Selasa, 18 Agustus 2015

Berbagai jenis Cinta dalam Drama Korea



Lho, memangnya cinta bisa dipilah-pilah menjadi berbagai jenis gitu?

Yah, namanya juga Drama Korea, apa sih yang gak bisa dalam drama Korea!
*ARGUMEN LEMAH MACAM APA PULA ITU!*

Gue adalah tipe penikmat Kdrama & Kpop yang multibias dan multifandom, jadi actor/Idol favorit gue dalam drama Korea atau ranah Kpop memang seabrek-abrek. 

Dan di postingan kali ini, gue akan menceritakan kisah cinta gue dalam drama korea secara kronologis lengkap mulai dari awal perkenalan, mengapa gue bisa terpikat dan akhirnya jatuh cinta sama mereka.

Dan karena gue ini anaknya emang suka kurang kerjaan tapi kok malah suka ngerjain hal2 yang kurang penting, maka gue akan mencoba untuk mendefinisikan rasa cinta gue dan bagaimana posisi mereka selama ini didalam hati gue.
*APA BANGET LAH INI!*

Jadi disclaimer-nya adalah tulisan ini akan sangat subjektif dan personal karena memang dipengaruhi oleh selera dan preferensi gue dalam menonton drama Korea.

Tapi mudah-mudahan sih para pecinta Drama Korea yang membaca tulisan ini akan merasa relate dengan cerita gue dan mungkin mengalami hal yang sama, tapi dengan tokoh yang berbeda.


Cinta yang Teralihkan : Song Joong Ki 

Gue pertama kali bertemu Song Jong Ki dalam drama Sunkyunkwan Scandal.

Cinta gue untuk Joong Ki bersemi di Sungkyunkwan scandal!
Pada saat gue memutuskan untuk menonton drama tersebut, gue sebenarnya sudah berniat untuk mengincar Park Yo Chun yang pada saat itu menjadi peran utama.

Tapi entah mengapa, cinta gue justru teralihkan kepada Song Jong Ki yang pada saat itu berperan sebagai  Gung Yong Ha dan memiliki karakter sangat kemayu, kecentilan tapi sangat setia kawan.

Cowok kemayu & centil yang berhasil memikat hatiku!

 Dan setelah itu Joong Ki bermain dalam drama Innocent Guy dan berperan sebagai Kang Ma Ru.

Sampai saat ini gue masih belum bisa memastikan apakah gue harus suka atau justru kasihan sama karakter Kang Ma Ru ini lho. Karena karakternya sangat abu-abu.

Kang Ma Ru yang susah dimengerti jalan pikirannya!
Semacam gue pengen ber-empati tapi kok pengen nge-bego-bego-in dan noyor kepalanya Kang Ma Ru karena terlalu terobsesi sama cinta pertamanya. Ya gitu lah…

Dan endingnya?

DIBIKIN AMNESIA AJA GITU LHO!

SUNGGUH AKU TAK PAHAM DAN TAK KUAT UNTUK MENANGGUNG BEBAN HIDUP INI!

Dan kemudian Joong Ki pun bermain dalam satu film yang berjudul A Werewolf Boy, yang mana benar-benar membuktikan kekuatan aktingnya.

tatapan matanya begitu syahdu

Joong Ki hampir tidak memiliki dialog dalam film ini. Dia murni berakting hanya dengan mengandalkan ekspresi wajah, gerakan tubuh bahkan desahan napas. And he surely can act!

Ta..ta..tapi lagi-lagi endingnya bikin hati gue hancur lebur…

Ya udahlah kalau lo mau nonton filmnya Joong Ki yang ini, saran gue adalah matikan aja filmnya di 15 menit terakhir, kemudian lo bikin ending sendiri aja yang sesuai kata hati lo!
Beres kan?

Salah satu Quote gue di IG yang terinspirasi dari drama-nya A Werewolf Boy!
Akhirnya Joong Ki pun gue nobatkan sebagai Cinta yang Teralihkan, karena pada awalnya gue gak pernah ngincer dia sama sekali, tapi akhirnya malah jadi suka.

Memang kita terkadang sulit untuk mengendalikan hati yah!

 Cinta Sesaat : Ji Hyun Wo

Gue jatuh cinta mati-matian dengan Ji Hyun Wo ketika dia berperan sebagai Kim Bong Do di drama Queen In Hyun’s Man yang diproduksi oleh TVN tahun 2012.

Pada nonton Queen In Hyun's Man atuhlaaah!
 Pada saat itu drama dengan genre time travelling sedang sangat nge-hits. 

Gue merasa bahwa pada hakikatnya, gue harus menjaga hati gue yang rapuh ini baik-baik ketika menonton drama dengan genre vampir atau time travelling, karena drama dengan jenis seperti itu memiliki kecenderungan untuk memiliki ending yang membuat lo pengen banting kulkas.
Suka gak jelas aja gitu lho. Gantung.

Lo semacam disuruh mikirin sendiri endingnya. Pfft… 

Tapi bagi gue, Queen In Hyun’s Man merupakan drama dengan genre time travelling yang sampai saat ini masih melekat di hati gue, karena memiliki ending yang sangat manis, klimaks banget lah!
*WALOPUN TETEP HARUS ADA AMNESIA-NYA AJA GITU LHO!*
*ya udah lah yah, dimaapin!*

Lo juga bisa menyaksikan chemistry melimpah ruah yang terjalin indah dari para main lead-nya yaitu Ji Hyun Wo & Yoo In Na, karena setelah drama ini kelar, ternyata mereka JADIAN aja gitu lho!
*gue nge-ship parah*

UDAH LAH KALIAN LANGSUNG IJAB KABUL AJA SIH!
 Kim Bong Do yang diperankan oleh Ji Hyun Wo juga merupakan salah satu karakter favorit gue di Kdramaland. 

Dia adalah seorang cendekia yang gemar mengutip berbagai ucapan bijak dari kitab Konfusius.
Pokoknya sangat cerdas dan gemar menganalisis segala sesuatunya*karakter cerdas selalu terlihat sangat seksi di mata gue*

Dalam drama tersebut Kim Bong Do yang merupakan pejabat negara dari jaman joseon mendapat sebuah jimat yang bisa membawanya bolak-balik ke masa depan. 

Kim Bong Do yang cerdas dan sering nge-modus!

 Dan di masa depan, dia bertemu dengan Choi Hee Jin, artis yang melejit namanya karena berperan sebagai Queen In Hyun dalam sebuah drama saeguk.

Cara bekerja sang jimat cukup unik, karena Kim Bong Do harus rela mengorbankan nyawanya terlebih  dulu kalau ingin meloncat ke masa depan.

Aduh...duh..chemistry kalian itu lhooo!
 Sehingga adegan paling mengharukan dan menggetarkan hati adalah ketika Kim Bong Do harus mati berkali-kali terlebih dahulu kalau mau bertemu gebetannya di masa depan. How romantic!
Sampai suatu ketika, jimatnya kemudian korslet dan cinta mereka pun harus terpisahkan.

SUMPAH SEDIH BANGET KETIKA ADEGAN INI!

OMG! Jimatnya kenapa harus korslet ya Allah!

adegan paling sedih dan membuat gue banjir air mata!
 Untuk selanjutnya, silahkan ditonton sendiri aja dramanya yah, hepi ending kok!

Dan karena drama ini merupakan produksi TVN yang mana merupakan TV kabel, maka berbagai adegan skinship yang menggemaskan pun bertebaran dalam drama ini, pokoknya lo bakal terpuaskan banget lah yah…bhahahaha…

tip-toe kiss mereka yang sangat monumental! PAKE AJA IMAJINASI LO!
Terus kenapa dong Ji Hyun Wo gue nobatkan sebagai cinta sesaat?

Karena setelah dia kelar main drama ini, dan kemudian gue menonton dramanya yang lain, gue sudah tidak bisa lagi menemukan getar-getar cinta itu..halah…

Setelah menyelesaikan drama Queen In Hyun’s Man, Ji Hyun Wo menghilang selama 2 tahun karena harus bergabung dalam wajib militer *wamil* 

Dan setelah 2 tahun,  ia kemudian bermain kembali dalam drama Trot Lovers yang mana gue gak sanggup untuk menyelesaikannya karena setiap kali melihat dia, gue selalu membayangkan Kim Bong Do.

Setelah itu, dia main lagi dalam drama Angry Mom, yang mana gue harus bersusah payah menahan perih dan menderita ketika menyaksikan dia berperan sebagai guru culun yang sering di bully murid-muridnya!

KIM BONG DO MANA SIH! AKU SUNGGUH BUTUH DIA! 

KEMBALIKAN KIM BONG DO KEPADA KAMI!

Emang susah banget lah kalo lo udah terlalu cinta sama sebuah karaker.

Tambahin satu lagi sama karakter ; Kim Bong Do! *salah satu quote di IG gue*


Maka bersama ini, Ji Hyun Wo pun terpaksa  gue nobatkan sebagai Cinta Sesaat dalam hidup gue yang fana ini!


Cinta Terpendam yang Kemudian Meledak liar tak Terkendali : Ji Chang Wook 

ADUH, GUE MAH SUDAH KEHILANGAN KATA-KATA LAH KALO MAU NGEBAHAS BIAS GUE YANG SATU INI!



POKOKNYA LO BACA AJA POSTINGAN GUE YANG TER-HEALER INI DEH YAH!
*etapi kenapa juga harus ngapslock sih?

Cinta Abadi : Lee Min Ho

Memang sejatinya tiada yang kekal dan abadi di dunia ini, kecuali poninya Amel Carla dan tentu saja cinta gue kepada Lee Min Ho!

Si Cinta Abadi!
 Yah, walaupun hati gue kerap kali tersakiti sedemikian dalamnya oleh abang kita yang satu ini, tapi hal tersebut tidak akan menggoyahkan cinta gue kepadanya.

Pertama kali menonton dramanya Lee Min ho tentu saja ketika ia berperan sebagai Goo Jun Pyo di drama sejuta umat yaitu Boys Before Flowers.

Lee Min ho sebagai Goo Jun Pyo cowok narsis yang minta dibakar gordennya!
Dan ketika pertama kali menonton drama tersebut gue pun langsung mati-matian membandingkannya dengan Jerry Yan yang memerankan Dao Ming She di drama Meteor Garden versi Taiwan.

Gue teringat ketika menonton drama itu di TV dan melihat adegan Goo Jun Pyo, saat itu juga gue langsung  mencelanya habis-habisan dan mulai mengutuk, cih, udah jelas cakepan Jerry Yan kemana2 sih!

Dan kemudian gue pun iseng beli dvd-nya dan menonton ulang.

Kemudian gue tonton ulang sekali lagi ...

Ehm, okay cobain nonton sekali lagi juga gak apa-apa keleus,...

Dan setelah gue tonton ulang entah untuk keberapa kalinya reaksi gue adalah : KENAPA SI KAMPRET GOO JUN PYO INI KOK JADI BIKIN GUE SUSAH TIDUR SIH!!

..and the rest is history...

Alasan gue suka banget sama Lee Min Ho adalah  karena secara pribadi gue suka sama *hampir* semua karakter yang ia mainkan di dramanya!
*pssttt, kecuali Kim Tan*

City Hunter-Boys Before Flower -The Heirs - Faith- *kurang Personal Taste sih*
Dari semua karakter-nya Lee Min Ho di drama Korea, hanya Kim Tan di drama The Heirs lah yang karakternya paling sulit gue pahami. Boleh mampir ke postingan gue The Heirs (tapi bukan review) deh...

Yah, mungkin karena plot-nya terlalu 'multivision' sekali kalo buat gue secara pribadi, yaitu tentang anak haram-nya chaebol yang kemudian jatuh cinta kepada anak pembantu.

OMG, plis deh coba tolong writer-nim nya suruh piknik dulu ke Ancol atau ke Karang Setra! Tapi toh tetep aja gue tonton sampe kelar siiiih! Bhahahaha....

Jadi teringat sama quote gue di IG yang satu ini deh bhahahaha...
Walopun ngomel-ngomel, tapi kenapa tetep ditonton juga sih kalian inih?! HAH? KENAPA COBAK!

 Tapi, gue sangat suka dengan karakter2 Lee Min Ho di drama-nya yang lain, jadi kalo cuma keceletot di satu drama aja mah, wajar aja lah yah.

Maka bersama ini, Lee Min Ho pun menempati posisi sebagai Cinta Abadi di dalam hati gue!

Choi Young di drama Faith adalah karakter Lee Min Ho favorit gue!
Cinta Tanpa Syarat : Hyun Bin

Gue ternyata mengalami kesulitan ketika harus mendefinisikan perasaan cinta gue untuk Hyun Bin.
Karena setelah gue pikir-pikir lagi, dari semua drama yang telah ia mainkan ternyata gue hanya benar-benar  suka dengan satu dramanya saja yaitu ; Secret Garden.

Tapi entah mengapa, hati ini sulit sekali untuk berpaling darinya, walaupun terkadang Hyun Bin membuat keputusan yang kurang bijak dalam memilih drama.

Gue tetap aja cinta lho.


Itulah makanya Hyun Bin gue nobatkan sebagai cinta tanpa syarat dan menduduki tempat yang cukup istimewa didalam hati gue.

Perasaan gue ke Hyun Bin itu semacam, apa pun keputusan yang lo ambil, gue akan berada disini dan tetap mendukung lo dengan segenap hati, because you are my unconditional love.
*PRET BANGET GAK SIH GUE INIH?*

*eh, selama keputusan yang dia ambil masih menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan tidak bertentangan dengan UUD 45 lho yah hehehe...*



Setelah gue pikir-pikir lagi, mengapakah gue bisa merasa seperti itu kepada Hyun Bin barulah gue teringat dan menyadari satu hal.

Alasannya adalah karena pesona seorang Hyun Bin-lah yang telah berhasil membawa dan menyeret gue secara paksa dari seorang manusia biasa yang naΓ―f dan kemudian terdampar ke dunia fangirlng yang freak,  sinting dan obsesif ini!

Dulu sebelum  mengenal Hyun Bin, gue hanyalah sekedar penonton drama korea yang normal.
Gue menonton drama Korea, terus ya udah! 

Kadang kalau gue suka dramanya, gue tonton ulang. Tapi kalo gak suka dramanya, gue tinggal banting remote, terus selesai dan kelar urusannya.

Normal dan beradab!

Tapi sejak menonton Secret Garden dan mengenal Hyun Bin, gue mulai mengenal budaya stalking yang mengerikan itu.

gue bahkan stalking youtube & TL hanya untuk menikmati airport fashion-nya Hyun Bin yang selalu aduhai!
 Gara-gara terobsesi dengan Hyun Bin, gue mulai berkeinginan untuk nge-google dan nge-yutub semua behind the scene drama Secret Garden, mempelajari OST-nya, menganalisa semua karakter dalam drama itu, follow fanbase-nya, dan akhirnya mulai menemukan dunia baru yang ternyata sangat gue nikmati.

Iya, gue menjadi liar dan tak terkendali seperti ini gara-gara Hyun Bin

Because Hyun Bin is Hyun Bin.
Enough said.

Sehngga Hyun Bin pun berhak menyandang posisi sebagai Cinta Tanpa Syarat di hati gue.

My Unconditional love...
Cinta yang Lain?

Sebetulnya masih banyaaaak cinta gue dalam Drama Korea yang masih belum sempat gue elaborasikan , karena ternyata udah kepanjangan aja sih postingannya, bhahahaha..

Masih ada Kim Soo Hyun, Lee Jong Suk, Kim Woo Bin yang sudah mengantri untuk gue tuliskan. Dan gue pun masih punya banyak sekali kategori jenis cinta, mulai dari Cinta Penuh Derita, Cinta tak Sampai, Cinta Yang Tak Semestinya, Cinta Tersembunyi, Cinta Tapi Dendam. Pokoknya banyak deh!
*udah cukup dangdut belum kategorinya?*
*hentikan nonton D'terong Show sekarang juga!*

Mungkin suatu saat nanti akan gue bikin part 2-nya kalo lagi gak males yah hehe...

Itu pun, gue baru ngebahas kisah cinta gue di Kdramaland saja, dan masih belum menyentuh ranah Kpop sama sekali.

Duh, sibuk banget lah hati gue ini mengurusi mereka, makanya gue mah suka gak ada waktu buat nge-ghibah atau nyinyir gak jelas di TL bhahahaha...
*nyinyir-nya di blog aja deh*

 Kapan Lo Bisa Move On?

"Kapan sih lo bisa move on dari si A?"   adalah jenis pertanyaan paling aneh yang selama ini sering diajukan kepada gue.

Maaf-maaf aja sih, tapi kalo dalam kamus hati gue mah gak ada istilah move-on lho!
PROBLEM?!

Nih gue kasih, buat yang suka nanya2 kapan gue move on!
PS : Buat temen2 yang mau ikutan nge-autumn trip dan menjelajah Seoul ala Backpacker dengan jadwal 5-11 November 2015, silahkan mampir ke postingan gue : Autumn Trip ala Drama Korea atau silahkan kirim email langsung ke : erryandriyati@gmail.com

79 komentar:

  1. kalau endingnya di bikin amnesia gitu suka kesel sendir aku pas nonton :)

    BalasHapus
  2. Ah...kayanya yg paling baper dan plin plan itu aku deh... xD cinta ter-teran nya yh paling ngga bisa dipegang..Sekarang lagi cinta ter-rookie, alias menggilai Han Yi An dan Go Bol Dong!! *kyaaa...aku emang ga kuat sama pesona brondong* Eh tapi si Ji Hyun Woo di angry mom ok juga tehh...

    BalasHapus
  3. Teteeeeeeeeehhh.. cinta sesaat kita sama :D
    Aku juga nggak sanggup nyelesaiin Trot Lovers dan di Angry Mom malah kepincut si brondong berandalan, hohoho..
    Dia maen juga lho di My Sweet Seoul bareng Choi Kang Hee dan Lee Sun Kyun, tapi jadi second lead.

    BalasHapus
  4. aku gak ngerti korea,,cuma ngerti lee min hoo doang,,
    manis yakk,,senym dan matanyaa...
    luar biasa

    BalasHapus
  5. Oke fix disini saya mendapatkan pencerahan, setelah cinta teralihkan dari choi jin hyuk kepada Jang Hyuk akhirnya saya berjanji tidak akan menonton drama lain selain dramanya Jang Hyuk, untuk mengantisipasi ciinta teralihkan lagi :D, salam korea drama :D

    BalasHapus
  6. hai Teh Erry salam kenal ya.. suka dengan postingan2-nya hihi..

    Kalau aku cinta sejatinya jatuh ke Jo In Sung dan Jang Hyuk.. aktor lawas emang, setelah ngarepin WOn bin turun ke drama korea kok desperado banget..

    BalasHapus
  7. Teh, cinta sejati gua juga sama Oppa Lee Min Ho, benci pulak aq sama si Kim Tan..hih *remet remot Karakter yang paling oke emang di Fatih, keren habis si Choi Young kya...kya...kya *histeris sendiri dah haha

    BalasHapus
  8. Pagi pagi mata jadi seger disuguhi para oppa ganteng :D

    BalasHapus
  9. Teteh aku malah lagi CLBK sama ju ji hoon. Dulu cinta mati sama dia di drama princess hours, sempet ilang dan kepincut lee min hoo. Tapi skr cinta bersemi kembali lihat dia di drama mask. Jd mau ntn queen in hyuns man nihhh penasaran sama potongan gambar kaki diatas. Arghhh teteh nanggung bgt sih kasih potonya. Hihihi btw ji hyun woo dan yo in na bknnya udah putus ya?

    BalasHapus
  10. Aaaa..samaan suka Joong Ki Oppa juga dari Sunkyunkwan Scandal, lanjut Maru (yang juga pengen saya toyor), A Werewolf boy dan menikmati dia yang smart dan gesit di Running Man... Tapi dia teteup jadi cinta abadi saya.. *big heart*

    Itu Queen In Hyun’s Man kenapa dulu saya berhenti yak? keknya ada donlotan yang gak ada subnya deh..makanya gak lanjut..nanti coba lanjut aah...

    BalasHapus
  11. Kenapa uri GGS^
    #GantengGantengSongJoongKi
    Dibahas paling awal eiyaaaa^

    Ehuuiiiii----
    Ketauan banget seh^
    Kalo lagi nungguin^
    Come back nya^
    ---------------
    Maz Joong Ki^
    #SeketikaLogatJawaPunKeluar^

    jika iya begitu^
    Toooszzzzzz
    Ya Mbak Erry^

    BalasHapus
  12. waduh ini kayaknya postingan nyari follower nih. hahaha.

    film2 begini emang paling gampang kalo tokohnya dibikin amnesia. biar bisa dipanjang2in ceritanya ry... :P

    BalasHapus
  13. cinta abadiku oppa hyun bin... kyaaaaaakkkkk~~~~~~ *lupa sesaat kalo uda punya anak* hahahaha... dan ampe sekarang belom ada drakor yang ngalahin pesonanya secret garden... bahkan serial terbarunya hyun bin masih belom mampu menggeser secret garden hahahaha...

    kalo lee min ho.... cuma sebatas ganteng... tapi ga bikin hati bergetar kayak hyun bin hahahaha...

    BalasHapus
  14. trus eike pecah konsentrasi gara2 Song Jong Ki saat berada di postingan ini... :)))

    BalasHapus
  15. Wehehehe :D adu aku yang sedang dibahas...

    BalasHapus
  16. aku juga sama kaya teteh penganut paham "cowok cerdas itu seksi" garis keras 😁, aku sungguh tergila2 sm karakter entah Lead/Second Lead/suport cast yg cerdas. contohnya sma Kang Ha Neul^^. Eh pas lama2 diliat ternyata dia beneran seksi orang nya kkk~

    BalasHapus
  17. Muahahahahahahha... kecup manis di dahi buat Teh Erry yang selalu bikin umat manusia yang baca tulisannya sambil ketawa ketiwi trus manggut-manggut nge-iyain ^^

    BalasHapus
  18. Memang daaaa, kita ini hidupnya sibuk bangeeeet. Sibuk ntn drama. hohoho

    BalasHapus
  19. Di rumah baru ini jadi sering nulis khusus kdrama ya, seneng deh, hihi

    Sama sih, aku juga punya banyak cinta jadi bingung mana cinta yang lebih gede, haha

    BalasHapus
  20. Aku udah lama ga nonton drama.
    Keseringan dibawa perasaan soalnya :)))

    BalasHapus
  21. Dan kekagumanku pada Mba Erry juga tanpa syarat, sungguh kamu warbiyasak!!! :D *ngakaksampaiakhirtulisan* :*

    BalasHapus
  22. do min jun sama park soo ha.bikin ga bs move one dehhh..

    BalasHapus
  23. Waaaaw ternyata banyak ragam jenis cinta ya Mba Erry dalam menonton Drama Korea... baru tahu saya... hehehehe

    BalasHapus
  24. Aiiiissssh si Aa Lee Min Ho ternyata masuk kategori Cinta Abadi toh... Kalo dia baca ini pasti dia melayang ke langit ke 7 ya Mba Erry... hahahahah

    Segitu cintanya, nonton diulang-ulang... susah sih klo sudah cinta... *Terserah orang mau bilang apa... hahahahha

    BalasHapus
  25. Aku ga ngikutin drama korea takut jatuh cinta haha.
    Ga tahan lihat cowo2 ganteng semua, bisa2 begadang melulu deh ya Ry :))) .

    BalasHapus
  26. jadi kenapa di postingan ini boleh komen tapi di sebelumnya ga boleh hayo?!. *komen ga nyambung berhubung postingannya juga ga nyambung karena ga ada yg ngerti sama drama2 itu* hahaha
    #bukanpecintadrakor #tapipecintabibitititeliti

    BalasHapus
  27. HAHAHA.. Gagal pokus sama poninya si amel carla.. Memang kamu mah cocok dinobatkan sebagai IMAMnya perDRAMA KOREAan lah Teh.. wkwkwk

    BalasHapus
  28. duhhh ini sihh jaman2 dahulu aku masih punya waktu buat nonton drakor...sekarang udah banyak yang ga kenal bintang2 nya...paling cuma lee min ho...dan iya dibikin endingnya amnesia mah menyedihkan banget ry

    BalasHapus
  29. Hyun Bin yang paling ga bisa move on

    BalasHapus
  30. Daku suka nonton drakor, tapi apalnya cuma Lee Min Ho Mbak. Seneng kalau baca postingannya Mbak Ery, serasa tambah wawasan gitu :D

    BalasHapus
  31. Oooh, jadi ini toh yang namanya Healer dan kawan-kawannya.. Postingan ini dah kaya ensiklopedi aja teh, informatif, menghibur dan membuka cakrawala dunia Kdrama. Halah..

    Seingetku drama korea paling nancep itu waktu ada Full House sama Princess Hours di indosiar.. selebihnya zonkk.. *ketauan banget yah ga apdet nyaah...* Hehe

    BalasHapus
  32. Aku gak suka lee min ho teeehh. Kenapa yaaa. Kenapa yaaaa. Kenapa yaa???? Aaahhhh kenapa orang pada suka?? Hahahahaha.

    Iihhh kok kim soo hyun gak masuk seh teeehhh. Aku kan ngepens banget sama diaaaa. Do min jo kuuu 😍😍😍

    BalasHapus
  33. Drakor itu jalan ceritanya rata2 suka sama ya bi, cinta segitiga, amnesia, dulunya sebel2an akhirnya cinta tapi kok tetep memikat hati hihihi

    BalasHapus
  34. Aku nggak ngerti semuanya, nggak hapal nama2nya. Tapi drakor memang keren2 ceritanya ya, pemainnya juga cantik dan ganteng.

    BalasHapus
  35. Indah Rifiyanti19 Agustus 2015 23.13

    Buhahaha... aq ngakak ad amel carla nyempil di antara cowo kece..

    Bagiku Lee Min Ho it Cinta pertama, krn dr akting dia aq tau drama korea dan teman2nya...
    Dan aku setuju sm Bibi klo di the heirs dia biasa (ceritanya) aja ga kaya drama dia sebelumnya..

    Ditunggu next postingan lanjutannya :D

    BalasHapus
  36. Aku belum pernah serius lihat drakor. Cuman sepotong-sepotong. Dari sekian pria yang ada cuman lee min hoo aja yang familier di telinga aku.

    BalasHapus
  37. So ji sub ga dimasukin kakkk
    Kan dia cool cool gmn gituuu

    BalasHapus
  38. Hahahaha... Bener semuaaa... Tapi kesimpulan yang menyakitkan itu satu tehh... Semuanya cinta fatamorganahhhh... #teruspingsan

    Eh btw aku mah Cinta Yang Tak Semestinya: Aku tetap cinta walaupun dia psycho, eaaaaaa... #D.O.D.O.D.O.D.O.

    BalasHapus
  39. Cinta tiada akhir kita sama Ry...Lee Min Ho

    BalasHapus
  40. Udah ngerasa familiar banget pas pertama liat foto cinta yang teralihkannya mbak erry
    Taunya emang pemain A werewolf boy ya...
    (satu dari secuil film korea yang berhasil aku tonton)

    jadi namanya Song joong ki
    hmmmmm

    hahahahha

    Kesannya jadi kayak Aliando pemain GGS itu ya.
    Padahal pemain utamanya KEvin julio. eh tapi taunya yang banyak penggemar malah pemain sampingannya

    P.S.
    EXO next door udah nonton mbak?
    Aku baru nonton kemarin. Lumayan keren sih. Tapi memang akting artis KPop beda banget ya sama akting aktor KDrama.. #Justsaying

    BalasHapus
  41. Kalau udah jatuh cinta sama artis kore suka susah buat move on ya :D

    BalasHapus
  42. iya postingan bibi titi yg ini emg subyektif banget based on bias nya doang :D. tp gatel pengen komen. bagi gue lee min ho itu first love karena BBF, tiba2 lgsg gk deg2an n ilang bgtu aj di hati bgtu liat lee seung gi di drakor brilliant legacy, so for now he's my true love krn brilliant legacy, my girlfriend is gumiho, the king 2 heart, smp gu family book dan lagu2 di album2nya yg melegenda itu jg varshow 1N2D season 1. abis itu my boy next door gw itu kim soo hyun krn YWCFTS dan lee jong suk krn Pinocchio :). dan nambah lagi park seo joon krn kill me heal me : )

    BalasHapus
  43. Semuanya ganteng, itu ajah :)

    BalasHapus
  44. Sebel bgt kalo udh ngetik komen panjang2 hrs log.in ulang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    Ternyata kita sama teh, banyak jenis jenis cinta didalam hati kita untuk mereka 😊😊
    Tapi bedanya, yah.. beda idola aja.
    Tp cinta abadi nya sama tetep lee min hoo 😍
    πŸ˜€πŸ˜€
    Btw, kangen binggo sm tulisan ttg korea gini diblog teteh..
    Tp walopun telat 2 hari gue bacanya,tetep aja masih ngakakk tehhh.. 😁
    Oiya, teh request donk tehh.
    Tulis jg donk ttg real couple2 artis koreanya,
    *tidakbermaksudmengoreklukayahh*😝
    Bukan tulisan gosip2 sih, tp yahh.. menumpahkan n meluapkan isi hati manusia sejenis kita yg terkaget2 dgn berita cinta mereka dithn ini teehhh 😭😭

    Trusss jg, tulisan idol2 kpop nya teehhh
    Jgn dianggurin merela, kesian tuh pd nungguin giliran dishipperin. *terutamababyD.O* 😜

    Truss drama2 lain jg bnyk blm msk tulisan jg tehh
    -exo next door
    -school 2015
    Dan lain lain

    Okee tehhhhh,, akhir tahun tulisannya udh siap yaa tehhhh πŸ˜πŸ˜πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    Dari : fans terselubung teh erry πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
  45. Sebagai orang yang terakhir nonton drama koreanya adalah Meteor Garden (itu korea bukan ya btw?), lidahku belibet banget baca postingan ini.. serius semuanya aku lafalkan dan pegel xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meteor Garden itu Taiwan Mbak Pungky *kok saya hapal ya... lebih baik melipir ahhhh*

      Hapus
  46. akuh kok cinta sama lee jong suk yaa. hihihihi.. gegara nonton pinochio. hehehe.. :D

    akh, cuma apapun kisah cerita drama korea, yang penting harus ada yang ganteng. hihihi. *disambit kulkas*.

    BalasHapus
  47. Bibiii, aku ora mudeng kecuali Lee Min Ho. hahahaha, cakep ya.
    Salut dengan ceritanya yg detiil, Biii.

    BalasHapus
  48. Cinta kan membawamu??? Hehehehe... duh kalo jalan-jalan ke blogmu bikin mata sepet jadi seger deh. Banyak yang kinclong-kinclong. Kecuuuuuuup (anak mertua) :D

    BalasHapus
  49. cakep n ganteng aktornya jadi pengen nonton aksi mereka nih

    BalasHapus
  50. Begitu banyak lika liku jenis percintaan dlm k-drama ternyata :D

    BalasHapus
  51. Hyun Bin di Hyde, Jekyll, Me = susah move on sampe sekarang. Bye.

    BalasHapus
  52. Sayangnya cinta Abadi teteh menjadi Cinta yang lekang oleh waktu. hahahha, awalnya aku suka banget sama Lee Min Hoo, terutama di CITY HUNTER. kereeennn bnget, tapi gtw kenapa jadi hilang sukanya. hahah

    JI CHANG WOOK, oppa satu ini berhasil membuat aku terpanah, oleh karakternya yang keren banget di HEALER.senyumnya itu loh, kagak nahaannn.. awwwwww..

    Baru2 ini lagi naksir sama oppa/ Ajussi JOO JUNG SUK, aduhaiiii, alisnya cetar membahanaa. hahhaha, apalagi karakternya di drma " OH MY GHOST" sweet banget sama PARK BO YOUNG pengen cubit deh pipi tembemnya. hihihiihih

    BalasHapus
  53. Keknya kita seumuran.. drama koreanya gue bangeeet.. semua-muanya paaaaas.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  54. Sm mbk, yg paling gk bgd ya wktu si abang limin main di the heirs, bener2 tak suka sayoo

    BalasHapus
  55. Kalo Abah cinta apa dong?

    Setuju sama the heirs yang terlalu rampunjabi banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abah cinta dunia akhirat. hihi. maaf mengganggu komennya :)

      Hapus
  56. Nyiahahahahaha sumpah pengen ketawaaaa *lah udah ketawa ini xD
    Mungkin alasan kenapa aku ndak bisa addicted ama Drama Korea adalah karena jalan critanya itu2 aja. Lama-lama sinetron banget. Makanya aku lebih suka film, jalan critanya padet.
    Salut dah ama Mbak Erry dan konco2, teteep aja ditontonin. :D

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  58. wkwkwkwkwkwk.....kalo aku baru-baru ini suka banget sama Kim Ji Soo alias Go Bok Dong dalam drama Angry Mom..... dalam setiap drakor. ada aja yang jadi idola.....

    BalasHapus
  59. Aku juga sukaaa semuaaa yang disebuut, tapi tetep cinta pertamaku jo in sung di memories in bali, wind apa itu,it's okay it's love, mines frozen flower:"( , cinta kedua so ji sub di master's sun dan always, cinta ketiga jisung kill me heal me n secret (pengen toyor hwang jeong eum di secret saking geregetan), cinta keempat kim soo hyun my do min jun, cinta kelima rain full house, cinta keenam sama jo jungsuk di oh my ghost, baru cinta ketujuh sam song joongki di werewolf boy, nah cinta selamanya ya sama "dae jang" CHOI YOUNG LEE MIN HO. Sekian. (Maap panjang)

    BalasHapus
  60. Ya Alloh Teteh, meuni apal namanya satu-satu. Atuhlah aku meuni hese ngapalin nama-nama pemain Korea teh XD
    *Tuhan bersama orang-orang yang susah menghafal nama-nama pemain drakor*

    BalasHapus
  61. Ternyata teteh ngeship juga itu pasangan Queen In Hyun Man. Inget banget dulu senengnya gimana pas tau mereka jadian :))

    BalasHapus
  62. Ah, sama teh kita penganut paham happy ending keras juga hehe *tos* XD
    oka paling susah move on kalau udh nonton We Got Merried yg acara tv itu teh. Ketimbang drama.. XD

    BalasHapus
  63. Entah kenapa tiap pas liat film Korea ane slalu ngga fokus sama ceritanya..

    BalasHapus
  64. Salam kenal teh... bahagia rasanya kesasar kesini dan menemukan bahwa aku tak sendiri merana sebagai fangirl di dunia fana inih... saat tiga anakku mencibir aku yg sedang stalking SNS idola. btw... aku ultimate die hard fans-nya Kwon Jiyong ... dan diseling Bobby... kebetulan di k-drama aku jugak lemah hati dengan bias yang nggak sebanyak teteh siy... cukup Hyun Bin, Ji Chang Wook, dan Kim Woo Bin sahaja, eh sama Seo In Guk jugak.
    Akhir kata rikues testi Cinta dalam Drama Korea donk... dimana ada Kim Woo Bin di dalamnya... tak lain tak bukan untuk menyongsong tayangnya drama beliau Juni inih.
    Makasih teh...

    BalasHapus
  65. Teteehhh salam kenal... cinta abadi kita sama lee min ho

    BalasHapus
  66. Teteehhh salam kenal... cinta abadi kita sama lee min ho

    BalasHapus
  67. Dulu pernah sesekali nonton Sunkyunkwan Scandal, Teh, dan emang lebih tertarik sama pemeran yang dimainkan Joong Ki..waktu itu sih, milih dia karena lebih menarik daripada Yochun (sorry for fans oppa yang satu ini) hehe

    Baru suka Yochun pas main di rooftops, tp hanya sesaat *untungnya gak lama* bhahaha

    Untuk HyunBin, sempat tergila-gila juga, Teh, pas main di Secret Garden, tapi mau nonton dramanya yang lain kok ya serasa gak punya hasrat gitu..mungkin yang aku suka itu karakter "Kim Joo Won" bukan HyunBin di dunia nyata..Haha

    Yang sampai benar-benar ngebias itu sama Lee Seung Gi, space laptop bahkan hampir penuh gara-gara diisi semua drama, lagu,konser, variety show Seung Gi...pokoknya ini mah yang terparah.

    Eits...bertahun2 setia sama fandom "Airen" sekarang mulai goyah sama "Ki Aile" sekuat tenaga masih bertahan untuk tidak ke-poin-in semua drama, film dan variety show-nya Joong Ki...kalau gak kuat juga, mungkin hatiku akan mendua karena gak sanggup milih antara "Seung Gi dan Joong Ki" hehe

    BalasHapus
  68. Chi Jang Wook sumpah cowoooook banget ... sumpah terpesona hahaha

    BalasHapus
  69. Aku pun cintq abadi sama LMH, walaupun udah lama ga nongol di drama, walaupun banyak wajah ganteng berseliweran di drama baru tp hati ini tetap menyimpan rindu utk LMH, haiyaah naha jd romantis wkwkwk

    BalasHapus
  70. YaAllah Teteh Erry kenapa gini banget sih bikin postingannyaaaaaaaa. Ternyata selera kita nggak jauh beda ya. Walaupun aku sendiri sih lebih suka Jong Suk, Joong Ki, sama Soo Hyun. Ah gataulah makin ngubek-ngubek blogmu ini, makin aku kerasukan sama Kokoreaan :(((

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com