Sabtu, 22 Oktober 2016

Nyaman Dengan Diri Sendiri di Usia Cantik



Jadi sebetulnya usia gue itu 38 tahun, konon katanya sih usia yang memang lagi ranum-ranumnya gitulah yah! *mulai maksa mencari pembenaran* 

Tapi walaupun usia gue sudah menjelang 40 tahun, di lubuk hati terdalam gue merasakan bahwa saat ini merupakan fase ternyaman dalam hidup gue.

  
Ketika gue masih berusia 20-an, dunia memang seakan-akan terbentang begitu luas di depan mata. Begitu banyak pilihan, begitu banyak keinginan dan ambisi, begitu banyak keputusan yang harus dibuat sehingga terkadang membuat hati galau dalam menentukan arah dan tujuan.


Saat itu gue dipenuhi dengan berbagai emosi yang meletup-letup dan mudah tersulut. Memiliki semangat berapi-api dan selalu berfikir bahwa gue harus menciptakan sesuatu yang menggelegar dan mengguncang dunia! I want things to do in my way or not at all

Gue juga pernah menjadi gadis yang selalu saja gelisah memikirkan hal-hal seperti : sebenarnya gue salah ambil jurusan kuliah gak yah? Kenapa kok masih belum ada panggilan kerja juga? Jenjang karir gue kok semacam mentok? Apakah Abah memang beneran jodoh gue? Nabung buat nikah tapi kok segini-gini aja sih dapetnya? Hahaha.

Iya, gue pernah labil!

Bahkan setelah akhirnya menikah pun gue juga mengalami naik turun roda kehidupan seperti : gak langsung hamil dan harus menunggu hampir 2 tahun dulu sebelum akhirnya mendapat Kayla, mengalami baby blues syndrome setelah melahirkan Fathir, sempat mengalami long distance marriage bareng Abah ketika Kayla & Fathir masih pada balita. Hal itu jugalah yang membuat Abah pada akhirnya nekad memutuskan untuk keluar kerja sehingga keuangan keluarga pun langsung kacau balau seketika.

Dan yang terakhir dan sedihnya masih terasa sampai detik ini adalah ketika gue ditinggalkan oleh Mama untuk selamanya. Saat itu merupakan moment yang cukup berat dalam hidup gue, karena hubungan gue dan Mama memang sangat dekat. 

Ternyata bila menengok kembali ke belakang, hidup gue benar-benar bagaikan roller coaster yang naik turun kesana kemari tiada henti.Saat itu sih nge-blog merupakan kegiatan menyenangkan yang selalu setia menemani hari-hari gue dikala suka dan duka. Ngeblog juga bagi gue adalah merupakan stress reliever yang paling ampuh dan salah satu sarana yang mampu menjaga keseimbangan hidup gue.

Blog banyak membantu gue untuk mengurai berbagai benang kusut dalam kehidupan, karena hanya dengan menulis kita bisa melihat suatu masalah dalam perspektif lain. Gue sih merasanya seperti itu.



The Privilege of being 38

Tentu saja keistimewaan menjadi seorang wanita yang matang dan mempesona di usia 38 seperti gue sekarang ini adalah karena gue telah berhasil melewati semuanya, dan saat ini masih mampu bertahan dan tersenyum. ((matang dan mempesona plis atuhlah))

Gue merasa telah mencapai sebuah titik nyaman dalam hidup gue.

Pada usia ini gue akhirnya berhenti untuk mencari dan mengejar sesuatu yang gak jelas ujung pangkalnya dan mulai menikmati perjalanannya.  Life is a journey anyway.

Gue mulai berhenti berusaha mencari pengakuan dari sekeliling dan ingin dianggap sebagai ini-itu tapi mulai menjalani hidup yang benar-benar gue inginkan. Dan ternyata rasanya membahagiakan lho!

Hidup gue mah simple, selain mengurus rumah dan antar jemput anak sekolah, gue juga selalu menyempatkan diri untuk nge-drama korea, nulis blog, kencan makan ramen bareng Abah di depan komplek, nge-drama, sekali-sekali hang out sama temen blogger saat weekend, eh nge-drama udah disebutin belum yah? Oh udah hehehe…

Tentu nggak akan lupa gue sebutin soal nge-drama Korea, karena dari sini banyak torehan pencapaian yang gue dapat selain kebahagiaan gue dalam rumah tangga. Di saat banyak orang berpendapat Drama Korea dan Kpop hanya dunia anak muda, gue ternyata bisa membaur dengan cukup luwes di dalamnya. Meraih sesuatu yang justru lebih terbuka lebar peluangnya untuk anak muda.

Alhamdulilah berkat blog gue pernah jalan-jalan ke Korea beberapa kali dan bertemu dengan idola-idola Kpop yang merupakan kesempatan langka dan impian banyak anak muda lainnya. Tapi gue bisa mendapatkannya melalui hobi di dunia blogging tanpa memandang usia. Ternyata gue mampu bersaing dengan mereka. Dan ini cukup meningkatkan rasa percaya diri gue sehingga tak pernah merasa minder melihat saingan berusia muda di bidang yang sama.


Tapi benarkah tanpa rasa iri sama sekali? Enggak juga sih, sesekali timbul juga perasaan iri ketika melihat foto kinclong wajah anak muda sesama penggemar Kpop yang terlihat mulus dan masih elastis. Harus diakui sih bahwa terdapat suatu masa indah ketika gue berusia 20-an dan merasa bahwa wajah gue udah bisa langsung terlihat memukau tanpa perlu diapa-apain *dikeplak kanebo kering*

Tetapi setelah menginjak usia 38 tahun seperti sekarang ini, memang ada bagian-bagian tertentu yang sudah memerlukan perawatan khusus. Garis kerutan mulai terlihat dan kekencangan kulit pun mulai berkurang. Gue sudah mulai membutuhkan lebih banyak usaha agar bisa tampil mempesona.

Apalagi kegiatan gue sehari-hari yang harus mengantar jemput Kayla dan Fathir dengan mengendarai motor dan biasa beredar sekitar jam 2 atau 3 siang. Ketika cuaca dan sinar matahari sedang lucu-lucunya hehe. Belum lagi ketika gue terpaksa kekurangan waktu tidur karena harus update episode-episode terbaru drama Korea terkini  favorite ((PENTING BINGIT SIS!))

Gue sendiri orangnya suka males ribet dan jarang banget melakukan perawatan. Tapi sedari dulu gue memang merupakan pengguna setia pelembab L’oreal untuk menjaga kecantikan kulit muka.Gue mulai menggunakan produk ini setelah melahirkan Fathir, saat itu usia gue sekitar 30-an dan masih menggunakan produk L’oreal yang kemasannya berwarna biru.

Sekarang untuk perawatan gue juga menggunakan L’oreal Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert terbaru dengan kandungan tanaman Centella Asiatica yang infonya gue lihat mulai banyak beredar di berbagai media. Pro Retinol A dan Dermalift Technology yang terdapat dalam produk ini mampu mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah yang rawan dan mudah tumbuh garis penuaan. Kalo mau beli bisa melipir kesini yah!

Pokoknya gue jadinya sih berasa jauh lebih kece deh! 



Tapi faktor yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah selain rajin cuci muka, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup *walaupun untuk yang ini gue masih rada susah nih* adalah berusaha untuk selalu berpikir positif, supaya hidup kita bisa senantiasa bahagia!

Jadi kalau ada yang bilang, 35+ adalah usia yang mengkhawatirkan, gue sih tidak merasa demikian. Karena justru saat ini gue merasa benar-benar dalam kondisi terbaik hidup gue dalam segala sisi. Baik sebagai istri, sebagai Ibu maupun sebagai perempuan matang penggemar Kpop dan Kdrama  yang tetap pede membaur dengan anak muda lainnya. Karena penampilan kami nggak jauh beda :D

 Lets live a happy live!

76 komentar:

  1. Jadi rahasia te2h awet muda ini tho teh, mauk ah, gmn kalok aku minta punya teteh dulu, njajal bin nyobak dulu teh, #GakBondo, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siniiiih kalo mau minta main ke rumah akoh dulu, nanti dikasih bonus kapten deh *eh gimana?*

      Hapus
  2. Baca ini jd mengaminkan impian anakku yg pencinta korea dan ingin banget ke sana mak. Kaka Tazkia, nih liat... tante Erry aja bisa. Ayooo semangat, jaga mimpimu ya nak..kelak kita atau khususnya kaka akan ke korea ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbaaaaak :))

      Ayok Kakak Tazkia semangat terus yah, semoga suatu hari nanti bisa ke Korea juga bareng Bundanya buat ketemu bias hehehe...

