Minggu, 05 Juli 2015

Ketika Mahluk Norak Berkumpul!

Ketika sekumpulan mahluk norak bergabung menjadi satu maka yang akan terjadi kemudian adalah : keseruan tiada tara!

Selama bulan puasa ini, jujur saja sepertinya Blogger Bandung menerima banyak sekali undangan untuk menghadiri acara buka bersama dari berbagai brand.

Mulai dari undangan bukber yang diadakan di café gaul masa kini, sampai di hotel berbintang.
Tapi tentu saja gue gak bisa menghadiri semuanya lah yah,..

Namanya juga emak-emak, tentu saja gue mengemban tugas mulia untuk mempersiapkan hidangan berbuka puasa bagi keluarga tercinta. Kasihan kan Abah, Kayla & Fathir kalau keseringan gue tinggal-tinggal, kebutuhan mereka menjadi terbengkalai dan mereka pun kemudian terlunta-lunta.
*mulai lebay*

Kalimat diatas mengesankan seakan-akan gue selalu sibuk masak-memasak setiap kali mau buka puasa, alangkah menyesatkan!

Padahal yang gue maksud dengan mempersiapkan hidangan berbuka itu adalah : nyetrekin rice cooker buat masak nasi, trus ikutan mengantri dengan ibu-ibu pemalas lainnya di warung  masakan mama Aldi, dan kemudian menyuruh Kayla beli gorengan dan kolak buat takjil…mhuahahahaha….


Jadi gue memang berusaha untuk sedikit selektif ketika menerima undangan untuk berbuka puasa. Bukan karena sok eksklusif lho yah, tapi pertimbangannya lebih karena gak bisa terlalu sering meninggalkan anak-anak aja sih.

Tapi undangan acara berbuka puasa yang disponsori oleh Kaos Gurita dengan tema BASRENG alias Buka Puasa Bareng Blogger Bandung ini mah hukumnya wajib banget untuk dihadiri!

BASRENG BANDUNG
Dan seperti yang sudah diperkirakan, karena tema yang diangkat adalah wajib norak, acaranya pun menjadi seru banget!

Acara dibuka dengan sambutan dari bang Aswi yang membacakan cuplikan cerita dari buku founder Kompasiana, Pepih Nugraha. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari teh Eka Riani, dari Kaos Gurita.

Bang Aswi & Teh Eka memberikan sambutan

Dan karena adzan sudah berkumandang, maka kami pun berbuka puasa dan menyantap hidangan lezat yang disponsori oleh Hawaii Fried Chicken.
Setelah selesai berbuka puasa dan shalat maghrib, acara pun dilanjutkan dengan berbagai game seru nan norak.

Hidangan berbuka puasa
Para blogger dibagi menjadi 4 kelompok, yang kemudian akan diadakan lomba foto norak dan lomba menulis blog.

Gue kebetulan sekelompok dengan Evi, Isna, mbak Vivera, mak Uwien dan teh Ima

Di foto ini terlihat seakan-akan kami sedang brainstorming dan berdebat serius untuk menentukan konsep foto yang dahsyat dan menggelegar, padahal mah sebenernya lagi pada sibuk ngincer combro dan gehu yang tersisa sedikit lagi di tengah meja...bhuahahaha...

sok brainstorming padahal mah ngincer gorengan!

Dan jadinya memang bertebaranlah berbagai foto-foto narsis dan super norak dari setiap kelompok.

Alangkah noraknya mereka!
Gue agak lupa dengan nama-nama kelompoknya sih, tapi yang paling gue ingat adalah ada sebuah kelompok yang dengan pede-nya menamakan diri mereka  : Ganteng-Ganteng Blogger 
*mungkin maksudnya sih pelesetan dari Ganteng Ganteng Srigala kali yah*

Tapi setelah gue perhatikan dengan sangat seksama, ternyata di antara mereka GAK ADA SATU PUN yang terlihat ganteng atau minimal mirip Aliando lah yah. Ini adalah suatu kebohongan publik!

Dasar blogger pendusta kalian semuaaaahh! 

Yang pada mengaku ganteng, padahal mah dusta!
Sedangkan untuk kelompok kami, sesuai ide dari Isna, konsep foto kami  pada awalnya adalah : mencuri properti.

ceritanya kami menemukan target properti untuk dicuri!
Kemudian kami pun mengendap-endap dengan niat busuk untuk mencuri properti tersebut!
Tapi kemudian, atas nama permainan kata dan agar supaya lebih catchy, gue usulkan namanya menjadi : menculik properti saja.

Tapi setelah mempelajari tulisan yang tertera di kaosnya yaitu : Nu Gaduh Bandung *artinya ; yang punya Bandung*  maka konsepnya pun berubah lagi menjadi : menculik walikota...bhuahahaha...

Kelompok kita ini antara terlalu kreatif sehingga ide dasarnya bisa berkembang biak dan beranak pinak.....atau emang pada dasarnya labil aja sih!

Dan karena terlalu asyik berekspresimen dengan berbagai pose norak, terjadilah suatu insiden yang cukup mengagetkan. 

Ketika sedang asyik berpose, sekonyong-konyong tangan si mannequin-nya coplok dan jatuh aja gitu lho, trus... brak...OMG, jarinya putus...
*kemudian hening*...

Andaikan saja saat itu ada yang mengambil foto ekspresi muka kami yang terlihat bengong-bego ketika melihat tangan si mannequin nya jatuh...bhuahahaha...
Ekspresi merasa bersalah dengan memeluk erat si tangan yang jemarinya terputus!
Kami sungguh merasa sangat bersalah karena si mannequin jari manisnya diamputasi secara paksa sehingga saat ini dia gak bakalan pernah bisa mengenakan cincin pertunangan...
OMG, si mannequin terancam jomblo selamanya akibat ulah kami! Maafkan kami yah quin...
*mannequin maksudnya*

Maka setelah insiden tersebut, kami pun langsung berbagi tugas.

Teh Ima dan mak Uwien menyusun konsep untuk postingan live blog,...
Mbak Vivera mengedit foto untuk lomba foto,...
Isna mengumpulkan kepingan jari yang berserakan di lantai untuk melakukan tindakan darurat,...
Sedangkan gue & Evi bergerak menuju Superindo untuk mencari superglue...bhuahahaha...

Sungguh kompak tim kita inih!

Tapi bagaimanapun juga baik menang ataupun gak menang, yang penting itu kan tetap menang kebersamaan dan kekompakan yang terjalin diantara kita.

Dan yang lebih penting lagi adalah semuanya dapat hadiah! Yeay!

Senangya bisa dapet hadiah parcel dan kaos!
Ternyata Blogger Bandung itu kalau dikumpulkan jumlahnya lumayan banyak juga lho.
Selama ini kami sering bertemu apabila menghadiri undangan dari brand, dan itu pun biasanya kuota dibatasi hanya untuk 10 atau 15 blogger saja. Ngumpul semua kayak gini, sepertinya jarang banget.

Dan apabila menghadiri acara seperti itu, kami terbiasa untuk fokus mendengarkan materi presentasi atau minimal sibuk live tweet supaya punya contekan buat bahan posting.

Bukber Basreng yang terselenggara kemaren itu auranya terasa sedikit berbeda, karena kami memang benar-benar asyik mengobrol, silaturahmi dan seru-seruan mengikuti lomba.

Pokoknya seru!

Sekali lagi gue ucapkan terima kasih banyak kepada Kaos Gurita, Hawaii Fried Chicken dan Piset Square yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara Basreng Bandung.

Dan semoga blogger Bandung kompak selalu yah!

Semoga blogger Bandung kompak terus!


74 komentar:

  1. hihi, itu yang sok brainstorming si gue kayak lagi ngelap cileuh, hahaha
    Terus, Kasian banget manequinnya ya. Mungkin doi merasa putus asa Udah diuyel-uyel sama kita.
    Salam kompak bloggerBDG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu bukannya lagi ngincer gehu maaak..hehe...

      Iyaaa...mari kita pukpuk si manequin yang terancam jomblo karena ulah kita!

      Hapus
  2. wahhh..asik banget ya..mau juga punya kaos seperti itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang asyik mbaaak :)
      Kalo pengen kaosnya, klik aja link kaos gurita nya biar langsung meluncur ke fanpage nya, pilihannya banyak dan lucu- lucuuu...

      Hapus
  3. Iya klo sudah kumpul Blogger itu seru dan rame... :)

    tapi baca cerita ini pun seru dan asyik bangat ya Mba Erry acaranya... dan itu wajib norak, kebayang sih gimana jadinya... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Waaan, emang seru banget :)

      Apalagi pas bagian norak-nya...beuh...hehehe...

      Hapus
  4. Idenya kreatif bangat sampai2 kepikiran ajak si Quin Mba Erry... heheheh

    Ya ampuuuun... kasihan bangat si Quin itu jari manisnya hilang.... Mba Erry dan timnya harus jadi team cari jodoh loh buat si Quin itu jangan sampai jomblo abadi... hahahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking kreatip nya jadi mengakibatkan si quin jadi cacat nih Wan hehe...

      Baiklaaah, misi selanjutnya mencari jodoh yang mau menerima kekurangan si quin deh hehe..
      *dibahas*

      Hapus
  5. Waaah konsep foto Tim Mba Erry menang ya? yeeee asyikk,... selamat ya Mba Erry dan timnya :)

    Btw, Koas Gurita ini tulisannya lucu2 ya Mba Erry, jadi mupeng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lomba fotonya juara 3 Waaan..
      Live blog nya Alhamdulillah juara 1 hehe...

      Ayooo mampir2 aja ke fanpage nya yah Waaan :)

      Hapus
  6. ganteng2 blogger? siapa yg punya ide itu ya? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaanku sama persis denganmu mbaaaak...bhahaaha...

      Hapus
  7. Erry kasian itu manequin jadi korban kenarsisan kalian hahahaha.... Apa suruh dia pasang cincin tunangan di jari kaki aja? #maksa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efiiiii...
      Mudah2an si quin akan menemukan jodoh yang mau menerima dia apa adanya yah hehe...

      Hapus
  8. Yeaaayy...seru bangeett, sayang diriku nggak jadi dateng, soalnya lokasi agaj jauh, rempong bawa anak balita dr kantor, nasib nggak punya irt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raniiii..
      Sayang banget niiih, bumil gak ikutaaaan :(

      Tapi emang kalo tempatnya kejauhan ribet yaaah..mudah2an aja nanti ada acara seru kayak gini lagi yah :)

      Hapus
  9. Iya, iya...smoga blogger Bandung kompak selalu...hehehe...kebayang pas insiden itu, pasti ada momen hening dan saling tatap...ngomong-ngomong, manekin itu nggak dimasukin asuransi ya Ry, sampe harus nyari lem ke toko sebelah dulu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaak..mudah2an blogger Bandung kompak terus yah :)

      Soalnya si manequin itu asuransi nya bukan all risk mbaaak..tapi TLO, loss only gitu lho mbaaak...bhuahaha..
      *ini kenapa dibahas?*

      Hapus
  10. Jarinya mannequin sampe diamputasi gitu, emang ada yg profesinya dokter bedah ya, qiqiiqii.
    Kalo ngumpul gitu asik ya, bikin iri deh main kompak2an dalam games yg seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita terpaksa beralih profesi jadi dokter bedah dadakan mbaaak hehe...

      Kopdarnya emang seru banget mbaaak...soalnya gak harus nyimak presentasi hehe...

      Hapus
  11. jadi kesimpulannya pak walikota bandung jadi jomblo gituh? *ga nyambung* bwahahaha, asik banget acaranya bi. eh itu lombanya abis buka apa sebelum sih, semangat banget nyolongnya lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Emil gak jomblo lah Naaaay...
      Istrinya kang Emil kan minoz juga alias pecinta Lee Min Ho, satu kubu sama aku bhahahaha...

      Lombanya abis buka puasa Naaay, abis pada ngembat gorengan dan ayam tepung bhuahaha...

      Hapus
  12. Erryyyyy...ringan nian kalo cuman nyetrekin rice cooker mah...licik ah, masa tugas ibu rumah tangga pas puasa cuman gitu doang...
    :(
    *langsung introspeksi, saya selalu masak heboh karena banyak kepengen...mau beli, duh, mesti naik taksi dulu kalo disini mah, minimal minta tolong gojek...hehe, nggak deng, dibawah banyak tempat makan kok, cuman kitanya aja yang suka rungsing pengen makan masakan rumah...

    BalasHapus
  13. Lo, lo, komen yang satu lagi dimoderasi?
    Teganya...teganya...teganya...

    BalasHapus
  14. Oya, dikirain basreng teh baso goreng, ternyata itu singkatan ya...kreatif banget temen-temen inih...pasti pak Walikotanya seneng punya warga yang kreatif dan penuh inisiatif sampe dijadiin nama kaos dan tim...menculik walikota...hihihihi
    :D

    BalasHapus
  15. Hahah... Ngakak saya baca postingannya. Senorak gaya narsisnya yang sampai menjatuhkan korban ituh... Teganya kalian... :D.
    Semoga blogger BDG tetap kompak, betul ^^

    BalasHapus
  16. Ngiri bener dah, kalo liat para blogger ngumpul seru2an gitu. Iri...iri...iriiii....ii

    BalasHapus
  17. Hahaha jadi re-laughing deh *istilah apa coba? norak!*

    Pose pinggir si gue, akan menjadi kenangan ... mau potong rambut :)

    BalasHapus
  18. Hahaha, dulu anggota tim Ganteng-Ganteng Blogger juga pada mirip Aliando kok teh. Tapi sayangnya karena terlalu sering mantengin laptop, jadi deh terkena radiasi. wkwkwk

    BalasHapus
  19. Teh Errrryyyyyyy. Selamat yaaaaa!!!!! Sukak deh sukaaaak. Hahahaha. *gak komenin isi postingan mezkipun dibaca sampe bagian manekin jomblo selamanya karena ulah kalian!!!
    Seneeeeeeng bangett akhirnya bisa dapet apdetan lagi Teeh.

    BalasHapus
  20. Biiii, aku nguakak dewean di rumah baca ini pas jari manekin putus.
    Kacian amat itu manekin. Ga bisa bayangin wajah panik kelompok si Bibiiii. Huwakakkakak :))

    BalasHapus
  21. Aku mampir k blog barunya nih Bi, mau minta sovenir hehehe

    BalasHapus
  22. Well, kalo aku teh sebagai anak kosan yang nggak punya kendaraan kalo ada undangan bukber satu pertanyaan yang muncul di kepala "ini pulangnya gimana?". Jadi kalo ada undangan bukber aku selalu "menawarkan " pertanyaan "mau kan anterin aku balik?harus mau pokoknyah titik hahaha :D

    BalasHapus
  23. Teh Eriii.. ati-ati dilaporin ke polisi gegara manequinnya jarinya putus #hahahahhaha ini sumpah kocak banget yaa....

    BalasHapus
  24. Enak banget yak jadi blogger Bandung. Suka diunda acara ginian. Di kami, nggak pernaaaaah, hiks...

    BalasHapus
  25. Mbak Erry.. aku percaya sekali pada dirimu, untuk urusan mengolah kata gak ada yang lebih lebai dari dirimuuu!!
    Jangankan Mas Manequin, Mas El Tembi pun kau gasak jugaa wahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaahahah tidak ada yang lebih lebai lagi wkwkwkwkwwkwkwk

      Hapus
  26. hihihi foto2 nya seru banget.
    kalo bukber gini emang selalu seru ya ry...

    BalasHapus
  27. Seru ya Ry klo kumpul blogger gitu, jd banyak temannya,. Seru gamesnya. Dapat hadiah, gak kalah penting pulang perut kenyang haha.

    BalasHapus
  28. Waaaahhhhh....seruuuu benerrrrr mbaaa....pengen ikutan uda gitu dapat hadiah pula hahhaa....

    BalasHapus
  29. Ini gimana kalo panitianya baca, Teh? Aiiihhh.. ngakak bacanya xD
    Btw aku masuk ke rombongan ibu pemalas itu, Teh :D

    BalasHapus
  30. hihihi.. yang online, gak offline tetep menang yah teh. ahahaha.. yah ampun. kasian amet patungnya. wkwkwkwkw. :D

    BalasHapus
  31. Seru banget Mba, ini memang mahluk2 norak yang gokil abis, kalau ngga ad mahluk ini dunia ini sepi banget kayak hati aku Mba

    BalasHapus
  32. Baru tau kalo #teridola gw ganti alamat blog. Kemana wae abdi teh ?

    BalasHapus
  33. Permisi...mau numpang mandi #eh...
    Halo teteh, selamat buat rumah barunya ya.
    Itu idenya brilian banget ya, "menculik walikota" berarti "menculik kang emil" dong, bisa jadi headline koran nih teh hahahaha

    BalasHapus
  34. Hahahaha, kocak banget ini.. Turut berduka untuk si manekin, bener-bener blogger norak nan ekstrim, tapi kan dapet kaosss wkwkwkwk....

    BalasHapus
  35. hahhaaa...asli masih bikin ngakak ulah kelompok kalian niy ya
    menculik manekin sang walikota sampe ada korban :v

    Tengkyu yaaa dah dateng ke acara basreng

    BalasHapus
  36. Tragedi manekin itu emang sesuatu banget ya ... hihihihi

    BalasHapus
  37. Senangnya ya kelompok kita berprestasi :D

    BalasHapus
  38. Iih serunya ya teh..... :D

    BalasHapus
  39. Wkwkwk.. heboh banget daaah..

    Koq saya kasihan banget sama manekinnya yak? Cacat seumur hidup gara-gara kelompoknya Teh Erry..wkwkw :p

    BalasHapus
  40. Acaranya seru banget yah, mau dong kaos guritanya. Duh kasihan banget si Quin jarinya sampe putus :D

    BalasHapus
  41. Bahahaaaa....teehh..teh..ado2 sajo dirimu..perut eikeh jd mules baca tulisanmu :)

    BalasHapus
  42. Kebayang kalo emak2 blogger ngumpul kayak gitu,, pasti seruuu,,, rameee,,, berisik,,,,

    BalasHapus
  43. Kompaknya blogger Bandung galang acara.
    manequinnya ikutan jadi bintang loh Teh Erry tentunya bersama para bintang blog.
    Salam hangat

    BalasHapus
  44. klo acaranya seru gitu, butuh energi banyak dong, terus jatah makannya nambah ga?
    selamat ya untuk rumah barunya...

    BalasHapus
  45. kayak nya mah itu seru banget ya teh,pada kreatif sampe jari nya mau di tempel lagi..hehe
    Obat Pelangsing Tradisional

    BalasHapus
  46. (((manekinnya coplok))) bhuahahahahaha, pikaseurieun ih Bi :D

    BalasHapus
  47. Buka puasa knp ya susah lepas dr gorengan :D btw, itu acara bukbernya seru pisaan... Manekin sampe dimutilasi gitu. Kejhaam apa apa deh itu haha

    BalasHapus
  48. Ihiiyy rame banget ya blogger bandung mbak
    di padang agak sepiii

    hihihihi

    Btw kasian juga ini teman-temannya dibilang norak sama mbak eri
    padahal kan gak norak-norak amat
    cuman norak sedikit

    *digantung*

    hahahaha

    P.S.
    Btw ini pertama kali aku main ke blog baru nya mbak eri nih.
    Keren yaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  49. Hadyuuuh udah lama ndak kesini hueheu :'3
    Seruuuu bingits dah, gokil ya acaranya. Selama ini aku belom pernah dateng ke acara kumpul blogger sekoprol itu xD

    BalasHapus
  50. akhirnya aku bisa mampir lagiiiiii...kenapa kemarin2 sempet ngg bisa ya Ery? btw, itu kopdar seru pisaaaan...ikuuuut hehehehehe

    BalasHapus
  51. Hayo.. Tanggung jawab si maneQuin nya jadi jomblo seumur hidup.. :-D

    BalasHapus
  52. Blogger Bandung kompak yaaa, btw kasian si manekin mbak ampe tangannya putus,haha...iseng banget idenya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kompak banget ya .... andaikan di Madiun juga ada blogger dalam jumlah yang banyak.. masih terbatas sekali

      Hapus
  53. Mau banget teh Kopdar Norak nya.. Sebenernya saya urang Bandung tapi lagi ngumbara ke Tangerang.. Heuheu..

    BalasHapus
  54. akhirnya aku bisa mampir lagiiiiii...kenapa kemarin2 sempet ngg bisa ya Ery? btw, itu kopdar seru pisaaaan...ikuuuut hehehehehe

    BalasHapus
  55. hahah... meskipun kaka bilangnya norak tpi keren2 mreka >,<

    BalasHapus
  56. Seruuuu banget kayaknyaaaa..... waahhhh kepingin

    BalasHapus
  57. Seruuuu bangets dah acaranya... pingin ikutan...

    BalasHapus
  58. akhirnya aku bisa mampir lagiiiiii...kenapa kemarin2 sempet ngg bisa ya Ery? btw, itu kopdar seru pisaaaan...ikuuuut heheheh

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com