Senin, 05 Oktober 2015

Berkeliling Kota Menjajal Hape!



Jadi ceritanya gue baru dapet hape baru nih!
*ciye-in gue atuhlah plis*

Setelah menjadi blogger, Alhamdulillah gue memang beberapa kali mendapat undangan untuk menghadiri berbagai event mulai dari launching produk, seminar atau memang sengaja diminta oleh pihak brand  untuk melakukan review.

Kali ini, gue beruntung sekali karena mendapat undangan untuk melakukan speedtest oleh smartfren 4G LTE Advanced #GoForIt, sehingga kami pun diberikan smartphone yang dapat mendukung teknologi 4G LTE yaitu smartphone Andromax ES.



Tapi di postingan kali ini, gue tidak akan me-review produknya yah, karena sudah gue tuliskan secara lengkap di blog lama gue : Ngeblog Asyik dengan Smartfren 4G LTE #GoForIt

Boleh banget kalo mau mampir lho gais, kesian banget itu blog lama gue udah rada lumutan karena jarang ditengokin hiks…

Jadi di postingan kali ini, gue hanya akan menceritakan pengalaman gue saja melakukan speedtest dan tentu saja, bagaimana kelakukan random-nya Fathir ketika harus gue tinggalkan selama seharian penuh untuk menghadiri acara tersebut.
 
Semacam behind the scene gitu lah yah *apaan sih*.

Acara Network Drive Test Smartfren 4G LTE dilaksanakan pada tanggal 10 September 2015, di Hotel Padma  sekitar jam 11.00. Tapi dikarenakan Hotel Padma itu lokasinya sangaaat jauh dari rumah gue yang lokasinya di antah berantah itu, maka gue pun berangkat dari rumah jam 09.00 pagi, takut telat dan takut nyasar.

Sebelum berangkat, Fathir gue titipkan terlebih dahulu di rumah tante gue yang lokasinya gak terlalu jauh dari rumah.


Sebenarnya kalau gue pikir-pikir lagi, sepertinya ini adalah pertama kalinya Fathir gue titipkan seorang diri ke rumah tantenya, selama seharian penuh, karena kebetulan acaranya berlangsung di hari Kamis, bukan weekend.

Selama ini, biasanya gue hanya menghadiri di acara blog yang diadakan di hari Sabtu atau Minggu saja, supaya bisa gantian dengan Abah untuk menjaga anak-anak, sehingga mereka pun tidak akan terlalu merasa kehilangan gue.

Kalaupun gue hadir di acara blogger pada saat weekday, biasanya acara berlangsung di sore hari. Sehingga walau gue harus menitipkan Fathir, biasanya Kayla sudah pulang dan tak lama kemudian Abah pun menjemput mereka sepulangnya dari kantor. Jadi dititipnya hanya beberapa jam saja.

Ketika gue menceritakan kepada Fathir bahwa kali ini dia akan dititipkan seorang diri, selama seharian penuh, hatinya pun mulai gentar.

Setelah mengajukan berbagai macam argumentasi akhirnya ia pun setuju untuk gue tinggalkan seorang diri dengan catatan diijinkan membawa hape Kayla, sehingga ia dapat dengan bebas menelfon gue kapan saja apabila hatinya terasa resah.

Hape Kayla adalah merupakan hape jadul yang hanya bisa dipakai buat nelfon dan sms saja. Tapi kartunya memakai kartu pasca bayar jadi bebas untuk menelfon ke siapa saja. Karena hapenya sedikit jadul dan tidak secanggih smartphone layar sentuh, Fathir pun harus gue ajarkan terlebih dahulu bagaimana caranya menelfon gue dan Abah.

Dan betul saja sih, ketika ia gue tinggalkan di rumah tante, belum juga gue keluar gerbang komplek dan masih di daerah bunderan, ….DIA UDAH NELFON AJA SIH!

“Ma, udah sampai mana?”
“BELUM KELUAR KOMPLEK SAYANG! UDAH DULU YAH!”

 Smartfren Speedtest 4G LTE Advanced

Untunglah gue dapat tiba tepat pada waktunya di Hotel Padma dan bertemu dengan para Blogger Bandung yang turut diundang juga oleh smartfren.



Dan Hotel Padma yang terletak di daerah Ciumbuleuit itu emang tempatnya asyik banget dan foto-able banget yah, bikin kita semua bawaannya pengen foto2 narsis terus gitu lho!



Akhirnya kita pun bertemu dengan pihak smartfren untuk mendapatkan gambaran tentang kegiatan kita pada hari ini. Jujur saja, saat itu gue masih belum terlalu memahami apa yang dimaksud dengan Network Drive Test. 


Ternyata kita akan diajak berjalan-jalan keliling kota Bandung menggunakan bis, untuk menguji jaringan smartfren 4G LTE Advanced di kota Bandung. Saat itu ada 2 bis yang terdiri dari para blogger dan awak media.



Selama berkeliling kota, para blogger dan awak media diminta untuk online dengan menggunakan Smartphone Andromax dan tentu saja dengan jaringan 4G LTE Advanced-nya yang super cepat dan anti lelet itu!



Ya elah, sengaja disuruh online pake hape baru dengan jaringan super kenceng? Baik banget sih smartfren niiiih!

Dan sepanjang perjalanan, selain sibuk nge-tweet gue juga masih sempat menonton variety show Weekly Idol edisi Vixx tanpa buffering! Asyik banget sih!



Bahkan ketika di bis, kita juga sempat melakukan video call dengan Bpk. Munir, Head of Network Smartfren yang berada di bis sebelah yang berisi awak media. Dan suaranya pun terdengar jernih dan videonya sangat jelas gak pake acara buffering atau putus-putus sama sekali, sungguh keren sekali sih smartfren 4G LTE ini jaringannya!

Acaranya berlangsung santai dan seru, bahkan sempat diadakan beberapa games supaya tambah asyik dan semangat.

Tapiiiiii…

Selama gue melakukan perjalanan di bis, hape gue berdering terus. Kerjaan siapa lagi kalo bukan si anak ganteng Fathir!

Nanya-nanya terus gue lagi ngapain aja sih bhahahaha…
Oh, Mama lagi makan, makan sama apa Ma?

Oh, Mama lagi ikutan Games, ya udah kalo gitu nanti aku telfon lagi deh yah!
Dan 5 menit kemudian beneran nelfon lagi...
Ma, Mama menang gak games-nya? Hah?! Kenapa kalah? Ya udah lah gak papa, tapi mama jangan sedih yah!

Dan setelah gue nge-chat sama Abah, ternyata dia pun melakukan hal yang sama ke Abah bhahahaha….
Evi yang duduk di sebelah gue di bis sampai ketawa-ketawa sendiri mendengarkan percakapan tiada akhir gue sama Fathir hehehe…

Tapi untunglah semua berjalan lancar, setelah selesai berkeliling kota untuk melakukan speed test, acara pun ditutup dengan makan malam di Resto Maxi’s.



Karena tempatnya cukup jauh, gue tiba di rumah sekitar jam 9 malam, dan ternyata anak-anak masih pada belum tidur karena nungguin gue. So sweet banget sih!

Okeh, antara nungguin gue karena kangen atau emang sengaja nunggu oleh-oleh alias upeti dari gue sih sebenernya bhahahaha...



OKEH FIX! IT'S OFFICIAL!
Sekarang upeti buat  Fathir ternyata sudah benar-benar naik level dari permen yupi menjadi chunky bar hehe..

Tapi gak papa lah, kalau lain kali diundang smartfren lagi, gue akan rela dan ikhlas untuk menyiapkan dana khusus buat beli chunky bar!

47 komentar:

  1. Bi, klo udah bosen sama andromaxnya bisa lho dilempar ke Bogor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane siap nangkapppp wkwkwkk
      mantappp
      PELANGSING BADAN ALAMI FRUIT & PLANT USA ORIGINAL adalah Obat Pelangsing yang kaya akan sari buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang dapat menekan nafsu makan. Pelangsing Badan Alami fruit & plant Usa original merupakan solusi yang cepat dan tepat bagi yang ingin mempunyai tubuh ideal, karana kandungan didalamnya terdapat banyak ekstra sari buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang dapat menyerap dan mengurangi lemak secara alami serta tanpa efek samping.

      Info Lengkap Klik di Bawah

      Obat pelangsing fruit plant
      Pelangsing fruit plant
      Obat pelangsing badan
      Pelangsing badan alami
      Obat pelangsing alami
      Obat pelangsing badan no.1
      Cara menurunkan berat badan

      Hapus
  2. Hahahaahhhaha Fathir udah besarrrrrrr.. Mau nya chunky bar, coba tawar teh, ganti basreng, siapa tau mau :p

    BalasHapus
  3. Hihihi fathir kayaknya khawatir ama mamanya... Pinter tuh...

    Asik amat ry acaranya... Jd dikasih hp gratis ya?

    BalasHapus
  4. kalau jalan dulu keliling kotanaik delman istimewa ya sekarnag ekren jajal hape hehehe. Keren ya koneksinya

    BalasHapus
  5. emang keren pisan acaranya smartfren.. aku juga dikasi yg andromax Qi, mba...
    seneng banget waktu diajakin network drive testnya..

    Alhamdulillah.. anakku masih ga minta apa2 kalo aku titipin ke ibuku... fathir pinter ih :))

    BalasHapus
  6. Waaahm saya belom review dan belom bikin postingan tentang smartfren ini Teh. Huhuhu. Upetinya naiknya jauh banget Teh Erry. Dari yupi jadi chunky bar. Hahaha. Lucu banget sih neleponin terusnya.. Hihihi

    BalasHapus
  7. Oh my, Fathir is so sweet :-) Jadi pengen ditelepon Fathir :D ha..ha :-)

    BalasHapus
  8. ish... jadi bener2 penasaran sama smartfren 4G LTE ini. Fathiiir.... sini tak cubit pipimu :)

    BalasHapus
  9. Mau hpnya, Teh.. *kemudian di keplak*


    Wah.. Fathir udah mulai pinter negosiasi. Nanti lama2 minta ditinggalin HP smartphonenya biar bisa main games...

    BalasHapus
  10. Seru bgt deh teh :D

    Itu pas bilang Fathir langsung nelp padahal belum juga keluar pager kok jadi inget salah satu episode masha & bear yak..wwkwkw.. Kocakk :D

    BalasHapus
  11. hihihi fathir sama kayak alde niiih protes kalau emaknya keluar2 atau mantengin laptop...boleh katanya aku pergi asal syaratnya dia ikut hehe...asiiik hape baruuu....

    BalasHapus
  12. Hpnya dibawa pulang teh?? Aku juga maauuu. Hahahahah *kemudian dimonyongin katniss*

    BalasHapus
  13. "...tapi mama jangan sedih yah" So sweet Fathir.. :)

    BalasHapus
  14. hahaha..kelakuan fathir ini selalu bikin ketawa deh teh.. :D

    BalasHapus
  15. Chungky bad mah apa atuh dibanding mamamu yang dinner di hotel fathir..hahha..

    BalasHapus
  16. widih enak ya, cuma disuruh main internet doang wkwkwk..
    aku juga mau begituh....
    "halo mama, mama... mama...? halo? mama nggak ngantuk?

    BalasHapus
  17. Iiih.. kece banget siih... ngakak sama kelakuan Fathir..
    Minta upeti yang gede Nak, biar sepadan sama jalan-jalannya mama..xixix..

    BalasHapus
  18. hahaha Fathiirr..hampir tiap menit yak nelpon teruss... :D

    BalasHapus
  19. fathir sayang banget ama mamanya ya... jayden juga belakangan kalo aku tinggal kerja mesti ada drama deraian air mata hahahaha... ga ngerti nangis karena ga mau ditinggal atau nangis karena gudang susunya pergi hahahaha...

    BalasHapus
  20. Fathir semakin pinter nego nya. Sekarang udah naik level ey. XD btw perhatian banget fathir, so sweet. XD

    BalasHapus
  21. wah, smartfren sekarang udah siap buat LTE juga ya? :D

    BalasHapus
  22. Asyik banget tuh, bagi dong hpnya :D

    BalasHapus
  23. Eh cieh.. Ada hape baru nih. Hihihi.. Pinter yah fathir.. Makin lama emang harus dpt upeti yg lebih wah. Wkwkwk

    BalasHapus
  24. Wih beruntung sekali dapat HP.... Lagi booming deh ya ini HP...

    BalasHapus
  25. semakin pinter aja nego nya ya Fathir :)

    BalasHapus
  26. hahaha fathir lucu.. dia ditinggal bentar sama mamah udah kangen yah :D
    Sekarang udah gede, standart nya juga naik ya teh.. ke chunky bar :))

    BalasHapus
  27. Tahun depan fatir kalo di tinggal mamahnya pergi, mintanya bukan chunky bar lg teh, tp hape smartfren *eh*

    BalasHapus
  28. Teteh, aku juga ada pake smartfren. Emang bener sinyalnya kenceng. Sayang aja abis itu dibeliin hp baru sama bapake dan bukan buat CDMA, jadinya yang smartfren dikasih ke Nadya. Trus pas wiken, kalo kita lagi gegoleran di kasur sambil sama-sama yutubing (Nadya yutupin video anak-anak, aku yutupin OST drakor), yang punyaku bentar-bentar buffering sementara yang punya Nadya lancarrrrr jaya, wkwkwkwkwk..
    Ah jadi kangen Fathir..

    BalasHapus
  29. AKu ajak Thifa dan HAna ke acara ini, untung mereka ngga rewel, acaranya makan2 jalan2 sihh hihihi

    BalasHapus
  30. Aaaah.... pengen jalan-jalan lagi atuhlah. *plus dikasih hempon lagi* :D

    BalasHapus
  31. Bi...coba sini hapenya kujajal keliling Jakarta Bogor..

    BalasHapus
  32. Mba Erry.... seruuu bangat sih keliling kota menjajal HP smartfren 4G... bikin saya mupeng aja... hahahah

    BalasHapus
  33. ini smartfren 4G ini keren bangat sih Mba Erry, anti lelet dan bisa nonton youtube tanpa buffering gitu... jadi pengen punya juga... hehehe

    BalasHapus
  34. Fathiiiir... pintaaar kamu sayang... iya jangan mau yuppi lagi yupi lagi... naik kasta gitu anak pintar... nanti bagi sama Om ya chunky barnya... hahahha

    BalasHapus
  35. bhhaahaha, kebayang-bayang ekspresinya bi Eri pas ditelponin fathir terus
    Punya anak lucuuu yahhh bii :D :D

    BalasHapus
  36. Baik banget sih Smartfren, bagi-bagi hape gratis.

    Fathir, ntar minta upeti pesawat terbang atuhlah biar rame!

    BalasHapus
  37. Wah, mantep tuh, mau dong diajak gabung ke komunitasnya biar dapet kayak gituan juga hehe

    BalasHapus
  38. mau dong mbak diajak gabung hehe

    BalasHapus
  39. waaah, asik tuh mbak, pengen juga dong, hehehe

    BalasHapus
  40. Wah asyiknya, naksir andromax nyaaaa. Si Fathir sudah naik level hihihihi :D

    BalasHapus
  41. Wkwkwk beliin chunky bar yang kecil aja biar irit! :D

    BalasHapus

 

Blog Template by BloggerCandy.com