Senin, 17 Oktober 2016

Sayang Nenek!



Jadi yang gue maksud dengan Nenek disini bukanlah Neneknya Kayla & Fathir lho yah, tapi Nenek gue.

Nenek gue yang biasa gue panggil Mamih ini, kelahiran tahun 1930, berarti sekarang usianya sekitar 86 tahun dan Alhamdulillah masih sehat, walaupun sudah mulai sering lupa alias pikun. Kalau ngomong selalu diulang-ulang dan sering mengajukan pertanyaan sampai berkali-kali dalam jangka waktu yang berdekatan.

Pertanyaan favorit nenek gue adalah “sudah makan atau belum?”. Dan walaupun sudah dijawab dengan lugas, tapi tetap saja pertanyaan tersebut akan selalu diajukan oleh beliau setiap 10 menit sekali bhahahaha.

Dan yang menyenangkan adalah sudah setahun belakangan ini Nenek gue pindah rumah dan sekarang tinggal di komplek yang sama dengan gue bersama anak bungsunya alias Tante gue. Gue sih bahagia sekali dengan kepindahan Nenek gue tersebut, selain karena membuat gue jadi lebih mudah berkunjung juga karena sekarang gue jadi lebih gampang buat menitipkan Kayla & Fathir kalau mau menghadiri acara blog bhahahaha!


Jadi di postingan kali ini gue pengen cerita sedikit deh tentang nenek tersayang gue alias Mamih.

Mamih & Handphone!

Karena melihat semua anak dan cucunya sering mainan handphone, suatu hari Mamih ngotot minta untuk dibelikan handphone juga. Akhirnya Tante gue pun membelikan Mamih handphone biasa yang hanya bisa dipakai untuk nelfon dan sms saja, karena kan percuma juga kalau dibelikan smartphone dengan banyak fitur ini-itu. Jadi Mamih dibelikan handhpone jadul yang masih ada tombolnya gitu lah.

Ketika gue berkunjung ke rumah Mamih beliau curhat dan mengeluh karena tidak pernah ada yang menelfon beliau bhahahaha. Akhirnya untuk menyenangkan hati Mamih, gue pun menelfon beliau dan menyuruh Abah dan Kayla juga untuk menelfon Mamih, tapi hapenya gak pernah diangkat.

Setelah gue tanya, ternyata hape Mamih selama ini selalu disimpan di dalam lemari dan lemarinya dikunci, karena ketakutan hapenya hilang atau ada yang ngambil bhahahaha...

Mamih & Infotainment!

Sama seperti nenek-nenek lain pada umumnya, Mamih gemar sekali menonton sinetron-tanpa-ending-yang-plot-dan-karakternya-antara-ada-dan-tiada. Dan kalau sedang asyik menonton sinetron suara TV-nya selalu kencang dan menggelegar terdengar sampai ke seluruh penjuru rumah, mungkin biar lebih menghayati dan merasuk ke dalam kalbu kali yah.

Tapi dibandingkan sinetron, acara favorite Mamih yang menempati peringkat tertinggi dalam hatinya adalah acara gossip alias infotenmen!

Iya, nenek gue ini rajin banget nonton acara gosip sehingga apdet banget sama berita-berita artis terkini yang lagi nge-hits. Mungkin kalau Mamih beneran dibelikan smartphone, ia akan segera follow IG-nya Lambe Turah dan dengan giat stalking beritanya setiap hari #MinceuKunyahBatakoDulu

Dan sampai detik ini hati Mamih gak rela dan gak ikhlas Bang Ipul sampai dijebloskan ke dalam penjara, karena menurut Mamih dia itu anaknya soleh dan nyantri banget! Huft!

Selain mengikuti berita artis via TV biasanya Tante gue rajin membelikan Mamih setumpuk tabloid gosip dan Mamih pun akan membacanya dengan penuh suka cita, dan setelah selesai membaca biasanya kemudian beliau akan mengajak kami untuk berdiskusi serius…DUH!

Pernah ada kasus super random yang terjadi beberapa tahun yang lalu dan masih gue ingat sampai sekarang. Saat itu Mamih jatuh sakit dan pingsan sehingga harus masuk rumah sakit. Kami semua panik dan gue sedih banget sampai nangis segala. Iya, saat itu aku memang lebay sekali.

Akhirnya Mamih pun tersadar dan udah bisa mengobrol kembali, gue pun lega.

Tapi agak terkejut ketika mendengar ucapan random yang terlontar dari mulut Mamih saat itu kepada gue adalah : “ Ai itu teh beneran si Marshanda minta cerai sama suaminya? Emang kunaon sih?”

ATUHLAH, GUE ABIS NANGIS KHAWATIR MALAHAN DITANYAIN KASUS MARSHANDA PLIS DEH! 

Mamih & Pensiun

Mamih ini selalu mengambil uang pensiun pas tanggal 1 setiap bulannya. Padahal nekad mengambil pensiun di tanggal tersebut sudah bisa dipastikan antriannya akan merajalela!

Tapi Mamih malah kesenengan karena itu artinya ia bisa bertemu kembali dengan teman-teman lamanya di tempat pensiun untuk mengantri dan bercengkrama. Ya elah, ternyata mereka pada janjian gitu lho!

Dan setiap kali pulang mengambil pensiun, yang biasanya diantar oleh Om gue, pulangnya Mamih akan sibuk mampir sana-sini untuk berbelanja.

Sepulangnya berbelanja, Mamih SELALU mampir ke rumah dan membawakan gue berbagai kebutuhan sehari-hari. Beras, telur, gula, minyak, indomie dan masih banyak lagi lah pokoknya…duh, aku jadi terharuuuu…

Padahal gue udah bilang berkali-kali gak perlu nge-belanja-in gue segala lah, mending Mamih belanja buat kebutuhan Mamih sendiri aja. Tapi beliau tetap keukeuh, dan selalu mampir setiap awal bulan sambil membawa belanjaan.

Dan setelah mengambil pensiun, biasanya Mamih juga memberikan gue uang sebesar…SEPULUH RIBU RUPIAH bhahahaha…

Bukan karena ia pelit lho yah, BUKAN! Tapi saat ini Mamih memang sudah mulai pikun dan gak terlalu paham dengan nilai uang. Jadi kalau Mamih ngasih gue uang sebesar sepuluh ribu itu maksud dan niatnya mah mungkin seratus ribu kali yah bhahahaha…

Jadi semacam duit seratus ribu tapi rasa sepuluh ribu bhahahaha...  

Foto terbaru gue dan Mamih, ceritanya ngajak makan ke Solaria tapi pesan nasi gorengnya SETENGAH aja!

Duh, doakan supaya Nenek gue bisa selalu ceria dan sehat-sehat terus aja yah!

Dan buat elo-elo yang beruntung karena masih memiliki Nenek, buruan deh telfon beliau sekarang juga. Atau kalau lo kebetulan tinggal satu kota sama Nenek lo segera datangin rumahnya dan cium tangan beliau yah, dan sampaikan juga salam hormat gue buat Nenek lo!

Pokoknya mah aku sayang Nenek!



 

34 komentar:

  1. Mamiiiiih.. Kocaknya kayaknya nurun dari Teh Erry! Eh, kebalik ya? Muahahahaaaa :D

    Tapi seorang Nenek selalu anggap cucunya itu anak kecil ya, Teh. Nenek aku sampek sekarang masih aja ngomelin kalok aku males makan. Kan progran diet ku jadi gagal total!

    BalasHapus
  2. Sehat terus yaaa mamihnya, dan kalau pesen nasi goreng setengah itu mah kayak nenek saya hihih, kalau pesen ke resto maunya setengah aja wkwkw

    BalasHapus
  3. Atulah ngakak gini bacanya teh 😂😂
    Nenek akuma jauh di Medan. Disuruh pindah ke Bandung nggamau karena nggakbisa ke pengajian bareng sama temen-temennya lagi nanti hihi
    Semoga mamih sehat selalu ya teh. Aamiin

    BalasHapus
  4. Eyangku juga udah sepuh pisan teh..kelahiran tahun 1926 keknya klo ga salah inget mah..hahaha..tapi jauh di jogja. Doi ini sekarang masih sehat tapi udah pikun dan yang paling sering dia lupa adalah kalo dia udah makan apa belom. Jadi sehari dia makan berkali2. Haha. Masih doyan tongseng juga lho 😅
    Jadi kangen

    BalasHapus
  5. Teteeeeeh... Lucu Mamihnya. Kebayang abis nangis2 teh Erry ditanyain Marshanda. Duh, jadi ingat nenek. Nenek kalau saya pamit mau pulang ke Balikpapan suka heboh cari dompet dan pengin ngasih uang juga ke saya. Tapi selalu dilarang sama mama saya. Padahal sih kalau dikasih kan harusnya ga boleh nolak ya? Hihihi...

    BalasHapus
  6. Neneknya seumuran Bapak saya :D
    Dan ... hampir mirip tuh kalo nonton Tv dengan suara menggelegar kemana2 .. hihihi.
    Tapi Bapak belum pikun, kalau habis dapet pensiun ngasih uang ke saya masih bener ... :D.

    BalasHapus
  7. Duh ngakak ngebayanginnya teh :D
    Nenek akoh juga suka sinetron, untungnya ngga suka infotemen teh. Hehehe

    BalasHapus
  8. Wah teh beruntung banget neneknya masih ada.

    BalasHapus
  9. duuhh jadi inget alm. Nenek aku jg..
    emg nenek aku juga gitu dan ini mah kebalikannya uang 100 rb dikira 10 rb, smpe dia ngotot beli pisang molen seharga 100 rb.. :o

    dan yaa, nenek dimana2 pasti banyak2 cerita dan kita harus jadi pendengar untuk beliau.. hehe..
    sehat2 terus yah Nenek ya Bibi...

    BalasHapus
  10. eyampun aku kok malah baru tau bang Ipul masuk penjara *eleh ku Mamih* hihihiih

    BalasHapus
  11. Teh.. gak keliatan kek neneknya teteh. Masih muda bener keliatannya.. sehat2 selalu yaaa

    BalasHapus
  12. sehat terus yah Mamih :*
    tetiba jadi teringat sama almh. nenekku juga. Alfatihah buat beliau..

    BalasHapus
  13. oooo, pantesan cucunya kocak...neneknya aja okem bwahahahaha....buah mah jatuhnya ngga jauh jauh dari neneknya, eh pohonnya.... hahaha
    asik banget masih punya nenek. punyaku dah ngga ada th 2001, hiks. jadi mau nelpon sapa yah? nomor hp si mamih berapa bi? bwahahaha

    BalasHapus
  14. nenek masih segar ya.., nggak jauh beda umurnya dari mertuaku..
    nenek yang dulu suka bawain nasi kardus itu mamih?

    BalasHapus
  15. wkwkwk....aya2 wae si Ery teh mamihnya....lucuu amat itu sempet2 nya nanyain Marshanda

    BalasHapus
  16. aduhh lucu banget Neneknyaaa xD.. updet banget lagi soal gosip ahahaha. coba dikenalin ke drama korea wkwkwk, saingan nih sama nanti hahaha. asik ya masih ada nenek. aku udah ga ada semua hiks :((

    BalasHapus
  17. Ha ha ha seru bener neneknya Teh... Nenek hobi gosip, cucu hobi stalking Ji Chang Wook ya, klop dah!

    BalasHapus
  18. Yaaahh, ngiri deh.. Gue mah dah lama ga punya kakek-nenek T^T Udah lama pada ngga ada. Emang ya teh, kakek-nenek itu yang paling jjang! Bonding cucu sama kakek-nenek emang unik. ^^

    *jadi kangen eyang sama mbah nih*

    BalasHapus
  19. Sayangnya nenek minceu udah almarhumah semua
    #mewek
    #Gulingguling
    #MaemBatako

    BalasHapus
  20. wah hebat neneknya masih sehat... semoga selalu terus sehat ya kak...

    BalasHapus
  21. awww so sweet banget nenek lu ry... sampe belanjain dan ngasih duit segala...
    yang penting emang bukan nilainya tapi niat nya ya... :)

    BalasHapus
  22. Mamih sepertinya tipikal yang easy going sedari muda ya Tehh. Makanya kok masih keliatan seger dan ngikuti berita artess juga. Ya Allah moga kita bisa tetap hits kayak mamih ya Teeh. Amiin

    BalasHapus
  23. Mamih-nya lucu banget sih Teeehhh hihi.

    Alhamdulillah Teh, nenekku juga masih ada dan umurnya udah akhir 70an. Beliau juga sama, hobi banget nonton sinetron dan infotainmen. Kalo aku dateng ke rumahnya, nih, pasti diajakin ngobrol tentang artis-artis. Terus kalo lagi ngobrol tiba-tiba nggak ada topik obrolan, pasti diajakin ngobrol tentang artis-artis lagi.

    Tapi meskipun gitu, kita harus bersyukur ya Teh karena masih punya nenek. Semoga mereka selalu sehat dan bahagia, aamiin :)))

    BalasHapus
  24. Dan sayapun ngakak setelah baca pertanyaan tentang Marshanda..
    Jadi sedih, ingat almarhum kakek yang juga pikunan waktu tinggal di rumah..

    BalasHapus
  25. waaah, mamih masih sehat gitu ya. btw, saya juga panggil ibu saya amih tapi sama cucu-cucunya ibu saya dipanggil mamih, panggilan khas urang sunda nya!

    BalasHapus
  26. Ih keren mamih masih seger banget gitu yaa

    Nenek gw dari bokap dan nyokap udah gak ada, begitupun dari pihak suami gw. Hiks

    BalasHapus
  27. aaduh jadi inget mbah di rumah teh :')

    BalasHapus
  28. Nenekku udah gak ada. Beliau orang yang keras. Dan nurun ke mamah. Lalu ke aku. Nenek hampir gak pernah bilang sayang ke cucunya. Tapi dia menunjukkannya dengan perbuatan. Ihiks... jadi kangen nenek. :'(

    BalasHapus
  29. Aku jadi kangen Kakekku. Usianya seumuran dan sudah lama sekali aku gak ke rumahnya. Mamiiih, suka sineteron KC2 gak ya? mau aku ajak ngerumpi

    BalasHapus
  30. Hahhahaa...ngakak abis :))
    neneknya lucu kak..
    sayang nenek dan kakek sudah tiada semua..

    BalasHapus
  31. Mba Erry, Neneknya lucu bangat ya, banyak kisah serunya heheheh
    Semoga Mamih selalu sehat ya Mba Erry. Aamiin :)

    BalasHapus
  32. Waaah enak ya Mba Erry, neneknya masih suka belanjain dan kasih uang juga, duuuuh Neneknya baik bangat, jadi kangen nenekku juga Mba Erry :)

    BalasHapus
  33. 10rb anggap saja 1jt Mba Erry, perhatiannya Mamih itu tak ternilai dengan apapun, iya kan? heheheh

    Dan Syukurlah Mba Erry ada keluarga dekat rumah, jadi gampang nitip Kayla dan Fathir kalo ada acara Blogger heheheh

    BalasHapus
  34. wkwkwk ... jadi tau deh kenapa Erry kayak gini. Neneknya juga kocak :D

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com