MyRepublic Internet Kencang Gak Pake Lama

Friday, February 22, 2019


Apakah elo termasuk pengabdi dan penyembah internet cepat seperti gue jugak?

Sebagai Kdramalover level akut yang kerjaan sehari-harinya streaming drama Korea untuk dijadikan bahan konten di media sosial, internet cepat gak pake buffering buat gue merupakan sebuah kenikmatan hakiki. Seriusan.

Bukan cuma sekadar itu saja sih.

Dunia digital sudah tak bisa terlepas dari rutinitas kita sehari-hari. Saat ini pun harus diakui bahwa kita lebih sering mengkonsumsi berita via timeline. Bahkan setiap kali berniat untuk berkunjung ke suatu tempat atau membeli sesuatu sudah dipastikan harus browsing terlebih dahulu untuk mencari referensi.  Ya kan? Kan? Hayo ngaku!

Sebagai blogger aktif yang getol banget mengamati pergerakan timeline di media sosial dan rajin membuat berbagai konten kocak seputar drama Korea di sosmed, gue sih merasa bahwa saat ini internet sudah merupakan kebutuhan primer. Bakalan hampa dan merana banget hidup gue kalau gak ada internet. Semacam ribet gitu.


Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna internet di Indonesia pada tahun 2018 telah mencapai angka 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,7% populasi di Indonesia. Nah lho lebih dari setengah lho! Dari angka tersebut, 79% di antaranya merupakan pengguna aktif yang mengakses internet setiap hari.

Berdasarkan riset, rata-rata pemakaian internet per hari di Indonesia adalah 8 jam 36 menit dan 2 jam 25 menit di antaranya digunakan untuk mengakses konten. Youtube atau video online merupakan konten yang paling banyak diakses, sekitar 98%. Pantesan aja hari gini semua orang berlomba-lomba menjadi youtuber atau vlogger yah. Peluangnya emang gede banget. Peringkat selanjutnya ditempati oleh streaming dan gaming online. Duh, gue termasuk kategori yang doyan streaming drama nih!

Kebetulan sekali beberapa waktu yang lalu gue hadir di acara peluncuran MyRepublic cabang Bandung yang berlokasi di Jl. Pungkur no. 217C. Dengan Ultra-Fast Fiber Broadband, MyRepublic hadir untuk memenuhi kebutuhan layanan internet para pelanggan baik untuk bisnis maupun pribadi. Berbagai paket ditawarkan mulai dari 300 Mbps untuk paket residensial sampai dengan 500 Mbps untuk paket bisnis.


Dengan kecepatan  yang ditawarkan dan layanan yang unlimited dan stabil, MyRepublic ini sepertinya akan membuat pengalaman nge-drama gue menjadi lebih mengesankan deh. Bayangin aja dengan kecepatan internet sebesar  50Mbps, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit untuk mengunduh file sebesar 1,5 Gb dan sekitar 100 menit untuk file sebesar 40 Gb (buat gamer nih) yang artinya sekitar 4 kali lebih cepat dari rata-rata. Wah, berapa banyak drama korea yang bisa dimarathon dan dibaperin kalo pake MyRepublic nih!

Gue sudah membuktikan sensasi internet cepat gak pake lama ala MyRepublic sih di acara launching kantor MyRepublic cabang Bandung. Sebelum acara mulai, gue sempat mengintip beberapa teaser drama korea terbaru yang akan tayang menggunakan internet MyRepublic. Walaupun semua tamu yang hadir juga sepertinya menggunakan internet MyRepublic, tapi teaser yang gue tonton beneran lancar tanpa buffering lho. Mantab bener, andaikan saja gue nonton sampai tamat pasti bapernya akan lebih menghujam ke relung hati.

Selain menyediakan layanan internet fiber unlimited, MyRepublic juga memiliki berbagai chanel TV lho. Tersedia sekitar 70 pilihan tayangan TV lokal dan internasional yang bisa kita tonton. Mulai dari film, lifestyle, olahraga dan chanel untuk anak-anak pun lengkap juga lho. Gue bakal betah nongkrong di rumah nih kalo begini caranya. Ada TVN pulak, sumber dari segala sumber kebaperan para kdramalover kalo lagi nge-drama hahaha.


Menurut VP Product and Marketing MyRepublic Terry Joseph William, “MyRepublic telah dikenal sebagai penyedia jasa internet berkualitas di Asia Tenggara yang menawarkan layanan internet fiber unlimited, waktu pemasangan tercepat dan kustomisasi router ke server untuk para gamers. Selain itu kami juga menawarkan harga terbaik dengan kecepatan maksimal.”

Di Indonesia, MyRepublic pertama kali hadir pada bulan Juli 2015 dan telah mengembangkan bisnisnya secara agresif dengan menggandeng Sinarmas sebagai partner lokal. Saat ini MyRepublic telah beroperasi di Singapura, New Zealand dan Australia. Di Indonesia, MyRepublic telah mengembangkan sayapnya ke berbagai kota seperti Palembang, Medan, Jabodetabek, Semarang, Malang, Surabaya. Di tahun 2019 MyRepublic hadir di kota Bandung.

Bandung terpilih menjadi kota yang ke 12 untuk dikembangkan oleh MyRepublic karena selain warga Bandung terkenal sangat kreatif juga karena banyak sekali Usaha Mikro Kecil (UKM) yang berasal dari Bandung. Udah pada tahu kali onlen shop dari Bandung mah ketje-ketje bener barangnya.. Salah satu startup karya anak Bandung yang membutuhkan jaringan internet cepat dan mumpuni adalah Skyegrid. Pokoknya para pecinta game harus nyobak sih melipir ke Skyegrid untuk merasakan sensasi main game, tapi tentu saja koneksi internet harus kenceng lah. Males bener kalo lagi asyik main kejar-kejaran tiba-tiba jaringan keganggu dan nge-lag. Pasti emosyenel deh!

Diharapkan warga Bandung bisa mendapatkan pengalaman internet yang lebih menyenangkan dengan hadirnya MyRepublic. Saat ini sih MyRepublic telah menargetkan 30 ribu sambungan internet fiber rumah. Nanti akan bertambah sekitar 10 ribu hingga 20 ribu setiap bulannya. Gue sih udah gak sabar banget nungguin MyRepublic hadir di komplek rumah gue lho. Semoga sih bisa segera yah!


38 comments:

  1. Di Medan sepertinya belum ada myrepublic mba. Apalagi sambungan internet fiber di rumah ah keren banget ngeblog bisa lancar jaya.

    ReplyDelete
  2. Perbulannya berapa teh, ini soalnya agab berat bayar sama channel tv luar soalnya butuh banget TvN aslik. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. kayaknya asik ya kak... lumayan bisa ngedrakor tanpa buffer...

    ReplyDelete
  4. Internet lemot bikin keki. Ih kerjaan harusnya selesai tapi tidak masuk juga. Padahal sudah makan, sudah ngobrol hingga sudah tidur tiduran. Upload belum masuk juga.

    Pakai my republic internetan jadi mudah

    ReplyDelete
  5. Syukurnya teknologi yang kian canggg bisa didukung oleh penyedia jasa layanan internet dan TV Kabel yang mumpuni. Soal jaringan lelet jelas bikin tak nyaman pengguna. Berdasarkan pengalaman saya yang pada tahun 2002 rajin ke warnet, kerap kecewa karena internetnya tak kencang, boro-boro bisa nonton video di youtube, kirim surel juga harus sabar kala unggah daja, apalagi unduh. Ehjm, sekarang warga Bandung akan dimanjakan MYREPUBLIC, dong, he he. Selamat nonton streaming drakos sepuas-puasnya.

    ReplyDelete
  6. Sekarang masyarakat udah gak sekadar bukan butuh internet lagi. Tetapi juga harus cepat. Bagus lah kalau MyRepublic bisa menawarkan akses internet yang cepat. Jadi masyarakat semakin punya banyak pilihan

    ReplyDelete
  7. Baru tau ada myrepublic. Jadi pengen ih soalnya dl pake yg inisialnya FM dan itu tuh mehong haha. Moga di majalaya cpt ada yaa

    ReplyDelete
  8. Yaaah My Republic belum kelihatan di daerah tempatku nih. Padahal internet cepat dan stabil sangat ku butuhkan buat kerja dari rumah.

    ReplyDelete
  9. Waaaww baru denger nih namanya bund, Myrepublic!
    Sebagai anak kekinian mati gaya banget dong ya kalo internet gak lancar hahaha.
    Sepertinya patut dipertimbangkan nih!

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah cobaiiiin nih..kayaknya kalau kenceng begini pasti bisa jadi favorit banyaaak orang deh! Boleh juga niiih

    ReplyDelete
  11. Wah bagus dong mba kalau ada wadah untuk Internet super kencang, kayaknya di mksr blm ada Murepublik deh, padahal pengen banget

    ReplyDelete
  12. Internet cepat itu bagiku seperti berkah, Teh. Selain untuk streaming, donlot drama korea dan film india dengan kecepatan maksimal tentu membuat hati riang gembira :)

    ReplyDelete
  13. sayangnya my republic ini belum hadir di kotaku, Teh. Padahal kalo udah ada, bisa puas-puasin deh streaming dan donlot drama korea tanpa lelet

    ReplyDelete
  14. Kayaknya pake my republic ini seru ya mbak, internetnya kenceng bisa streaming lancar pastinya. Apalagi bagi yang getol sama drama Korea pastinya internet kenceng menunjang banget ya. Semoga my republic kelak merambah Bali. TFS ya mbak...

    ReplyDelete
  15. Pasti dong aku penyembah internat cepat, lelet sedikit bawaan badmood apalagi kalau lagi nonton film :-D bisa uring2an seharian.
    Aku penasaran sama MyRepublic ini pingin nyobain tapi gak tau mau atau gak ke daerah rumah nih, kalau masuk kan enak banget ya hobi nonton bisa terpuaskan.

    ReplyDelete
  16. Asli aku penasaran banget pengen pasang my republic ini kak, cuma kenapa tiap mau apply selalu kebentur Ama lokasi ya... Di Bekasi kan harusnya udah ada ya...

    ReplyDelete
  17. Yang makin lama akan tertinggal ya teh.. bukan pemuja sih.. tapi lebih kepada kebutuhan jaringan internet sebagi penunjang kebutuhan sehari-hari hehe.. jika ada yang lebih cepet dan ngga bikin baper kenapa ngga dijadikan pilihan ya..

    ReplyDelete
  18. Mereknya bikin aku teringat dg nature republic dan exo 😂

    Semoga makin banyak provider Internet kayak gini, tarif Internet semakin murah di Indonesia yg bikin para pengabdi Internet bahagia, hahahaha

    ReplyDelete
  19. Bagi yang suka internet kencang pasti akan pilih ini ya mba. Apalagi buat kita yang kerjanya mengandalkan internet :) . Penasaran mau mencoba

    ReplyDelete
  20. Asik ih, makin banyak pilihan buat dapetin akses internet cepat, tapi kayanaya MyRepublic blum ada di Jogja, semoga bisa secepatnya sampai di Jogja :)

    ReplyDelete
  21. Sebagai pengabdi internet cepet, aku tentu aja butuh provider yg bisa nyediainnya. Bolela itu MyRepublic suruh nginep di rumah aku eh, hihihi

    ReplyDelete
  22. Jaringan lelet bikin badmood banget yaa. Apalagi sebagai blogger emang nggak bisa lepas dari konektivitas yang lancar. So, boleh juga nih my republik. Pengen coba deh jaringannya tapi kayaknya di komplek saya belum ada.

    ReplyDelete
  23. Aku udah lama tahu tentang My Republic ini. Tapi sayangnya belum menjangkau perumahan tempat kami tinggal. Aslinya sih mau deh disambangi My Republic nyampe lama

    ReplyDelete
  24. Wah asyik nih ada alternatif lain untuk provider internet di negara agraris Asia Tenggara yang dilewati garis khatulistiwa ini. :)))

    ReplyDelete
  25. Penasaran jg sih sama myrepublic ini. Udah lama tau namanya tapi blm pernah nyoba layanannya

    ReplyDelete
  26. Bener banget mba, jaringan internet yang kuat penting banget bagi kita yang aktivitas dunia mayanya tinggi gini. Pastinya bakalan kezel kalau jaringan yang kita gunakan lelet banget. Huuuwww...bakalan gemes dan jejeritan ketika sedang online terus inetnya lola, ngelag... duhhh...

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah ada alternatif provider yang jadi andalan . Makin banyak pilihan makin asyik.

    ReplyDelete
  28. Ah iya nih beruntung banget org Bandung ada MyRepublic sekarang sayang Cimahi msh blm ya teh...

    ReplyDelete
  29. Wah aku suka nih dengan berita ini. Semakin nambah aja referensi provider internet yg cepat.

    ReplyDelete
  30. Senangnya ya sekarang banyak pilihan provider internet kalau dilingkunganku cuma 1 provider aja yang bisa di apply soale kawasannya kurang mendukung. Semoga aja republik bisa perlahan masuk ke kawasan rumahku.

    ReplyDelete
  31. Emang paling ngeselin kalau internet lola ya mbak. Apalgi kalau pekerjaannya tergantug banget pakai internet. Untung ada alternatif My Republic ya mbak buat internetan.

    ReplyDelete
  32. Ayo dong Myrepublik sampai COmal
    pengen coba internetnya kenceng apa ga hahaha
    Aku ya sebebl kalo internet lama, jadi nggak bisa kerja dan mood jadi ilang

    ReplyDelete
  33. Uda ada jaringannya belum yaa...ke Arcamanik teh..?
    Pingin eeuii..nge-drama tanpa buffering.

    ReplyDelete
  34. Internet cepat itu bagai jantungku, Mbak. Lha gimana, kalau pas pekerjaan lagi banyak-banyaknya tapi internet ngajak berantem, hoooooo, banting HP deh. Hahaha.

    ReplyDelete
  35. wuah keren 70 channel tivi
    dan lengkap semua ya dari berbagai genre
    pengetahuan dan informasi kita bakalah update terus nihhh
    karena dari lifestyle sampe parenting ada semua ya pasti

    ReplyDelete
  36. Makasi banget mba infonya. Butuh banget ini koneksi internet superkencang biar ku ntar balik dr perantauan ga gagap budaya balik krn perbedaan koneksi internet disini dg di indo hihihi

    ReplyDelete
  37. Ahh, berharap bisa masuk komplek kita yaaa, hmm Bandung coret emang agak buth waktu lama keles ya buat mengenalkannya..hahaa

    ReplyDelete
  38. Myrepublic emang juarannya internet, jadi kalo mau internet bisa pake myrepublic wuehehe

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS