Menyantap Hidangan Ala Drama Korea di Fat Oppa Korean BBQ

Selasa, 10 April 2018


Sebagai Kdramalover tingkat akut yang sudah menggeluti dunia per-drama-an selama hampir dua dekade, gue menyadari ada beberapa permasalahan klasik yang kerap kali dihadapi oleh para Kdramalover ketika sedang nge-drama. 

Misalnya aja ketika menghadapi drama yang mana pemainnya bias lo banget tapi ternyata plotnya rese dan bikin pengen banting kulkas, atau ketika menghadapi ending drama yang ambigu dan tak sesuai kata hati. Dan masalah klise lain yang sering dihadapi oleh Kdramalover ketika sedang ngedrama adalah perasaan mendamba penuh hasrat setiap kali menonton adegan makan di drama korea. Seriusan!

Setiap kali menonton adegan makan ala mukbang di drama korea, selain diliputi perasaan dengki mengapakah mereka itu badannya masih tetep langsing walo makannya seabrek, tapi seketika itu juga akan terbit air liur dan timbul hasrat menggelora untuk segera melipir ke dapur untuk melampiaskan hasrat tersebut. Walo  ujung-ujungnya paling cuma mentok bikin mie instan doang sih huhuhu.

Makanya gue bersemangat sekali kita mengetahui bahwa sekarang di Bandung udah ada Fat Oppa Casual Korean BBQ & Dessert yang lokasinya di Jalan Karapitan 82 Bandung. Wah, akhirnya hasrat nge-dramaku akan segera terlampiaskan pada tempat yang tepat hehe.


Lokasinya di pinggir jalan raya banget, sehingga akses menuju ke sana kalo lo naik angkot gampang banget karena bisa turun langsung di depan restonya. Tempatnya pun nyaman dan penuh kehangatan. Karena menu yang dihidangkan adalah Korean BBQ, jadi di setiap meja sengaja disediakan kompor kecil agar kita bisa memasak hidangan yang dipesan sesuai dengan selera kita.

Dan ketika tiba di sana gue tuh antara kalap dan khilaf karena menu yang tersedia di Fat Oppa ini ala-ala drama Korea banget, jadi kan makin semangat makannya hehehe.

Untuk hidangan Korean BBQ terdiri dari Woo Samgyeop (juicy beef belly), Dak Bulgogi (marinated tender chicken slices) dan Bulgogi (marinated tender beef slices). Selain itu kita juga diberikan sepiring selada lengkap dengan irisan bawang butih dan cabe hijau untuk pembungkus (wrap) hidangan daging biar ala-ala drama korea gitu lah yah. 

 
Dan yang menurut gue rada special adalah tersedia juga menu Wagyu yang merupakan 100% Australian Beef, pantesan aja juicy dan bikin nagih banget. Rekomen banget deh buat wagyu-nya mana murah pulak cuma sekitar 49 ribu doang satu porsinya. Untuk menu Korean BBQ yang lain pun harganya cukup terjangkau lho cuma sekitar 25 – 30 ribu saja /porsi kok. Gimana? Dompet masih bisa aman dan terkendali lah yah kalo makan di sini.


 Hidangan soup yang saat itu kami pesan adalah Budae Jigae yaitu satu panci penuh kuah segar yang dipenuhi oleh campuran mie, daging, sosis, fish cake, kimchi dan berbagai sayuran.  Ini lezat sekali! Dan menu Budae Jigae ini sering banget nongol di Kdrama jadi makannya pun berasa drama banget!

 
Menu selanjutnya pun tak kalah menggairahkan terutama bagi gue yang lagi hobi banget nonton Reality Show Youns Kitchen Season 2. Ada yang nonton juga gak sih? Mohon disegerakan untuk ditonton aja lah yah. Kapan lagi sih kita bisa menyaksikan Park Seo Joon ngomong Bahasa Spanyol dengan terbata-bata, pake kemeja putih, kacamata item, keringetan dan kemudian….NGIRIS BAWANG BOMBAY! Sumpah random abis lah itu!

 
Jadi konsep dari Reality Show tersebut adalah segerombolan artis Korea dikirim ke negara lain untuk menjalankan sebuah restoran. Mereka harus bikin resep, memasak, terima pesanan, menyajikan, cuci piring pokoknya semua perintilan restoran harus mereka kerjain sendiri deh. Seru banget sih.

Nah di acara Youn’s Kitchen season 2 itu ada beberapa menu menarik yang selalu bikin gue geregetan dan terngiler-ngiler gak tahan pengen nyobain. Dan kebetulan sekali di Fat Oppa menu tersebut tersedia dan ternyata enak banget rasanya sehingga membuat hati ini menjadi bahagia tiada tara. 

