Siliwangi Bolu Kukus di Bandung

Monday, January 27, 2020


Memang sudah sedari dulu Bandung tuh menyandang gelar sebagai surganya kuliner sih.

Menjelang masa liburan, selain tempat wisata yang dibanjiri oleh para pengunjung, berbagai tempat jajanan kuliner gemash yang menggugah hasrat pun sudah dipastikan menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Pokoknya tempat makan selalu penuh semua dan padat pengunjung deh!

Berbagai jenis kuliner pun bermunculan, mulai dari jajanan klasik yang sudah ada dari zaman baheula sampai ke cemilan inovatif yang kekinian. Tinggal dipilih saja sesuai selera dan kondisi dompet sih. Bahkan beberapa wisatawan memang sengaja berwisata kuliner untuk mencicipi berbagai jenis makanan di tempat wisata. Kalau masih belum puas, tinggal bungkus aja sekalian dibawa buat oleh-oleh. Beres deh!

Untuk gue sendiri, walaupun terkadang suka kepo dan penasaran pengen mencicipi berbagai jajanan kekinian tapi masih keukeuh doyan sama jajanan klasik bolu-boluan. Setelah brownies dan pisang molen pernah berjaya di Kota Bandung, saat ini warga Bandung harus mulai waspada nih karena sekarang waktunya Bolu Kukus untuk ikutan nge-heits dan menguasai pasar. Mantab! 

Sebelumnya Siliwangi Bolu Kukus memang telah membuka 4 Store di Bogor, akhirnya saat ini Siliwangi Bolu Kukus merambah juga ke kota Bandung. Yes, hari Sabtu, tanggal 25 Januari 2020 telah dibuka Store Siliwangi Bolu Kukus di Jl. Moch Toha no.145 Bandung.
.

Siliwangi Bolu Kukus diproduksi oleh CV. Boga Karya Siliwangi yang mana tim intinya merupakan orang-orang yang sudah bergelut selama 5 tahun di industri makanan khususnya bolu kukus. Saat ini juga Siliwangi Bolu Kukus sudah halal dan bersertifikasi PIRT (Produksi Pangan Industri Rumah Tangga). Jadi kita kan bisa lebih tenang dan tenteram ngemil bolunya.

Gue sudah membuktikan sendiri sih kelezatan Siliwangi Bolu kukus ini, selain aromanya wangi rasanya pun empuk bener dan manisnya pas, alias tidak bikin enek. Walaupun Siliwangi Bolu Kukus masih terbilang Industri Kecil Menengah, namun produk yang dikeluarkan sangat dijaga kualitasnya lho.
.

Kemasan bolu kukus didesain khusus dengan Food Grade yang memang diperuntukkan untuk makanan dengan teknologi yang tepat, inovatif dan tentu saja higienis dong. Proses produksi benar-benar terjaga dengan cara mengurangi sentuhan tangan agar mutu dan kualitas terjamin dari segi kebersihannya. Kemasan bagian dalam pun dibuat minim bidang lekukan dengan tujuan agar tidak ada sisa makanan yang tersangkut. Semuanya benar-benar dipikirkan secara mendetail yah.

Memang ketika gue perhatikan ukuran dus ternyata pas banget dengan bolunya. Ternyata pengaturan ini bertujuan agar tidak ada ruang udara bagi berkembangnya bakteri atau kuman. Kemasan juga didesain dan memiliki hak paten sehingga tidak bisa ditiru lho. Lapisan kertas pelindung pun dimasukkan dan dilipat dengan menggunakan mesin lho, bukan tangan. Pantesan aja Siliwangi Bolu Kukus daya tahannya kuat sampai 4 hari dari tanggal produksi dalam suhu ruangan.
.

Saat ini terdapat 8 varian yang dimiliki Siliwangi Bolu Kukus yaitu Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat dan Kopi Bogor. Siliwangi Bolu Kukus varian Alpukat Mentega dinyatakan sebagai favorite para pelanggan. Gue sudah ikutan nyicip dan emang endeus banget sih rasanya, cucok untuk nemenin ngopi cantik. Tapi favorite gue sih Siliwangi Bolu Kukus varian Kopi Bogor, soalnya emang pada dasarnya doyan ngopi hehe.

Siliwangi Bolu Kukus adalah bolu yang diproduksi dengan cara dikukus dan melalui proses yang higienis. Semua bahan baku yang terdapat di dalamnya merupakan pilihan yang berkualitas dan menggunakan mesin dan peralatan yang tepat guna. Siliwangi Bolu Kukus dikemas sedemikian rupa agar mudah dibawa ke mana saja, sesuai dengan visinya. Dari segi harga, masih terjangkau banget sih bahkan bisa dikategorikan murah lah apabila dibandingkan dengan kualitasnya.
.

Pembukaan Store Siliwangi Bolu Kukus di Bandung

Sabtu, tanggal 25 Januari 2020 merupakan pembukaan Store Siliwangi Bolu Kukus yang terletak di jalan Moch. Toha no.145 Bandung. Untuk memperkenalkan kelezatan Siliwangi Bolu Kukus kepada warga Bandung maka diadakan promo besar-besaran! Promo Buy 1 Get 2! Pastinya cocok banget nih untuk dijadikan oleh-oleh Bumi Pasundan!

Khusus pada tanggal tersebut diadakan promo beli 1 box Siliwangi Bolu Kukus varian apa saja seharga Rp. 27.500 maka akan mendapat gratis 2 box Siliwangi Bolu Kukus, bebas memilih varian! Promonya emang gemesh banget kan yak!
.

Promo dibagi dalam 2 sesi dan dibatasi waktunya, hal itu tentu saja dilakukan agar semua pelanggan bisa kebagian dong yah! Sesi 1 pagi hari pukul 10.00 - 13.00 disediakan untuk 500 pengunjung, sedangkan sesi 2 sore hari jam 16.00 - 19.00 untuk 500 pengunjung juga. Jadi total pada hari pembukaan akan ada 1000 pengunjung yang mendapatkan promo gemash dari Siliwangi Bolu Kukus! Asyique!
.
Trus gue gimana? Yah udah pasti ikutan ngantri juga lah! Gak mungkin melewatkan promo yang menggiurkan kayak gitu. Gue sih ikut sesi pagi, biar gak kejebak hujan. Berhubung antrian dibuka pada pukul 10.00, gue udah nongkrong cantik di lokasi dari jam 09.00 dong hehe.
.

Gue pun menyempatkan untuk berkeliling di Store Siliwangi Bolu Kukus yang walaupun mungil tapi tertata rapi, nyaman dan sejuk disertai pelayanan yang ramah pulak. Pokoknya bikin betah banget deh! Setelah puas muter-muter, mengintip keluar ternyata para pengunjung sudah mulai ramai berdatangan, padahal waktu belum menunjukkan pukul 10.00.

Akhirnya gue pun ikutan mengantri, takut gak kebagian jatah bok soalnya kan promo hanya dibatasi sampai 500 pengunjung saja dan tidak berlaku kelipatan. Hal ini dilakukan agar promo bisa dinikmati secara merata untuk semua pengunjung yang rela mengantri. Jadi kalau mau mendapat lebih dari 1 promo silakan mengantri lagi, atau boleh juga sih kalau mau mengantri sembari membawa rombongan. Di belakang gue ada satu keluarga dengan 2 anak yang ikutan mengantri, lumayan tuh bisa dapat 4 promo hahaha.


Siliwangi Bolu Kukus memiliki jam operasional mulai pukul 06.00 - 22.00 WIB dan berlaku di semua store resminya. Bahkan hari libur nasional atau tanggal merah pun, Siliwangi Bolu Kukus tetap buka lho. Perlu dicatat bahwa Siliwangi Bolu Kukus memiliki layanan Call Center dan whatsapp pada nomor 0811-8250-044. Jadi kalau butuh informasi bisa tanya-tanya tuh, asal jangan curhat aja hehe. Eh, tapi kalau nanya di instagram juga suka dijawab kok, MinSil emang ramah bener dah!

O iya buat teman-teman yang ketinggalan promo Buy 1 Get 2 gak usah khawatir, masih ada promo lain kok! Mulai tanggal 26 -31 Januarui 2020 Siliwangi Bolu Kukus mengadakan PROMO Buy 2 Get 1 lho! Wah, harus siap-siap mengantri dan ngeborong lagi nih! Yuks pada melipir gais!



View this post on Instagram

A post shared by 𝐒𝐢𝐥𝐢𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐁𝐨𝐥𝐮 𝐊𝐮𝐤𝐮𝐬 (@siliwangibolukukus) on


23 comments:

  1. Aku lihat di IG temen2 BDG, eh Ya ampyuunn rame bener ini pas grand opening yaahh

    dgn rasa endolita dan harga murah tiada tara, orang pasti ngeborong oleh2 ini ya Mak.
    Kapan2 beli ahh, kalo daku ke BDG lagiii

    ReplyDelete
  2. Mumpu promonya sampe tanggal 31 januari, cus langsung berangkat. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Yang pink itu stroberi ya, menarik banget tampilannya, jadi membayangkan lembutnya dan enaknya.
    Duh kan jadi pengen beli juga, tapi jauh hahaha.
    Cucoknya nih jadi oleh-oleh, nitip beli di teman yang lagi di Bandung :)

    ReplyDelete
  4. beuh ini mah favorit banget, teman ngeth pagi hari sebelum nasi masuk, ganjel dulu deh sama bolu kukus siliwangi. suka semua rasa pokoknya, bolunya lembut dan manisnya pas.

    ReplyDelete
  5. Widiiih ... siang-siang liat beginian jadi makin lapeeeer hahaha.
    Promonya hanya ada di Bandung kah kak?

    ReplyDelete
  6. Serunya opening SBK, makin melengkapi oleh2 Bandung yaaa.
    Ga perlu pake titip2 lagi ke Bang Aswi di Bogor hahhaaaa

    ReplyDelete
  7. wiih ngiler banget ngeliatnya.. kayang wangi bolu nya tuh langung lewat dihidung gitu hahaha. Varian rasanya juga banyak dan unik sih menurut Ujame. Pingin nyobain yang rasa ubi cilembu sama ketan kelapa nyaaaa

    ReplyDelete
  8. Eleuh eleuh oleh-oleh baru nih dari Bandung, jadi pengen jalan-jalan kesana udah lama euy. Pulangnya beli bolu Siliwangi ini deh yaa kan kak?

    ReplyDelete
  9. Adudu..Erry..bikin pengeeen euy sama SBK nya. lihat foto saja sangat menarik, apalagi rasanya ya.. Duuh..tanggung jawab Ry..kirimin atuuh..wkwk..

    ReplyDelete
  10. Pagi2 udh buka y mb cocok nih bwt sarapan ama kopii
    Btw aku naksir yg rasa ubi cilembu
    Ngrasany bandung bgtt

    ReplyDelete
  11. Bandung memang kota kuliner dan kreativitas dalam membuat makanan. Bolu siliwangi memang enak dengan harga yang terjangkau.

    ReplyDelete
  12. Wah bolu kukus siliwangi udah sampe bandung ya.. aku udah cobain dong bolu kukus siliwangi ini, beli di stasiun bogor, cobain yang susu keju dan anak anak suka dong.. bela belain ke stasiun bogor aku untuk beli bolu kukus siliwangi buat guru2 anakku saat ada kegiatan sekolah.. teksturnya lembut dan harganya itu lho.. terjangkau banget

    ReplyDelete
  13. Itu boluuu...camilan andalan kami sekeluarga.
    Anak-anakku kalo dikasih bolu awalnya bilang,"Mau toppingnya aja..."
    Lama-lamaaa...abis sak rotinya juga.

    Doyan banget!
    Tapi belum pernah coba varian rasa Bolu Siliwangi.
    Macem-macem yaa...aku penasaran stroberi ciwidey.

    ReplyDelete
  14. Jodohnya teh hangat dinikmati bareng kesayangan ne!

    Btw, kalau soal kuliner, Bandung teh memang juara ya

    Ada rencana ekspansi ke tetangga IKN di Borneo kah?

    ReplyDelete
  15. Ahh jadi ingettt.. Ipar dlu klo. Ke Bandung slalu bawa oleh2 jajan yanh enak enakkk.. Emang surga makanan kayaknyaa.
    Bsok2 mau nitip kue ini ahh.. Hihi

    ReplyDelete
  16. Suka dg jenis oleh2 seperti ini. Harga terjangkau, bisa buat sekeluarga & kemasannya sangat layak buat oleh2. Nggak malu2in.

    ReplyDelete
  17. Aku suka Siliwangi Bolu Kukus ini rasanya memang beneran enak ya apalagi yg alpukat mentega..

    ReplyDelete
  18. Asikk sekarang uda ada di Badung, aku dari waktu launching di Bogor penasaran banget pengen cobain. Sekarang jadi lebih dekat ada di Bandung. Pengen yang rasa alpukat deh :)

    ReplyDelete
  19. Duh udah nyampe bandung aja, sementara aku belom pernah coba sama sekali hahaha

    ReplyDelete
  20. Ini nih yang dinanti sejak loncing di Bogor. Akhirnya di Bandung ada. Wajib mampir kalo turun gunung. Dan yang pertama diincer adalah rasa alpukat mentega. enaaaak buat temen ngopi :D

    ReplyDelete
  21. Ini enak banget ya teh. Rasa susunya kerasa banget. Lembut di lidah. Andalan banget nih buat oleh-oleh

    ReplyDelete
  22. Teteh Erry
    Kapan ya jodohku bertemu denganmu
    Apalagi ada Bolu Siliwangi yang dimana mana bilangnya enak

    ReplyDelete
  23. Aku prnh nyobain, pas ada temen baru balik dr Bogor. Emang enak sih, Krn ga kelewat manis. Aku ga terlalu doyan kalo sampe giyung manisnya mba. Tp penasaran banget pgn cobain yg alpukat,secara doyan banget Ama alpukat :D. Kapan2 kalo ke Bogor, aku mau cari sendiri nih bolu Siliwangi ya.

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS