Review Film The Mystery of the Dragon Seal

Friday, September 11, 2020

Sejak berlangganan Mola TV gue tuh jadi terhipnotis dan terhanyut untuk scrolling terus di Bioskop Exclusive Mola TV buat mencari berbagai film seru lho! Gak bisa berhenti nonton karena emang pilihannya sangat beragam!

Apa lagi banyak film keren yang exclusive hanya tayang di Mola TV lho! Padahal biaya berlangganan hanya Rp. 12.500/bulan lho, tapi kita sudah bisa menikmati banyak film!

Salah satu film yang baru saja kelar gue tonton adalah The Mystery of the Dragon Seal yang tayang eksklusif hanya di Mola TV. Alasan utama gue menonton film tersebut karena Jackie Chan turut bermain dalam film tersebut. Apa lagi ia dipasangkan dengan sesama bintang laga legendaris juga yaitu Arnold Schwarzenegger. Kebayang deh gimana serunya pertarungan antara actor China dan actor Hollywood kenamaan ini!

Jackie VS Arnold

Berhubung gue merupakan fans berat Jackie Chan, gue jadi merasa berkewajiban untuk menonton semua filmnya lho hehe. Tapi beneran gak nyesel karena walau usianya sudah lumayan matang, tapi masih lincah aja lho loncat ke sana kemari.

Seperti biasa ciri khas Jackie Chan dalam bertarung adalah kelincahannya dalam melakukan perkelahian dengan menyelipkan berbagai adegan parkour. Jadi kita menontonnya pun berasa tegang campur gemes karena setiap kali ia terdesak atau terpojok, bisa aja sih berkelit ala parkour meloncat atau memanjat.

Sedangkan Arnold yang berotot besar terbiasa berkelahi dengan mengandalkan kekuatan. Pertarungan mereka pun jadi makin terlihat unik dan seru banget buat ditonton! Jackie Chan berperan sebagai Master Wizard sedangkan Arnold berperan sebagai sipir penjara di Menara London.

Yah namanya juga blogger, kalo udah selesai menonton film bagus bawaannya tuh suka pengen langsung membahas dan membedah film tersebut di blog aja deh, biar makin afdol hehe.

Plot Film The Mystery of the Dragon Seal

Alur cerita film ini seru sekali karena merupakan gabungan dari berbagai genre mulai dari fantasi yang bercerita tentang berbagai mitos dan legenda di China digabungkan dengan berbagai adegan action, karena telah menggandeng aktor laga Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger.

Terdapat juga adegan pertarungan semi kolosal yang epic sekali menjelang ending. Duh, pokoknya lengkap banget deh. Sepanjang menonton film ini gue hampir tidak diberikan kesempatan untuk berkedip saking tegangnya. Gak mau kelewat sedikit pun.

Plot utamanya bercerita tentang pencarian Segel Naga atau Dragon Seal yang sempat hilang dan ternyata tersimpan di Penjara London. Pemilik Dragon Seal bisa mengendalikan Naga Sakti yang bertugas melindungi khasiat daun teh yang tertanam di pedalaman China.

Karakter di Film The Mystery of The Dragon Seal

Awalnya gue agak bingung karena terdapat begitu banyak karakter yang terpisah dan seakan-akan berdiri sendiri. Mereka tuh kayak gak ada hubungannya gitu lho. Tapi setelah sekitar 30 menit menonton barulah terlihat bahwa mereka sebenernya saling terhubung dengan cara yang sangat unik.

Para karakter terpisah antara penjara Rusia dan penjara London, kemudian masing-masing melarikan diri menuju China.  Seorang ilmuwan pembuat peta yang berasal dari Inggris, seorang putri China yang menyamar menjadi lelaki dan seorang penguasa Rusia yang dijebak sebagai mata-mata. Perjalanan mereka menuju China pun penuh dengan aral dan rintangan. Mulai dari dikejar-kejar oleh para sipir penjara sampai terkena badai hebat di kapal.

Tentang Film The Mystery of The Dragon Seal

Ternyata film ini merupakan sequel dari film Forbidden Empire karya Oleg Stepchenko yang diangkat dari novel horor karya Nikolai Gogol. Film ini juga dibintangi oleh Jason Flemying yang berperan sebagai penjelajah Inggris sang pembuat peta. Terdapat juga actor Charles Dance, Rutger Hauer dan actor kembar tiga asal China The Luu Brothers. Artis terkenal Anna Yao juga berperan sebagai putri dari Master Wizard.

Film The Mystery of The Dragon merupakan kerja sama 3 negara Inggris, China dan Rusia. Memakan biaya sekitar 50 Juta USD dengan pengambilan gambar di daerah perbatasan Rusia dan China. Penulis film ini adalah Alexey Petrukin dan diproduksi oleh Russia Film Group, China Film Group dan Sparkle Roll Media yang dimiliki oleh Jackie Chan.

Wajar saja sih biaya yang dikeluarkan lumayan besar karena filmnya juga terasa megah banget. Mulai dari sinematografi mau pun adegan perkelahian yang terlihat sangat estetik. Bahkan sosok naga yang terbang meliuk-liuk melayang di angkasa pun terlihat sangat nyata, walau gue tahu aslinya tidak nyata hahaha.

Berlangganan Mola TV

Sudah hampir sebulan berlangganan Mola TV dan entah sudah berapa banyak film yang gue tonton, betah-able banget deh nonton di Mola TV! Selain gambarnya jernih bener, subtitle pun lengkap pulak.

Favorite gue sih tentu saja menonton marathon berbagai drama romace dengan plot menya-menye kemudian berasa sentimentil, mellow dan akhirnya menangis sendiri di tengah malam buta hahaha.

Lumayan banget sih buat stress-reliever di masa pandemi kayak gini. Iya kan? Kan?

Berlangganan Mola TV juga terjangkau banget cuma Rp. 12.500/bulan lho. Cara berlangganannya pun super mudah tinggal register aja via email, kemudian lakukan pembayaran bisa via OVO atau transfer bank. Pokoknya tinggal klik-klik hape aja kok. Jadi tunggu apa lagi nih gais, kuy buruan pada langganan Mola TV!


24 comments:

  1. Ya ampuuunn, Jackie Chan satu pilem ama Arnold! Ini sih TERBAEEKKK dan terwajib banget buat ditonton!
    Kayaknya daku pengin ubek2 soal MOLA TV ini Teh.
    Makasiii rekomennyaaa

    ReplyDelete
  2. Ya ampun ternyata biaya langganannya murah banget ya Mola TV..mana filmnya betah-able begini pas buat hiburan saat pandemi ini
    Oh ya, aku juga fans Jackie...jadi penasaran kalau dia se-frame sama Arnold, seru banget pasti!...Wah, harus nonton Mystery of Dragon Seal nih aku

    ReplyDelete
  3. Aku udah lama gak nonton film Jackie Chan. Jadi kangen juga nih. Di Mola banyak banget ya film-film seru. Kalau lagi malas ngedrakor, boleh juga buat selingan

    ReplyDelete
  4. Seprtinya filmnya seru menegangkan nih, apalagi pemainnya aja kayak jackie chan dan arnold yang biasa main film action...Kirain mola tv ini ini cuma buat nonton olahraga aja, ternyata ada film-filmnya juga toh

    ReplyDelete
  5. keknya keren nih. jackie chan satu frame sama manusia berotot. jd pengen nonton juga. etapi tayang gak ya di temennya mola hahaha
    murmer ya mola ini, cemban lebih dikit...buat beli bakso cuma cukup di bakso abang2 atau warung pinggiran tapi buat nonton bisa sebulan :)

    ReplyDelete
  6. Ternyata Mola TV ini banyak tayangan yang bagusnya ya. AKu tuh ngehnya Mola TV itu hanya untuk edukasi anak doangan loh teh, wah baru tau kalau ada film-film kayak gini. Jadi penasaran deh pengen lihat Mola TV juga.

    ReplyDelete
  7. wuah aku belum berlangganan mola TV nih teh, tapi kayaknya keponakan aku berlangganan, mau share dari film Mystery of dragon seal ini ah ke mereka di sela sela hectic nya PJJ

    ReplyDelete
  8. Duh, seru deh ini kayaknya. Udah lama deh aku gak nonton film Jacky Chan. Mau nebeng nonton di hape suami ah. Kebetulan dia memang langganan MolaTV. tempat dia nonton bola tuh MolaTV ini.

    ReplyDelete
  9. Seru ya filmnya, saya juga kemarin langganan mola tv, lumayan buat hiburan di rumah aja

    ReplyDelete
  10. Waah langganan Mola Tv cuma 12.500/bulan muraah pake banget ini mah.
    Apalagi bisa nonton film yang kece2, makin mager dah di rumah

    ReplyDelete
  11. Wah, lama banget aku nggak nonton Jackie Chan. Aku sudah download Mola TV, seringnya lihat yang buat kreasi anak di rumah

    ReplyDelete
  12. Arnold main barengan sama Jackie Chan? Ya ampun, pasti seru banget film ini. Btw langganan Mola TV ternyata ekonomis juga ya. Jadi pengin pindah ke sini aja.

    ReplyDelete
  13. Tahu bahwa naga itu tidak nyata, tapi kita denial soal ini. Hahaha.
    Gitu ya rasanya lihat film atau drama.

    ReplyDelete
  14. Eh, kemana aja aku baru tau Mola ini biayanya cm segitu ya. Kukira awalnya 50an paling enggak. Ini keknya filmnya seru nih ad jackie n arnold. Jd pengen nonton

    ReplyDelete
  15. Aku belum nonton ini mba, aduh keasikan nonton drakor nonton filmnya ketinggalan melulu nih aku. Asiknya kalau langganan perbulan murah gitu ya make mola.

    ReplyDelete
  16. Ini Jackie Chan dan Arnoldnya udah keliatan tua gitu kah mba? Mereka kan sekarang udah tuwir ya heheee... menarik juga nih gabungan 3 budaya yang dijadikan setting dalam film ini.

    ReplyDelete
  17. Wah Om Jackie ternyata pernah satu screen sama Om Arnold :D
    Eh tapi judulnya rasanya gak asing deh, cuma kyknya blm pernah nonton gtu.
    ooo ada di Mola TV, kirain Mola TV tu selama ini buat tayangan anak2 aja lho, trnyata jg ada film buat org gede ya :D

    ReplyDelete
  18. pas putrinya itu dalam bahaya, ada hewan unik yg bantu. saya ngira itu monster imut, haha. seperti monyet tapi kok kayak kelelawar gitu

    ReplyDelete
  19. Aah....teteh, kita tim nonton drama di saat semua warga serumah beradu dengan dunia mimpi yaa..
    Aku juga mau nonton drama yang seru sambil mewek-mewek.
    Langganan Mola TV bikin bisa nonton beragam genre.

    ReplyDelete
  20. Asyik ya, Teh, dengan berlangganan Mola TV jadi bisa nonton film kesukaan ya...

    ReplyDelete
  21. wah bakal seru ini ya mbaa... quudah langganan mola dan pas musim pandemi ini rasanya jadi banyak membantu banget dengan tontontannya yang anyar2... :-)

    ReplyDelete
  22. Promonya MolaTv ternyata terjangkau ya. Apalagi kalo tayangannya bagus.

    ReplyDelete
  23. Oh My God, Jackie Chan, lama sekali aku tidak menonton filmnya. Kayaknya seru banget ini film, apalagi pas mereka kabur dari penjara yang berbeda-beda, ada yang dari London, ada yang dari Rusia, terus sama-sama menuju China. Pengen nonton, oeyy..

    ReplyDelete
  24. Kayaknya seru banget ya ini film, jadi penasaran ingin nontonnjuga deh

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS