

Untuk pengembalian power bank ReCharge bisa di station mana saja lho. Gak harus di tempat kita menyewa. Wah, jadi lebih praktis dong yah. Gue gak usah balik lagi ke lantai 4. Bahkan boleh juga dikembalikan di station ReCharge lokasi lain. Misalnya kita menyewa power bank ReCharge di BIP, trus balikin di Istana Plaza juga bisa. Asyik kan!

Proses pengembalian power bank ReCharge juga mudah banget deh. Kita tinggal klik aja tombol ‘kembalikan’ di mesin ReCharge tersebut, trus cemplungin aja power bank-nya ke laci yang akan tiba-tiba membuka sendiri secara otomatis. Udah deh beres! O iya, power bank ReCharge tersebut gak bisa dibawa pulang lho soalnya percuma aja, karena power bank tersebut hanya bisa di-charge di ReCharge Station. 

Dengan adanya Rental Power Bank ReCharge, gue sih berasanya praktis banget karena ketika sedang bepergian  udah gak perlu ribet lagi nyari-nyari colokan atau keberatan bawa persediaan power bank dari rumah. Kalau batre handphone lowbat kita bisa tinggal klik tombol ‘Find ReCharge’  yang ada di aplikasi kita, nanti ketahuan deh di mana lokasi ReCharge Station terdekat.

Jadi kalo menurut gue sih, lebih baik elo install dulu aja aplikasi ReCharge dari sekarang, buat persediaan kali-kali aja ada keadaan darurat di mana elo membutuhkan power bank. Boleh jugak sih kalau mau pake kode referal dari gue : ERR68825. Yuk, cus buruan sewa Power Bank ReCharge di Bandung!


29 comments:

  1. Mpo juga pernah lihat bukan hanya di mall di Bandung akan tetapi juga di seminar . Lumayan juga harganya terus on handphone kita berkat recharge station

    ReplyDelete
  2. Di Jakarta ada juga gak, ya? Buat saya powerbank juga penting. Tetapi, kadang-kadang malas bawanya karena berat. Mendingan nyewa aja kan kalau begini

    ReplyDelete
  3. Belum pernah nemu di Surabaya, semoga aja ada deh, saya kadang lupa bawa power bank, biasanya mengandalkan charge.
    tapi ribet juga karena kudu ditungguin

    enak jugakalau bisa nyewa power bank :)

    ReplyDelete
  4. Tos dulu ah teh. Aku juga gitu, kalau liat baterai hp mau koid bawaannya berdebar debar gitu, serasa ketemu mantan. *hahay.
    Alhamdulillah ikut seneng dengan kehadiran recharge. Jadi kalau ada ini, aku makin optimis pasti bisa mewujudkan keinginan utk menjaga baterai hp sebaik mungkin, sepenuh jiwa raga hati sanubari semuanya dah. *tsah

    ReplyDelete
  5. Aku tuh kalau ke mana-mana dan tiba2 hapenya lowbet kesel Bnget dn Berasa linglung hahah, Habisny kalau lirik sekitar yang lain pada pegang hape juga.. Btw suka dhe dgn recharge ini, tp klu d mksr q blm tw d bagian mana :(

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya, syangnya Semarang blum afa nih. Smoga nnti semakin merata di semua kota yah

    ReplyDelete
  7. Wah, kalau urusan disuruh ke mana-mana sendiri, semisal kayak nongkrong sendiri di mall, itu mah malah hobi saya, Mbak. Dan emang yang namanya kalau ke mana-mana sendiri ya sebisa mungkin harus siaga apapun karena kita nggak bisa asal minta tolong orang. Keberadaan ReCharge ini bermanfaat banget ya kalau pas hp kita ngedrop dan kita bingung tuh mau minta tolong sama siapa.

    ReplyDelete
  8. Nongkrong sendiri di mal bakal tetep asyik ya kalau sebelahnya mesin recharge gede begini.

    ReplyDelete
  9. Saya sering the, apalagi kalau habis pulang dari kerjaan terus menunggu jemputan lama. Biasanya ya kalau enggak lihat-lihat barang yang bisa dibeli, duduk duduk di mana gitu sembari mainin hape, eh tahu-tahunya charger ketingalan lah. Sekarang sudah tidak perlu lagi bingung ya, bisa sewa power bank loh, asyik banget ya.

    ReplyDelete
  10. Belum ada ini di pekanbaru. Lumayan ga repot bawa2 charger atau powerbank, eh powerbank emang ga punya sih

    ReplyDelete
  11. Aku gak pernah nongkrong sendirian ke mal hihihi, ke mall sendiri kalau memang butuh aja habis itu langsung pulang, keculai lagi nunggu orang baru deh nongkrong. Kalau lupa bawa power bank sekarang enak ya bisa langsung pinjem aja, nih buat teman-teman yang selalu ngandelin power bank temennya skr bisa pinjem di POwer Bank Recharge :-D

    ReplyDelete
  12. Wow keren banget jaman sekarang apa aja ada ya. Apalagi untuk sewa power bank seperti ini pastinya sangat dibutuhkan apalagi kalau dijalan atau di mall handphone tiba2 lowbate, bener-bener berguna banget.

    ReplyDelete
  13. Yaahh... kenapa sih Semarang belum ada. Aku sungguh iri dengan Bandung :))
    Enak banget ya mba kalau di mall gitu ada persewaan power bank macam Recharge gini. Jadi enggak mati gaya lagi kalau pas batere sekarat.

    ReplyDelete
  14. Sesekali me time aku juga gitu teh nongkrong aja di kafe sendirian eh janjian ama sobat ketang tp aku duluan dtg 15 menit an lah...biar nonkrong sendiri an hehe

    ReplyDelete
  15. Aku sering liat recharge ini di mall, tapi blm pernah minjem sih, walau udah dunlut dan install aplikasinya buat jaga2.
    Btw colokan hape skrng kan ada yg lebar ada yang kecilan (apa ya itu namanya haha lupa), yg kyk gtu jg ada di fitur mereka kah mbak utk pilihannya?

    ReplyDelete
  16. Recharge ini ngebantu buat setiap orang yang lupa nggak bawa power bank dan beterai hape low ya. Noted lokasi di Jaabodetabek dan Bandung, siapa tahu saat lagi di sana dan baterei hapeku nyaris 1%

    ReplyDelete
  17. Kalau lagi jalan-jalan, recharge station ini berguna banget ya, mana harga sewanya murcee

    ReplyDelete
  18. Nah ini, sekarang mah nongkrong di mall teh makin asyik. Gak bakalan bete gara2 hape lowbat. Bisa cari ReCharge Station aja ya untuk isi batere. Mana terjangkau harga sewanya.

    ReplyDelete
  19. Ga pernah sih nongkrong sendirian di mal. Palingan nonton bioskop, makan, trus pulang.
    Kalau booth recharge udah pernah lihat di mal di Jakarta. Enak yaa, ga khawatir saat HP lowbatt

    ReplyDelete
  20. Asik banget ya, Teh jadi bisa nongkrong lama-lama di Mall tanpa takut kehabisan baterai, hihi. Makin betah di Mall. Semoga segera ada juga di Semarang, deh.

    ReplyDelete
  21. Aah...nongkrongnya sendirian aja, neng..
    Hehehe...aku juga punya ketakutan yang sama teh..

    Tapi kadang butuh.
    Hahaha...galau.


    ReCharge bikin hidup para mama milenials jadi terbantu yaa..
    Ga ada alesan mati gaya meskipun di mall.
    Yeaay~

    ReplyDelete
  22. Dulu iya banget Mba sering sendirian
    sekarang udah punya pasangan, jadi sama dia melulu hahahah
    henpon lowbat jadi ga galau lagi ini kalo ada recharge. Mantep Bandung

    ReplyDelete
  23. Kalau lagi butuh metime pengen bisa ngemal sendirian, sayangnya masih ada buntut, jadi ngemal mesti rombongan, sekarang kalau ngemal nggak takut kehabsian batre ya, bisa sewa pb di recharge

    ReplyDelete
  24. Mall Surabaya sudah ada juga nggak ya?!
    Kan jadi bisa bawa tas kecil kalau ke mall karena tetek bengek powerbank dll nggak perlu dibawa.
    Soalnya saya suka takut kekurangan kalau pas ga di rumah. Apalagi kekurangan asupan tenaga hape.

    ReplyDelete
  25. Kalo saya sukanya di taman atau pasar Mak. Ngeliatin orang lalu lalang terus kasih penilaian. Orang ini begini, orang itu begitu. Hahhah sok bisa baca karakter orang dari geraknya.

    ReplyDelete
  26. Aku juga sering nongkrong di mall sendirian, dan sering lupa bawa power bank juga haha semoga di Semarang segera ada deh kayak recharge gini, jadi tambah asik yang nongkrong

    ReplyDelete
  27. Semoga segera tersedia di seluruh Indonesia ya Mbak, biar gak galau lagi klo jalan sendiri dan HPnya lowbat, hohohoh

    ReplyDelete
  28. Murah bener ya Mba, cukup ngeluarin lima ribu dr kantong, hape udah full charge. Jd gak khawatir lg klo gak nemu colokan di pojok hehe

    ReplyDelete
  29. Aku dulu juga suka ke mall sendirian. Maklum, semua yang dibutuhin lebih lengkap di sana. Tapi, sekarang udah nggak sendiri bukan karena takut di-judge. Melainkan takut dideketi om-om :""") Aku pernah digodain om-om waktu nunggu XXI buka. Padahal waktu itu gayaku kayak anak SMA super cupu gitu. Kalau nunggu sendiri, mending masuk Matahari atau Gramedia deh.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS