Senin, 07 September 2015

FYI Experience Bersama Oppo!


Jaman memang semakin berubah.

Dahulu kala yang gue lakukan ketika baru bangun tidur biasanya adalah : bengong cantik sekejap dan berkeluh kesah mengapakah pagi datang begitu cepat, kemudian bercermin dulu sebentar dan setelah shock melihat tampang bangun tidur di cermin, barulah melipir ke kamar mandi.

Tapi, saat ini yang gue lakukan ketika baru bangun tidur adalah nge-cek hape, tetap bercermin dan shock baru kemudian melakukan ritual pagi di kamar mandi.
*gue juga gak ngerti kenapa kalo baru bangun tidur bawaannya suka pengen ngaca melulu*

Sepertinya kedudukan smartphone dalam kehidupan gue, sudah mulai menggeser keinginan gue untuk bercermin dan ke kamar mandi.

Makanya hari gini kita memang gak bisa sembarangan untuk memilih smartphone. Apalagi untuk para blogger seperti kita yang mana smartphone itu sudah seperti layaknya senjata berharga. 

FYI – Fashion Young Innovative 

Beberapa waktu yang lalu gue mendapat undangan dari Oppo untuk menghadiri acara FYI Fashion Young & Innovative Experience Tour.

Pada saat ini Oppo memang sedang mengadakan rangkaian tour road show ke beberapa kota di Indonesia untuk mempromosikan New Vip Line- Up dari  Oppo.  Selain di Jakarta, Oppo juga berkunjung ke kota Semarang & Bandung dan rencananya akan ke Palembang juga.

Asyik banget lah yah, Oppo ngadain acaranya gak di Jakarta terus, karena kita-kita yang di Bandung ini  juga kan butuh perhatian dan kasih sayang dari Oppo….*eh, ini lagi ngebahas apa sih?*

Acaranya berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2015 di Intitut Teknologi Bandung yang kebetulan sedang mengadakan Open House Unit ITB, jadi acaranya emang rame dan gue pun berasa jadi anak kuliahan banget! *plak*


Di booth Oppo, kami pun diminta untuk melakukan uji coba atau mendapatkan experience langsung dari produk terbaru Oppo yang keren abis yaitu : Oppo Mirror 5 dan Oppo R7 Lite.

Lah kagak usah disuruh dua kali, langsung pada berebutan untuk welfi deh, dasar kurang piknik kalian semuah! *gue juga ikutan sih*



Mentang-mentang difotonya pake kamera Oppo Mirror 5 yang punya kamera utama dengan kekuatan 8 MP dan kamera depan sebesar 5 megapixel itu kali yah, makanya jadi pada kinclong gini sih kitanya! *aku takjub*



Setelah puas berfoto-foto dan mencoba smartphone terbaru dari Oppo, kita pun beranjak menuju lokasi selanjutnya yaitu ke Resto Warung Pasta yang lokasinya tidak begitu jauh dari ITB.

New VIP Line-Up dari Oppo

Setelah ngobrol-ngobrol santai dan minum yang seger-seger, kami pun siap untuk menerima presentasi dari pihak Oppo yang disampaikan oleh mas Aryo Meidianto.


Menurut mas Aryo, sebagai produsen smartphone yang selalu berusaha untuk mengedepankan inovasi, teknologi dan desain, Oppo memahami kebutuhan dan keinginan para konsumen akan smartphone yang tidak hanya berestetika tinggi dan berspesifikasi canggih, tapi juga memiliki harga yang terjangkau.


Duh, ini kok semacam Oppo bisa membaca secara tepat isi hati gue selama ini yah.

Gue sih pengen banget punya smartphone yang kameranya kece badai, trus bisa cepet kalo dipake browsing buat kebutuhan riset di blog, baterainya irit walopun dipake spazzing di twitter seharian kalo lagi ada berita seru, dan tentu saja desain yang membuat si pemakainya *yaitu gue* jadi terlihat sedikit elegan gituh. 

Pokoknya banyak kepengen banget lah, tapi,…tapi,…*elus-elus dompet*

Nah, untuk mengakomodir keinginan para konsumen tersebut, maka Oppo pun meluncurkan produk terbaru mereka yang keren abis yaitu : Oppo Mirror 5 dan Oppo R7 Lite.



Oppo Mirror 5

Oppo Mirror 5 memiliki desain yang sangat unik dan memberikan kesan mewah pada eksterior smartphone. Layarnya yang berukuran 5 inch pun di desain sedemikian rupa supaya terasa nyaman di genggaman kita. Tidak hanya memiliki kesan unik, tapi spesifikasinya pun oke punya, silahkan kepo-in aja dulu spek-nya deh!

Spek-nya Oppo Mirror 5 yang keren abis!


Karena Oppo Mirror 5 ini mengusung sistem operasi khas terbaru yaitu Color OS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop, maka sistem operasinya pun cepat, hemat dan mudah digunakan. Apalagi 'otak'nya dari Qualcomm Snapdragon Quadcore 1,2 Ghzserta 2 GB RAM dan 16 GB, duh performanya bakalan cepet banget tuh.

Cocok banget kalo mau stalking youtube buat nonton eps terbarunya WGM couple Sung Jae & Joy yang super unyu dan gemesin!

Oppo R7 Lite

Oppo R7 Lite ini memiliki kesan tangguh karena berbalut full metal unibody yang mana artinya adalah materialnya menggunakan 92% bahan metal.  Nah lho, kuat banget tuh pastinya!


Boleh di kepo-in dulu aja speknya keleus : 


Sebenernya point paling asyik dari Oppo R7 Lite ini adalah karena smartphone ini dilengkapi dengan fitur kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Duh, asyik banget sih kakak!

Kalau punya smartphone dengan kamera sekece ini, biar kata lo foto di warung remang-remang dengan cahaya seadanya pun lo bakal tetap terlihat kinclong! *eh, ngapain juga nongkrong di warung remang2*

Duh, gue jadi pengen banget punya si Oppo R7 Lite ini lho!

Atuhlah, kan gue juga pengen kayak anak gaul masa kini yang apdet foto baru bangun tidur di path gitu lah *sesungguhnya aku tak mau tersisih dari pergaulan!*

Pokoknya produk terbaru dari Oppo ini emang nantangin minta diborong banget lah!


Tentang Oppo & Komunitas

Setelah menghadiri acara FYI Experience tersebut, gue menyadari satu hal penting yang merupakan kelebihan dari Oppo yaitu Oppo sangat peduli akan para konsumennya.

Jadi begini ceritanya, ketika acara berlangsung, para staf Oppo yang ramah2 itu mengajak kami untuk bergabung dalam komunitas Oppo yaitu http://community.oppo.com/id/

Sesampai di rumah, gue pun langsung browsing dan mampir ke website-nya, dan ternyata langsung betah untuk nongkrong dan berlama-lama disono.

Kalau biasanya website ‘resmi’ gadget hanya berisi penjelasan tentang speknya dengan bahasa resmi dan teknis yang bikin lo berasa pengen ngejedotin kepala ke kulkas saking rumitnya, di website ini lo akan menemukan bahasa yang lebih ‘ramah’ dan gaul sehingga lo pun akan merasa lebih nyaman dan lebih diterima.

*anaknya emang suka insecure*

Maksudnya mau pose R7 Lite, tapi kok jadi kayak yang pada nunjuk yah?

Bahkan terasa sekali adanya interaksi yang terjalin antara admin dan anggota komunitasnya yang biasa disebut O-Fans.

Jadi lo bisa nanya-nanya dan curhat seputar masalah lo ketika memakai Oppo, dan pertanyaan lo bener-bener DIJAWAB dan dikasih solusi sama admin-nya bok!

Dan Oppo pun ternyata lumayan sering mengadakan acara yang melibatkan anggota komunitasnya atau O-Fans. Sering-sering aja ngadain acara di Bandung yah!

Jadi memang ‘after sales service’ nya Oppo itu dijalankan banget melalui wadah komunitas.
Dan satu hal lagi yang gue perhatikan ketika acara berlangsung adalah ternyata Oppo tidak hanya sekedar mengundang blogger/media saja, tapi Oppo juga turut mengundang para customer atau pemakai setia Oppo ke acara tersebut.

Ih, perhatian banget yah Oppo inih!

Para O-Fans yang ikutan acara ini!
 Tapi ada satu hal yang gue sesalkan sih, di acara tersebut sebenarnya telah hadir seorang  perwakilan dari Oppo Head Office di China dan sempat memberikan sambutan juga sih, yang mana setelah gue analisa lebih jauh, beliau itu tampangnya rada  mirip kayak Om Siwon Super Junior jaman pre-debut gitu sih…bhahahaha…*pasti langsung pada nge-gugel deh*

Tapi sayang banget kok pada saat itu kita pada jaim dan gak sempet foto2 bareng yah, jadi pasti gue bakalan dibilang hoax dan bohong deh. Huft! 

Tapi intinya adalah, acara FYI Fashion Young & Innovative Experience yang diadakan oleh Oppo sangat menyenangkan, ditambah lagi para staff Oppo pun sangat ramah dan komunikatif dengan para blogger.

Sukses terus buat Oppo dan juga produk terbarunya, mudah-mudahan nanti bikin acara yang lebih cetar lagi di Bandung yah!
*jangan lupa ajak Om Siwon*

Blogger Bandung bersama Oppo!
 Sumber :


45 komentar:

  1. Wuih keren Teh Erry. Kalo baca-baca postingan begini ini pasti mupeng ama gadget yang direview deh Teh Erry. Huhuhu. Bisa kirim satu gak ke TangSel? :-P
    *lukire jasa kirim ekspress Dan?! *ditimpe kulkas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daaaan...
      Lah, aku juga ngiler dan pengen banget si oppo ini lho hehehe...

      Mudah2an ada rejekinya supaya nanti bisa aku kirim 3 biji ke rumahmu biar sekalian buat Bul & dedek A juga bhahaha...
      *mulai delusional*

      Hapus
  2. Teh Erry....!!

    Bilangin ke Bapak Aryo Meidianto dooong, buat bikin acara seru ginian di Surabaya jugaaak
    *haus blogger gathering*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nuruuuul...
      Setahuku sih kemaren ini oppo mau bikin acara di Jogja lho, coba aja mampir ke website nya atau kepo-in terus twiter-nya, kali2 aja ada mampir ke Surabaya juga mbaaak hehehe...

      *aku pun blogger yang selalu dahaga akan gathering mbaaak hehehe...*

      Hapus
  3. aq juga salah satu pengguna oppo.. so far hpnya enak dipake.. :)

    BalasHapus
  4. Wiiihhh, lengkap banget!
    Seru acaranya, jadi pengen ikutan makan di Warung Pasta...
    *eh

    BalasHapus
  5. Ryyyy, blog saya tampilannya udah aneh lo, nggak bisa masuk dasbor pula...huhuhuhu...udah email ke admin belom dibales, beliin oppo ini dong...*ditimpuk kulkas
    Thanks review-nya Ry, nambah wawasan banget, apalagi buat saya yang jarang peduli dengan segala macem kecanggihan teknologi...pokoknya bahasa di postingan ini mah bersahabat-lah, masih diterima oleh akal dan nalar saya...hihihihi...

    BalasHapus
  6. aku belum kesampaian punya hape oppo mbak..padahal udah dari dulu pengen, selainnya harganya pas fiturnya jg lengkap :)

    BalasHapus
  7. Aku pengguna OPPO, dan R7 itu menggoda banget
    Eh tapi template-nya di mobile kok ga kliatan? Cuma putih polos gituh

    BalasHapus
  8. Teeehhh kalau ikutan acara gini dapet Honya gak seh dibagiin gitu?? *ngareep*

    BalasHapus
  9. 13 MP??? Wawww mauuuu. Btw aku takjub melihat tampilan barunya blog bibi, co cweet yak, apalagi tagline-nya kagak nguati :D

    BalasHapus
  10. Cieeeh...yang punya rumah baru, catnya udah di ganti lagi..
    Aku belum punya OPPO nih,...tapi aku ora opo opo wis....wkwkwk :p

    BalasHapus
  11. Oppo ini kameranya bagus yaaaa
    Beliin donkkk

    BalasHapus
  12. buka dompet, pengen beli oppo.....

    BalasHapus
  13. Aduh bibiii bikin mupeng scr hapeku udah lelet. Kepengen kamera 13 MP.
    Biii, ho oh fotonya kinclong2, cantik2 emaknya.

    BalasHapus
  14. Bagi Oppo-nya dong, Teh! haha

    Oppo ini emang keren ya kameranya itu lho bikin mupeng..

    BalasHapus
  15. di foto pakai OPPO emak bandung tambah kinclong

    BalasHapus
  16. Hoax..hoax... mana fotonya??? *bener-bener salah fokus*
    *Pengen gugel tapi jaim udah ketebak ama Teh Erry*

    Gimana kalau image saya terjaga *kayak punya aja* Teh Errylah yang gugel trus colek saya di FB? :D

    BalasHapus
  17. haduhhh sayang banget ya oppo head office nya gk bisa dateng teh, hihihi padahal bisa lah ya selfie pake hape oppo baru sama siwon wanna be heheheh

    BalasHapus
  18. Hay teh, tampilannya blognya jadi makin muda kaya yang punya *minta dilempar OPPO* :p

    BalasHapus
  19. YaAlloh cepet bgd, perasaan kmren bru aja r5, skrg udh ngeluarin r7...*ngitung celengan

    BalasHapus
  20. Designnya cakep...harganya juga.. : D

    BalasHapus
  21. Mupeng sama memori kameranya :D

    BalasHapus
  22. aku jadi semakin berhayal, andai saja semua sinyal ke kampungku lancar jaya, pasti mau pake hp apa aja juga gak dongkol...
    ya, pinjem dulu maksudnya, da kudu beli sendiri mah gak kebeli, hihi...

    BalasHapus
  23. Godaan terbesar adalah saat tanggal muda baca postingan kayak gini hahaha

    BalasHapus
  24. Sebagai selfie mania kayaknya aku harus punya gadget ini deh

    #MauPakeBanget

    Apa daya mungkin gak bisa
    gadget udah dua...
    beli satu lagi bisa dibantai hahahaha

    BalasHapus
  25. Ciyehhh yang baru ngedandanin template blog, makin kece aja teh.

    Tehhhh kok aku ga diajak?? #ngambek di pojokan curhat sama keset Teh Erry#

    BalasHapus
  26. jiyaaaahh..dari tadi nyari ikan sekarang dah ganti OPPO yaa :p

    mupeeng n mauu atulah R7 nyaa

    BalasHapus
  27. Oppo R7 nya ituuuuuu duuuh benar-benar bikin ngiler... Mba Erry tulung dong klo dapat banyak Oppo R7 lembar utk saya 1 saja... hahahahaha

    Saya juga mau foto kekinian dengan kamera kerennya itu.... *narsissku kambuh hahahahah

    BalasHapus
  28. Seru bangat ya acaranya Mba Erry, bisa langsung cobain kameranya untuk foto-foto... hasilnya bagus ya Mba... kenapa ga dikasih bawa pulang ya Mba Erry Opponya, kan klo dikasih gratiskan saya bisa selfie bareng kalo kopdar sm Mba Erry... hahahhaha

    BalasHapus
  29. oooh ada komunitasnya juga ya Mba si Oppo ini, bagus ya, mereka tahu bgt memanjakan penggunanya, duuuh jadi benar-benar pengen punya Oppo R7 nih dan masuk komunitasnya... *lirik dompet hahahahaha

    BalasHapus
  30. Pingin meluk si OPPO. Seru tuh bisa foto2 bareng si OPPO. Eh emak blogger Bandung cantik2 semua ya :D

    BalasHapus
  31. duhh.. jadi ingin pindah ke lain hati. hihihihihi.. :D

    BalasHapus
  32. tampilan blognya baru lagi nih... :)
    Saya tuh emang udah mupeng sama Oppo :)

    BalasHapus
  33. Oppo apa oppa sih ini teh? hahaha. Aku juga mau dong oppa-nya eh opponya. Ini keren template nya teh ! Wanjong daebak *bahasa apa sih ini*

    BalasHapus
  34. kinclong hasil jepretannya

    BalasHapus
  35. Dari dulu aku kepo banget lho sama OPPO. Pertama kali masuk Indo kan iklannya anjiir banget. Tapi entahlah sampai sekarang belum juga punya OPPO :(

    Klo lagi guyon2 sama Mas Rinaldy:
    "Hape mu OPPO?"
    "hapeku OPPO?"

    (opo (p-nya satu) bahasa jawa - artinya apa, tapi di belokkan jadi 'p' nya 2. Kayak orang ditanya malah balik nanya haha

    BalasHapus
  36. Pengen yang R7 nih, bisa LTE...

    BalasHapus
  37. iyaaaap perwakilan Oppo yang dari china itu memang slurupable teeeeh.. ganteng, muda dan ranum pisan.. temenku yang jadi supplier percetakannya saja ngga berhenti2 mempromosikan si kokoh ini..
    *kyaak beda fokus* *tapi aku pengguna oppo loh..* *yang biru itu deh, cuma ngga merhatiin seriesnya, terima beres dari suamik soalnya*

    BalasHapus
  38. wiiih, jadi tergoda beli Oppo gara-gara kameranya yang bagus ><

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com