BFF Run 2019 - Lari Cantik Bersama Sociolla

Tuesday, August 6, 2019


Sekitar setahun yang lalu gue mengikuti sebuah event kesehatan dan mendapat kesempatan untuk cek darah. Setelah mendapat hasilnya, langsung galau karena ternyata ada beberapa hal yang membuat khawatir. Sejak saat itu gue pun bertekad untuk hidup lebih sehat dan mulai berolahraga.

Kebetulan saat itu baru saja dibangun jogging track di komplek perumahan yang gue tempati, sehingga gue memutuskan untuk mulai lari pagi. Dengan penuh ambisi gue pun membuat target untuk lari 30 menit sehari, agar baik untuk kardiovaskular.

Gue pun mulai berlari mengelilingi lapangan, tapi yang terjadi kemudian :
Putaran pertama : kehabisan nafas
Putaran kedua : kaki mau copot
Putaran ketiga : mata berkunang-kunang
Putaran ke empat : mulai berhalusinasi. AKU SIAPA? MENGAPA AKU TERLAHIR DI DUNIA INI?
Kemudian menyerah! AKU LEMAH!  hahahaha.


Ternyata kalau mau olahraga lari dengan baik dan benar tuh bukan begitu caranya. Gak boleh ambisius dan langsung ditarget seperti itu. Bertahap aja. Sebagai pemula akhirnya gue mengawali dengan lari cukup 5 menit saja, tapi konstan dan dilakukan setiap hari. Kemudian secara perlahan ditingkatkan baik dari segi jarak maupun durasinya.

Akhirnya setelah sekitar 3 bulan, gue berhasil bisa lari tanpa berhenti selama 30 menit. Penyemangat gue adalah playlist lagu yang gue dengarkan sembari berlari. Setiap kali berasa lelah banget dan udah pengen menyerah, gue menyemangati diri sendiri dengan cara, berhentinya habis lagu ini deh. Gitu aja terus sampai alarm 30 menit gue akhirnya berbunyi hahahaha. *anaknya suka mendustai diri sendiri*

Tapi kemudian godaan datang menerpa. Liburan sekolah tiba dan rutinitas gue pun berubah. Gue jadi jarang latihan lari karena bangun kesiangan terus berhubung gak perlu antar jemput anak sekolah *alesyan*. Ditambah lagi bulan puasa, kemudian libur lebaran, hancur sudah rencana gue untuk hidup sehat. Alhasil gue udah jarang olahraga lari lagi, karena ternyata sekali berhenti sulit sekali untuk memulai kembali Huhuhu.

BFF Run 2019 Bersama Sociolla

Di saat gue merasa galau karena udah jarang lagi olahraga lari, tiba-tiba saja gue diajakin untuk berpartisipasi di event keren dari Sociolla yaitu BFF Run 2019! Wah langsung berasa semangat lagi deh!

BFF Run adalah singkatan dari Beauty Fit and Fab Run yaitu event lari cantik sejauh 5K yang diadakan oleh Sociolla dan Beauty Journal. Event BFF 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2019 di Gedung Sate Bandung. Seperti yang kita tahu, Sociolla itu merupakan tempat jajan make up yang nge-heits banget lho.


BFF Run 2019 dijamin bakal seru banget karena emang baru pertama kali nih ada event lari yang memadukan konsep health dan beauty. Menurut mbak Mira Monika Senior VP Media Business Social Bella Indonesia, saat ditemui di Nara Park pada Event Breakfast Club pada tanggal 4 Agustus 2019 mengungkapkan bahwa kecantikan tidak hanya dari luar saja, melainkan juga harus dari dalam. Tidak cukup hanya menggunakan produk kecantikan, tapi faktor kesehatan harus diperhatikan juga.

Mbak Shendy Aliya, GM Commercial Media Business Social Bella juga menyatakan bahwa BFF Run tidak hanya ditujukan untuk wanita saja lho, tetapi pria juga boleh ikutan kok. Apalagi BFF Run tidak seperti lomba lari pada umumnya, yang mengutamakan kecepatan waktu, tapi lebih ke acara seru-seruan yang bisa dinikmati.


Di BFF Run 2019 bakal ada berbagai rintangan yang harus dilalui, salah satunya peserta harus melewati obstacle ban dan rintangan berikutnya tentu saja akan lebih menantang. Peserta juga akan mendapat berbagai produk kecantikan yang bisa digunakan selama atau usai acara berlangsung. Jadi kita bakal bisa touch up dan tetep ketje walopun udah lari sepanjang 5K hahaha.

Kalau masih ada yang penasaran dan kepo  bakal ada apa ajakah nanti di BFF Run 2019 :

FAB RUNNER : Lari sejauh 5K dengan beragam challenges dan obstacles yang harus dilalui. Para peserta dapat meraih kesempatan untuk mendapat total doorprize senilai 30 juta, medali cantik dan beauty supply selama 1 tahun.

FIT CLASS : Peserta bisa menikmati serunya olahraga Pound Fit bersama ratusan orang lainnya. Peserta akan tergabung dalam beauty Flash Mob besar dan melakukan gerakan pound fit. Wah, kayaknya seru nih!

FOOD TRUCK : BFF Run 2019 juga menyediakan food truck yang menawarkan berbagai macam kuliner menarik nan menggiurkan.

PHOOTOBOOTH : Agar suasananyanya lebih meriah, di BFF Run 2019 juga tersedia berbagai instalasi photobooth menarik yang instagram-able supaya kita bisa tetep eksis di social media.

BERBAGAI BOOTH DARI BRAND PARTNER :  Untuk memanjakan para peserta di BFF Run 2019 juga tersedia Pamper Area, Make Up dan Skincare Booth, serta berbagai booth lainnya.

MUSIC PERFORMANCE : Akan hadir Kunto Aji, Diskoria dan Sociofellas yaitu Spokes Person Social Bella Indonesia yaitu : Randy Martin, Refal Hady, Billy Davidson.

BOOTH SOCIAL BELLA INDONESIA : Peserta bisa mencoba speed dating area dan walk in interview untuk mengenal lebih dekat dengan semua unit bisnis Social Bella Indonesia (Sociolla, Beauty Journal, SOCO dan Brand Owning)


Bagaimana Cara Berpartisipasi di BFF Run 2019

Bagi yang ingin berpartisipasi di event super ketje ini, caranya gampang banget. Elo tinggal melipir aja ke website Sociolla dan langsung mendaftar untuk ikutan. Bisa pilih jenis kegiatan yang ingin diikuti, pilih ukuran T-shirt, lakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran tiket BFF Run 2019. Gampang kan?

Gue sih udah gak sabar banget ikutan BFF Run 2019, sekalian membangkitkan kembali hasrat lari gue yang menurun drastis akibat kelamaan libur. Harus mulai latihan lari dari sekarang sih, supaya tanggal 25 Agustus nanti kuat lari 5K. Ayok atuh kita olahraga lari sembari menjaga agar dandanan tetap cetar, alis paripurna dan lipstick tetap merah merona!


27 comments:

  1. wah harus bertahap y, kalo jalan ke tukang sayur termasuk olah raga ngga ya bi? soalnya tiap pagi wkwkk, ih aku jg pgn hidup lebih sehat

    ReplyDelete
  2. Saya juga doyan lari dibandingkan olahraga lain, teh. Alasannya simpel:gak perlu alat dan persiapan aneh2. Hehehe.
    Tapi karena skrg saya males keluar rumah, saya skrg rutin olahraga di rumah pake sepeda statis. Jadi bisa sekalian nonton drama, hahahahahaha :v

    ReplyDelete
  3. Wuah bakal seru nih acaranya, lari cantik :)
    Kalo aku jarang olah raga, lari 5K pasti ngos-ngos an haha, tapi ini lebih ke seru-seruannya ya. Asyik dong! Ada food truck juga jadi bisa nyemil2 cantik :)

    ReplyDelete
  4. aku mauuukk ikutan lari 5K!
    Plis pliss Sociolla bikin acara jugak di surabaya dooong
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Iya bener, dulu waktu pertama kali jogging jantungku mau lompat rasanya haha. Dan skr mulai lupa caranya hogging juga, haha. Payah

    ReplyDelete
  6. Saya boleh nongkrong di Food Truckpnya aja, gak? Hehehe. Kalau saya rutinnya jalan kaki. Jaid kalau tiap akhir pekan, suami lari, saya jalan. Tapi, kalau BFF Run ini menarik tantangannya, boleh juga nih latihan lari dari sekarang :D

    ReplyDelete
  7. Kalau aku malah masih wacana, hihihi, acara BFF run pasti seru ya? Sayang daku jauh..

    ReplyDelete
  8. tetap sehat dan bugar dan cantik ya mba, capek abis olahraga bisa jajan ngemil sambil ngobrol dan foto-foto di spot kece juga deh.

    ReplyDelete
  9. Udah lama enggak lari, kuat enggak ya kalau aku ikutan, hahaha, pasti kalah sama yang mudaa-muda. Btw aku suka kalau ada food truck tuh, apalagi kalau ada makanan yang aku belum pernah icip,ahaha.

    ReplyDelete
  10. Akutu merasa Tuhan nggak merestuiku punya body atletis. Tiap niat rutin jogging, baru nglakuin 1-2 kali eh terus sakit sebulan wkwkwkw. Itu terjadi beberapa kali. Terakhir kejadian 2 bulan lalu. Pengin sih ikut2 run gini, foto dg pose atletis trus dapat medali. Aamiin.

    ReplyDelete
  11. putaran pertama kehabisan nafas, putaran ke dua nangkring di tukang cendol sebelahnya jualan somay, hadewww wkwkwk... semangatt lari cantik!

    ReplyDelete
  12. Sociolla tempat belanja makeup ku juga kalau lagi diskon haha. Btw ngomongin lari aku juga pernah ikutan event lari, 5 menit pertama aja udah ngos-ngosan hihi trus milih jalan deh dari pada pingsan. Benar banget memang harus bertahap ya latihan lari ini nggak boleh ngotot juga :)

    ReplyDelete
  13. Lari cantik bikin sehat sambil menjalin silahturahmi. Apalagi di bff run Ada food truck. Awas jangan maem kebanyakan nanti berat badan tidak turun .

    ReplyDelete
  14. triknya mau aku contek juga ah kak, lari sembari muter lagu yang kita sukai, siapa tau aja bisa mengalahkan rasa malas ku nih buat olahraga. Makasih ya kak, jai dapet insight baru...

    ReplyDelete
  15. Lari cantik bersama Sociolla ini kayaknya asik banget ya, apalagi bisa touch up sepanjang rute lari. Trus aku penasaran juga tuh flash mob nya pasti seru, sayang banget nih aku di Semrang nggak bisa ikut event keren ini

    ReplyDelete
  16. Wah seru nih lari cantiknya, lihat jadwal dulu deh tgl 25 ya. Andalan para blogger perempuan di belaja di Cociolla ya

    ReplyDelete
  17. Masih nanti tanggal 28 Agustus, teh?
    Sejak aku berhenti zumba, otomatis otot kakiku juga melemah, teh...hiiks~
    Kalau balapan lari sama anakku yang kelas 3 aja, kalah.
    Huhuu...selemah itu akutu~

    ReplyDelete
  18. Kayaknya seru banget nie acaranya kemarin juga sempet liat sih ada acara ini di webnya soco tapi sayang jauh dari rumah padahal.diliat dari acaranya seru seru semua

    ReplyDelete
  19. Wah acara asyik nih. Berlari sambil ttp terlihat cantik yah hihi..

    ReplyDelete
  20. pasti seruuu aja ini ikutan lari bareng para runner kereeen ya mba. Aku kebayangnya ramee aja pasti

    ReplyDelete
  21. Huaaa seru banget sih acaranya kita bisa seneng seneng sekaligus olahraga sama BFF , kapan ya ada di Tangsel hehe.

    ReplyDelete
  22. seneng banget ya mbak bisa ikutan acara lari cantik di Bandung. seru banget ya rundown acaranya. sayangnya jauh di bandung, kalau deket pengen deh ikutan. ceritanya pengen cantik luar dalam hehe

    ReplyDelete
  23. Keren banget Sociolla bikin event kyk gini. Jd yatujuannya gak cuma cantik di luar tapi secara fisik dalamnya jg jd cantik yaaa. Waah andai di Jakarta mau deh ikutan. Moga sukses ya mbak acaranya. Ikutan lari gak?

    ReplyDelete
  24. Aku senang nih ikut kegiatan yang menarik gini, apalagi tambah sehat ya lari cantik. Moga ada di Depok

    ReplyDelete
  25. Ngumpul cantik yang bikin sehat
    ada lari-larinya pula tambah makin fresh ya ini kak.
    Alhamdulillah banget bisa ikut acaranya ya

    ReplyDelete
  26. Aku bersyukur banget Kak sekarang bisa jalan kaki setiap kali beragkat dan pulang sekolah. Yaah, kalau ditotal berangkat- pulang hanya 200 meteran, tapi, ini sangat terasa banget di tubuhku. Nggak cepat loyoooo.

    Sepakat, kalau sekali berhenti, pas mulai lagi tuh malesnya minta ampun.

    ReplyDelete
  27. Ihhh lama banget ngga kemari, baru sempat mampir lagi maafkanlah hambamu ini, Bi. Kalau aku lagi sibuk belajar renang Bi, maklumlah bukan turunan putri duyung. Kalau lari sih nanti dulu deh, ngos2an juga kayaknya sih. Lari dari kenyataan sih tiap hari 😁

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS