Kamis, 03 Desember 2015

Marrying My Best Friend - Part 2



Jadi sebenernya, Abah itu adalah pacar pertama gue!
*pasti lo semacam pengen bilang ke gue : cih-kok-malesin- banget-sih-lo-plis-deh!*

Dan fakta penting dari pernyataan tersebut adalah, itu artinya : GUE KAGAK PUNYA MANTAN!
Jadi kalau banyak orang yang seringkali merasa galau ketika putus pacaran dan kemudian mencari berbagai cara untuk melupakan mantan, menghindari CLBK, gak bisa move on dari mantan atau blablabla lainnya, gue mah seringnya cuek aja.

Karena gue kurang merasa bisa relate dengan perasaan seperti itu.

Paling banter sih kalau buat gue mah, kagak bisa move on dari menonton drama korea yang satu ke drama Korea lainnya.
*okay, abaikan*

Seperti yang pernah gue ceritakan sebelumnya, di postingan Marrying My Best Friend part 1, hubungan kita berawal dari teman kuliah.

Jadi gue dan Abah adalah Campus Couple.

Iya, kita memang adalah pasangan ngeselin yang sering lo lihat di pojokan kampus, dan kalau lagi naik tangga menuju kelas suka berlama-lama sembari berpegangan tangan, dan kemudian suka sok mau ikutan belajar kelompok barengan teman-teman lain tapi ujungnya malah misah berdua dan sibuk ngobrol sendiri.

Iya, emang ngeselin banget lah mereka itu bhahahaha…


foto box jadul!
 Kebiasaan Unik!

Jadi kalau dihitung-hitung kembali gue dan Abah sudah saling mengenal selama kurang lebih 19 tahun.
Tentu saja ketika mulai berpacaran, sama dengan pasangan lainnya cinta kita penuh gejolak. 

Kalau mau kencan harus deg-degan dulu, bolos kuliah terus nongkrong di alun-alun main di timezone,  telat jemput 10 menit aja ngambeknya bisa sampai 2 hari, kepergok lagi ngobrol sama cewek unyu dari kelas sebelah bawaannya langsung minta putus.

Yah, namanya juga sedang mengalami masa muda yang penuh gelora.

Tapi semakin kesini, apalagi setelah menikah, sepertinya cinta kita bertransformasi menjadi semakin matang dan dewasa.

Lelah aja gitu kalau harus nge-berantem-in hal-hal gak penting dan kurang prinsipil.

Kita mulai berkompromi dan mulai menerima kekurangan kita masing-masing sebagai suatu keunikan.
Misalnya aja, gue mulai bisa menerima bulat-bulat kebiasaan buruk  unik Abah yang seringkali menaruh handuk basah bekas pakai, diatas kasur.

Sama seperti halnya Abah yang udah mulai terbiasa dan menerima kelakuan ‘unik’ gue yang setiap kali habis bersihin muka di malam hari, kapas bekas bersihinnya gue geletakin aja di meja rias. Sampai besok paginya. 

Bahkan kadang sampai 2 hari baru gue buang deh kapasnya ke tempat sampah bhahahaha…
*BUKAN KEBIASAAN UNIK, ITU MAH JOROK AJA SIS!*

Menerima Kekurangan!

Abah juga dengan ikhlas dan tulus hati mau menerima berbagai kekurangan gue kok.

Iya, biar kata gue terlihat memukau dan flawless kayak begini, tapi gue tetap jauh dari sempurna kok!
*kemudian disiram kuah mie ayam*

Setiap 3 bulan sekali, Abah dengan setia membelikan gue sarung tangan karet buat cuci piring, karena tangan gue alergi dan sensitif banget kalau terkena air sabun.

Gue mencuci piring menggunakan sarung tangan karet bukan buat gaya-gayaan ala drama Korea gitu lho yah, tapi karena  kalau terkena air sabun, tangan gue akan langsung gatal parah, bruntus dan lecet-lecet.
Pernah gue tulis juga di postingan : Sarung Tangan yang ini yah.

Selain alergi dengan sabun cuci piring, kulit gue juga sensitif dan alergi sama bahan besi/nikel gitu.

Gue paling gak bisa mengenakan jam tangan yang ada bahan dari besinya, atau celana jeans yang kancingnya dari logam atau ikat pinggang yang bandulnya besi.

Kalau terkena bahan besi/logam kulit gue seketika itu juga akan langsung memerah dan gatal-gatal.

Bridestory : Kejadian Konyol di Hari Pernikahan

Sebetulnya ada sebuah kejadian yang konyol tapi ngeselin banget di hari pernikahan gue.

Berhubung menjelang pernikahan, gue dan Abah masih sibuk bekerja, maka pada saat itu Mama lah yang bertugas mengurus berbagai pernak-pernik dengan vendor pernikahan , termasuk untuk rias pengantin.

Gue sih tinggal iya-iya aja.

Seingat gue sih, waktu itu gue hanya ditanya pengen baju pengantin warna apa untuk resepsinya. Karena untuk akad udah jelas warna putih lah yah.

Dan entah mengapa waktu itu gue memilih kebaya berwarna merah untuk resepsinya hehe.
Pilihan model kebaya yang tersedia pun agak terbatas, jadi ya udahlah gue pilih aja salah satu, nyobain sekali, beres deh!

Andaikan gue menikah di jaman sekarang yang mana semua bisa dipilih secara online via browsing, gue mungkin akan memilih gaun pengantin cetar-membahana-syalala yang kayak begini deh!

sumber foto : http://www.bridestory.com/kabaya-ambu/projects/kabaya-ambu-0
Ternyata seru banget lho ngubek-ubek gaun pernikahan serba unyu dengan berbagai gaya mulai dari yang tradisional sampai yang modern di Bridestory sembari ngintipin price list-nya.

Tapi berhubung waktu itu semuanya memang harus dikerjakan secara manual dan gak bisa tinggal klik-klik seperti sekarang, apalagi waktunya memang udah mepet banget, jadi ya udah lah yah.

Ketika hari H tiba, gue pun sama seperti pengantin lainnya dirias subuh-subuh dan ditemplokin berbagai macam atribut pengantin.

Dan ketika akad nikah sedang berlangsung, gue mulai menyadari satu hal….leher gue tiba-tiba saja merasakan  gatal-gatal yang teramat sangat bhahahaha…

Saat itu, gue baru menyadari bahwa ternyata semua perhiasan imitasi yang ditemplokin ke gue itu terbuat dari bahan logam dan kulit gue pun langsung bereaksi!

OMG! SAKING REMPONGNYA, GUE LUPA NGASIH TAHU SANG PERIAS TENTANG ALERGI GUE!!

pengen banget gue renggut kalung yang nemplok di leher gue ituh!
Waktu itu gue nekad ingin melepas kalungnya, tapi dilarang keras oleh sang perias pengantin karena penampilan keseluruhan gue nantinya bakalan jadi polos banget dan kurang kece.

Akhirnya sang perias pengantin meluncur ke minimarket terdekat…dan membeli SELOTIP!

Selesai akad nikah, gue pun berganti kostum dengan pakaian resepsi dan mereka sibuk melapisi kalung gue dengan selotip bhahahaha…

Foto jadul dengan gaun resepsi : kalung imitasi sudah dilapisi selotip
Tapi kulit gue sudah terlanjur terkena logamnya dan rasa gatalnya menyiksa banget, apalagi ditambah dengan kegerahan dan terkena keringat.

Bahkan di sesi foto, akhirnya gue nekad melepaskan anting gue, karena telinga gue pun mulai terasa gatal bhahahaha…

Sesi foto jadul tanpa anting karena tak kuasa menahan gatal!
 Selesai resepsi, kulit di sekitar leher gue pun langsung merah parah dan mulai lecet-lecet bhahahaha

Untunglah Abah sudah terjerat dan terpikat dengan kecantikan gue yang memukau tiada tara ini, sehingga dia pun dengan tulus ikhlas menerima bahwa malam pertama kita dihabiskan dengan cara : menaburkan bedak gatal ke sekitar leher gue yang merah-merah dan masih terasa gatal hehe.

Tapi semua kekonyolan dan ke-riweuh-an yang gue rasakan saat itu, tetap terasa menyenangkan dan membahagiakan, karena gue menjalaninya …bareng Abah!

Moral of the story adalah : pilihlah lelaki yang bisa menerima kita apa adanya dan bawalah selotip kemana pun, karena kita tak pernah tahu kapan rasa gatal akan menerpa!

Tersenyum manis sembari menahan rasa gatal di leher!

67 komentar:

  1. teh Erry cantiiik deh..

    Yang di photobox ayak cewek korea yaa.. langgeng terus yaa sama Abah
    Ngomong2 soal sarung tangan karet untuk cuci piring, toooosss dulu dooong sama aku.. awalnya krn itu gatal2 waktu cuci piring.. makin ke sini sih makin kecentilan, biar nail polish-nya ngga ngopek..

    padahal ngopek dengan sendirinya juga sik..
    (makin gak penting, nulis komentar ini diiringi Saipul Jamil yang nyanyi wkt diwawancara infotainment.. oh Tuhan, tolooong)

    BalasHapus
  2. itu pas pake baju meraaahhh... hihiw bangeettt

    BalasHapus
  3. Wait2.. Aku fokus ke foto pacaran nyaaaaa.. Ihhhhh itu pipi samaa ky akuuuu *kemudian dilempar kulkas* hahhhaa

    BalasHapus
  4. waaaah, mbak erry gak punya mantan jadi gak pernah ngerasain gimana galaunya putus cinta :)
    senang banget yah mbak, pacar pertama dan cinta pertama langsung menjadi suami, semoga menjadi cinta terakhir yang hanya dipisahkan oleh maut yah mbak, amin..

    BalasHapus
  5. wah tenyata campus couple ya, jd flash back neh aku juga dulu campus couple meski deketnya dia udah mau lulus seh, jadinya ga pernah bareng2 di kampus, sayang ga bisa lanjut dan bukan jodoh juga hiks hiks

    BalasHapus
  6. Eh teh aku udah follow blognya ya, di tunggu follbacknya yaa hihi mksh

    BalasHapus
  7. Gak punya mantan ya Mbak. Jadi ingat si Rahmi, dia juga gak punya mantan, cuma TTM doank yang banyak..hahaha,,

    BalasHapus
  8. cantiiiiik... awet muda ya, teeeh... suka bacanya, jd senyum senyum sendiri :D

    BalasHapus
  9. ini sudah part 2 aja Mba Erry... bentar saya baca dulu heheheh

    BalasHapus
  10. Ternyata teh erry pernah tembem 😆

    Klo aku hal yg bodoh adalah akunya pake mahendi. Nyesel dah. Pas bulan madu kesakitan karena gatal gatal. Manalah di pucket lagi panas panasnya 😣

    BalasHapus
  11. aaku juga alergian... kalau sudah menyerang gatal2,,,
    bawaannya mau garuk2 aja,,,
    tapi bukan karena logam berat..
    biasanya karena indom**e ,,atau makanan yang ada penyedap rasanyaa

    BalasHapus
  12. Mba Erry ga punya mantan? owwwww jadi ga tahu sakitnya punya mantan... bersyukurlah Mba... hehehehe

    Hahaha jadi ingat teman kuliah yang sukanya kemana-mana berdua deh baca postingan ini, tapi sayangnya mereka malah putus, dan lihat di FB sudah pada nikah sama yang lain... hidup ini, sungguh ajaib ya Mba... hehehe

    BalasHapus
  13. Baju meraaah...sekseh boo. Ternyata kuat juga ya abah mendampingi bibi sampai saat ini *minta di geplak....hahaha

    BalasHapus
  14. Mba Erry alerganya parah juga ya, ga bisa sama yang imitasi, harus yang asli Mas2 Lee Min Ho... Upsss keceplosan padahal lagi bahas Abah... hahahah

    Duh ga kebayang Mba, gatal2 saat hari penting itu, pasti nyiksa bangat ya. Tapi Alhamdulillahnya berjalan lancar dan kebaya merah terlihat makin merona Mba Erry... heheheh

    Untung juga ya Mba ada yang jual kaos tangan itu, kalo ga bisa berabe... piring kotor bisa menumpuk... heheheh

    BalasHapus
  15. Bhahahah Moral of storynya dah serius bacanya, eeeh ada si selotop... wkwkwkkwwk


    Semoga Mba Erry dan Abah makin langgeng, makin harmonis, makin kompak dan selalu bahagia. Aamiin ya Allah :)

    BalasHapus
  16. Jadi gak punya mantan? Whoah keren, one love :D
    Pengin banget yang begini.. satu untuk selamanya.
    best couple dari pacaran hingga menikah.. masih kaya pacaran ya :D

    Aku juga punya alergi, tp sama angin malam. Jadi kalo pulang atau keluar malam mesti pake jaket tebel. Kalo ga bisa gatal" sekujur tubuh seperti kena serangan ulat bulu. Geli sendiri dan gatel banget rasanya . Sepertinya mulai sekarang perlu bawa selotip buat di tempelin ke seluruh tubuh tiap malam biar ga gatal" :|

    Kak erry bahagia selalu , senyum terus di setiap moment.

    BalasHapus
  17. Ya ampun kasian banget sih ry sampe gatel gatel gitu. Pasti gak nyaman banget ya.

    BalasHapus
  18. aih, seru amat ya bacanya, hihihi. Langgeng langgeng ya teeh.. :D

    BalasHapus
  19. Masih nambah episodenya mbak. Moga langgeng ya mak.

    BalasHapus
  20. Haha..seru banget bacanya.. Iya yaa..perhiasan ala-ala itu mmg kebanyakan imitasi. Wkwkwk...

    BalasHapus
  21. hihiiii sungguh tak kuasa...lucuuu banged...suka ma ceritanya...smg awet dn langgeng ya mbak :)

    BalasHapus
  22. Erryyy....moral of the story ny nanceeep..qiqiqi...
    Semoga lestari selalu ya Say..

    BalasHapus
  23. ga punya mantan..tapi punya banyak selingkuhan hati..* aktor ganteng korea..* hahahahaha.. * ditimpuk berlian segambreng*------- *masukin berlian ke tas::::

    BalasHapus
  24. 19 tahun teh ?, ituh mah usia akuh :D

    BalasHapus
  25. Waah semoga langgeng mak Erry...
    ada campus couple dulu zaman kuliah yg sy favoritin *plus bikin ngiri gitu sih wkwkwk. kayaknya mrk tuh beneran perfect couple bgt yang amat sangat wajaar klo gak cuma cewek2 byk yg patah hati tp juga cowok2 di zaman itu. Sy ngefans bgt krn yg cewek selain senior di fakultas juga satu asrama.
    Sayangnya gak langgeng ternyata. ternyata gak berjodoh. meski sudah ada putri cantik di antara mereka. Jodoh memang gak bisa diduga.
    Btw baju nikahannya miriip bgt sm saya euy. Model sunda tea..apalagi yg baju merah sy juga ada yg kayak gt. bedanya saya dijibabin ajah dan tentu saja tanpa anting dan kalung hehehe

    BalasHapus
  26. teh Eryyy unyu banget ama abah di foto boxnyaa.... ;)))
    dan salut banget udah hampi 19 taun bersama sama...
    langgeng terus ya teh ama abah ;))

    BalasHapus
  27. addddeuuuuhhh eta meni geulis nganggo acuk beureum.. burinyayyyyyy :)

    BalasHapus
  28. Issshh, kirain yg pake baju pink itu teh erry, taunya bukan hahaha

    BalasHapus
  29. hahahah,,,, malam pertama adalah menabur bedak gatal.. abah ,, nasibmu,, kyakya,, langgeng terus ya mbak ,,

    BalasHapus
  30. Teteh riasannya manglingin ^^
    Gue juga nggak punya mantan, Teh. Tapi bukan campus couple juga sih :D
    Moga langgeng yaaaaa.. salam buat Kayla dan Fathir. Kira-kira kalo mereka baca ini kelak, gimana ya komennya? :D

    BalasHapus
  31. Krn alergi trus gatel2....Ada yg bilang ngga,"iih, penganten gatel..." hihi

    BalasHapus
  32. Cantiknya mbak Erry.
    Sama lho, aku juga nggak pernah punya mantan. Mantan pacar ya suami hehehe :D
    Sama juga campus couple.
    Smoga langgeng dengan Abah ya mbak, sampai selamanyaaaa. amin.

    BalasHapus
  33. cantikkkkkk
    walah ternyata alergi imitasi ya..untung fotonya kece2

    BalasHapus
  34. btw...dulu gemukan ya kenapaaaa sekarang kurusssss *problem...soale aku kebalikan -___-

    BalasHapus
  35. Mbak Erry kita sama sama alergi barang imitasii wkwkwk.
    Toss dulu laaah :).
    Semoga pas aku nikah nanti, si abang bisa beliin kalung bertahta berlian :p

    BalasHapus
  36. ngakak.. isoo lohh nganten plontosan ngunu.; cantik kok

    BalasHapus
  37. tetap terasa menyenangkan dan membahagiakan, karena gue menjalaninya …bareng Abah!

    Aaaaakkk envy banget ya ampun, langgeng terus sama abah ya, Teh.
    Alerginya Teteh lebih parah ya, aku mah klo makan udang dan terlalu banyak makan ikan laut aja. Alergi Teteh semacam bilang, "sorry gue ga level sama barang imitasi", wkwkwk

    BalasHapus
  38. ahhhhh kapan ya aku nikah haseehhh....

    BalasHapus
  39. Bahahahaha...asli ketawa sendiri dengan postinganmu ini Bi Erry...btw, dikau emang cantik tiada tara dari dulu yaaaa.....gak salah tuh Abah dapetin dirimu...semoga langgeng terus yaaahhh.....

    BalasHapus
  40. Aura cantiknya memancar cetaaar...kelihatan sumringah dan ayu....

    BalasHapus
  41. waaa salam kenaal. postingannya lucu dan sukses bikin gue cekikikan dikantor pagi-pagi,
    untung semua lancar yah :)

    BalasHapus
  42. Aihhh...kagak ada romantisnya, masa pengantin baru malah disuruh ngasih bedak, wkwkkwk

    Kita sama juga ya, gak punya mantan *segitunya mpe bangga* ^_^

    BalasHapus
  43. kakak cantik pas jadi penganten...

    kalo aku, karena sebelum nikah uda pacaran 5 taon, jadi pas nikah uda ga kaget, jadi ya biarinin aja kalo si suami kadang suka makan di ruang tamu sambil nonton hahahaha...

    BalasHapus
  44. eh pengantinnya manglingin yaa :-)
    lagi tanda tangan gak konsen dong ya?

    BalasHapus
  45. Kisahnya unik banget, lengkap pula. Dan denger-denger kalo jodoh tu si suami sama si istri wajahnya mirip :D. Mas dan mbak nya keliatan mirip, INSYAALLAH kalian benar-benar jodoh :D
    Makasih udah share :D

    BalasHapus
  46. x))))) bawalah selotip kemanapun anda berada!!
    well noted :D

    BalasHapus
  47. Samaan kita Teh, aku pun alergi sama besi dan nikel, punya pengalaman buruk juga masalah anting, cinicin dan gelang, gatel teu paruguh, gatelnya berair gitu dan pernah sampai luka juga jd paling ga bisa pakai perhiasaan yang imitasi, hiks :'

    btw, langgeng terus yah sama si abah :D Photo box nya itu loh semacem mau piting si Abah hahahaha

    BalasHapus
  48. Di foto kagak keliatan.... Tp tetep cantik.... #Puk2AbahYangTabah

    BalasHapus
  49. Aww..so sweeett..

    Pesan moralnya masih berlaku banget ke saya yang belum nikah Teh.. jadi nanti harus sedia selotip ya.. saya juga punya alergi yang sama soalnya.. Bhahah

    Langgeng ya Tehhh^^

    BalasHapus
  50. Teteeehhh hahahaa iyak sama aku kl logam2an ga jelas suka alergi. Duhh hidup teh drama pisan dari pacaran yah. Selamat teteh smg langgeng terus. Barakallah. Aamiin.

    BalasHapus
  51. Huahahahahaha ngakak baca ini. Seriusan malam pertama bedak2an?
    Bi, samaan, pak suami jg pacar pertama aku dan aku ga punya mantan.
    Eh, kok samaan juga sih. Aku alergi sama perhiasan imitasi, kayaknya kita diciptakan utk pake yg asli ya bik, hahahaha.

    Btw dulu kok cubby Bi, skrg langsing :)

    Klo Kayla dan Fathir baca ini, pasti deh ngakak juga.

    BalasHapus
  52. Kisah cinta si bibi ternyata gak kalah drama dari Drama Korea. Hihihi... long lasting forever... ^^

    BalasHapus
  53. Wowww 19 tahun!!
    Sabar bener Abah menemani kamu, Mbaak haha

    BalasHapus
  54. Mbak Erryy aku ngakak lihat foto box jadul ituu.. ternyata jaman-jaman kita pernah alay yaa.. Demi foto gitu pke foto box, sekarang mah pke tongsiiiss...

    BalasHapus
  55. Mbaak aku dulu yang milihin baju juga Ibukku. Dikasih model kebaya, aku iyain aja. Andaikan dulu modal nikahnya banyak dan bisa milih-milih baju aku juga mau pke gaun model yang difoto Bridestory ituuu... :D

    BalasHapus
  56. wkwkw ... pengalaman pacarannya hampir sama, Ry. Kurang lebih kalau dihitung dari masa pacaran juga saya udah 20 tahun sama suami.

    Sampe bela-belain beli selotip, ya. Riweuh itu pastinya hahaha

    BalasHapus
  57. ya ampun.. si teteh mah ada aja kisah bikin cekikikan nya :-)

    BalasHapus
  58. Walaupun suka lee min hoo tapi tetep cinta dunia akhirat nya sama abah ya teh, sesama pecinta pria2 tampan itu aku yakin kita masih waras dan bisa membedakan mana alam nyata sama alam khayalan hahahaha....

    BalasHapus
  59. Jadi lain kali jangan pake yg imitasi yaa kak hehehe

    BalasHapus
  60. Wah seru malam pertamanya hahaha! Iri euy sama yang ga punya mantan. >.<

    BalasHapus
  61. Alhamdulillah.. Bahagia selalu ya, Teeeeh.. :*

    Tapi kita samaan kok. Aku juga alergian nih sama kalung dll. Trus gimana dong entar kawinan akoh? T_T

    BalasHapus
  62. teteeeh... samaaan aku juga alergiii..
    ga bisa pake jam tangan dari pas smp.. sampe sekarang
    ga bisa pake perhiasan selain emas.. trus kalo nekat si perhiasan imitasinya ini aku lapsin kuteks dulu.. tapi tetep weh gatel..
    pas kawinan juga baru sadar pas udah beres resepsi.. knapa leher gatel.. kuping panas.. akhirnya pas honeymoon bekel incidal dan salep zambuk.. hahhaa

    BalasHapus
  63. Yiayy sama kayak Ai ga punya mantan, jadi diriku aman dari rasa insecure doi masih inget2 mantan :p

    Sama bangett teh, aku pakai anting yg bukan emas langsung gatel, lamaan dikit melepuh. Terus kalau kalung meski emas pun ga bisa lama2. Paling pakai keluar doang, sampe rumah lgsg buka..huhuh

    BalasHapus
  64. Huahahahahaha ya ampun Teh memorable bangeeet xD Berarti mending perhiasannya dari plastik ato melamin atuh kalo mau ngirit lol

    BalasHapus
  65. Wiih cantiknya mak pas banget merah menyala.

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com