Berburu Kuliner di Pucuk Coolinary Festival

Selasa, 30 Oktober 2018


Bandung tuh layaknya surga makanan yah.

Berbagai  jenis makanan tersedia di kota Bandung. Emang sih orang Bandung mah selalu saja kreatif dalam menciptakan berbagai jenis makanan yang mampu menggugah hasrat. Apalagi saat ini kuliner sudah menjadi salah satu daya tarik utama yang bisa menyerap wisatawan. Gak jarang lah kita bela-belain untuk datang ke suatu tempat hanya karena tergiur untuk mencicip makanannya.

Mungkin itu pula alasan yang menyebabkan Teh Pucuk Harum memilih kota Bandung untuk menggelar hajat besar Pucuk Coolinary Festival pada tanggal 27-28 Oktober 2018 yang bertempat di Lapangan Pussenif - Bandung. Tersedia lebih dari 100 tenant kuliner yang terbagi dalam beberapa zona, yaitu Zona Pedas, Zona Manis dan Zona Gurih. 


Pembagian zona rasa ini bisa memudahkan para pecinta kuliner untuk mencicipi makanan sesuai dengan selera masing-masing. Kita bisa dengan mudah menemukan rasa favorite kita, tentu saja ditemani dengan sebotol Teh Pucuk yang menyegarkan. Sesuai banget-lah dengan tagline yang diusung oleh Pucuk Coolinary Festival yaitu : Temukan Rasa Favoritemu! 

Kebetulan sekali gue hadir di acara Media Gathering Pucuk Coolinary Festival yang diadakan di café Kapulaga pada hari Kamis, tanggal tanggal 25 Oktober 2018. Hadir untuk memberikan penjelasan yaitu mbak Debora Christiany selaku Brand Executive Teh Pucuk Harum dan Magdalena yang merupakan vlogger kuliner super nge-heits yang doyan makan pedas. Pasti nongkrongnya bakal di Zona Pedas nih di acara Pucuk Coolinary Festival.


Berbagai kuliner favorite di Bandung akan hadir meramaikan Pucuk Coolinary Festival seperti : Mih Kocok Bandung Mang Dadeng, Baso Tahu Tulen, Batagor H. Yunus, Roti Bakar Gempol, Bandros Cowboy, Martabak San Fransisco, Tulang Jambal, Sate Taichan, Cekeran Midun, Sublak Basah Deu Tjenghar dan masih banyak lagi. Semua kuliner tersebut akan dipatok dengan harga yang terjangkau sekitar 35 ribu – 50 ribu saja agar bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Jadi kalem aja harganya gak akan seperti di festival kuliner lain kok, yang biasanya lebih mahal dari outletnya.

Kenapa sih harga makanannya bisa pada murah? Karena memang tidak dipungut biaya sewa untuk para tenant. Mereka sengaja difasilitasi oleh Teh Pucuk untuk seru-seruan meramaikan Pucuk Coolinary Festival. Makanya harga makanan pun relatif murah dan terjangkau lho.


Festival kuliner pada saat ini bukan hanya sekedar ajang untuk memanjakan lidah saja tapi sudah menjadi ruang untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner lokal. Apa lagi di Bandung yang sudah sangat dikenal dengan berbagai inovasi kuliner unik, cucok banget sih. Berbagai macam seublak mulai dari seublak ceker sampai seublak keju tercipta di Bandung, Gehu Pedas sampai Gehu Jeletot, Keripik Mak Icih dengan berbagai level kepedasan semuanya tercipta di Bandung, surganya kuliner.

Menurut mbak Magdalena, untuk warga Bandung yang hobi eksplor kuliner wajib untuk hadir di Pucuk Coolinary Festival karena selain kita bisa membantu para UMKM yang turut berpartisipasi dalam festival tersebut, juga bisa menjadi moment bagi para sesame pecinta kuliner untuk bertemu dan membangun komunitas positif yang bisa memajukan kuliner Indonesia. Setuju banget tuh!

Pada acara Pucuk Coolinary Festival juga para pengunjung akan dipuaskan dengan sesi 'Happy Hour' karena akan ada potongan harga special sebesar 10 ribu di semua tenant pada jam tertentu.Gak cuma kulineran saja sih, tapi para pengunjung pun bisa ikut berbagai kegiatan seru seperti 'Spicy King Noodle Contest' yaitu lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan.Nah, untuk yang ngakunya pecinta pedas boleh tuh kalau mau mencoba tantangan hehehe.

Selain itu Teh Pucuk Harum juga akan membagikan 10.000 porsi makanan khas Bandung untuk para pengunjung selama acara Pucuk Coolinary Festival. Syaratnya gampang banget deh, tinggal bawa 2 botol Teh Pucuk aja dan bisa langsung ditukarkan dengan 1 porsi makanan gratisan. Wah, asyik banget sih!

Untuk memberikan apresiasi kepada para tenant yang telah berpartisipasi di acara Pucuk Coolinary Festival, akan diadakan program 'Pemilihan Tenant Favorite' berdasarkan voting dari para pengunjung lho. Tidak hanya tenant, tapi pemilih yang beruntung pun akan dikasih hadiah pula setiap harinya dan memenangkan Grand Prize 1 unit Yamaha NMAX selama dua hari. Jadi akan ada 2 pemenang yang masing-masing mendapatkan 1 motor NMAX. Wah, hatiku kok jadi mendadak bergetar yah hahaha.

Pokoknya acaranya dijamin seru deh, kalau mau ikutin terus update seputar Pucuk Coolinary Festival bisa follow langsung aja yah :
Facebook : Teh Pucuk Harum
Instagram : @pucukharumid

23 komentar:

  1. Waaaa banyak makanan! Ini minggu kemaren ya acaranya? Mau ke sana tapi ada kerjaan huhuhu

    BalasHapus
  2. Kalau bahas kuliner, Bandung emang surganya kuliner, hidup zona manis, biar yg manis tambah manis

    BalasHapus
  3. Tahun depan Bunda mo hunting ice cream yang banyak bawa anak" waach keren

    BalasHapus
  4. yah telat infonya euy teh ternyata udin lewat yah teh festivalnya padahal kalau kesana pasti seru dan kenyang apalagi aku pengen ikutan eta lomba spicy king noodle sapa tau menang:D

    BalasHapus
  5. merah merah gitu bajunya serasi dengan warna botol minumanya

    BalasHapus
  6. Kemarin aku kesini juga teh Erry, jajan banyak lah pokoknya hehe. Mudah - mudahan tahun depan ada lagi yah, seru abisnya jajan berbagai makanan dalam satu tempat gini.

    BalasHapus
  7. Yaaah, kelewatan. Baca ini pada tanggal 31 Oktober, wkwkwk. Teh pucuk favorit aku bingitz.

    BalasHapus
  8. Bacanya jadi laper dan pengen beli teh pucuk heheh

    BalasHapus
  9. Duuh banyak banget kuliner yangg disediakan, jadi laperr, dan udah lama ih ga kulineran di Bandung

    BalasHapus
  10. Iya seru banget nih acara pucuk coolinary festival ini. Kenyang banget icipin banyak makanan hehe

    BalasHapus
  11. Asik nih kalo dibagi zona gini jadi gampang ya teh mau melipir kemana sesuai selera kita,

    BalasHapus
  12. Ihiks... aku gak jadi berburu kulinernya. Si dia ada acara. Ihiks... mupeng sangaaat :)))

    BalasHapus
  13. Pengen kesini ih tapi mager soalnya pas akhir bulan acaranya. Hahahaha 😂

    Syediiiiiih.....

    BalasHapus
  14. Lagi lapar liat postingan ini jadi tambah lapar deh hehe...

    BalasHapus
  15. Kemarin tau ada acara ini tapi hanya lewat doang, aku pas pisan ada acara lain hihi

    BalasHapus
  16. Wah, tadinya mau kesana, tapi ada tamu dtg hunting2 yg lain. Huhuhuuu...

    BalasHapus
  17. Seru bangets pastinya berburu kuliner di satu tempat 😄

    BalasHapus
  18. wahh asik banget kulineran bandung.....ntar mau ke bandung ahhh

    BalasHapus
  19. apapun makanannya minumnya tetep teh pucuk harum.. xixixi

    BalasHapus
  20. Huaaa hiks, udah kelewat acaranya. Pengin icip segala makanan di sana deh.

    BalasHapus
  21. Aku kangen kulineran di bandung teh >.<

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS