Tetap Eksis Selama Liburan Bersama ASUS ZenBook UX391UA

Thursday, January 17, 2019

Sepertinya sudah tiba saatnya bagi gue untuk menguak tabir yang selama ini menyelimuti kehidupan blogging gue.

Ketika blogger lain tengah berlomba-lomba untuk meningkatkan kecanggihan perangkat tempur mereka demi mendukung kegiatan blogging seperti smartphone, kamera, dan laptop, gue yang udah ngeblog sejak tahun 2009 sebenernya…gak punya laptop!

Yah, sebenernya gak apa-apa juga sih kalaupun ada blogger yang gak punya laptop seperti gue. Gak akan kemudian jadi dosa besar dan masuk neraka jahanam. Gak akan kok!

Sampai sejauh ini sih gue selalu berusaha agar ‘ketidakpunyaan’ gue akan hal apa pun jangan sampai menghambat semangat gue dalam ngeblog.

Selama ini gue memang memproduksi semua tulisan dalam blog ini hanya dari sebuah PC butut sederhana yang semakin hari sepertinya sudah semakin kelelahan karena dipakai bergantian oleh seisi rumah.  Gue dengan pernak-pernik blog dan drama koreanya, Fathir dengan berbagai game-nya serta Abah dengan koleksi lagu Mus Mudjiono &  Inka Christie-nya Kayla dengan berbagai video dance cover lengkap berikut tutorialnya.

Alhamdulillah tulisan yang gue buat dengan fasilitas seadanya itu telah berhasil membawa gue ke tempat-tempat terindah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Salah satunya bisa memenangkan sebuah kontes blog dan berhasil membawa gue pergi ke Korea 

Derita Blogger Tanpa Laptop

Setelah sekian lama berkecimpung dan malang melintang di dunia blogging tanpa laptop, gue pun mulai mengalami kerikil-kerikil kecil menggemaskan yang lambat laun berkembang menjadi sebuah kendala.

Misalnya saja ketika gue diundang oleh blogdetik sebagai nara sumber untuk sharing tentang personal branding. Selain harus bersusah payah ribet bikin slide, menghafalkan materi presentasi, gue pun harus kelimpungan nyari…pinjeman laptop!

Selain itu gue juga pernah diundang oleh fanbase drama korea INI Kpop untuk berbagi tips menulis tentang drama korea kepada para admin INI Kpop. Lagi-lagi gue harus ribet nyari pinjeman laptop! Dan masih banyak kejadian lain sih yang pastinya bakal panjang bener kalau diceritakan semua di sini.

puk-puk-in aku please! 

Makanya  selama ini gue sering menghindar untuk hadir di event Flash Blogging. Yah, habis gimana dong kan setelah menerima materi harus posting langsung di lokasi event. Pernah nekad ikutan Flash Blogging dan berusaha posting dengan menggunakan smartphone aja,  ketebak sih hasilnya postingan gue porak poranda dan typo di segala penjuru.

Beberapa minggu yang lalu gue pun iseng ikutan Flash Blogging lagi, kali ini dengan membawa laptop pinjaman. Kita hanya dikasih waktu satu jam saja untuk posting. Eh, tulisan gue malah terpilih menjadi salah satu yang terbaik. Nah lho pertanda apakah ini gerangan hehehe. 

Melewatkan Bahan Konten Selama Liburan

Satu hal yang paling bikin nyesek ketika gak punya laptop adalah ketika sedang liburan kita sering sekali melewatkan bahan bagus yang bisa dijadikan konten karena menunda-nunda untuk posting sampai akhirnya jadi basi. Hayoh ngaku kalian! Iya, itu gue!

Biasanya sih penyakit blogger tuh setiap kali kelar liburan, koleksi foto menumpuk dengan niat suci akan membuatnya dalam postingan berseri, baik secara kronologis ataupun dibagi dalam beberapa kategori dan ditulis dari sudut pandang tertentu. Niat yang seringnya hanya sekadar wacana doang sih.

Sesampainya di rumah biasanya udah sibuk bongkar-bongkar koper, menggarap cucian yang menumpuk, beresin rumah kemudian tidur kelelahan. Posting? Ya udahlah nanti aja menunggu mood datang.
 
Banyak sekali foto-foto liburan yang tersebar baik di kamera maupun hape dengan niatan untuk diposting di blog tapi akhirnya mentok cuma sekadar dipajang di instagram atau facebook doang. Blog apa kabar blog nih?


Liburan akhir tahun 2018 sebetulnya kita sekeluarga liburan ke Pangandaran dan sudah diniatkan untuk dituliskan di blog. Tapi, ya gitu deh! Andaikan saja gue punya laptop tipis dan ringan yang bisa dibawa liburan, supaya gak menunda posting dan bisa tetap eksis nan gaul di blog

Makanya agar di tahun 2019 ini karir ngeblog gue bisa melesat jauh ke depan *halah* gue bertekad untuk punya laptop! Setelah bergentayangan dan ngintip sana-sini, akhirnya gue berasa bahwa Laptop ASUS ZENBOOK UX 391UA yang bakal cocok buat gue pinang untuk berjuang bersama mengarungi bahtera pernikahan blogsphere!

Cedih akutu!
Tetap Eksis Selama Liburan Bersama Laptop ASUS ZenBook UX391UA

Memang Laptop ASUS ZenBook UX391UA ini idaman banget deh untuk dipakai eksis nan gaul selama liburan. Slim. Stunning. Supreme. Bikin langsung jatuh hati pada pandangan pertama.

Gak cuma jatuh cinta sama fisiknya yang sudah jelas memikat, tapi dalemannya juga bikin hati ini jadi  terjerat. Gue sih merasanya kalau memiliki laptop ini, walaupun lagi asyik liburan pasti berbagai kerjaan di blog atau sosmed bakal tetap lancar dan terkendali.


Ultra Tipis & Ultra Ringan

Dilihat dari bentuknya aja Laptop ASUS ZENBOOK UX 391UA ini udah bikin gue naksir abis-abisan.  Memiliki body ramping langsing dan desain elegant dengan 2 varian warna yaitu Deep Dive Blue dan dan Rose Gold. Gak cuma bagus tampilannya saja, tapi dalemannya juga dong.

Pake laptop ini dijamin gak bakalan ada drama kesel-kesel karena laptopnya kurang responsif atau lelet, karena bisa dipakai untuk membuka lebih dari 10 tab aktif. Kita gak perlu emosi lagi, ketika ide di kepala sudah membuncah tapi laptopnya masih loading terus. Bakalan tapi asyik kan nge-blognya!

Beratnya saja cuma 1 kg dan Ultrathin bener karena ketebalan hanya 12.9 mm saja. Bayangin dong cuma segede kertas A4 gitu lho. Kalau mau liburan tinggal diselipin doang di backpack juga beres deh. Kita bisa berpetualang dengan nyaman dan gak berasa keberatan kayak lagi menanggung beban hidup.


Ultra Nyaman dengan Ergolift Design

Demi kenyamanan penggunanya layar Laptop ASUS ZenBook UX391UA juga dapat terbuka hingga sudut 145 derajat lho, karena memiliki engsel Ergolift yang didesain secara eksklusif. Keyboard notebook juga dapat membentuk sudut 5,5 derajat yang merupakan posisi paling optimal untuk mengetik.

Apabila memakai Laptop ASUS ZenBook UX391UA biarpun harus mengetik draft berjam-jam juga kayaknya gak bakal terasa lelah saking nyaman deh. Apalagi kalau sembari marathon drama korea, waduh betah banget deh pastinya!

Selain kenyamanan, masalah safety juga diperhatikan banget sama ASUS lho. Kita bisa dengan mudah mengakses ASUS ZenBook UX391UA melalui teknologi Windows Hello dan sensor sidik jari yang terpasang di touchpad-nya. Gak perlu ribet memasukkan sandi atau password setiap kali menyalakan laptop. Cukup disentuh saja touchpad-nya dengan penuh perasaan hehehe.

Kalau lagi bosen, bete atau kesepian karena diterpa masalah kehidupan, gak usah khawatir. Laptop ini dilengkapi dengan Alexa12 yang bisa membantu kita untuk melakukan berbagai tugas sederhana. Kita bisa meminta Alexa untuk memainkan musik, membaca berita atau menceritakan lelucon. Sayang sekali masih belum bisa disuruh menggarap tumpukan setrikaan di pojok kamar hehe.


Ultra Tangguh dengan Standar Militer

Sejujurnya salah satu alasan yang membuat gue dari dulu males punya laptop adalah karena gue sangat ceroboh. Handphone saja sudah beberapa kali jatuh terpelanting. Jadi ketika megang laptop gue sering parno. Harus ekstra hati-hati karena takut laptopnya tersenggol atau ketumpahan es kepal. Sudah terbayang berapa banyak biaya tambahan yang harus dikeluarkan apabila kita sampai  teledor. Apalagi kalau sampai ada data yang hilang, pasti panik. Jagain laptop udah kayak lagi jagain hati yang rapuh dari kenangan masa lalu.

Makanya yang bikin gue merasa sreg sama Laptop ASUS ZenBook UX 391UA adalah karena ketangguhannya yang sudah teruji dengan standar militer. Laptop tersebut telah menjalani serangkaian pengujian di lingkungan keras termasuk ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban. Jadi kalau laptop ini mah bakalan tahan banting bener deh kalau diajak liburan ke gunung atau pantai yah. laf banget sih.


Konektivitas Ultra Cepat  

Laptop pertama yang gue miliki tentu saja harus laptop yang dapat mengakomodir semua kebutuhan dan keinginan digital gue dong. Selain harus fasih dipakai ngeblog, hasrat untuk nge-drama korea pun harus bisa terlampiaskan oleh laptop tersebut.

Tidak hanya sekadar menonton drama korea, tapi termasuk membuat meme uwu-uwu dan video parodi kocak untuk dipajang di instagram dan twiter. Selama ini gue memang rajin membuat konten kocak nan receh seputar drama korea baik di instagram maupun twiter. Beberapa sudah ada yang viral juga *anaknya haus akan viral*. Makanya walaupun lagi liburan, kegiatan nge-drama harus tetap jalan terus dong supaya gue bisa punya bahan konten berfaedah untuk dipajang di sosmed.

Ketika sedang bepergian, yang namanya konektivitas tanpa kompromi tuh udah jadi harga mati. Laptop ASUS ZenBook UX 391UA ini keren banget karena memberikan kecepatan tertinggi Thunderbolt 3 di dua dari tiga port USB-C . Ketiga port tersebut bisa mendukung pengisian cepat, transfer data dan konektivitas layar. Tuh kan, jadi kita bisa lebih asyik kalau mau transfer foto atau video dari hape dan kamera untuk diedit.


Performa Ultra Kencang

Untuk para Kdramalover level akut seperti gue yang enggan melewatkan episod drama yang sedang tayang walaupun tengah bepergian, nge-drama menggunakan Laptop ASUS ZenBook UX 391UA dijamin bakal lebih menyelusup ke relung hati lho bapernya. Kenapa? Karena Team Asus Golden Era bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardong untuk menghasilkan audio ASUS SonicMaster Premium Generasi berikutnya.

Laptop ZenBook UX 391UA memiliki dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround dengan audio berkualitas bioskop. Penguat khusus yang ada di dalamnya juga memastikan volume maksimum dengan distorsi minimum untuk suara kuat dan jernih. Waduh, kebayang gimana tegangnya kalau lagi nonton dramanya Hyun Bin Memories of The Alhambra pake laptop ini. Setiap kali dia loncat dimensi ke dunia game diiringi dentingan gitar dan sambaran petir, suara yang keluar dari speakernya pasti bakalan bikin kita merinding deh !


Dari segi performa, laptop ini juga mengusung komponen hardware kelas atas. Dipersenjatai prosesor Intel Core i7-8550U, perangkat memiliki kecepatan 1,8GHz yang dapat dipacu hingga 4,0 GHz. Prosesor Intel Core genereasi ke-8 tersebut mengusung arsitektur 14 nanometer yang hemat daya, sehingga membuat baterai Laptop ZenBook UX391UA ini bisa bertahan dengan penggunaan hingga 13,5 jam.

Kalau mau dipakai marathon drama korea juga asyik nih, karena kita gak perlu khawatir laptopnya kepanasan akibat kinerja beban tinggi. Laptop ASUS ZenBook UX391UA sudah dibekali teknologi pendingin yang mutakhir yaitu kipas kaca kristal cair yang dibantu dengan output udara melalui ventilasi yang terdapat pada engsel.

Laptop ini juga didukung RAM LPDDR3 kapasitas hingga 16 GB. Sementara penyimpanannya menggunakan SSD dengan kapasitas 512 GB. Wah, lumayan banget tuh bisa dipake buat stok  drama korea  hehe.


Perjalanan Ngeblog Selama 10 Tahun

Tidak terasa, tahun 2019 ini berarti gue sudah 10 tahun nge-blog.

Sejujurnya gue mulai menulis di blog ketika sedang labil-labilnya. Saat itu gue baru saja melahirkan Fathir dan sedang dilanda baby blues syndrome. Gue memasuki dunia blog dengan keputusasaan seorang ibu rumah tangga beranak dua yang saat itu sedang merasa tidak bahagia dan kurang puas dengan kehidupannya.

Sepuluh tahun yang lalu, gue tengah berada di satu titik ketika gue mulai mempertanyakan kembali semua keputusan penting dalam hidup gue. Apakah gue yakin menjadi ibu rumah tangga merupakan keputusan terbaik dalam hidup gue? Apakah gue akan seterusnya menjadi ibu rumah tangga? Atau mending gue mulai bekerja kembali? Apakah gue tega meninggalkan anak-anak?

Saat itu gue terkena semacam krisis identitas karena terlalu asyik menjadi seorang ibu sehingga merasa kehilangan diri sendiri. Gue merasa bahwa kembali bekerja merupakan salah satu cara efektif yang bisa membuat gue eksis dan kembali menjadi diri sendiri. Pokoknya saat itu tiada hari tanpa baper! Setiap bangun tidur, bawaannya pengen nangis terus.

Dengan segala kebimbangan dan ketidakyakinan tersebut, gue pun mulai menulis.

Blog telah membantu gue untuk mengurai seluruh benang kusut yang telah berkecamuk dalam benak gue. Melalui blog, gue berhasil mendapatkan berbagai pencerahan yang membuat gue tersadar akan banyak hal. Blog membuat gue mampu memandang sebuah masalah dari berbagai sudut pandang dan akhirnya berhasil menemukan diri sendiri.

Gue akhirnya menyadari bahwa sebelum bisa menjadi seorang ibu yang baik, gue harus terlebih dahulu menjadi manusia utuh yang bahagia.


Laptop Sebagai Sebuah Kebutuhan

Ketika mulai nge-blog di tahun 2009, masih belum ada smartphone. Setiap kali ngeblog gue harus selalu menyediakan waktu khusus dan memakai PC, begitu juga untuk blogwalking. Sehingga saat itu di mata gue laptop merupakan sebuah kemewahan.

Tapi zaman mulai berubah, gue pun turut berubah.

Setelah sepuluh tahun berlalu, blog yang awalnya hanya sekadar katarsis, tempat curhat, atau tong sampah emosional sekarang lambat laun bertransformasi menjadi sumber rezeki. Alhamdulillah, saat ini blog gue sudah diberikan kepercayaan oleh beberapa brand untuk menulis review produk ataupun diundang ke event launching.

Gue pun perlahan tapi pasti mulai merasakan getar-getar menggairahkan yang biasa disebut : dikejar deadline.


Pengalaman gue beberapa kali dikejar deadline ketika sedang liburan sungguh membuat jiwa ini ketar-ketir tidak karuan. Sebenernya sih setiap kali merencanakan liburan, seluruh jenis pekerjaan tentu saja sudah dibereskan terlebih dahulu sesuai dengan brief yang diberikan. Tapi yang bikin berdebar tuh, masalah revisi.

Pernah kejadian sih, detik-detik gue mau liburan camping bareng keluarga tiba-tiba saja ada sebuah brand yang minta revisi draft, padahal katanya sudah approval dan tinggal publish. Duh, gak bisa ditolak juga sih, nama baik kita sebagai blogger dipertaruhkan. Akhirnya revisi tetap dikerjakan dengan segala kerempongan yang ada.

andaikan saja gue memiliki ASUS ZenBook UX391UA yang bisa dibawa ketika camping
Dulu sih gue ngeblog nyantai dan sesuka hati saja. Tapi sekarang harus bisa ngeblog secara lebih bertanggung jawab dan profesional karena sudah diberikan kepercayaan oleh brand. Sehingga laptop pun sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk gue.

Sebenarnya gue sudah berniat untuk membeli laptop sejak lama, tapi masih belum kesampaian terus karena memang belum menemukan yang sreg di hati. Laptop pertama yang gue miliki tentu saja harus Fenomenal, Slim, Stunning dan Supreme. Kayak ASUS ZenBook UX391UA gitu deh.

Sepertinya sudah cukuplah satu dekade gue lalui sebagai blogger tanpa laptop. Cukup menderita maksudnya hahaha. Sudah waktunya gue eksis sebagai blogger bersama Laptop ASUS ZenBook UX391UA.


15 comments:

  1. Ahhh moga mendapatkan segera leptopnya biii, ntr kan gw bisa pinjem eeaa..

    ReplyDelete
  2. Whaaaattt? Blogger cethar membahenol kayak dirimu belum punya laptop?
    Wahaaaii ASUS Indonesia, tolooong kabulkan keinginan mulia teteh Erry plissssss

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Seperti biasa, tulisan teteh ciamik. Goodluck ya teh, semoga sgr bisa memeluk laptop asus idamannya.

    ReplyDelete
  4. Eriiiii.., gw kok malah ketawa ketiwi baca artikel lo hihihi, bikin pengen baca sampe abis...

    ReplyDelete
  5. Wow kemenangan flash blogging kemarin Berkat laptop pinjeman?

    Kerenn. ..👍👍👍

    ReplyDelete
  6. Eta euy, kalo ada event kudu minjem heula, wkwkwkwk... Asa aku banget dulu sebelum punya laptop sendiri, sediiih

    ReplyDelete
  7. Alat ga jadi halangan ya, teh. Apa aja yg penting bisa disiksa (lebih bagus kalo menghasilkan hahaha)

    ReplyDelete
  8. Idaman banget sih ASUS bener2 ultra ya kayaknya gak ada beban tenteng ini kemana-mana teh 😁

    ReplyDelete
  9. sama atuh teh... aku juga minjem laptop kantor aja nih pas lagi libur hari sabtu minggu. semoga aku tidak terkena dosa karena meng-abuse fasilitas kantor utk hobi =))

    aku pun lagi nyari2 laptop yang ringan dan tentu saja yang nggak bikin misqueen
    semoga di waktu yang tempat aku bisa ketemu jodoh yaitu laptop yang ku damba :))

    ReplyDelete
  10. Laptop impian...pengen banget punya laptop yg bs dibawa2 saat traveling..huhu..

    ReplyDelete
  11. Duh. Teh, itu laptop ASUS-nya keren-keren banget. Kujadi mupeng karena sudah waktunya ganti laptop euy XD

    ReplyDelete
  12. Huhuhu... cakep banget laptopnya ya, Mak. Aku jadi kepengen ganti laptop lama deh. Udah jadul dan lemoooot. Yang ini mah canggih pisan. RIngkes dan ringan. Bisa bikin kita eksis di mana2.

    ReplyDelete
  13. Ga tahan liat ahjussi ganteng ituuuu, duh. Terus liat laptopnya juga gak nahan pengen beli juga

    ReplyDelete
  14. memang, idaman banget sih ASUS bener2 ultra ya kayaknya gak ada beban tenteng ini kemana-mana teh

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS