Senin, 02 Mei 2016

Pertandingan Bola yang Unik

Beberapa hari yang lalu, ceritanya Fathir ulang tahun, yeay!


Tapi Fathir punya istilah sendiri lho untuk ulang tahunnya dia :


Jadi selamat Restart-Year untuk Fathir yah, dan terima kasih juga buat semua Om & Tante yang sudah mengucapkan selamat dan mengirimkan doa untuk Fathir via facebook 

Ulang Tahun Tanpa Kado Mainan

Tapi untuk ulang tahunnya kali ini, sesuai dengan kesepakatan gak ada kado mainan. Fathir gue belikan 'kado' perlengkapan alat tulis aja buat masuk SD nanti bhahahaha

*yang kemudian dikatain curang sama Kayla*
*bukan curang Kayla, tapi nge-trick aja sih*

Tapi semuanya sudah sesuai dengan kesepakatan kita sama Fathir kok, jadi Fathir pun gak berkeberatan.

Seperti yang pernah gue tuliskan di postingan sebelumnya, Fathir sekarang lagi suka banget menonton chanel youtube tentang review mainan, jadi terkadang permintaan mainannya emang suka jadi rada aneh-aneh sih.
*rada aneh dibaca : MAHAL BOK!*

Kebetulan beberapa waktu yang lalu di Bandung diadakan pameran mainan, dan Abah rese banget karena telah dengan sengaja membocorkan rahasia maha penting tersebut sama Fathir! 
*gue sih curiga sebenernya Abah yang kepengen dateng ke pameran itu deh!*

Setelah melakukan diskusi yang cukup alot antara kedua belah pihak, akhirnya diambil keputusan bahwa Fathir akan membongkar celengan Angry Bird-nya untuk memborong mainan di pameran tersebut, tapi dengan kesepakatan lebih lanjut bahwa di hari ulang tahunnya nanti gak akan ada kado berupa mainan. Gitu.
*walaupun sebenernya Abah juga tetap udah siap buat nambahin tabungan Fathir sih* 


Fathir kesenengan banget karena akhirnya diijinkan untuk membeli berbagai mainan yang diinginkannya dengan memakai-uang-sendiri-walaupun-tetap-aja-ditambahin-duit-abah-sih.

Akhirnya berangkatlah Abah ke pameran tersebut bersama Fathir. 

Iya, gue dan Kayla mah gak ikut. Soalnya gue suka mendadak sakit kepala dan gatel-gatel kalo jalan-jalan ke tempat mainan, jadi gue & Kayla mah memutuskan buat makan ramen aja di depan komplek hehe..
Sepulangnya dari pameran, Fathir dengan bangga membongkar belanjaanya dan langsung sibuk sendiri.


Tapi setelah beberapa waktu kemudian,  gue memperhatikan sepertinya ada yang sedikit mengganjal di hati Fathir. Setelah Abah bercerita, ternyata ada sebuah mainan yang ingin sekali dibeli Fathir, tapi harganya kurang masuk akal, jadi sepertinya ia masih agak kurang puas dan greget sendiri.

Ternyata Fathir pengen beli beginian, OH-PLIS-DEH!



Karena emang harganya yang kebangetan, akhirnya hasrat kurang penting Fathir untuk memiliki mainan ini kita cuekin aja.

Sekitar seminggu kemudian...

Waktu itu  kebetulan gue membeli brownies, dan belum juga kuenya habis, Fathir sudah mewanti-wanti untuk tidak membuang dus-nya. Setelah akhirnya kuenya habis, Fathir meminta sejumlah uang ke gue, kemudian melipir ke warung mama Ajeng dan pulang membawa sebungkus...SEDOTAN!

Ini anak mau ngapain sih ngumpulin tutup dus brownies + sedotan? 

Ternyata, Fathir sedang berusaha untuk membuat replika dari mesin fussball yang diinginkannya dalam versi KW!


 Duh, ini kok hati gue jadi campur aduk begini sih lihatnya!

Di satu sisi gue senang karena Fathir masih bisa berusaha untuk kreatif karena gak berhasil mendapatkan mainan yang diinginkannya, tapi di sisi lain kok gue JADI SEDIH BEGINI YAH LIHATNYA!
*motherhood..oh..motherhood*

Abah juga ngelihatnya jadi gak tega sih, tapi tetap aja kita masih enggan dan tetap tidak bergeming untuk membelikan Fathir mainan yang terlalu mahal dan kepakenya bakalan cuma sebentar itu.

Akhirnya pada suatu hari Abah pulang kerja sembari membawa sebilah kayu dan sibuk berisik ketok-ketok pake palu dan paku di belakang. Lalu dia pun ikutan melipir ke warung mama Ajeng dan kemudian pulang ke rumah sembari membawa seplastik...KARET GELANG!
*iya, warung mama Ajeng memang memegang peran yang signifikan dalam cerita ini*

Setelah hampir selesai, Abah & Fathir pun bersama-sama sibuk nge-cat sana-sini sampai belepotan kemana-mana. Ternyata mereka sedang membuat ini! *mohon backsound-nya puterin ost MacGyver plis*

Fussball KW super ini bolanya pake kelereng dan nendangnya pake spidol Kayla!
Fathir seneng banget daper mainan baru bikinan Abah ini, dan alhasil....setiap sore rumah gue jadi berisik banget didatengin segerombolan anak SD yang berteriak-teriak histeris dan emosional...TENDANG KIRI...GOOL!

*emaknya kemudian stres, dan sebagai pelampiasan akhirnya setiap sore gentayangan di twiter ngebahas drama bhahaha*

Melihat animo anak-anak komplek yang semangat dan BERISIK banget setiap sore bermain fussball KW ini, akhirnya di hari Minggu sore Abah pun iseng-iseng ngadain pertandingan bola kecil-kecilan. Buat seru-seruan aja sih.

Gue sih oke-oke aja, asal ngadainnya jangan di rumah aja plis, aku tak tahan mendengar teriakan histeris mereka itu!

Akhirnya mereka pun pada berbondong-bondong pergi ke pos satpam, dan mengadakan pertandingannya disono.

Rame banget sih ini!
Fathir sedang mengukur kekuatan lawan
Ini bukan pertandingan main-main..INI SERIUS!
Gue sempet ngintip sebentar sih ke pos satpam, dan mereka terlihat emang seru banget sih mainnya. Dan ternyata pemenang pertamanya beneran Fathir lho, mungkin karena udah sering latihan di rumah kali yah  bhahahaha.

Ia berhasil mengalahkan teman-temannya dan berhak mendapatkan voucher jajan di warung Mama Ajeng sebesar 5000 rupiah dari Abah sebagai panitianya hehe. Juara 2 nya dapet voucher 3000 sedangkan juara 3 dapet voucher 2000 rupiah. Buat seru-seruan aja sih.

Tapi sempet kaget juga karena ternyata Fathir cukup bijak. Dia menyarankan kepada para pemenang supaya semua vouchernya dikumpulkan dan dibelikan jajanan untuk kemudian dinikmati bersama dengan teman lain yang kalah.

Akhirnya kalah-menang gak penting, yang penting tetap seru bermain!
Menjaga Keseimbangan

Ketika Fathir mulai 'keranjingan' nonton chanel review mainan di youtube, sebenernya gue merasa sedikit  resah. jujur gue khawatir Fathir keasyikan mainan youtube dan kemudian melupakan teman-temannya.

Tapi Alhamdulillah Fathir berhasil menjaga keseimbangan antara hobinya nge-yutub dan tetap asyik bermain dengan teman-teman sebayanya. Mudah-mudahan sih bisa begitu terus yah.

Dan mudah-mudahan sih harga mainan yang pada di review di yutub itu bisa lebih masuk akal dan gak bikin emaknya pada stres sih yah hehe. Amin!

Fathir sedang berusaha mengumpulkan kekuatan untuk bisa memenangkan kompetisi paling bergengsi di komplek ini! *kemudian tukang air tiba-tiba lewat*

45 komentar:

  1. ahhhh keluarga yang kreatip pisan... :) kalo kayak gini makin ada alesan buat gak beliin mainan lagi yahhh.. hihihihhih... kalo bisa bikin mah bikin aja *brb bikin rumah boneka dari kardus indomi dulu*

    BalasHapus
  2. ajak dek Noofa main jugaaa duonkkk kakaakk

    BalasHapus
  3. kreatif banget sih... keren!

    BalasHapus
  4. waaaa kreatif banget!!!!
    yang bikinan fathir juga keren lho itu bisa2nya kepikir pake sedotan ry! :)

    BalasHapus
  5. ini mak mamanya kreatif ngadoin peralatan sekolah :) itu keren banget loh bi mainannya bisa bikin sendiri

    BalasHapus
  6. Huahahaha lucu amat sih cerita ama foto-fotonya xD Gayanya aneh-aneh wkwkwkwk

    Suka deh ama sisi kreatif dari cerita ini. Kalo suka mikir kreatif bisa jadi di masa depan udah terlatih mikirin solusi. Keren. :))

    BalasHapus
  7. Wahhh Abang ganteng kreatif bgt nih. Ntar gede nya bisa jadi pencipta teknologi canggih nih. Semoga ya...
    Jd inget waktu kecil teh, kalo kepengen beli mainan kan blom tentu di beliin jadi sebisa mungkin bikin sendiri ehehe

    BalasHapus
  8. hahaha kreatif bangettt...kl anakku udah gede,bolehlah nyontek bikin ini bi...hehe

    BalasHapus
  9. "semua vouchernya dikumpulkan dan dibelikan jajanan untuk kemudian dinikmati bersama dengan teman lain yang kalah." >> makin gede bukan cuma makin kreatif, tapi juga makin bijak ey. Tapi itu pose fotonya dari dulu gak berubah ya. Foto yg terakhir kocak.

    BalasHapus
  10. kecil-kecil Fathir udah kreatif yah Teh Erry :)
    sekali lagi selamat ulang tahun yah Fathir, sehat selalu, semakin pinta dan kelak jadi kebanggaan Mama Papa, amin..

    BalasHapus
  11. jadinya bikin sendiri hahaha :D

    BalasHapus
  12. waaa seru bangettt! keren mainan DIYnya Fathir! happy belated birthday nak, sehat2 terus yaa...

    BalasHapus
  13. Wah, kreatif banget nih. Jadi inget jaman kecil dulu, bikin kayak ginian juga. Keren2. Mungkin kalau ada niat, kampung mbak Erry bisa dibangun jadi kampung wisata anak2 tuh. Kan lumayan tuh, hasilnya buat beli kulkas baru, he he he

    BalasHapus
  14. Fathir baik banget ya mau berbagi hadiahnya :)

    BalasHapus
  15. Waah...like father like son.. Semua kreatif..jempool..

    BalasHapus
  16. Wah bagus tuh kegiatannya.
    Kreatif dan edukatif
    Maju terus
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  17. Fathiiiiir... Happy Birthday sekali lagi, smg Fathir sll sehat, makin cerdas dan mjd anak yg soleh. Aamiin :)

    BalasHapus
  18. Duuuh Fathir kreatif bgt kamu bikin mainan sendiri, saluuut :)

    Abaaaah T.O.P bangat bikinin mainan itu, super kreatif :)

    Seru bgt lihat Fathir main sm tmn2nya hehehe

    BalasHapus
  19. Fathiiir ekspresinya Tetaaap y... Juaraaa unik hehehe

    BalasHapus
  20. Wow. Kreatif sekali Fathir.
    Jadi ingat di kantor kita punya mainan kayak gitu untuk karyawan2 melepas penat... seru sih memang. Kebayang kalau Fathir dan teman2nya main, bakal seru ancur2an..

    BalasHapus
  21. Waduh ternyata bakat kreatif si Fathir itu menurun dari Abah toh hehehe, kereeeenn!

    BalasHapus
  22. Selamat ulang tahun, Fathir! Sehat selalu dan jadi anak yang baik dan bahagia yaaaa...
    Wih, kreatif bgt abah dan fathir (macgayver ya..hmm..umur berapa teh waktu nonton? Hahaha..peace ah, jangan dilempar tabung gas *krn kulkas udah dipinjem Big Boss buat pemotretan)

    BalasHapus
  23. Hhahahaha...papinya dan anak sama2 kreatif euy ;).. bener mbak, jgn dibiasain jg memenuhi semua keinginan anak :).. buktinya fathir jd kepikiran gitu bikin KWnya walopun yg jd ibu lgs ga tega :D.. wajarlah..akujuga srg bgitu.. tapi ttp sih aku tegas ga mau beli kalo fylly udh minta yg aneh2.. takutnya malah ntr manjaa

    BalasHapus
  24. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, anaknya kreatif, abahnya juga kreatif. Tukang air itu... sebaiknya diajak ikutan saja Fathir hahaha

    BalasHapus
  25. Kenapa tukang air tak diajak bertanding juga? hahahaha...
    Ini keluarga si Teteh seru pisan nya
    keluarga harmonis dan kompak(baca kompak=ngirit?) hihi...

    BalasHapus
  26. Yaa Allah, kreatif bangeeett :'D

    Tapi emang bener sih, mainan anak-anak tuh cuma pemuas sesaat. Waktu kecil ngerasa kok ortu tega banget ya ga beliin ini itu. Pas udah gede baru deh sadar. "Buat apa coba. Untung ga dibeliin..." ( '-')

    BalasHapus
  27. Pertama, halo Fathir.... happy restart year yah...kereen pol jagoan Mama
    Kedua, bangga sekali loh dengan kolaborasi sedotan - dos, apalagi baik hatinya Fathir mengumpulkan voucher untuk dinikmati bareng. jadi kenangan masa bermain luar biasa sekian puluh tahun lagi membaca postingan ini.
    Salam hangat

    BalasHapus
  28. wah.. abang Fathir bertambah umur bertambah juga kreatifnya ya. keren. semoga semakin kreatif dan sehat selalu bg Fathir ya :)

    BalasHapus
  29. Selamat restart year, Fathir.. Semoga semakin kreatif ya..
    Lapangan futsal kw itu, kami juga pernah bikin.. Itu permainan keren benget, dan lebih keren memang kalau dibikin sendiri. Berasa nikmatnya..
    Pengen ngadoin Fathir mainan bocah sih, tapi anaknya udah kegedean, haha.. #alesan

    BalasHapus
  30. Fathir kaya inspirasi.
    Pasti dapat dari Bibi Titi Teliti.
    Aku dulu sempat lho main begini.
    Iya, si futsal KW.
    Seru banget.

    BalasHapus
  31. aaah.... Fathir.... aku padamu :D
    Selamat ulang tahun Fathir, gak papa ya telat juga... :)

    BalasHapus
  32. Senangnya punya putra yang cerdas dan baik :)

    BalasHapus
  33. Nah tuh kaaaaaaaannn postingan yang ini kelewat :(
    Happy birthday Fathir, moga makin cerdas dan selalu jadi kebanggaan keluarga ^^
    Ih itu idenya abah inspiring banget sih Teteh, ntar mo kasih liat bapake ah, hihihi..

    BalasHapus
  34. selamat ulang tahun Fathir, tambah cerdas dan membanggakan ya nak!

    Elo gak terharu apa, liat abah bikin maenan gitu? Eta keren bingits, ceu!!!!

    BalasHapus
  35. Ya ampun Fathir sekarang udah plontos, makin ganteng ajaaaaaa.
    Fathir selamat ulang tahun yaaa... hehe

    BalasHapus
  36. Fathir..nggak berubah ya tetap aja ada idiom baru darimu
    selamat restart year Fathir...

    BalasHapus
  37. Fathir... berjiwa besar sekali.. kakak bangga padamu :D
    (((Kakak)))

    BalasHapus
  38. kreatif banget game bolanya.. salut dah

    BalasHapus
  39. Kreatif anak2 itu

    jadiinget jaman gw masih kecil, bikin mainan lapangan bola dari karet itu hahaha

    BalasHapus
  40. Tehh.. diwarung Mama ajeng kayaknya komplit ya? Bisa pake voucher belanja pula.. sesekali bikinlah lomba blog yang hadiahnya voucher belanja di warung mama Ajeng. Xixixi...

    Fathir ih.. bikin terharu.. kayaknya Fathir suka DIY2-an ya Teh.. Fathir tambah tinggi! :*

    BalasHapus
  41. lucu ceritanya, cukup menginspirasi..

    BalasHapus
  42. Kreatif sekali ya keluarganya, sekarang sudah jarang keluarga yang kaya gitu mbak, kebanyakan malah sibuk main gadget

    BalasHapus
  43. wah kreatif banget, iya bener suka dan update teknologi tidak lantas menjauhkan dengan teman-teman sebaya untuk bermain bersama :) salut deh

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com