      Hapus
  3. Si bibi tambah kinclong aja nih. Kapan ke korea lagi? Paling suka liat foto si bibi dengan latar bunga sakura, bikin ngiriiiiiiii hahaha.
    Smoga tambah sukses di Usia Cantik ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makacih mbaaak :)
      Masih nyari celah nih buat bisa ke Korea lagi, doakan yah mbaaak :)

      Ta..ta..tapi aku kalo pose dengan latar apa pun memang selalu terlihat memukau & mempesona mbak :)
      *kalem sambil kunyah permen yupi*

      Hapus
  4. Deuhhh, gimana Lee Min Ho mau berpsling gini, 38 pun nggak kliatan 38 atuh <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya mah Lee Min Ho seleranya emang ahjuma kayak aku maks, Suzy konon mah hanya demi pengalihan isu semata! *PLAK!*

      Hapus
  5. kalo Teh Erry foto sama Suzi, yakin deh pasti Lee min ho bakalan bingung menentukan pilihan! saya yakin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah waktunya dia menentukan sikap dan gak terombang ambing terus, aku lelah di-php-in!hehehe..
      *APASIH*

      Hapus
  6. Dan gue terpukau liat bibi pake rok hahaha... Kegemaran mah gak memandang umur ya, bi. Malah bisa bikin hidup jadi lebih indah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pake rok soalnya baru pulang dari kondangan maaak hahaha...

      Iyaaa, kalo suka mah yah suka aja :)

      Hapus
  7. Yang penting nyaman dengan diri sendiri ya teh, teh Erry mah akan selalu awet muda, ciyus

    BalasHapus
  8. Ahh eykeh tau..tau rahasia mudanya...
    Plus nonton drakor eea.

    Semoga selalu sukses di usia cantiknya ya sista, mari kita lewati roll coaster kehidupan dengan senyumaaaan biar tambah cantiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya iya lah, ngedrama mah resep paling mujarab biar hidup bahagia terus Nchiiiie:)

      Trus jadi kapan lo mau gabung di sekte sesat gue dan ikutan nge-drama juga? hehehe..
      *ngincer*

      Hapus
  9. Kalo pecinta drakor dan KPop biasanya penampilan ikutan fresh dan kekinian juga. Soalnya ngeliat yang cantik dan ganteng terus siy. Hehehe. Jadi terinspirasi sama kinclongnya kulit artis Korea gitu, mba ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, emang mbaaak..
      Jadi kebawa muda teruuuus :)

      Hapus
  10. Teeh..masa sih umur 38? Ga keliatan iihh.. :D
    Aku juga sekarang ngedrama ama anter sekolah aja.. Kalo ngeblog, baru mau mulai lagi nih..hihhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan Deeees :)

      Ayoook kalo udah rada nyantai harus nge-blog lagi yah Des, aku kangen ngerusuh di blogmuh :)

      Hapus
  11. Iya teh. Sebagai penggemar drama korea kita emang dituntut cantik. Malu dong sama pemain korea yang ternyata jauh di atas kita umurnya tapi tetep kinclong bingits. Hahahahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaha...
      Jadi ikutan kebawa kompetitip yah Niiie :)

      Hapus
  12. Aku tetep ga percaya si bibi umur 38. Masih imut gitu. Ga percaya pokoknya aaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akh dirimu mah suka begitoooh!
      *kibas rambut sambil umpetin uban*

      Hapus
  13. udah jago pose kayak model
    cantik banget angle foto yang pegang l'oreal merah itu
    wajah jadi tirus kayak artis Korea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Mondaaaaa, makaciiih hehe..

      Itu emang ngikutin posenya Suzy pacarnya Lee Min Ho itu mbak, soalnya aku kan anaknya kompetitip banget bhahahaa...

      Hapus
  14. Iya masih pantes jd umur 20 an ry... Hehe

    Ini ceritanya mau merambah jd beauty blogger ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Armaaan, gue kan sepantaran elo gitu hehe..

      Kagak laaah, masih jauh bener dari level beauty bloher mah, masih ala-ala gitu :))

      Hapus
  15. Lee mi hoo xixi jadi inget novelku Sekretaris Dodol Mencari Cinta. Mantab, mak..ga kelihatan 38th

    BalasHapus
  16. Kalo buat ranu lagi manis2nya, cetar fotonya bi

    BalasHapus
  17. Curiga deh jangan2 gegara banyak mantengin wajah2 artis Kpop nih jadi stay yang terus mb Eri hahaha.
    Hmmm boleh juga ditiru klo mang begitu wkwkwk

    BalasHapus
  18. Ternyata, Erry bisa feminin juga hehehe. Awet muda dan cantik ^_^

    BalasHapus
  19. Curiga deh jangan2 gegara banyak mantengin wajah2 artis Kpop nih jadi stay young terus mb Eri hahaha.
    Hmmm boleh juga ditiru klo mang begitu wkwkwk

    BalasHapus
  20. cantikkk mba Eri, seger, gak kliatan udah segitu usianya.. Intinya sih kalo hepi, jaga kesehatan, dan perawatan yang tepat, di usi kita ini malah jadi #usiacantik ya mba ;p

    BalasHapus
  21. jadi ini yaa rahasia cantiknya, kirain belum memasuki usia cantik hehehe

    BalasHapus
  22. Tertarik banget nyobaaa ^o^. Walo umur msh 34 tp kan udh hrs yaa pake yg anti aging.. trutama mata ama flek nih mba. Eh ini ada krim matanya ga sih?

    BalasHapus
  23. Kamuuuuh cantiiiiikkkkk :)) Mupeng berburu loreal iih :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  24. Waktu pertama ketemu teh Erry aku kira masih usia 20 akhiran lah, nggak keliatan soalnya hehe.. Hmm jadi nonton drakor juga bikin awet muda ya teh *manggut-manggut*

    BalasHapus
  25. 38 rasa 28 inimah.
    Apa gue harus memulai nonton drama korea biar awet muda *ehhh*

    BalasHapus
  26. uhuk..kita kayak seumuran teh... ;)

    BalasHapus
  27. Jadi kebelet belanja 😄 kan akuh pengen juga cantik dan awet muda 😀

    BalasHapus
  28. Kenapa pas Erry bilang soal ranum, aku malah membayangkan Apel merah yang kriuk pas digigit? *plis jangan timpuk aku sama kulkas*
    Aku tau alasan lain Erry tetep kinyis-kinyis di usia 38 ini salah satunya adalah dengan rajin nonton Drakor. Ada rahasia lain ga selain rajin pake Loreal ini? Plisss kasih aku penjelasan. *mulai ikutan lebay*

    BalasHapus
  29. Teteh mah emang awet muda :)

    BalasHapus
  30. Teteh plis share dong tips awet mudanya...apa dg makan kimchi?

    BalasHapus
  31. Mba Erry, ini toh rahasia cantik Mba Erry, pantasan Lee Min Ho galau mau pilih Mba Erry atau siapa itu namanya, suzi ya? Hahahaha

    BalasHapus
  32. Suka bangat sama kata-kata Mba Erry yang ini "Blog banyak membantu gue untuk mengurai berbagai benang kusut dalam kehidupan, karena hanya dengan menulis kita bisa melihat suatu masalah dalam perspektif lain." setuju bangaaaat :)

    BalasHapus
  33. Saya setuju Mba Erry, usia boleh berjalan terus, tapi penampilan dan gaya tetap terlihat muda, dan pastinya butuh pola hidup dan perawatan diri supaya tetap terlihat fresh, energik, dan selalu cantik, dan tidak kalah dengan penggemar KPop yang masih unyu-unyu itu hehehehe

    BalasHapus
  34. suka banget sama kata-kata mba erry.. yang mba erry tulis kali ini bisa menginpirasi saya agar terus berusaha untuk menggapai cita-cita atau keinginan saya... thank bangetttt :D

    BalasHapus
  35. 38 apaan, ini mah 28 keles hahahaa seharusnya postingannya di tambahin teh, selain menggunakan L'oreal Dermalift juga disarankan banyak-banyak nonton K-Drama biar makin awet muda XD

    www.dajourneys.com

    BalasHapus
  36. Biiii...jadi biar awet muda kudu harus wajib nge-drama gitu yah? atw kudu ngegebet Lee Min Ho ini teh? *galau*

    BalasHapus
  37. Aihhh ini sih cantik banget. Cewek cewek korea mah lewaaaaattt

    BalasHapus
  38. Si ceuceu mah kece badai, pertama ketemu Kirain lebih muda diriku, memang bener usia 20an itu usia banyak maunya, sekarang mah udah mulai nyaman dengan yg dilakukan, udah nggak ngoyo lagi

    BalasHapus
  39. Katanya sih gitu yaa.. klo sjk muda udh rajin pake pelembab, salah satu investasi kulit jg spy kliatan cantik diusiacantik. ☺

    BalasHapus
  40. Teh,, makin lama makin kece berat.. gak keliatan ah kek 38. 32 aja ya. Biar sepantaran kita. Hahahaa..

    BalasHapus
  41. Jadi, kesimpulannya itu, pakai Loreal sama nge-drama? Baiklah, aku ga akan ngerasa bersalah lagi kalo nonton nge-drakor wkwkwkk

    BalasHapus
  42. Beneran awet muda ini!
    Salam kenal yaa say :)

    BalasHapus
  43. Kalau dirimu nggak bilang sudah 38 tahun, aku nggak percaya lho :)
    makanya waktu itu nggak kumention karena kupikir masih di bawah 35.
    Setuju sama Erry, di #UsiaCantik udah nggak perlu lagi mencari-cari eksistensi diri.
    Yok ngedrakor :D

    BalasHapus
  44. Mudanya awet, manisnya bikin baper para Kpop, sebentar lagi seperti kakaknya Kayla. Si Bibi emang keren lah.

    BalasHapus
  45. Cantiiiik...kulitnya mulus, bajunya bagus...kulit memang pegang peran penting buat perempuan ya, Ry...
    Dan Erry udah ngebuktiin bahwa di usia ini Erry tetep ok!
    Keren lah pokoknya...*thanks to Abah, Kayla dan Fathir...��

    BalasHapus
  46. Kita kok sama ya Bi, justru merasa kenyamanan di usia segini, meski aku lebih muda sih dari bibi huahahaha. Dulu sempet ngerasa butiran debu banget, krisis PD Alhamdulillah sekarang udah mulai ilang perasaan itu.

    BalasHapus
  47. Hihi, aku blm merasakan jadi usia segitu,
    tapi tante tetep oke loh gak kelihatan kyk 38

    BalasHapus
  48. Aku aja kalau ketemu suka terpukau. Kibas rambut Cheon Song Yi dulu atuh dong. ;)))

    BalasHapus
  49. Keliatan awet muda mbaa, hehehe.

    BalasHapus
  50. Wajahnya imut Mba..Hihii... Aku masih jauh menuju usia cantik (sekarang usia imut hihii..) semoga nanti tetap fresh kayak Mba ya :D

    BalasHapus
  51. Menjalani hidup seperti yang kita inginkan itu memang membuat bahagia ya mbak. Bukan seperti yang orang lain inginkan.

    Selamat menikmati #usiacantik dengan bahagia :)

    BalasHapus
  52. Kisahnya keren nih Bibi erry, hehehe. Kamu Ibu rumtang yang warbiyasak!

    BalasHapus
  53. Kece mak, zaman muda kau rajin menjaga rambut panjang hahaha....aduuh pengen juga ke Korea euy. Usia cantik tak menghambat untuk berprestasi ya. Keren kisahnya, Mbk.

    BalasHapus
  54. Kita seumuran ama Ha Ji Won dan dia masih pantes pake seragam SMA.

    Mosok kita gak bisa juga ya, ri?

    BalasHapus
  55. Aku pun termasuk yang kalo nggak baca postingannya nggak percaya dirimu 38 mbak! Awet muda banget :D Sukses terus yah.

    BalasHapus
  56. Kalau baca-baca tulisan di blog nggak percaya kalau udah usia cantik hehehe.. btw, sudah beli tiket fanmeet Park Bo Gum ? Moga dapat undangan as blogger yak

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com