Pokoknya menu Japchae dan fried Chicken Berbeque yang ada di Fat Oppa merupakan favorite gue dan sangat gue rekomendasikan untuk dipesan kalau elo mampir ke sono deh yah. Gue makannya sembari membayangkan ketampanan Park Seo Joon sih, jadi makin manteb kan yah!

Foto : Teh Dey
 Masih banyak lagi sih menu lain yang tersedia di Fat Oppa dan telah gue santap dengan membabi buta saking semangatnya hahaha. Ada ramen, teokboki, cheese bul dak pokoknya banyak deh. Dan gak usah terlalu khawatir dengan harganya karena bisa banget dikondisikan. Bahkan Fat Oppa menyediakan menu Paket Berdua dan Paket Berempat yang mana affordable banget deh. 


Dan berbagai dessert yang manis dan unyu juga tersedia di Fat Oppa lho. Gue kemarin sampai bingung sendiri menentukan pilihan buat memesan menu dessert-nya. Akhirnya melancarkan rencana strategis, pesan menu dessert yang berbeda kemudian saling cicip dan comot hehehe.

foto : Teh Dey
foto : Teh Dey
Sepulangnya dari Fat Oppa selain merasa kenyang gue juga merasa terpuaskan banget karena sudah terlampiaskan hasrat yang selama ini terpendam untuk mencicip berbagai hidangan yang biasanya cuma bisa gue tonton di drama korea hehehe.

O iya, buat teman-teman yang muslim juga gak usah khawatir yah karena semua menu di Fat Oppa ini halal kok, no pork - no lard.

Ayok, kali aja ada yang mau ngajakin gue buat nongkrong bareng di Fat Oppa nih sembari membahas tentang masa depan lo dengan para oppa di Kdramaland, yuk cus buruan!

17 komentar:

  1. Aku bukan Kdramalover yaaa...

    Tapi makan di Fat Oppa emang bikin kalap dan mengenyangkan banget atulah, harganya juga bersahabat di kantong yaa..

    BalasHapus
  2. whoaaa.....mupeng mba...trims infonya
    http://www.cakapcakap.com

    BalasHapus
  3. waaaaa.... pasti kalo ke bandung aku bakal mampir... tapi emang bener teh, kalo di drakor ada adegan makan, aku bawaannya jadi laper hahahaha...

    BalasHapus
  4. Marwah paling seneng makan disini, hampir tiap bulan makan kesini hehe, enyak ya plus murah pula

    BalasHapus
  5. Ciri lokasinya apa teh ? Biar bisa cap cus ke sana, makan bareng Park Seo Joon 😅

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke Fat Oppa, hiks

    BalasHapus
  7. Saya juga pernah Teh, paling enak BBQ nya tapi ga disuapin Suami sih soalnya beliau ga pernah nonton drakor hahhaha

    BalasHapus
  8. Japchae-nya memang enak bangeet, jadi ketagihan ingin makan di sana lagi. Tinggal pesan paket yang untuk 4 orang, udah lengkap BBQ dan tambah japchaenya, deh! Pasti kenyaang!! Hihihi

    BalasHapus
  9. Euleuh, aku kabita. Sueeer, aku belon pernah nyobain makanan Korea. Ngiler :D

    BalasHapus
  10. Saya udah balik lagi ke sana, Ry. Nemenin anak bujang yang kabitaeun makanan Korea, salah satu followernya Tante Erry , hehehe

    BalasHapus
  11. aku udah nyobain ini dari bulan kemarin teh dan bener tempatnya insatgramable banget, tapi makanannya biasa ajah sih, apa aku yang salah milih menu ya wkwkwkk pan kapan coba kesana lagi lah buat nyobain menu lainnya :D

    https://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
  12. Jadi ingin nih, penasaran banget. makanannya kayak yang enak enak gitu

    BalasHapus
  13. wohooo, kayaknya enak teh. Kalau aku ke Bandung kita ketemuan di sini aja ya!



    *kapan aku ke bandungnya yak?* hahahaha

    BalasHapus
  14. Jadi bikin ngiler, tergiru dengan makanan nya korea. Maklum orang desa belum merasakannya.
    Salam kenal Mbak.

    BalasHapus
  15. ahh bikin ngiler semua makanannya, jadi pengen ke fat oppa juga kalau gitu, biar bisa ngerasain rasanya masakan korea ala drakor.. hehe

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS