Keseruan Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung

Jumat, 18 Mei 2018


Pagi itu sudah banyak sekali hijabers yang datang membanjiri Ballroom Mesjid Agung Trans Studio Bandung. Mereka sudah siap untuk memberikan penampilan dan bakat terbaiknya di hadapan para juri Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018.


Gue bersama teman-teman blogger memang sudah kompakan untuk hadir dan meliput hajat keren dari detik.com yaitu Audisi Sunsilk Hijab Hunt Bandung 2018 yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018. Sedari pagi, antrian panjang para hijabers sudah memenuhi pintu masuk padahal pendaftaran baru dibuka pukul 10.00.

Penjurian pada hari pertama audisi melibatkan juri internal dari detik.com. Gue sempat mengintip ke bilik penjurian dan terkagum-kagum dengan betapa kreatifnya bakat yang ditampilkan oleh para peserta audisi. Selain menyanyi dan menari, mereka juga menampilkan bakat akting, dakwah, bela diri, story telling,hingga bakat unik seperti hipnoterapi.

Suasana pun semakin ramai, selain bersiap untuk tampil di hadapan juri para peserta juga diperkenankan untuk ikut berbagai kontes menarik yang diadakan di berbagai booth. Cuma foto-foto narsis dan dipajang di instagram aja bisa dapet voucher belanja lho. Seru kan!

Dari ratusan peserta audisi yang hadir pada hari pertama akan dipilih 20 finalis. Kemudian akan diseleksi kembali sehingga hanya akan dikirim 2 finalis yang merupakan perwakilan dari kota Bandung. Ke 20 finalis tersebut diuji langsung oleh juri utama yaitu Nycta Gyna dan Bella Almira yang merupakan pemenang dari Sunsilk Hijab Hunt tahun sebelumnya.


Pemenang Utama Sunsilk Hijab Hunt 2018 akan memenangkan hadiah uang tunai dan paket umroh. Walaupun tentu saja selain mendapat hadiah, tapi kesempatan untuk meniti karier di berbagai bidang menjadi terbuka lebih lebar. Pemenang Sunsilk Hijab Hunt sebelumnya dipercaya untuk menjadi host reality show Tercyduk yaitu Indah Sundari. Ia merupakan psikolog lulusan Universitas Padjadjaran dan pada saat itu turut tampil di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 untuk menampilkan lyrical dance yang sangat unik.
 
Para peserta dari Bandung tampil dengan penuh semangat dan bertekad untuk memberikan yang terbaik. Setelah melalui penjurian yang sangat ketat akhirnya dipilih 2 finalis perwakilan dari kota Bandung yaitu : Ira Ary Monica dan Sabine Fatimah.

Ira Ary Monica berhasil memikat hati para juri dengan menampilkan bakatnya yaitu melakukan monolog bertema perjuangan tentang Cut Nyak Dien. Wanita berusia 23 tahun yang aslinya berasal dari Jambi ini mengaku memang sangat menyukai sejarah dan mengagumi sosok Cut Nyak Dien sebagai pahlawan perjuangan wanita.

Finalis berikutnya yang berhasil mewakili kota Bandung dalam Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2048 adalah Sabine Fatimah yang menampilkan bakatnya bermain gitar dan menyanyikan jenis musik blues. Gadis cantik blastern Jerman – Aceh dan Turki ini terlihat tampil percaya diri sehingga berhasil memenangkan hati para juri.

sumber : detik.com
Bandung merupakan kota ke 6 yang disinggahi untuk audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018. Sebelumnya audisi telah dilakukan di kota Surabaya, Jogjakarta, Medan, Palembang dan Makassar. Audisi terakhir rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 19- 20 Mei 2018. 

Setelah audisi terakhir di Jakarta, maka pada tanggal 23 Mei 2018 akan terpilih total 15 finalis untuk dikarantina yang merupakan perwakilan dari kota-kota audisi sebelumnya. Karantina dan voting rencananya akan dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 28 Mei - 3 Juni 2018. Wah, walaupun puasa tapi masih tetap semangat untuk berkarya yah. 

Grand Final akan diadakan tanggal 3 Juni mudah-mudahan aja nanti ditayangkan ama Trans TV yah, gue kan jadi ikutan kepo pengen tahu siapa pemenangnya hehehe. Nanti tanggal 3 Juni bakal kepo-in terus timeline deh biar bisa langsung tahu siapakah gerangan pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018!

10 komentar:

  1. Semoga dari Bandung ini menang yah, aku mau jagoin Sabine deh, eh tapi Ira juga keren ya teh, hihih jadi bingung mau yang mana

    BalasHapus
  2. Ayo kita suport peserta dari Bandung

    BalasHapus
  3. Ayo kita suport peserta dari Bandung

    BalasHapus
  4. Lalallaa..Yeyeyeye...
    Moga Bandung menang yaaa...

    BalasHapus
  5. Finalisnya cantik-cantik dan berbakat ya...
    Suka banget dengan penampilan Ira, bakatnya unik dan beda dengan yang lain.

    BalasHapus
  6. Wah jadi penasaran monolognya kayak apa.

    BalasHapus
  7. semoga finalis dari Bandung bisa jadi juara di acara grand final. amiinn

    BalasHapus
  8. Acara ini rutin setiap tahun yaa, teh?
    Pemenangnya asik niih...bisa menjadi wajah baru di dunia entertain. Biar tipinya isinya gak 4L...hiihii...

    BalasHapus
  9. Seru banget acaranya, moga next bisa ikutan.

    BalasHapus
  10. uuu aku pengen ikutan huhuhu

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS